Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Bibir / Cara Memakai Lipstik Untuk Bibir Tebal Dalam Berbagai Look

Cara Memakai Lipstik Untuk Bibir Tebal Dalam Berbagai Look

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Bibir tebal bisa dianggap anugerah dan bisa juga dianggap masalah untuk beberapa orang. Karena, ada orang yang memang suka dengan bibir naturalnya yang tebal, mengingat sekarang juga sedang hot banget bibir plumpy ala Kylie Jenner. Biasanya orang-orang yang suka dengan tampilan bibir tebal menganut teknik make up ala Amerika.

Tapi, ada juga yang tidak suka dengan bibir tebal alami mereka dan lebih memilih untuk meng-conceal bibir agar tampak lebih tipis. Biasanya orang yang suka tampilan bibir tipis suka dengan make up ala Asia, lebih tepatnya lagi make up ala Korea.

Itu semua kembali lagi kepada Anda, apakah Anda ingin tampil stand out dengan bibir penuh atau bibir mungil. Apapun pilihan Anda, sekarang Bacaterus akan memberikan tips cara memakai lipstik untuk bibir tebal. Mau ditipiskan? Mau di-define-kan? Semuanya bisa Anda lakukan dengan tips dan trik berikut:

Di-define-kan

cara memakai lipstik untuk bibir tebal Ditegaskan

Jika Anda termasuk orang yang suka dan bangga dengan bibir tebal Anda, cobalah teknik ini untuk mempertegas bentuk bibir Anda agar tampak semakin indah. Teknik ini akan membuat bibir nampak lebih penuh dan tebal menggoda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Exfoiliate Bibir

Exfoiliate Lip Scrub

Siapkan bibir Anda agar menjadi kanvas yang mulus sebelum dibubuhkan lipstik. Caranya adalah dengan melakukan ‘lulur’ bibir dengan menggunakan lip scrub. Selain menggunakan lip scrub yang telah jadi (yang dijual di pasaran), Anda bisa juga membuat lip scrub sendiri dari campuran minyak zaitun/madu/Vaselin yang ditambah gula. Usahakan gulanya ditumbuk dulu agar butirannya tidak terlalu besar.

2. Lip Mask

Lip Mask

Setelah melakukan lip scrubbing, langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bibir. Ada beberapa jenis masker bibir, seperti yang mirip lip balm dan yang berbentuk sheet seperti gambar di atas. Biasanya lip mask bisa diangkat setelah didiamkan selama 15 menit.

Atau, jika Anda tidak punya banyak waktu, cukup bubuhkan lip balm atau lip butter pada bibir Anda dan diamkan selama beberapa menit (jangan langsung menggunakan lipstik). Jadi, Anda bisa skip langkah lip scrub dan juga lip mask.

3. Siapkan Lip Liner

Siapkan Lip Liner

Lip liner merupakan sahabat baik para wanita yang ingin bibirnya nampak define dan plumpy. Dengan menggunakan lip liner, lipstik tidak akan meluber, lebih rapi dan bibir terlihat lebih penuh bervolume. Lip liner yang bagus bisa Anda temukan di artikel ini.

Cara menggunakan lip liner adalah buat garis sedikit di atas dari garis bibir Anda. Ingat, hanya sedikit melebihi garis bibir, ya, jangan terlalu jauh dari garis bibir. Setelah itu, buat beberapa garis miring pada bagian tengah bibir (lihat gambar atas). Baurkan lip liner Anda ke arah dalam dengan menggunakan pensil tersebut, kuas, atau pun dengan jari. Bubuhkan lipstik, dan selesai!

4. Lip Gloss

Lip Gloss

Langkah ini bisa Anda lewat, tapi jika Anda ingin mendapatkan bibir yang nampak sangat penuh dan bervolume, lip gloss wajib Anda pakai. Kalau Anda menggunakan lipstik yang tidak ‘kering’ hasil akhirnya, alias sheer, usahakan pelan-pelan dalam menggunakan lip glossnya agar lipstik Anda tidak terhapus.

Ditipiskan

Ditipiskan

Biasanya yang suka bibir mungil itu karena mengikuti make up ala Korea. Gaya menggunakan pemulas bibir di Korea memang cukup unik, karena mereka memakai teknik ombre. Hal ini dilakukan agar memperoleh bentuk bibir yang lebih tipis dan mungil. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Conceal Bibir

Conceal Bibir

Bubuhkan concealer pada bibir Anda. Anda bisa menggukanan lip concealer khusus atau pun concealer umum yang biasa dipakai untuk menutupi dark spot. Ada yang suka membubuhkan concealer pada keseluruhan bibir dan ada juga yang ‘menyisakan’ bagian tengah tanpa diberi concealer. Semua kembali kepada selera Anda.

2. Bubuhkan Lipstik / Lip Tint

Bubuhkan Lipstik / Lip Tint

Anda bisa menggunakan perona bibir apa pun untuk membuat ombre lips ala Korea. Tapi yang paling umum digunakan memang lip tint. Sebenarnya semua kembali lagi kepada teknik. Cara mendapatkan bibir gradasi tidak sulit, kok.

Ambil sedikit lip tint menggunakan kuas yang tersedia, lalu bubuhkan pada bagian tengah bibir bawah. Ratakan lip tint yang sudah ada di bibir (jangan ambil lip tint lagi) dengan kuas pada kanan dan kiri bibir. Jika warnanya kurang nge-blend, baurkan lip tint pakai jari. Ulangi langkah tersebut untuk bibir bagian atas.

3. Gunakan Lip Gloss Bening

Gunakan Lip Gloss Bening

Langkah terakhir cara memakai lipstik untuk bibir tebal yang di’mungil’kan adalah dengan mengaplikasikan clear lip gloss. Anda bisa menggunakan lip gloss polos atau pun yang berglitter, asal tidak berwarna.

Aplikasikan pada bagian bibir yang diberi concealer, lalu ratakan ke seluruh bibir menggunakan kuas. Dan, selesai! Bibir mungil ala Korea telah menjadi milik Anda.

Itu dia cara memakai lipstik untuk bibir tebal versi Bacaterus. Ada yang dibuat lebih tebal dan ada juga yang dibuat lebih mungil. Dengan teknik yang berbeda, Anda bisa mendapatkan dua macam look, padahal benda yang digunakan sama. Selamat mencoba!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment