Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Mata / Ini Dia Cara Memakai Masker Mata yang Baik dan Benar

Ini Dia Cara Memakai Masker Mata yang Baik dan Benar

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Oktober 2018

Bagaimana cara Anda melakukan me time? Kalau tim Bacaterus, sih, suka melakukan perawatan wajah ketika memiliki waktu senggang. Jika Anda merupakan orang yang aktif berkegiatan di luar ruangan, dan hampir setiap hari menggunakan make up, Anda harus banget melakukan perawatan wajah secara rutin.

Salah satu perawatan wajah yang penting adalah perawatan area mata. Biasanya orang-orang berfokus pada kulit wajah saja. Padahal, ada area yang membutuhkan perhatian lebih, yaitu mata. Kulit di sekitar mata lebih tipis daripada kulit wajah lainnya (selain bibir). Kulit di sekitar mata juga lebih sensitif dan mudah terkena masalah, seperti kantung mata, flek, pori-pori besar, dan mudah terluka.

Untuk itu, lakukanlah perawatan pada area mata, minimal dengan menggunakan masker mata secara rutin. Ada beberapa produk masker mata, namun yang paling populer adalah patch mask. Tapi, Bacaterus akan membahas juga cara menggunakan masker mata dalam tekstur lainnya juga. Berikut adalah caranya:

Cara Memakai Masker Mata Dengan Benar

1. Cuci Muka

cara memakai masker mata

Seperti apa pun bentuk perawatannya, Anda harus memiliki wajah yang bersih dan terbebas dari make up sebelum melakukannya. Terutama jika Anda akan menggunakan masker mata, maka, area mata Anda harus benar-benar bersih. Pastikan riasan Anda sudah terangkat semua dengan menggunakan eye make up remover. Setelah itu, cuci lah muka seperti biasa menggunakan cleanser atau facial foam.

2. Buka Kemasan

Buka Kemasan eye mask

Jika Anda menggunakan eye mask berbentuk patch, maka sobeklah kemasan masker tersebut. Setelah itu, lepaskan plastik yang membungkus eye mask tersebut jika ada.

Jika Anda menggunakan masker mata berbentuk krim, tinggal ambil saja krim tersebut secukupnya menggunakan sendok yang sudah disediakan oleh produk tersebut atau bisa juga diambil dengan jari.

3. Tempelkan pada Bawah Mata

Tempelkan pada Bawah Mata

Cara memakai masker mata langkah yang ke-3 adalah dengan memasangnya langsung pada bawah mata. Supaya cairan masker tidak masuk ke dalam mata, gunakanlah eye mask di bawah ujung terluar bulu mata Anda. Cara mengukurnya adalah, pejamkan sebelah mata Anda, lalu lihat area yang tertutupi bulu mata ketika mata Anda terpejam. Hindarilah area tersebut, lalu pasang masker mata di bawahnya.

masker mata

Cara memasang masker tersebut adalah, dengan memulainya dari bagian dalam mata (dekat hidung). Lalu, tekan-tekan eye mask sambil menempelkan sisi yang satu lagi hingga menempel sempurna. Jika masih ada udara yang terjebak di dalam masker, tekan-tekan terus eye mask dari arah dalam ke arah luar dan ke arah atas.

masker mata krim

Jika Anda menggunakan masker mata berbentuk krim, ambil krim secukupnya lalu ratakan dengan dua jari Anda. Lalu pijatlah area mata Anda dengan lembut. Lakukan dengan gerakan memutar, yaitu dari bawah mata dekat hidung, lalu ke kelopak mata. Lakukan gerakan ke atas, ya, jangan ke bawah. Hal ini dapat mengurangi garis halus dan keriput.

4. Tunggu

Tunggu masker mata

Sekarang adalah saatnya menikmati waktu senggang Anda. Ya, saatnya relaksasi! Sambil menunggu formula masker mata meresap ke dalam kulit selama 10-20 menit, Anda bisa tidur sebentar, atau memejamkan mata sambil mendengarkan musik menenangkan. Anda bisa juga memasang aroma terapi sebelum melakukan perawatan, sehingga saat menunggu masker untuk diangkat, Anda bisa mencium aroma yang menenangkan.

Jika Anda menggunakan masker mata berbentuk patch, setelah 10-20 menit Anda hanya perlu mencabut masker tersebut. Sisa-sisa cairan masker bisa Anda ratakan pada area mata dengan langkah yang sama seperti cara menggunakan masker mata berbentuk krim di atas.

Ya, itu dia cara memakai masker mata dengan benar menurut Bacaterus. Lalukan perawatan ini dengan rutin sekitar 2x sebulan atau satu bulan sekali agar area mata Anda selalu terlihat cantik dan segar. Jangan lupa makan makanan sehat dan tidur cukup untuk mempertahankan kecantikan alami Anda. Selamat mempercantik diri!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment