Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Bibir / Ingin Mirip Idola? Ikuti Cara Memakai Lipstik Ala Korea Ini

Ingin Mirip Idola? Ikuti Cara Memakai Lipstik Ala Korea Ini

Demam Korea Selatan menjarah ke mana-mana, termasuk ke Indonesia. Sudah tidak aneh lagi jika orang Indonesia mengikuti gaya orang Korea Selatan, mulai dari belajar bahasanya, mengikuti gaya berpakaiannya, hingga mengikuti make up ala orang sana.

Riasan wajah ala Korea Selatan sangat ikonik. Orang-orang sana senang dengan simplicity tapi tetap menawan. Mereka memfokuskan pada mata dan bibir untuk kosmetik. Nah, kali ini Bacaterus mau membahas cara memakai lipstik ala Korea. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Memakai Lipstik Ala Korea

Cara Memakai Lipstik Ala Korea

Orang Korea senang menggunakan teknik ombre untuk bibir. Namun, bukan berarti orang-orang Korea “selalu” menggunakan teknik tersebut, ya. Karena, ada juga yang menggunakan lipstik secara full di bibirnya. Akan tetapi, karena teknik full lips di mana-mana sama saja, sekarang mari kita fokus pada teknik ombre:

1. Conceal Bibir

Conceal Bibir

Langkah pertama untuk mendapatkan ombre lips ala Korea adalah dengan menggunakan concealer. Anda bisa menggunakan lip concealer atau pun concealer biasa untuk melakukan ini. Cara menggunakan concealer pada bibir adalah dengan mengaplikasikan pada sisi terluar bibir, lalu diratakan dengan kuas atau pun jari ke arah tengah.

2. Gunakan Lipstik / Liptint

cara memakai lipstik ala korea

Cara memakai lipstik ala Korea adalah dengan menggunakan lipstik atau lip tint pada area tengah bibir. Iya, Anda tidak wajib menggunakan lip tint untuk mendapatkan Korean look, karena dengan lipstik biasa pun Anda bisa melakukannya. Yang terpenting adalah teknik ombre yang sekarang akan Anda lakukan.

Anda bisa melihat detilnya pada gambar di atas. Aplikasikan lipstik/lip tint di area nomor 1, lalu baurkan hingga area nomor 2 menggunakan kuas atau pun jari. Lalu, biarkan area nomor 3 tetap putih dengan concealer, atau Anda bisa juga membaurkannya sedikit dari lipstik atau liptint yang tersisa di area nomor 2.

3. Gunakan Lip Gloss

Gunakan Lipgloss

Langkah dalam cara memakai lipstik ala Korea selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan lip gloss. Anda bisa men-skip bagian ini jika Anda tidak suka menggunakan lip gloss atau jika Anda tidak menginginkan ekstra shine pada bibir Anda. Usahakan menggunakan lip gloss yang tidak memiliki warna, agar tidak merusak gradasi pada bibir Anda, ya.

4. Selesai!

cara memakai lipstik ala korea

Ya, selesai sudah cara memakai lipstik ala Korea dari Bacaterus. Mudah, bukan? Untuk teknik full lips alias bibir penuh, Anda bisa membacanya di artikel ini. Oh, iya, untuk menambah referensi Anda, berikut beberapa idol wanita Korea Selatan dengan bibir ombre:

cara memakai lipstik ala korea

Dan, ini referensi idol-idol pria dengan ombre lips. Biasanya mereka hanya menggunakan tinted lip balm. Walaupun ada yang menggunakan lip tint, biasanya tidak setebal yang dipakai idol wanita.

cara memakai lipstik ala korea

Untuk mempraktikkan langkah di atas, Anda bisa mendapatkan aneka macam keperluannya secara online dengan mengikuti link-link berikut ini: Aneka lip tint (klik link ini). Aneka lipstik (klik link ini). Lip Concealer (klik link ini). Lip Gloss (klik link ini).

Dan, jangan ketinggalan untuk mengikuti juga artikel Bacaterus tentang cara memakai riasan mata ala Korea. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara membuat mata menjadi lebih panjang/sayu dan juga cara membuat aegyo sal (smiley eyes) yang bisa Anda baca pada artikel make up mata ala Korea. Selamat mencoba!

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment