Bacaterus / Lifestyle / Romansa / 10 Cara Ampuh untuk Ngajak Si Dia Jalan Saat Sedang PDKT

10 Cara Ampuh untuk Ngajak Si Dia Jalan Saat Sedang PDKT

Kegagalan saat PDKT terjadi ketika kamu nggak berani mengajak si dia jalan duluan dan lama-lama ada orang ketiga yang mengajak si dia jalan bareng. Kadang-kadang, gebetanmu memang tidak langsung mengiyakan tawaran ngedate-mu karena ingin menjaga gengsi. Butuh usaha yang lebih keras jika ingin membuat gebetan mau diajak jalan saat PDKT.

Ketika gebetan menolak ajakan untuk ngedate, kamu tidak boleh pantang menyerah begitu saja. Kamu harus mencoba 10 cara ngajak jalan saat PDKT dari Bacaterus ini supaya kencanmu kali ini berhasil. Yuk, langsung saja kepoin cara-caranya berikut ini.

10 Cara Ngajak Jalan Saat PDKT

1. Tunjukkan Sikap Sopan

Tunjukkan Sikap Sopan Cara Ngajak Jalan Saat PDKT

Sudah mencoba berbagai cara ngajak jalan saat PDKT, tapi si dia tetap menolak mentah-mentah. Lantas, apakah kamu harus menyerah begitu saja? Tentu saja tidak. Kamu harus mencoba lagi sampai si dia mau.

Cara ngajak ketemuan untuk pertama kali adalah kamu harus menunjukkan sikap sopan. Kesopanan bisa ditunjukkan dari gaya bahasa saat chatting atau tutur kata saat berbincang via telepon. Buat dia yakin bahwa kamu adalah orang yang sopan dan baik agar si dia tidak takut untuk berkencan denganmu.

2. Lupakan Konsep

Lupakan Konsep

Apakah kamu membuat to-do list untuk kencan pertama dan sibuk menyusun kata-kata untuk mengajak gebetanmu berkencan? Lupakan konsep yang rumit dan jadilah spontan. Terkadang, segala sesuatu yang direncanakan secara formal justru akan terancam gagal. Jadi, kamu harus spontan saat ingin mengajak dia kencan pertama.

Misalnya, ketika kamu dan dia sedang ngobrol tentang makanan favorit, langsung ajak dia untuk makan bareng. Sikapmu yang spontan akan lebih terkesan natural. Selain itu, si dia jadi lebih mudah untuk memutuskan “ya” atau “tidak” karena dia tahu kamu mengajaknya secara tiba-tiba. Ketika dia ingin menolak, dia pun tidak sungkan untuk mengatakannya karena ia tidak berpikir kamu sudah menyusun rencana secara matang.

3. Buat Dia Penasaran dan Tertarik Padamu

Buat Dia Penasaran dan Tertarik Padamu

Salah satu cara mengajak kencan pertama yang paling jitu adalah membuat gebetanmu penasaran sekaligus tertarik untuk mengenalmu secara lebih dalam. Rasa penasarannya bisa dipancing saat kamu mengobrol dengan dirinya secara intens melalui chatting atau telepon.

Sebagai contoh, kamu bisa memamerkan keahlianmu dalam memasak. Ketika si dia penasaran ingin mencoba makanan buatanmu, kamu bisa mengundangnya untuk belanja bahan-bahan dan memasak bersama. Sedikit pamer tidak apa-apa asal tidak terlalu berlebihan. Pasalnya, terlalu sering pamer justru bisa membuat gebetanmu ilfeel.

4. Bantulah Dia Tanpa Perlu Diminta

Bantulah Dia Tanpa Perlu Diminta

Cara ngajak jalan saat PDKT sebenarnya sangat mudah karena kamu harus mengambil hati gebetanmu terlebih dahulu. Salah satu cara untuk mengambil hati lawan jenis adalah menawarkan bantuan tanpa menunggu ia meminta bantuanmu.

Ketika si dia curhat atau kamu mendengar dari orang lain bahwa dia butuh bantuan, segera bantu dia tanpa perlu menunggu waktu lama. Si dia pasti langsung luluh terhadap sikapmu yang selalu sigap dan cekatan. Kalau sudah luluh, dijamin si dia langsung mengiyakan tawaranmu untuk jalan bareng. Bahkan mungkin dia lebih dulu mengajakmu jalan karena ingin membalas budi.

5. Jadilah Orang yang Menarik Baginya

Sebagian orang menolak ajakan kencan dari orang yang mendekatinya karena merasa bahwa orang tersebut tidak menarik dan membosankan. Nah, agar kamu berhasil mengajak si dia jalan, jadilah orang yang menarik bagi si dia.

Bagaimana cara menjadi orang yang menarik? Kamu harus mengimbangi hobi atau hal-hal yang merangsang ketertarikannya. Misalnya, gebetanmu suka dengan musik rock, cobalah mencari tahu lebih banyak tentang musik rock agar kamu bisa mengimbangi si dia saat ngobrol.

Bila perlu, tanyakan lebih dalam mengenai hal-hal yang ia sukai. Tunjukkan ketertarikanmu terhadap hal yang ia sukai agar dia lebih tertarik untuk menghabiskan waktu bersamamu.

6. Ajak ke Tempat yang Menarik

Ajak ke Tempat yang Menarik

Memilih tempat buat jalan sama gebetan ternyata mempengaruhi minat gebetanmu untuk menerima ajakanmu. Jika kamu berencana ingin mengajak kencan pujaan hatimu, cari tahu tempat-tempat yang membuat dia tertarik. Kalau si dia suka olahraga, ajak saja untuk olahraga bareng saat car free day.

Sementara kalau dia suka kuliner, ajaklah untuk mencoba tempat-tempat makan baru, dijamin si dia pasti langsung antusias. Oleh karena itu, sebelum mengajak kencan kamu perlu melakukan observasi terlebih dahulu. Tanyakan hobi dan hal-hal yang ia sukai agar kamu bisa mempertimbangkan tempat yang pas untuk mengajak si dia ngedate.

7. Selalu Rapi dan Wangi

Selalu Rapi dan Wangi

Kamu sering bertemu si dia di kampus atau tempat kerja, tapi kamu tidak pernah sekalipun mengajaknya jalan berdua. Cara ngajak jalan saat PDKT yang satu ini bisa kamu coba, lho. Ketika bertemu dengan si dia di kampus atau tempat kerja, kamu harus berpenampilan rapi dan selalu wangi.

Baik pria maupun wanita pasti menyukai lawan jenisnya yang selalu tampil rapi dan wangi. Setidaknya, dia akan berpikir bahwa kamu tidak terlihat memalukan ketika berkencan dengannya. Setelah menunjukkan image yang rapi dan wangi, cobalah mengajak si dia kencan.

8. Tunjukkan Keseriusanmu

Tunjukkan Keseriusanmu

Bagi pria atau wanita yang lagi PDKT dengan lawan jenisnya, kamu harus menunjukkan sikap serius kepada pasangan. Jangan tampak menarik ulur atau jinak-jinak merpati. Tunjukkan keseriusanmu dengan berusaha selalu ada untuknya atau berusaha membuat dia bahagia. Kalau kamu sudah menunjukkan sikap seriusmu, cobalah untuk mengajak dia jalan bareng.

Bagi para pria, kamu bisa menunjukkan keseriusanmu sekali lagi dengan datang menjemput ke rumah si dia dan meminta izin kepada orang tuanya. Dijamin bakal ada kencan-kencan selanjutnya karena si dia kagum terhadap keseriusanmu.

9. Jangan Terlalu Agresif

Jangan Terlalu Agresif

Berinisiatif untuk mengajak si dia kencan memang boleh-boleh saja. Namun, jangan sampai kamu terlihat terlalu agresif. Kalau kamu baru saja mendapatkan nomor WhatsApp-nya, mulailah PDKT melalui chatting selama beberapa minggu.

Setelah kamu sudah mulai akrab dengan si dia, ajaklah untuk berkencan. Ingat, pria dan wanita sama-sama takut kalau ada lawan jenis yang terlalu agresif mengajaknya berkencan. Stay cool dan jalani saja apa adanya tanpa perlu terburu-buru.

10. Lebih Peka

Lebih Peka

Kamu bisa merasakan ketertarikan si dia hanya melalui suara atau kata-kata yang ia kirimkan saat chatting. Kamu harus menjadi orang yang lebih peka. Kalau si dia menunjukkan tanda-tanda ingin jalan bareng denganmu, beranikan diri untuk mengajak kencan.

Gebetanmu pasti suka dengan orang yang lebih peka. Kalau kamu merasa si dia menunjukkan sinyal-sinyal ingin ngedate denganmu, jangan sia-siakan kesempatan itu. Namun, kalau si dia tidak tertarik untuk bertemu denganmu setelah kamu mencoba 9 cara di atas, maka saatnya move on cari gebetan baru.

Inilah berbagai cara ngajak jalan saat PDKT yang harus kamu ketahui. Selain dengan usaha yang gigih, keberhasilanmu mengajak si dia jalan juga tergantung dengan keberuntungan. So, semoga kencanmu kali ini berhasil, ya! Kalau ingin membuat gebetan merasa nyaman denganmu, kamu bisa cari tahu caranya di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment