Bacaterus / Serba Serbi / Bagaimana Cara Memilih Mobil MPV Terbaik? Pssst, Inilah 7 Rahasianya…

Bagaimana Cara Memilih Mobil MPV Terbaik? Pssst, Inilah 7 Rahasianya…

Ilustrasi membeli mobil impian Anda

Tentu memiliki sebuah mobil dapat menambah fungsi praktis dalam hidup Anda. Mengapa begitu? Fungsi mobil kini sudah semakin luas yang awalnya hanya digunakan untuk alat transportasi, kini merambah ke sektor niaga, kebutuhan keluarga, kebutuhan perusahaan serta gaya hidup.

Dari fenomena tersebut, terlihat kebanyakan orang memilah-milah dengan bijak, mana produk mobil yang terasa cocok untuk mereka baik dari sisi fungsi, tampilan serta Budget yang dimiliki. Di sisi lain, sebagian dari masyarakat awam masih kebingungan mana mobil yang dirasa tepat untuk dipinang.

Nah berikut ini, Bacaterus.com memberikan 7 rahasia dalam memilih mobil MPV terbaik yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Mencari Informasi Tentang Mobil MPV Terbaru

Mencari informasi tentang produk terbaru menjadi strategi pertama dalam membeli mobil

Mengapa mencari informasi penting? Bayangkan saja, jika Anda bergegas membeli mobil baru lalu tak lama setelah itu, mobil versi terbaru muncul. Tentu akan ada perasaan kecewa melihat mobil terbaru tampil lebih kaya fitur dan dibanderol dengan harga yang sama.

Nah, maka dari itu salah satu kiat awal memilih mobil MPV terbaik  adalah membaca dan mencari informasi produk mobil terbaru. Tentu terdapat banyak sekali media otomotif online yang bisa Anda jadikan acuan seperti Cintamobil.com maupun Mobilmo.com.

Dari media Cintamobil.com misalnya, Anda dapat menemukan beragam informasi terkini seputar otomotif sehingga Anda dapat mengetahui produk-produk apa yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

2. Memilih Kategori Mobil Yang Cocok Untuk Anda

Kategori mobil apa yang hendak Anda pilih?

Salah satu kiat memilih mobil MPV terbaik, juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pasalnya di dunia globalisasi seperti saat ini, kategori mobil MPV juga tampil beragam merambah kebutuhan niaga, keluarga maupun perusahaan.

Tampilan setiap bodi mobil MPV mampu mengisyaratkan fungsi dan utilitasnya. Dari bodi Van, fungsinya akan lebih memprioritaskan kenyamanan penumpang dan tampilan mewah. Sehingga, dapat dimaklumi jika MPV Van banyak digunakan untuk kegiatan perusahaan.

Di sisi lain, juga terdapat varian khusus mobil MPV penumpang yang dirasa cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tak hanya itu saja, MPV berdesain kargo juga memiliki fungsi berbeda seperti merambah sektor perniagaan bisnis Anda.

Media otomotif Online terkini juga banyak mempermudah Anda dalam memilih mobil MPV terbaik. Cintamobil.com sebagai media otomotif yang sedang viral belum lama ini, juga menyajikan fitur pencarian cepat dalam memilah-milah mobil terbaik sesuai kategori Anda.

3. Memilih Tampilan Sesuai Selera Anda

Pilihlah mobil yang memiliki bahasa desain sesuai dengan selera Anda

Tentu bahasa desain eksterior akan menjadi hal paling utama dalam memilih mobil MPV terbaik, apakah bodinya menyampaikan pesan agresif, sporty ataupun maskulin. Bagi Anda yang menyukai pesona mewah dan berkelas, MPV Luxury dirasa mampu menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Sedangkan bagi Anda yang lebih menyukai desain eksterior modern nan stylish dengan fitur lengkap, mobil Low MPV bisa menjadi salah satu opsi dalam memenuhi kebutuhan berkendara Anda.

4. Memilah Fitur Interior Sesuai Kebutuhan Keluarga Anda

Memilih mobil terbaik yang memiliki suasana interior sesuai gaya berkendara Anda

Apakah Anda sudah bisa memilih mobil MPV terbaik yang sesuai dengan selera Anda? Jika sudah, kini saatnya beranjak ke sektor interior mobil. Tentu ruang interior dapat menunjang kenyamanan berkendara Anda selama menempuh perjalanan. Akan terdapat beberapa fitur interior mulai dari panel audio, Air Conditioner (AC) serta material yang digunakan.

Bagi Anda yang menyukai desain interior berkelas, Anda bisa mencari mobil yang ruang kabinnya didominasi ornamen krom mengilap atau material kayu berkualitas.

Tak hanya itu saja, panel audio umumnya juga tersedia dalam dua kategori menarik yakni standar serta audio berteknologi Touchscreen. Tentu akan terdapat perbedaan mencolok dari keduanya yang mana panel audio standar hanya menyuguhkan hiburan audio serta radio. Sedangkan panel audio Touchscreen mampu menampilkan fungsi lebih banyak seperti memutar video serta film.

5. Performa Mesin Bertenaga atau Irit Bahan Bakar?

Mesin bensin menawarnkan kecepatan dan mesin diesel tampil tangguh serta irit

Mengetahui spesifikasi mesin juga menjadi salah satu hal yang patut dipertimbangkan dalam memilih mobil MPV terbaik. Beberapa tahun belakangan ini, mesin pada mobil-mobil Indonesia masih mengadopsi dua pilihan yakni tipe bensin dan tipe diesel.

Dari varian bensin, Anda akan disuguhkan kecepatan serta tarikan yang lebih bertenaga terutama di area perkotaan.  Di sisi lain, mesin diesel memiliki keunggulannya tersendiri seperti kekuatannya di area pegunungan serta tampil bertenaga meskipun mengangkut barang berjumlah banyak.

Jika keduanya dibandingkan dari sisi efisiensi, mesin diesel akan tampil lebih irit dengan rasio di kisaran 22:1 daripada mesin bensin yang berasio 14:1. Bagi Anda yang menginginkan kecepatan, mobil bermesin bensin bisa dijadikan acuan utama. Namun bagi Anda yang lebih memilih performa tangguh serta irit bahan bakar, varian diesel dapat menjawab kebutuhan Anda.

6. Sesuaikan Budget Anda

Pilihlah mobil sesuai kebutuhan dan Budget Anda

Setelah mengetahui cukup banyak mengenai alur memilih mobil MPV terbaik, pada akhirnya penyesuaian Budget-lah yang menentukan. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, mengingat mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC) sudah tersedia di masing-masing dealer.

Seperti apa yang sudah dicanangkan pemerintah Indonesia, mobil berkategori LCGC akan tampil dengan mesin irit bahan bakar, bertenaga serta harga terjangkau. Akan terdapat banyak sekali pilihannya meliputi Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Honda Brio dan lainnya.

Bagi Anda yang memilih Budget di atas Rp. 150 juta, Anda bisa melirik beragam mobil sesuai kebutuhan Anda. Akan terdapat beragam mobil-mobil mewah dan kaya akan fitur di jajaran Rp. 250 juta.

Di kelas Premium, mobil dengan fitur kelas satu juga dapat Anda pinang di angka Rp. 500 juta ke atas. Tentu performa serta desain interior mobil Premium akan terasa mengagumkan dan lebih memprioritaskan kenyamanan berkendara Anda.

Nah, setelah berhasil menjatuhkan pilihan kategori mobil yang dirasa cocok bagi Anda, kini saatnya Anda bisa memilih mobil MPV terbaik Anda. Sebagai contoh, di situs Cintamobil.com sudah terdapat fitur pencarian cepat penjualan mobil dari beragam Showroom yang menampilkan harga kompetitif serta spesifikasi. Sehingga, Anda sebagai pembeli dapat membandingkan segala hal mendetail dari mobil impian Anda.

7. Melirik Kendaraan “Second” Berkualitas

Membeli mobil bekas juga menjadi salah satu opsi terbaik mengingat harganya lebih terjangkau

Di opsi terakhir ini, kendaraan bekas menjadi salah satu pilihan terbaik. Mengapa begitu? Selain menawarkan harga lebih terjangkau, kendaraan bekas juga dapat menawarkan kualitas yang masih terbilang sempurna.

Tentu menjadi catatan, Anda bisa mendapatkannya dengan menimbang beberapa hal dari kendaraan tersebut seperti tahun pembelian, status pajak, kualitas mesin, kualitas eksterior serta interiornya.

Meski begitu, pencarian manual seperti itu akan membutuhkan waktu lama. Jika melihat dunia Digital kini, cukup banyak tersedia website-website yang sudah menyiapkan segala kebutuhan Anda dalam mencari mobil bekas dan baru dengan harga kompetitif.

Cintamobil.com misalnya, yang sudah bergelut lama dalam dunia otomotif Indonesia, juga menyajikan informasi harga, penjualan mobil bekas serta info otomotif terupdate, bisa menjadi salah satu referensi media otomotif bagi Anda.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Bacaterus.com

Leave A Comment