Bacaterus / Resep Coklat / Cara Membuat Milkshake Oreo Rasa Coklat dan Vanilla

Cara Membuat Milkshake Oreo Rasa Coklat dan Vanilla

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pada jaman dahulu, susu hanya dianggap sebagai minuman kesehatan yang cocok dikonsumsi untuk anak-anak saja. Namun kini susu sudah berubah menjadi bahan minuman yang nikmat dan menyegarkan seperti milkshake, yoghurt, dan lainnya. Cara membuat milkshake dan minuman olahan susu yang lainnya juga sangatlah mudah.

Susu sendiri merupakan penyempurna dari makanan empat sehat sehingga peranannya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Jika Anda sudah mengkonsumsi makanan yang termasuk ke dalam empat sehat, maka jangan lupa untuk disempurnakan dengan yang namnya susu.

Jika Anda merasa agak bosan dengan susu, maka Anda bisa melakukan kreasi resep yang lebih menarik dan tentunya lebih enak. Salah satu kreasi resep yang patut untuk dicoba adalah milkshake. Apa itu milkshake? Milkshake secara bahasa dapat diartikan sebagai milk (susu) dan shake (kocokan). Jadi secara bahasa Milkshake merupakan minuman yang dikocok atau dicampur.

Secara istilah, Milkshake adalah minuman dari susu yang telah mendapatkan bahan campuran dari ice cream beraneka rasa, seperti rasa vanila, strawberry, anggur, dan coklat. Ciri khas yang melekat pada Milkshake yaitu berkarakter manis dan bercampur dengan cream.

Bahan Pembuatan Milkshake

Apakah Anda ingin mencoba merasakan bagaimana sensasi yang diberikan oleh Milkshake tersebut? Kita intip bagaimana proses pembuatannya. Kali ini kita akan membuat Milkshake Oreo sangat mudah dan tidak memakan waktu yang cukup lama.

Pertama-tama, sediakan bahan-bahan yang dibutuhkan termasuk bahan pokok pembuatannya yaitu susu. Susu yang dibutuhkan sebanyak 1 cangkir saja, lalu lengkapi dengan bahan-bahan pelengkap lainnya seperti es krim vanila sebanyak 4 sendok, sirup cokelat sebanyak 3 sendok makan, ekstrak vanila sebanyak 1 sendok makan, dan biskuit Oreo yang telah dihancurkan.

Anda bisa menambahkan varian buah-buahan untuk minuman yang satu ini supaya lebih fresh dan spesial seperti strawberry, pisang, mangga, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mengganti coklat dengan rasa lainnya yang Anda inginkan seperti cappucino, Milo, dan sebagainya.

Cara Membuat Milkshake Oreo

cara membuat milkshake

Mari kita lanjutkan dengan mendiskusikan bagaimana cara membuat Milkshake Oreo tersebut. Langkah awal, sediakan blender dan masukan es krim, sirup cokelat, vanila dan juga susu. Langkah kedua, sesudah dimasukkan bahan-bahan tadi, maka nyalakan blender sehingga bahan-bahan tersebut tercampur dan mengental sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Langkah terakhir, tuangkanlah Milkshake yang telah diblender tadi ke dalam gelas. Taburkan bubuk Oreo ke atasnya dan milkshake Oreo pun telah siap untuk disantap sebagai minuman yang enak dan menyegarkan. Anda juga bisa menambahkan whipped cream di atasnya untuk mempercantik tampilannya.

Sajikan untuk keluarga tercinta sehingga rasa hangat dan kebersamaan untuk menikmati minuman yang satu ini akan semakin terasa istimewa. Anda juga bisa menyajikannya bersamaan dengan es kopyor atau minuman yang menyegarkan lainnya.

Milkshake juga pada umumnya sering digunakan sebagai variasi untuk menghias aneka ragam buah, daun mint, dan sebagai hiasan atas atau topping cream. Selain memberikan nilai artistik yang sangat indah, Milkshake juga dapat difungsikan sebagai pemanis yang dapat memberikan rasa manis yang benar-benar berbeda.

Manfaat Milkshake Bagi Kesehatan

Tahukah Anda bahwa Milkshake tidak hanya sekedar enak dan segar, namun susu campur ini juga mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kita simak apa saja manfaat-manfaat yang bisa didapatkan.

Pertama, Milkshake sangat baik sekali untuk kesehatan organ jantung kita karena susu bubuk tersebut dapat meningkatkan keseimbangan hormon dalam tubuh. Kedua, Milkshake dapat memberikan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk mengidealkan berat badan sehingga Anda akan kelihatan lebih ideal dan menawan.

Ketiga, Milkshake juga sangat bermanfaat dalam mengganjal perut yang sedang lapar karena belum waktunya makan nasi. Ya, karena susu campur ini dapat memberikan rasa kenyang dan tubuh akan menjadi lebih berenergi.

Keempat, jika dicampurkan dengan buah-buahan, maka Milkshake ini akan mengandung beragam jenis vitamin yang sangat penting dan diperlukan oleh tubuh seperti vitamin C. Kelima, kandungan protein dan mineral dari susu pun tidak dapat terelakan lagi sehingga manfaat susu akan tetap Anda rasakan dengan mengkonsumsi minuman susu campur-campur ini.

Itulah cara membuat milkshake Oreo sengan rasa vanilla dan coklat. Silahkan berkereasi sendiri untuk menciptakan kombinasi rasa yang lainnya. Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan, milkshake oreo juga memiliki banyak vitamin yang baik bagi tubuh. Selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *