Bacaterus / Lifestyle / Romansa / 10 Cara Menguji Kesetiaan Pacar Jarak Jauh, Berani Coba?

10 Cara Menguji Kesetiaan Pacar Jarak Jauh, Berani Coba?

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 November 2018

Pacaran jarak jauh rentan terhadap perselingkuhan, lho. Apalagi jika salah satu dari kalian mudah tergoda dengan lawan jenis. Namun, ada juga pejuang-pejuang LDR (Long Distance Relationship) yang berhasil mempertahankan hubungan jarak jauh mereka dan berakhir di pelaminan. Kalau kamu dan dia, apakah kalian bakal saling setia ketika menjalani LDR?

Sebagai pejuang LDR, wajar jika kamu was-was pacarmu selingkuh dengan orang lain. Namun, dari pada menerka-nerka sendiri, coba 10 cara menguji kesetiaan pacar jarak jauh ini. Bacaterus akan memberikan panduan agar kamu bisa melakukan sejumlah tes untuk pacarmu yang nun jauh di sana.

10 Cara Menguji Kesetiaan Pacar Jarak Jauh

1. Sesekali Menghilang

Sesekali Menghilang Cara Menguji Kesetiaan Pacar Jarak Jauh

*

Cara menguji kesetiaan pacar jarak jauh dapat dimulai dari hal sederhana, seperti sesekali menghilang. Cobalah untuk tidak membalas pesan dan tidak mengangkat teleponnya selama sehari. Respon yang diberikan pacarmu bisa membantumu mendeteksi dia setia atau tidak.

Apabila si dia khawatir dan menghabiskan waktunya untuk terus menghubungimu, kemungkinan besar si dia masih setia kepadamu. Namun, kalau si dia tidak terlalu mengacuhkan pesannya yang tak kamu balas, bisa jadi si dia sudah sibuk dengan “orang lain” di dekatnya.

2. Minta Tolong Sesuatu Kepadanya

Minta Tolong Sesuatu Kepadanya

Pacar yang selingkuh tentu memiliki waktu yang terbatas. Ia mungkin sempat menghubungimu lewat chat dan telepon, tetapi belum tentu ia memiliki waktu untuk melakukan hal-hal lain yang kamu minta. Jadi, cobalah menguji kesetiaannya dengan meminta sesuatu yang cukup sulit kepadanya.

Sebagai contoh, kamu bisa memintanya untuk membelikan barang yang kamu inginkan atau mengantarkan sesuatu ke kerabatmu yang tinggal di wilayah yang sama dengannya. Jika awalnya dia menolak dengan berbagai alasan, mungkin saja sudah ada orang ketiga di antara kalian. Akan tetapi, kalau dia mau mengusahakan di tengah-tengah kesibukannya, maka si dia masih setia dan menganggapmu yang terpenting.

3. Tiba-tiba Marah

Tiba-tiba Marah

Untuk menguji kesetiaan pacar yang sedang menjalani LDR denganmu, cobalah untuk tiba-tiba marah. Ada banyak alasan yang bisa kamu pakai untuk marah kepadanya. Misalnya, dia terlambat membalas pesanmu atau tidak kunjung mengangkat teleponmu.

Reaksi pacar saat kamu marah bisa menjadi tolak ukur untuk menguji kesetiaannya, lho. Kalau pacarmu berusaha membujukmu dan terus menerus menghubungimu saat marah, itu tandanya pacarmu setia dan masih peduli kepadamu. Sebaliknya, jika dia cuek atau berbalik marah kepadamu, mungkin dia sudah bosan kepadamu dan ada orang lain yang dianggap lebih menyenangkan ketimbang kamu.

4. Coba Buat Kunjungan Mendadak

Coba Buat Kunjungan Mendadak

Kunjungan mendadak ke tempat si dia adalah cara menguji kesetiaan pacar jarak jauh yang cukup ampuh. Pacar yang selingkuh pasti panik dan berusaha menghalangimu untuk datang ke tempatnya. Ia akan berusaha mencari alasan dan berbagai cara untuk menggagalkan kedatanganmu ke tempatnya.

Namun, jika pacarmu menyambut dengan hangat berita kedatanganmu yang mendadak dan justru membuat berbagai rencana denganmu, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk belajar percaya pada kesetiaannya. Kamu bisa sedikit lega ketika mengetahui bahwa pacarmu memang menginginkan kedatanganmu ke tempatnya.

5. Ajak Kenalan dengan Akun Lain

Ajak Kenalan dengan Akun Lain

Untuk mengetes kesetiaan pacar jarak jauh, buatlah akun media sosial atau chat dengan data dan foto palsu. Kamu harus memilih foto orang yang sesuai tipe pacarmu. Sesudah itu, ajak kenalan si dia dengan akun buatanmu ini.

Jika pacarmu setia, dia tidak akan menanggapi permintaan kenalan dari orang asing, semenarik apapun foto yang kamu gunakan. Nah, kalau dia membalas dengan centil atau sok tebar pesona, waspadalah karena pacarmu adalah orang tidak setia.

Apabila kamu mendapati pacarmu tidak setia melalui “tes” kenalan dengan akun lain ini, sebaiknya lanjutkan saja sandiwaramu. Kumpulkan bukti-bukti ketidaksetiaan pacarmu. Selanjutnya, kamu lah yang menentukan akan melanjutkan hubungan ini atau putus saja.

6. Mulai Membahas Rencana Masa Depan

Mulai Membahas Rencana Masa Depan

Pacar yang selingkuh tidak akan tertarik membahas masa depan denganmu. Ia justru cenderung menghindar atau mengalihkan pembicaraan ke topik lainnya. Kamu bisa mengetes kesetiaan pacarmu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh denganmu melalui poin ini.

Ajak dia untuk membahas rencana masa depan, entah itu rencana liburan bersama atau rencana untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Kerahkan nalurimu untuk mencermati jawaban si dia. Jika si dia antusias, yakin lah bahwa hanya kamu satu-satunya pacar yang ia miliki saat ini. Akan tetapi, kalau dia malas-malasan atau menghindari pembicaraan ini, siapkan hatimu siapa tahu ada orang ketiga di antara kalian.

7. Minta Bantuan “Orang Ketiga” di Tempatnya

Minta Bantuan “Orang Ketiga” di Tempatnya

Kalau kamu masih tidak yakin dengan kesetiaan pacarmu meskipun sudah coba mengajaknya kenalan di dunia maya dengan akun lain, pertimbangkan untuk menghadirkan “orang ketiga” yang benar-benar nyata di hubungan kalian. Kalau ada teman atau saudara yang tinggal di tempat yang sama dengan pacar, mintalah bantuan mereka untuk jadi “penggoda” untuk pacarmu.

Cara yang satu ini cukup ampuh untuk menguji kesetiaan pacar. Baik pria dan wanita mungkin bisa menghindari hadirnya “orang ketiga” di dunia maya, tapi sulit untuk menghindari pihak ketiga di dunia nyata, terlebih jika si pihak ketiga ini memiliki modal tampang yang menarik.

Nah, dari sini kamu bisa mengetahui pacarmu setia atau tidak. Namun, kamu harus meminta bantuan orang yang benar-benar bisa dipercaya. Jangan sampai “orang ketiga” yang kamu hadirkan ini justru menusukmu dari belakang.

8. Suruh Upload Foto Berdua di Media Sosial

Suruh Upload Foto Berdua di Media Sosial

Cara menguji kesetiaan pacar jarak jauh tidak sulit kok. Cukup minta ia mengunggah foto kalian berdua di media sosial dan memasangnya jadi profile picture di setiap akun messenger-nya. Bilang saja kalau kamu rindu dan ingin memastikan bahwa dia masih mencintaimu.

Apabila pacarmu setia, dia tidak akan membuang waktu untuk segera mengunggah foto kalian berdua di media sosialnya. Tapi, kalau dia banyak alasan dan cenderung menolak, kemungkinan ia menjaga perasaan orang lain. Siapa tahu kan?

9. Buat Dia Panik

Buat Dia Panik

Sesekali buatlah pacarmu panik seperti tiba-tiba menelponnya tengah malam, lalu memutuskan teleponnya begitu saja. Kalau dia panik dan terus mencarimu, tandanya kamu lah satu-satunya orang terpenting di dalam hidupnya. Bagaimana kalau dia berbalik marah atau justru mengabaikannmu? Mungkin dia sudah sibuk membahagiakan orang lain. Jadi, siap-siap saja agar kamu tidak terlalu sakit hati.

10. Tanyakan Beberapa Pertanyaan

Tanyakan Beberapa Pertanyaan

Meskipun kamu dan dia belum sempat bertemu, kamu bisa mengajukan beberapa pertanyaan yang akan menguji kesetiaannya. Contoh pertanyaan yang bisa kamu tanyakan padanya:

  • Kamu kesepian nggak kalau LDR sama aku?
  • Ada yang menarik hatimu di sana?
  • Kalau aku terpikat dengan orang lain bagaimana?
  • Boleh aku menemanimu di sana?

Kamu bisa merasakan kesetiaannya dari jawaban-jawaban pacarmu. Kalau dia menjawabnya dengan mantap dan tidak bertele-tele, itu tandanya pacarmu masih setia kepadamu. Sebaliknya, jika ia membutuhkan waktu untuk berpikir, mungkin ia sedang mencari jawaban agar tidak terlihat sedang berselingkuh.

10 cara menguji kesetiaan pacar jarak jauh ini bukan satu-satunya tolak ukur untuk menilai kesetiaan pacarmu. Sebagai pacar tentu kamu lah yang lebih bisa menilai kesetiaan pacarmu. Daripada curiga terus menerus, baca artikel cara membuat pacar setia ini, yuk! Lebih baik kamu berusaha membuatnya setia dari pada mencurigainya selingkuh ketika LDR.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment