Bacaterus / Kecantikan / Tips Kecantikan / 10 Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi dengan Cepat

10 Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi dengan Cepat

Yang namanya jerawat, mau di mana pun lokasinya, tetap saja menyebalkan. Apalagi kalau jerawatnya ada di area terbuka yang bisa dilihat semua orang, yaitu jidat. Semua orang pasti bisa melihat kening Anda. Kalau di kening ada jerawatnya, orang-orang pasti bakal langsung menyadarinya.

Siapa, sih, yang ingin jadi pusat perhatian karena dahinya jerawatan, pasti tidak ada, dong? Tapi, tenang saja, jangan panik dulu. Bacaterus tahu 10 cara menghilangkan jerawat di dahi dengan cepat. Bahkan bahan-bahan yang dibutuhkan semuanya barang rumahan, jadi Anda tidak akan kesulitan mencarinya. Ini dia penjelasan selengkapnya.

10 Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi

1. Cuka Apel

Cuka Sari Apel

Apple cider vinegar atau cuka apel merupakan cara menghilangkan jerawat di dahi yang pertama. Cuka apel mengandung asam ringan yang memberikannya sifat astringent (zat yang dapat membuat suatu jaringan berkontraksi atau mengerut). Kandugan astringent dalam cuka apel dapat menyusutkan dan menghilangkan jerawat dengan cepat.

Selain itu, cuka apel juga dapat membantu menstabilkan kadar pH kulit kita. Salah satu penyebab dahi berjerawat adalah karena tingkat pH-nya tidak stabil. Jika pH-nya sudah kembali pada tingkat yang seharusnya, maka kulit akan bekerja secara normal, sehingga tidak akan menimbulkan jerawat lagi.

2. Tomat

Anda yang kulitnya mudah berjerawat suka pakai masker tomat, kan? Sama saja dengan jerawat di dahi, Anda bisa melawannya dengan tomat juga. Tomat sudah terkenal sebagai sahabatnya kulit berjerawat.

Selain dapat mematangkan jerawat dengan cepat, tomat juga bisa dipakai untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Selain itu, tomat mengandung anti-oksidan tinggi yang akan membuat kulit kembali mulus lagi.

3. Lemon

Lemon

Selain tomat, lemon juga sangat terkenal dalam urusan per-jerawat-an. Ya, buah lemon sering disebut-sebut ketika orang sedang mencari cara menghilangkan jerawat di dahi. Cara kerja lemon adalah dapat mengeluarkan bakteri penyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. Terimakasih pada kandungan asam tinggi yang dimiliki lemon.

Cara menggunakan lemon sebagai penghilang jerawat di dahi adalah dengan mengoleskan sari lemon pada jerawat. Jangan pakai tangan, ya, karena tangan Anda mungkin kotor. Gunakanlah cotton bud atau kapas bulat juga boleh. Lakukan perawatan ini pada malam hari, bawa tidur, dan cuci muka seperti biasa pada esok paginya. Jangan lakukan pada siang hari karena lemon dapat bereaksi ketika terkena sinar matahari.

4. Putih Telur

Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan enzim yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat sekaligus mengeringkan jerawat dengan cepat. Anda tidak perlu menyiapkan putih telur banyak-banyak. Cukup ketika akan memasak buat sarapan, pecahkan telur dan sisihkan isinya. Yang Anda perlukan adalah cangkang telurnya.

Di kulit telur biasanya ada sisa-sisa putih telur yang masih menempel, kan? Nah, Anda cukup mencolek putih telur dari cangkang tersebut lalu mengoleskannya pada jerawat di dahi. Diamkan putih telur selama 10 – 15 menit atau hingga putih telur mengering. Lalu, bilas dahi Anda dengan air dingin.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa dipakai untuk mengatasi kulit kering, berminyak, sensitif, kombinasi, dan kulit berjerawat. Pokoknya tanaman yang satu ini cocok untuk pemilik jenis kulit apa pun juga. Lidah buaya mengandung zat antimikroba yang dapat memberantas bakteri dan menghilangkan jerawat secepat kilat.

Jerawat dapat muncul karena terjadi penumpukan kotoran di dalam pori-pori. Nah, lidah buaya dapat merapatkan pori-pori kulit, sehingga dapat mencegah masuknya sisa make up, debu, dan kotoran ke dalam sana. Anda bisa menggunakan lidah buaya segar maupun yang sudah jadi produk kecantikan dalam kemasan.

6. Pasta Gigi

Pernahkah Anda membayangkan menggunakan pasta gigi di daerah lain selain gigi? Mungkin Anda tidak pernah membayangkannya. Tapi faktanya, pasta gigi dapat berguna juga di tempat selain gigi, seperti dapat dipakai untuk menghilangkan komedo dan jerawat.

Anda cukup mengoleskan pasta gigi pada jerawat, lalu diamkan mengering. Kalau bisa dibawa tidur lebih bagus lagi. Besok paginya baru bilas dahi Anda untuk menghilangkan pasta gigi. Setelah itu, Anda bisa melihat kalau jerawat di dahi sudah mengempis bahkan menghilang.

7. Es Batu

Es Batu

Jika Anda tidak keberatan dengan cara menghilangkan jerawat di dahi yang agak memakan waktu, cobalah es batu. Tapi, Anda sebaiknya tidak langsung menempelkan es batu pada kulit, karena suhunya yang terlalu dingin dapat merusak jaringan kulit. Untuk itu, lapisi es batu terlebih dahulu dengan kain atau handuk tipis. Setelah itu, baru Anda bisa mengompreskannya pada jerawat di dahi.

8. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil Tips Menghilangkan Jerawat di Punggung

Minyak pohon teh a.k.a tea tree oil sering dipakai sebagai serum wajah. Minyak dari pohon teh ini berguna untuk mengobati iritasi kulit, cocok sekali untuk masalah jerawat pada dahi, kan? Anda bisa mengaplikasikan minyak pohon teh sebelum tidur maupun sebelum menggunakan riasan kosmetik.

9. Asam Jawa

Asam Jawa

* sumber: www.india.com

Dipakai memasak, bisa. Dijadikan minuman, bisa. Dimakan begitu saja sebagai camilan, bisa. Itulah beberapa kegunaan tamarind alias asam jawa. Tapi, tahukah Anda kalau asam jawa dapat dibuat jadi masker wajah juga?

Asam jawa mengandung antiseptik alami yang dapat menghalau bakteri dan kotoran dari kulit. Asam jawa juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengempiskan jerawat dengan cepat.

10. Clay Mask

Clay mask adalah cara menghilangkan jerawat di dahi yang sangat populer. Apalagi peminat clay mask semakin hari semakin banyak saja. Clay, yaitu tanah liat, mengandung banyak manfaat alami untuk kulit. Namun, manfaatnya yang paling terkenal adalah untuk memberantas jerawat.

Makanya, banyak orang yang lari ke clay mask untuk menjawab masalah kulit berjerawat. Anda bisa membeli produk clay mask secara online di Lazada melalui link ini dan di Blibli lewat link ini.

Yuk, kembalikan kemulusan kulit dahi Anda dengan 10 cara menghilangkan jerawat di dahi di atas. Untuk tips tambahan, sebaiknya Anda tidak menggunakan poni rambut selama dahi berjerawat karena kuman di rambut dapat memperparah kondisi jerawat. Jika Anda tahu cara lainnya untuk mengatasi jerawat di kening, jangan lupa di-share, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

2 Comments

  1. Cream Pemutih Wajah Terbaik at - Reply

    Tips alami bagus banget nih ngilangin jerawat pake tomat, makasih

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Terima kasih sudah mengunjungi Bacaterus.com 🙂

Leave A Comment