Bacaterus / Lifestyle / Romansa / 10 Cara Menghadapi Pria Cuek yang Lagi Marah dengan Benar

10 Cara Menghadapi Pria Cuek yang Lagi Marah dengan Benar

Pacar, sahabat, adik, kakak, ayah, atau kakek kamu lagi marah? Ingin baikan tapi bagaimana caranya, ya? Terus, kebetulan sifatnya dingin dan cuek, jadi makin galau gimana cara baikannya. Cowok juga manusia biasa yang bisa marah. Biasanya cowok kalau marah suka dipendam, apalagi kalau yang sifatnya cuek.

Tapi, tenang saja, karena Bacaterus akan membeberkan cara menghadapi pria cuek yang lagi marah. Kira-kira apa sajakah caranya? Yuk, langsung saja disimak penjelasannya di bawah ini!

10 Cara Menghadapi Pria Cuek yang Lagi Marah

1. Beri Dia Waktu

Beri Dia Waktu

* sumber: medium.com

Cewek biasanya lebih ekspresif daripada cowok, apalagi dalam urusan ngambek. Maka dari itu, cowok suka jadi lebih pendiam ketika sedang emosi. Kebanyakan cowok lebih memilih untuk menenangkan dirinya sendiri terlebih dahulu daripada mengatakan kata-kata yang tidak seharusnya diucapkan ketika sedang marah.

Makanya, kamu di sini harus jadi orang yang pengertian. Beri dia waktu untuk sendiri dulu. Jangan kamu jejali dia dengan pertanyaan “kenapa ngambek” atau mendesaknya untuk jangan marah. Biarkan saja dia tenang sendiri, nanti juga dia akan balik lagi seperti biasanya kalau sudah tidak marah.

2. Jangan Mendesaknya

Seperti yang sudah Bacaterus katakan di atas, cara menghadapi pria cuek yang lagi marah adalah dengan memberinya waktu untuk sendiri. Selama itu, kamu jangan mendesak dia buat cerita kenapa dia marah. Biasanya cowok, apalagi yang sifatnya cuek, susah mengutarakan pikirannya.

Nah, kamu jangan sampai membuat dia semakin emosi karena menodong dia dengan pertanyaan, ya. Karena kalau itu terjadi, yang ada dia makin emosi dan jadi marah sama kamu walaupun sebenarnya alasan dia marah bukan kamu.

3. Beri Perhatian

Siapa, sih, yang tidak suka diperhatikan, apalagi oleh orang tersayang. Pasti semua orang juga suka, dong. Walaupun dia sedang marah, bukan berarti kamu jadi diam saja dan membiarkan dia mengatasi emosinya sendiri hingga selesai.

Walaupun masih dalam mode biarkan-dia-sendiri-dulu, kamu harus tetap memberikan perhatian padanya agar dia sadar bahwa kamu akan selalu ada di sampingnya, mau terjadi masalah apa pun juga. Chat dia, tanyakan sudah makan siang atau belum. Kamu bisa juga memberi perhatian dalam bentuk lain seperti menyiapkan bekal makan, memeluknya, dan memanjakannya.

4. Tanyakan Alasannya

Tanyakan Alasannya

* sumber: listen-hard.com

Cara menghadapi pria cuek yang lagi marah dan kecewa selanjutnya adalah dengan bertanya. Ketika dia terlihat sudah tidak terlalu emosi lagi, berarti kamu sudah bisa menanyakan padanya, kira-kira kenapa dia bisa sampai emosi seperti itu.

Dengan bertanya langsung pada orangnya, kamu akan mendengar jawaban yang paling benar. Daripada menerka-nerka dan ujungnya jadi salah bereaksi, lebih baik kalau kamu tahu hal yang sebenarnya, bukan? Jadi kamu pun dapat bereaksi dengan benar untuk membuat dia tidak marah lagi.

5. Jangan Menyepelekan

Setelah mendengar alasan kenapa dia marah, jangan pernah kamu menyepelekannya. Mungkin buat kamu masalah yang sedang dia hadapi tidak ada apa-apanya. Tapi, siapa tahu buat dia itu adalah hal yang sangat berat dan sangat mengecewakan.

Dengan kamu menganggap enteng masalahnya, ego dia sebagai lelaki akan tercoreng. Kamu tidak mau, kan, dia jadi semakin marah nantinya? Maka dari itu, walaupun menurut kamu alasan dia marah itu tidak terlalu parah, cobalah untuk mengerti dan beri dia jalan keluar dari masalah tersebut.

6. Beri Penjelasan

Beri Penjelasan cara menghadapi pria cuek yang lagi marah

Kalau ternyata alasan dia marah adalah kamu, berarti kamu harus menjelaskan. Misalnya dia salah paham karena kamu tiba-tiba jadi menjauh, padahal sebenarnya kamu sedang sibuk mengerjakan tugas. Sekarang waktunya kamu menjelaskan padanya dengan baik-baik agar mood kalian berdua tidak hancur.

7. Jangan Balas Marah

Ini, nih, yang sering tidak diinginkan terjadi tapi kejadian juga. Ketika lawan bicara kita emosi, tidak jarang kita jadi ikut terbawa emosi juga, kan? Hal seperti ini harus kamu hindari. Karena, api lawan api tidak akan pernah baik.

Jadi, selain membiarkan dia menyendiri hingga tenang, kamu juga harus bisa tenang di sini. Tidak ada salah juga untuk mengalah. Misalnya dia sangat keras kepala dan bisa marah hingga berhari-hari, kamu bisa jadi orang yang mengalah untuk memperbaiki hubungan kamu dengan dia.

8. Sabar

Memang, sebal rasanya mendengar kata-kata “Yang sabar, ya..” ketika sedang curhat. Tapi, memang benar, kamu harus bisa sabar. Namanya juga orang lagi emosi, kelakuan dan perkataannya bisa menyakiti perasaan orang lain. Jadi, di sini selain harus bisa mengalah, kamu juga harus bisa sabar.

9. Rayu

Cara menghadapi pria cuek yang lagi marah selanjutnya, kamu bisa merayu dia supaya tidak marah lagi. Misalnya, kamu rapikan dan bersihkan koleksi figurine di kamarnya, memasak makanan kesukaannya, menjaga hewan peliharaannya ketika dia pergi, apa pun itu untuk membuat dia tidak marah lagi.

10. Minta Maaf

Jika dia marah sama kamu karena kamu melakukan sesuatu yang membuat dia kecewa, kamu harus berlapang dada untuk meminta maaf. Jangan gengsi. Kamu yang salah, kan? Walaupun kamu sudah meminta maaf, jangan mengharapkan dia langsung menerima begitu saja.

Siapa tahu dia juga membutuhkan waktu untuk menerima permintaan maaf dari kamu. Di sini kamu harus sabar dan jangan menuntut dia untuk langsung memaafkan kamu.

Ya, itulah 10 cara menghadapi pria cuek yang lagi marah dari Bacaterus. Cara-cara di atas bisa kamu aplikasikan untuk semua cowok cuek, baik pacar, saudara, ayah, atau pun teman. Kalau kamu sudah mencoba cara-cara di atas, beri tahu kami apakah kamu berhasil atau tidaknya, ya!

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment