Bacaterus / Lifestyle / Romansa / Cobalah untuk Setia dengan 10 Cara Melupakan Selingkuhan Ini

Cobalah untuk Setia dengan 10 Cara Melupakan Selingkuhan Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Apakah saat ini Anda sedang selingkuh? Setiap orang tentu memiliki alasan tersendiri untuk berselingkuh dari pasangan resminya, entah itu karena faktor ekonomi, LDR, atau jenuh dengan pasangan. Namun, selingkuh tidak dibenarkan dalam ajaran agama apapun. Entah saat ini Anda masih berpacaran atau sudah menikah, sebaiknya akhiri perselingkuhan Anda dan kembalilah kepada pasangan sah Anda.

Akan tetapi, pesona dari orang ketiga memang sulit dilupakan. Mungkin penampilan mereka lebih menarik atau sikap mereka jauh lebih baik dari pasangan sah kita. Namun mengingat selingkuhan adalah sebuah perbuatan yang curang, maka sebaiknya akhiri perselingkuhan Anda dan jadilah pasangan yang setia. Bagi Anda yang sulit move on dari selingkuhan, Bacaterus memiliki 10 cara melupakan selingkuhan dengan mudah.

10 Cara Melupakan Selingkuhan

1. Tegas dalam mengakhiri hubungan

Tegas dalam mengakhiri hubungan Cara Melupakan Selingkuhan

Selingkuh memang dapat membawa angin segar dalam kehidupan yang sudah mulai boring dengan pasangan sah Anda. Sayangnya, selingkuh juga dapat membawa malapetaka dalam hidup Anda. Cara melupakan selingkuhan yang paling jitu adalah tegas dalam mengakhiri hubungan. Beranikan diri untuk mengatakan selama tinggal kepada selingkuhan.

Pikirkan nama baik Anda yang bisa tercemar karena perselingkuhan yang Anda lakukan. Jika saat ini Anda sudah memiliki buah hati dari pasangan sah Anda, pikirkan saja nasib mereka. Jangan biarkan anak-anak menjadi korban keretakan rumah tangga karena perselingkuhan yang Anda lakukan.

2. Berhenti bertemu selingkuhan

Cara Melupakan Selingkuhan

Sebagian besar orang yang ingin mengakhiri perselingkuhan pasti akan luluh ketika menatap wajah selingkuhannya. Bahkan, ketika si selingkuhan memperlakukan Anda dengan sangat baik, Anda pasti lupa dengan niat mengakhiri perselingkuhan. Agar Anda bisa lebih cepat melupakan selingkuhan, sebaiknya berhenti menemui dia.

Ketika Anda sudah memutuskan hubungan dengan selingkuhan, maka sudah sepatutnya Anda tidak menemuinya lagi. Lantas, bagaimana jika si dia terus menemui Anda? Cobalah menghindar agar dia tahu bahwa Anda serius dengan keputusan untuk mengakhiri hubungan.

3. Hapus kontak

Hapus kontak

Masih sulit melupakan selingkuhan? Jelas saja sulit jika Anda masih terus stalking media sosialnya! Cara cepat melupakan selingkuhan adalah menghapus semua kontaknya, baik itu nomor telepon, kontak messenger, dan akun media sosialnya. Bila perlu Anda bisa mengganti nomor telepon agar dia tidak terus menerus menghubungi Anda.

Hindari stalking media sosial selingkuhan jika Anda memang ingin segera melupakannya. Saatnya kembali kepada pasangan Anda dan menghapus semua tentang selingkuhan agar Anda bisa lebih cepat melupakannya.

4. Ubah kebiasaan dengan selingkuhan

Ubah kebiasaan dengan selingkuhan

Setiap malam Anda pulang lebih larut untuk bertemu dulu dengan selingkuhan Anda di restoran. Cara melupakan selingkuhan yang paling cepat adalah meninggalkan semua kebiasaan yang pernah Anda lakukan bersamanya. Ubah kebiasaan yang mungkin sudah berlangsung selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Mulai saat ini, pulanglah ke rumah lebih cepat atau ajak pasangan makan malam bersama. Lama kelamaan Anda akan terbiasa meninggalkan rutinitas yang dulu pernah dilakukan bersama selingkuhan. Hindari juga tempat-tempat yang biasa Anda kunjungi bersama selingkuhan agar Anda lebih cepat melupakan dirinya.

5. Lihat kelebihan dalam diri pasangan

Lihat kelebihan dalam diri pasangan

Setelah mengenal orang ketiga, Anda jadi lebih sering membanding-bandingkan pasangan dengan selingkuhan. Pokoknya pasangan Anda banyak kurangnya jika bersanding dengan selingkuhan Anda. Nah, jika Anda sudah mengambil keputusan untuk melupakan selingkuhan, kini Anda harus melihat segala kelebihan dalam diri pasangan.

Ingatlah pengorbanan yang dia lakukan untuk Anda, ingat juga sifat-sifat baik dalam pasangan yang pernah membuat Anda jatuh cinta kepadanya. Untuk mempercepat proses melupakan selingkuhan, Anda pun dapat melihat kekurangan selingkuhan Anda. Jadikan kekurangannya sebagai dorongan untuk bisa move on dan kembali mencintai pasangan Anda sepenuh hati.

6. Nostalgia pada masa-masa indah dengan pasangan

Nostalgia pada masa-masa indah dengan pasangan

Masih ingat bagaimana perasaan Anda ketika jatuh cinta dengan pasangan? Atau mungkin Anda pernah mengunjungi sejumlah tempat-tempat romantis yang pernah menjadi saksi bisu hubungan Anda dengan pasangan?

Hidupkan kembali nostalgia mengenai masa-masa indah yang pernah Anda lalui bersama pasangan. Kenangan manis bersama pasangan akan menghancurkan bayangan selingkuhan Anda. Di samping itu, nostalgia pada masa-masa indah akan menghidupkan kembali cinta Anda kepada pasangan yang mungkin sempat memudar karena hadirnya orang ketiga.

Ajak pasangan untuk kembali mengenang masa lalu dengan mengunjungi sejumlah tempat kencan Anda terdahulu. Cara ini dapat membantu Anda untuk kembali fokus mencintai pasangan sah dan melupakan orang ketiga yang sempat hadir dalam hidup Anda.

7. Pikirkan orang-orang yang menjadi korban

Pikirkan orang-orang yang menjadi korban

Bukan hanya pasangan yang menjadi korban perselingkuhan Anda. Buah hati Anda pun pasti akan hancur ketika mengetahui Anda berpaling dari ayah atau ibunya. Jika Anda masih belum memiliki buah hati, setidaknya pikirkan nama baik keluarga Anda yang pasti akan tercemar jika perselingkuhan Anda terbongkar.

Setidaknya diri sendiri pun bisa menjadi korban ketika perselingkuhan Anda diketahui oleh banyak orang. Nama baik diri sendiri jadi tercemar dan orang lain pun terus menerus membicarakan kita. So, lupakan selingkuhan Anda sebelum hal-hal buruk terjadi dalam hidup Anda dan orang-orang terdekat.

8. Berbicara hati ke hati dengan pasangan

Berbicara hati ke hati dengan pasangan

Cara melupakan selingkuhan yang bisa Anda lakukan adalah ajak pasangan untuk bicara dari hati ke hati. Jika dia belum mengetahui tentang perselingkuhan Anda, maka ini adalah saat yang tepat untuk jujur dan minta maaf kepadanya. Akan tetapi, jika dia sudah tahu bahwa Anda berselingkuh, sebaiknya segera minta maaf dan mengakui bahwa Anda sudah insyaf.

Bicaralah dari hati ke hati untuk kembali memulai hubungan dari awal. Dengan berbicara, Anda dan pasangan juga dapat saling memperbaiki kesalahan masing-masing untuk membangun hubungan yang lebih baik dan jauh dari perselingkuhan.

9. Minta dukungan sahabat

Minta dukungan sahabat

Melupakan selingkuhan memang bukan hal yang mudah. Namun, selama Anda memiliki niat maka tidak ada hal yang mustahil. Minta bantuan sahabat untuk dapat melupakan selingkuhan.

Mulai saat ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan bersama sahabat untuk menyibukkan diri. Ketika Anda sibuk, maka Anda akan melupakan pesona si orang ketiga.

10. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Mendekatkan diri kepada Tuhan

Pada awalnya mungkin terasa berat meninggalkan selingkuhan yang selama ini selalu ada untuk Anda. Tapi perlu Anda ingat bahwa perselingkuhan juga menjerumuskan Anda ke dalam lembah dosa. Dekatkan diri kepada Tuhan agar Anda bisa segera melupakan selingkuhan.

Banyaklah beribadah dan berdoa agar Anda menjadi lebih dekat kepada Yang Maha Kuasa. Mintalah ampun kepada Tuhan dan kekuatan agar Anda bisa meninggalkan pasangan. Percayalah, jika diri Anda semakin dekat kepada Ilahi, maka Anda akan lebih mudah meninggalkan hal-hal yang dapat menjerumuskan Anda ke dalam dosa.

10 cara melupakan selingkuhan ini dapat membantu Anda untuk move on dari orang ketiga dan kembali setia kepada pasangan. Semoga Anda bisa segera melupakan selingkuhan dan membangun hubungan yang langgeng bersama pasangan.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment