Bacaterus / Lifestyle / Romansa / Ini Dia Tips dan Cara Sederhana dalam Mengambil Hati Wanita

Ini Dia Tips dan Cara Sederhana dalam Mengambil Hati Wanita

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 November 2018

Semua pria, sejenius apapun dia pasti pernah merasa bingung menghadapi wanita dan kerumitan-kerumitannya. Secara nggak langsung, kita ini bukan cuma menghadapi tetapi juga dituntut untuk meluluhkan. Satu-satunya cara untuk meluluhkan adalah mengambil hatinya. Kita juga tahu harus bertanya kepada siapa.

Nggak akan pernah ada cara-cara mutlak untuk mengambil hati wanita, karena setiap wanita memang selalu berbeda. Hal terbaik yang bisa dilakukan seorang pria cuma sebatas memperjuangkan, sisanya biarlah semesta bekerja sebagaimana mestinya. Untuk pria yang sedang bingung cara mengambil hati wanita, mari sini kita ngobrol baik-baik karena ini bukan sesuatu yang bisa dipendam sendirian.

Cara Mengambil Hati Wanita

1. Beri Pujian yang Berbeda

* sumber: unsplash.com

Banyak pria salah kaprah dalam hal ini. Mereka cuma tahu kalau wanita suka pujian, jadi mereka menghujani wanita dengan pujian. Memang benar, mereka suka pujian, tapi mereka punya definisi sendiri. Seringkali, definisi itu berbeda dengan apa yang diketahui pria.

Umumnya, wanita itu dikejar. Bisa jadi dalam waktu yang sama dia dikejar oleh beberapa pria. Dengan kata lain, kamu bukan satu-satunya. Dia pasti wanita yang cantik buat kamu, maka kamu memujinya dengan kata itu. Di situlah kesalahannya.

Bayangkan, ada berapa pria yang memuji dia dengan satu kata indah itu? Mungkin banyak, mungkin juga dia mendengar kata itu terlalu sering. Akhirnya, cantik bukan lagi menjadi pujian tetapi cuma ungkapan.

Bukan karena dia sombong, tetapi karena dia memang terlalu sering mendengar itu sampai nggak punya cara lagi untuk terkesan. Maka, kamu yang sedang membaca artikel ini perlu menjadi berbeda. Beri dia pujian untuk hal-hal lain yang jarang dia dengar. Kamu bisa memujinya dengan sederhana tetapi mengena.

‘Terima kasih ya udah datang tepat waktu.’
‘Terima kasih udah kasih aku beberapa jam dari 24 jam harinya kamu.’
‘Aku senang bisa jalan sama kamu, besok-besok lagi mau ya?’

Kalau kamu kurang kreatif dalam menyusun kata-kata, banyaklah membaca supaya kosakata yang kamu tahu semakin beragam. Membaca juga akan menambah wawasan kamu tentang berbagai sudut pandang, dan yang lebih penting tingkat kepekaan kamu pelan-pelan akan meruncing.

Lain dengan pria yang tertarik karena melihat, kebanyakan wanita tertarik karena mendengar. Berusahalah lebih keras supaya kata-katamu nggak langsung berlalu. Masuk kuping kiri keluar kuping kanan. Sebisa mungkin jangan mengeluarkan kata-kata yang cuma omong kosong belaka, itu bukan cara yang baik dalam mengambil hati wanita.

2. Jangan Banyak Menilai

* sumber: unsplash.com

Kamu belum menjadi siapa-siapa. Belum waktunya kamu menilai ini-itu tentang dia. Jangan dulu banyak menilai, meskipun penilaian itu baik. Umumnya pria memang to the point. Tapi kali ini, cobalah untuk sedikit berputar.

‘Kamu baik ya ternyata.’
‘Kamu beda sama cewek lain.’
‘Kamu apa adanya.’

Mungkin itu ungkapan yang terdengar wajar, saking wajarnya semua pria melakukan itu. Kalau kamu ingin berbeda dengan pria lain yang mungkin sedang mendekati dia juga, berbedalah sejak dari kata-kata.

Kamu bisa mengganti kalimat ungkapan itu dengan kalimat yang lebih sederhana. Mengganti kalimat yang sebelumnya obyektif menjadi subyektif. Di dalam kalimat itulah dirimu akan hadir terus menerus karena dia akan mengingatnya untuk waktu yang sangat lama. Prinsipnya, express not to impress.

Aku suka kamu yang ini, yang lagi jalan berdua sama aku.’
‘Aku mau sering-sering lihat kamu yang seperti ini.’
‘Aku suka sama diri aku yang lagi sama kamu, itu versi terbaik diriku kayaknya.’

Bisa dimengerti letak perbedaannya? Selamat berkreasi. Memang nggak mudah, apalagi kalau kamu bukan tipikal pria yang pandai berkata. Kuncinya cuma ada satu kok, kejujuran, karena kejujuran sangat dekat dengan ketulusan dan wanita menyukai itu.

Pria lain bisa jadi lebih baik dari kamu, tetapi kamu bisa jadi pria yang berbeda. Seperti kata Pandji Pragiwaksono, ‘sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik.’ Karena yang akan dia ingat adalah perbedaan kamu dengan pria lain, bukan kelebihan kamu dibanding pria lain. Akan selalu ada yang lebih ini dan itu, tetapi langka mencari yang berbeda.

3. Beri Perhatian Melalui Tindakan

* sumber: unsplash.com

Wanita itu punya cara berpikir yang berbeda dengan pria. Lebih rumit, karena salah satu keterampilan wajib yang mereka punya adalah menjadi rumit di hadapat pria. Namun, kerumitan mereka masih bisa dihadapi.

Mari kita buat sebuah skenario. Sepasang manusia sedang menghabiskan waktu bersama. Mereka sepakat untuk nonton bioskop karena ada film yang ingin ditonton oleh si wanita. Si pria tentu saja menurut karena itulah yang akan dilakukan pria pada umumnya.

Mereka membeli tiket lalu menunggu pintu bioskop dibuka. Disela-sela masa tunggu itu mereka mengobrol ringan. Si pria berusaha membuat wanita itu nyaman. Dia juga menawari makanan dan minuman, sampai tibalah si wanita berkata, ‘Aduh nanti di dalam dingin banget ya.’ Katanya, sambil memeluk dirinya sendiri yang nggak pakai jaket itu. Menghadapi itu, pria akan terbagi dua:

  1. ‘Iya, kenapa gak bawa jaket?’
  2. ‘Nih, kamu pakai jaket aku.’

Pria yang manakah kamu? Kelompok A mengindikasikan dia seorang pria biasa yang nggak romantis. Tetapi pria memang seperti itu, dia gagal menangkap kode yang dilemparkan si wanita. Kelompok B mengindikasikan dia seorang pria biasa yang agak romantis. Kemungkinan besar, itu bukan pertama kali buat dia. Artinya, dia pernah nonton dengan wanita lain dan menawarkan jaketnya pada wanita itu. Ini waktunya kamu menjadi pria yang berbeda. Memberikan perhatian berupa tindakan.

‘Aku bawa jaket dua di mobil, mau pakai? Aku ambilkan kalau mau.’

Kalau ingin hal yang lebih sederhana, kamu bisa memulainya dengan mengantar makan siang buat dia. Semua orang yang lagi dekat pasti sering chat, dan pasti akan ada pesan yang berbunyi, ‘jangan lupa makan ya.’

Karena kamu sudah membaca artikel ini, sudah sepatutnya kamu mengubah kalimat perhatian itu menjadi sebuah tindakan. Datanglah ke tempatnya, antarkan makan siang untuknya. Setelah itu, pergilah lagi seolah-olah kamu datang ke sana cuma untuk mengantar makan siang. Seolah-olah cuma hal itu yang ingin kamu lakukan tanpa berharap apapun lagi.

Sekarang, kamu tahu beberapa cara untuk mengambil hati wanita. Kamu cuma tinggal mencobanya. Masalah hasil, bukan kamu yang akan menentukan. Cukup diingat kalau hasil yang baik datang dari usaha yang baik, tetapi usaha yang baik nggak selalu mendapat hasil yang baik.

Kalau pada akhirnya kamu gagal, nggak perlu berkecil hati. Bisa jadi dia memang nggak mau memberikan hatinya padamu. Bukan nggak mungkin juga kamu memilih wanita yang salah. Kegagalan itu, bukan sesuatu yang perlu disesali apalagi dijadikan alasan untuk berhenti.

Jangan sampai menyerah karena sekali kegagalan. Tarik napas dulu. Di waktu yang tepat, ada wanita lain yang menunggu perjuanganmu. Nggak adil kalau kamu berhenti karena seorang wanita yang memberimu luka, apalagi kalau menganggap semua wanita seperti dia.

Kamu punya pengalaman menarik tentang mengambil hati wanita? Atau mungkin kamu masih terlalu sungkan untuk memperjuangkan? Mungkin malu, atau mungkin kamu terlalu takut gagal. Ingat saja, apapun hasilnya, dia berhak tahu kalau dia pernah diperjuangkan. Tapi, kalau kamu lebih memilih untuk dekat hanya melalui chatting, bisa cari caranya di artikel 10 Tips PDKT Lewat Chatting ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

I’m not a good writer, I just trying so hard to be.

Leave A Comment