Bacaterus / Kecantikan / Tips Kecantikan / 7 Tips dan Cara Memakai Parfum untuk Wanita Berjilbab

7 Tips dan Cara Memakai Parfum untuk Wanita Berjilbab

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 November 2018

Berjilbab tidak menjadi halangan untuk tetap mengkoleksi parfum-parfum favorit. Wanita berjilbab bisa tampil wangi dengan parfum kesukaannya, lho. Biar wangi parfumnya tetap awet seharian, Anda harus melakukan beberapa tips khusus dalam memakai parfum.

Baju tertutup dan kerudung yang Anda kenakan bukan penghalang untuk tetap menebarkan aroma parfum yang harum. Bacaterus akan memberikan cara memakai parfum untuk wanita berjilbab agar aroma parfum yang Anda pakai tetap awet seharian. Yuk, pilih parfum favorit Anda dan lakukan sejumlah tips berikut ini.

7 Cara Memakai Parfum untuk Wanita Berjilbab

1. Pilih Parfum dengan Aroma Kuat

Pilih Parfum dengan Aroma Kuat Cara Memakai Parfum untuk Wanita Berjilbab

Sebelum membahas cara memakai parfum untuk wanita berjilbab secara lebih dalam, Bacaterus ingin menghimbau agar para wanita berjilbab memilih parfum yang aromanya cukup kuat. Pasalnya, parfum dengan aroma kuat ini akan menebarkan keharuman meskipun tubuh Anda tertutup pakaian.

Sebagai contoh parfum dengan aroma citrus ini sangat kuat dan dapat memancarkan keharuman yang dahsyat meskipun hanya dipakai sedikit. Selain citrus, Anda bisa mencoba parfum woody. Aroma parfum woody ini berasal dari kayu bergamot, oak moss, dan kulit pohon. Percayalah jenis parfum yang Anda pilih juga memengaruhi kekuatan aromanya. Jadi, jangan salah memilih parfum, ya!

2. Gunakan Setelah Mandi

Gunakan Setelah Mandi

Bagi wanita yang berjilbab, sebaiknya parfum favoritnya digunakan setelah mandi. Mengapa? Ketika tubuh masih dalam keadaan terbuka, Anda bisa menyemprotkan parfum sesuka hati. Selain itu, kulit yang masih lembab karena habis mandi membuat parfum tahan lebih lama.

Hindari menggunakan parfum saat tubuh masih berkeringat karena kondisi ini akan membuat aroma parfum jadi tidak terlalu kuat. Baik wanita yang berjilbab maupun tidak, sangat disarankan untuk menyemprotkan parfum favoritnya setelah mandi pagi dan sore.

3. Semprotkan di Titik Tertentu

Semprotkan di Titik Tertentu

Setelah Anda menjadwalkan waktu menyemprotkan parfum sesudah mandi, Anda tidak bisa menyemprotkan ke sembarang titik. Ada beberapa titik yang bisa membuat aroma parfum yang Anda pakai tetap awet dan kuat meskipun Anda berjilbab.

Cara memakai parfum untuk wanita berjilbab adalah menyemprotkannya di titik nadi, leher, siku, dan lipatan lutut. Semprotkan parfum ketika Anda belum berpakaian lengkap. Di samping itu, jangan lupa untuk menyemprotkan parfum di pergelangan tangan.

Selain merupakan titik nadi, pergelangan tangan sangat dekat dengan tangan, bagian tubuh yang paling sering dipakai untuk bersalaman atau memegang apapun. Intinya, menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan dapat membuat aromanya menjadi sangat kuat.

4. Gunakan di Sekitar Kepala

Gunakan di Sekitar Kepala

Apakah itu artinya kita harus menyemprotkan parfum ke rambut? Jawabannya tidak. Anda tidak perlu menyemprotkan parfum ke rambut karena hal tersebut dapat mengakibatkan rambut gatal dan mengalami iritasi di kulit kepala.

Yang dimaksud di sini adalah menyemprotkan parfum ke telinga dan tenguk. Sayangnya, ada beberapa orang yang memiliki kulit sangat sensitif sehingga tidak dapat menerima sentuhan parfum di area kepala.

Sebelum Anda terlanjur menyemprotkan parfum ke seluruh bagian kepala, coba dulu semprotkan sedikit ke telinga sebelum Anda memakai kerudung. Jika Anda tidak merasa gatal, Anda boleh menyemprotkan parfum ke bagian lain seperti di rahang dan tengkuk.

5. Semprotkan Parfum di Bagian Inner

Semprotkan Parfum di Bagian Inner

Jilbab biasanya terdiri dari dua lapisan. Lapisan paling dalam adalah inner yang dikenakan sebelum Anda memakai jilbab. Agar aroma parfum senantiasa awet, sebaiknya semprotkan parfum secukupnya ke dalam inner. Menyemprotkan parfum ke inner terbilang aman karena kita tidak perlu khawatir noda bekas parfum terlihat. Pasalnya, inner berada di bagian tertutup.

Semprotkan parfum ke inner di bagian kepala maupun tubuh. Parfum akan langsung melekat ke serat kain dan aromanya bisa awet hingga berhari-hari. Meskipun demikian, Anda tetap harus mengimbanginya dengan parfum beraroma kuat agar keharumannya lebih tahan lama.

6. Aplikasikan Parfum di Baju

Aplikasikan Parfum di Baju

Parfum merupakan wewangian yang bisa disemprotkan ke tubuh dan juga ke baju. Sayangnya, ada beberapa orang yang menghindari menyemprotkan parfum ke baju karena khawatir akan meninggalkan noda. Asalkan Anda memilih parfum yang non-alkohol, insya Allah tidak meninggalkan noda di baju.

Bagi para wanita yang mengenakan jilbab, aplikasikan parfum di baju agar aromanya tahan lama. Semprotkan parfum dengan jarak 30 cm dari baju agar wanginya melekat pada serat kain tanpa meninggalkan noda.

Tak masalah jika ingin menggunakan parfum di baju. Anda bisa memakainya kapan saja sebagai touch up. Tak perlu menunggu habis mandi. Namun, pastikan tubuh Anda tidak berkeringat parah agar aroma parfum Anda tidak tercemar bau keringat.

7. Hindari Memadukan Cologne dengan Parfum

Hindari Memadukan Cologne dengan Parfum

Sebagian wanita berjilbab mungkin khawatir jika aroma parfumnya tidak tercium . Nah, jika Anda sudah melakukan sejumlah cara memakai parfum untuk wanita berjilbab, maka Anda tidak perlu khawatir aroma parfum Anda tidak tercium.

Tak perlu menggunakan cologne di tubuh, lalu menambahkannya dengan parfum. Memakai dua wewangian berbeda pada saat yang bersamaan hanya akan mengacaukan aromanya. Alhasil, aroma tubuh Anda jadi tidak karu-karuan.

Tips Agar Selalu Wangi Meskipun Berjilbab

Cara memakai parfum untuk wanita berjilbab ini memang sangat penting bagi Anda yang tetap ingin tampil wangi setiap saat. Namun, ternyata ada beberapa tips yang dapat membuat Anda selalu wangi meskipun berjilbab setiap saat.

  • Rendam Jilbab dan Pakaian dalam Pewangi

Rendam Jilbab dan Pakaian dalam Pewangi

Tips yang pertama adalah selalu rendam jilbab dan pakaian di dalam larutan pewangi pakaian. Cara yang satu ini benar-benar ampuh untuk membuat pakaian yang Anda pakai selalu segar dan bebas bau badan atau apek. Pakaian yang harum tidak hanya nyaman bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang-orang yang ada di sekitar Anda.

  • Atasi Bau Badan Terlebih Dahulu

Atasi Bau Badan Terlebih Dahulu

Jika Anda memiliki masalah bau badan, tugas Anda bukan menutupinya dengan parfum, tapi mengatasinya. Baca artikel tips menghilangkan bau badan secara mudah dan sederhana dari Bacaterus ini untuk membantu Anda menemukan solusi untuk menghilangkan bau badan. Dengan begitu, parfum yang Anda pakai akan semakin terpancar aromanya tanpa terganggu oleh bau badan yang menyengat.

  • Jaga Keharuman Nafas dan Rambut

Jaga Keharuman Nafas dan Rambut

Setiap orang tentu ingin tampil wangi dan segar. Sayangnya, masalah “bau tak sedap” tidak hanya muncul dari tubuh, tetapi dari nafas dan rambut. Solusinya, cucilah rambut secara teratur dan gunakan shampoo khusus hijab untuk membuat rambut Anda selalu harum dan segar.

Untuk masalah nafas, gosoklah gigi setelah makan dan berkumurlah dengan obat kumur. Jika masalah masih berlanjut, periksakan gigi Anda ke dokter gigi karena keberadaan gigi berlubang juga bisa menyebabkan bau nafas tak sedap.

Itulah berbagai tips dan cara memakai parfum untuk wanita berjilbab. Penggunaan parfum yang benar memang membuat tubuh Anda segar dan harum lebih lama. Namun, jangan lupa juga agar menjaga keharuman nafas dan rambut agar Anda selalu merasa percaya diri.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment