Bacaterus / Lifestyle / Romansa / Ini Dia 4 Cara Jitu Membuat Gebetan Penasaran dengan Kita

Ini Dia 4 Cara Jitu Membuat Gebetan Penasaran dengan Kita

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 November 2018

Sebelumnya, kita harus bisa membedakan mana teman mana gebetan. Maksudnya, waktu dia jadi gebetan kamu pastikan kalau dia juga anggap kamu gebetan dia. Jangan sampai kamu anggap dia gebetan tetapi dia cuma anggap kamu teman.

Tenang, semua hal di dunia ini bisa diusahakan. Termasuk mengubah status teman menjadi gebetan. Satu hal yang membedakan keduanya adalah rasa penasaran. Kamu menganggap dia gebetan karena kamu penasaran sama dia. Maka, kamu juga harus jadi orang yang sama. Seseorang yang bikin dia penasaran, kita sebut saja PDKT.

Masa PDKT adalah masa-masa paling menggemaskan. Itu semua karena rasa penasaran. Tanpa rasa penasaran, PDKT cuma jadi ajang basa-basi yang betulan basi. Ini sering terjadi, PDKT berhenti di tengah jalan karena nggak ada lagi rasa penasaran.

Hubungan yang belum sepenuhnya dimulai itu mulai terasa hambar dan kurang nyaman. Salah satu atau keduanya jadi malas untuk melanjutkan. Akhirnya, mereka cuma jadi teman biasa, bukan dua orang yang saling mengusahakan. Pertanyaannya, bagaimana caranya bikin dia penasaran?

Seperti reality show yang tayang di televisi, PDKT juga butuh gimmick. Malah, kadang kita punya tim sukses sendiri demi kelancaran proses PDKT. Mereka akan menguras kreativitas, mencari cara agar PDKT berjalan seperti seharusnya.

Cara Membuat Gebetan Penasaran

1. Kesan Pertama

kesan pertama

Ada sebuah pepatah kasual yang bilang, ‘kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah Anda.’ Kalimat itu sangat masuk akal. Ibarat buku, kesan pertama adalah prolog. Kalau pembaca menyukai prolog dalam sebuah buku, bisa dipastikan dia akan terus membaca sampai habis.

Apa yang kira-kira bikin kamu bertahan membaca prolog? Kejutan. Kamu pasti mau lanjut baca kalau adegannya dibuka dengan mengejutkan. Itu yang jadi penentu apakah kamu akan terus membaca atau menutup buku lalu beralih ke buku lain.

Kejutan bukan berarti hal-hal spektakuler yang megah dan meriah. Cukup kejutkan dia dengan hal-hal yang sederhana. Sesuatu yang belum pernah kamu berikan sebelumnya. Sesuatu yang nggak dilakukan oleh seorang teman biasa yang nggak tertarik sama dia.

Kamu sedang mengetuk pintu untuk masuk ke dunianya, penting untuk menegaskan kalau dia adalah seorang gebetan, bukan cuma teman. Kamu harus memberi sinyal sejak awal supaya nggak jadi gebetan yang bertepuk sebelah tangan. Zaman sekarang biasanya dimulai dengan komunikasi yang lebih intens, seperti teleponan sampai berjam-jam dan rajin bertukar kabar. Satu hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan, membuka diri terlalu banyak.

Biasanya, kebanyakan orang suka gatal ingin memberi kesan keren di depan gebetan. Jadi, dia banyak menceritakan dirinya sendiri. Dia membicarakan soal prestasi yang pernah diraihnya di kampus, pencapaiannya di dunia kerja, dan betapa inteleknya dia sebagai manusia.

Kalau kamu membuka diri terlalu banyak, dia nggak akan penasaran lagi. Lagipula, itu agak terkesan norak. Sebaiknya cari topik-topik yang menyenangkan, entah itu film, musik, sesuatu yang kebetulan lagi viral.

Buat dia banyak tertawa, bukan berpikir. Dengan obrolan yang menyenangkan, kamu bisa memperlajari sedikit tentang dirinya tanpa harus menanyakannya secara frontal. Adegan yang memukau dan mengejutkan tentu harus ditulis dengan rapi supaya nyaman ketika dibaca. Maka dari itu, sebelum kamu memberi dia kejutan, kamu harus membuat dia merasa nyaman terlebih dulu.

2. Laki-laki Melihat, Perempuan Mendengar

* sumber: unsplash.com

Kalau kamu laki-laki, kamu pasti pernah merasa heran kenapa playboy masih tetap laku? Padahal, ada banyak berita buruk soal dia, karena perempuan pada umumnya memang lemah terhadap kata-kata. Mulut playboy itu sudah terlatih dengan baik, selalu ada manis-manisnya. Jadi, perhatikan kata-katamu.

Kalau kamu perempuan, jaga penampilan kamu sebaik mungkin. Hal itulah yang akan dia ingat tentang kamu. Laki-laki akan selalu mengingat bagaimana cara perempuan yang disukainya tampil. Sementara perempuan akan selalu mengingat bagaimana tutur kata laki-laki yang disukainya.

3. Laki-laki Ingin Pengakuan, Perempuan Ingin Perhatian

Jangan memberi perhatian berlebih Cara PDKT dengan Wanita Cuek

Ini hal penting yang nggak boleh kamu lupakan bahwa laki-laki suka diakui, sementara perempuan suka diperhatikan, karena laki-laki punya monster bernama ego di dalam dirinya. Sementara perempuan punya ruang rapuh yang harus disentuh.

Banyak perempuan belum tahu, kalau laki-laki paling malas diceramahi. Laki-laki nggak butuh perhatian. Mereka itu malas kalau diingatkan makan, jangan lupa ini, jangan lupa itu. Namun, mereka suka banget sama pengakuan. Kejutan seperti apakah yang harus kita berikan? Nggak perlu hal-hal yang mewah nan meriah. Kamu cuma perlu mengamati, memahami situasi, dan sedikit membaca tentang si dia. Lalu, menyusun kata-kata yang nggak dia sangka.

Akuilah sesuatu tentang dia, karena itulah yang akan jadi kejutan buat dia. Kamu bisa melakukan itu dengan satu kalimat yang sederhana seperti, ‘Kalau di kampus kamu pecicilan, tapi kalau lagi jalan berdua gini kamu lebih jantan dan dewasa ya.’ 

Kalau perempuan, sukanya diperhatikan. Apalagi kalau kamu menyadari hal-hal yang nggak disadari orang lain. Perhatikan hal-hal kecil dari dia, jadikan itu sebagai bahan pujian. Perempuan suka dipuji, tetapi jangan puji dia dengan hal-hal yang terlalu biasa.

‘kamu cantik banget.’

‘kamu lucu.’

‘senyum kamu manis ya.’

Puji dia dengan sederhana, seolah-olah kamu cuma nggak sengaja memujinya. Cukup satu kalimat yang kuat seperti, “Rambutnya dipotong dikit ya bawahnya? Kelihatan lebih seger soalnya.” Lakukan itu di kencan pertama kamu, supaya kamu bisa melihat langsung reaksinya seperti apa. Bahasa tubuh nggak akan pernah bisa bohong. Kamu bisa lihat langsung apa yang bikin dia tersipu, apa yang bikin dia risih.

4. Kurangi Intensitas Chatting

Kurangi Intensitas Chatting, Secukupnya!

Setelah prolog yang sukses bikin penasaran, apa yang bikin kamu melanjutkan? Konflik. Ini bagian terbaik dari apapun, termasuk hubungan. Karena konflik juga yang akan menjauhkan atau mendekatkan. Setelah kamu mengejutkan dia di kencan pertama, kejutkan dia sekali lagi. Kali ini dengan cara yang berbeda. Jangan berikan sesuatu yang dia harapkan. Dengan kata lain, ketika dia mengharapkan komunikasi yang semakin intens, jangan berikan itu.

Kencan pertama sukses menghangatkan hatinya. Dia mulai merasa selangkah lebih dekat dengan kamu. Inilah waktunya kamu menarik diri sedikit. Kurangi berhubungan dengan dia. Kurangi, tapi jangan sepenuhnya pergi. Jangan menghilang, cukup jadi bayang-bayang.

Memang susah karena kamu pasti nggak sampai hati melakukannya. Tapi, penting memberi ketiadaan. Kalau biasanya kamu chat dengan dia seharian, cobalah chat dengan dia di malam hari saja, supaya dia menunggu, mencari, dan mulai tahu seperti apa rasanya rindu.

Nanti, setelah ada waktu buat ketemu lagi, barulah hadir sepenuhnya. Jangan lupa, hadirlah dengan cara paling keren yang kamu tahu. Misalnya, kalau kamu laki-laki kamu bisa tiba-tiba datang ke tempatnya mengantarkan makan siang. Bawa makanan kesukaannya atau sesuatu yang sedang ingin dia makan.

“Kok tiba-tiba sih?”

“Iya, tadi aku lagi makan siang terus keingat kamu pengin makan ini. Makan ya.”

“Makasih ya, mampir dulu?”

“Nggak deh, malam minggu besok aja gimana? Kita pergi keluar mau?”

Ada untungnya mengajak pergi secara langsung. Dia jadi nggak punya banyak ruang buat mikir. Kemungkinan besar, dia bakal mengiyakan ajakan kamu. Lain cerita kalau kamu mengajak lewat chat, dia punya waktu buat mikir atau mungkin mengarang alasan.

Kalau kamu perempuan, coba tiba-tiba telepon dia. Mungkin di sana dia sedang bertanya-tanya, kenapa kamu berbeda. Kenapa balas chat jadi lama, dan kenapa-kenapa lainnya. Karena itulah, sebuah panggilan telepon cukup untuk menjawab semua pertanyaan dia.

Laki-laki mana yang bisa mengbaikan rajukan dari gebetan? Jangan lupa untuk memberikan penampilan terbaikmu. Buat dia terpesona sekali lagi. Mengetahui kalau kamu berusaha menampilkan yang terbaik buat dia cukup untuk memenuhi egonya yang selalu lapar itu.

Cukup sederhana, kan? Sekarang kamu mulai bisa membayangkan bagaimana caranya memelihara rasa penasaran. Kamu cuma tinggal berkreasi dengan caramu sendiri. Memancing dia sedikit sebelum menarik dia sepenuhnya ke dalam dunia kamu.

Terakhir, setelah cukup waktu beri dia sedikit sinyal kalau kamu memang punya rasa untuk dia. Bilang, kalau kamu mulai tahu apa itu rindu. Bilang, kalau kamu menyukai waktu-waktu yang kamu habiskan bersama dia. Ini akan membuat dia menjadikan kamu satu-satunya. Selanjutnya, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengubah me- menjadi di- dengan status hubungan yang baru.

Punya pengalaman menarik waktu PDKT? Atau mungkin pengalaman menyedihkan? Bukan masalah, nggak ada batasan berapa kali kita harus PDKT. Kalau gagal, kan bisa coba lagi. Barangkali kamu punya cara sendiri? Jangan sungkan untuk berbagi! Ingin tahu cara PDKT lewat chatting? Yuk, temukan cara jitunya pada artikel 10 Cara PDKT Lewat Chatting ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

I’m not a good writer, I just trying so hard to be.

Leave A Comment