Bacaterus / Susu / Cara Makan Milo Energy Cube yang Enak Bikin Ketagihan

Cara Makan Milo Energy Cube yang Enak Bikin Ketagihan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa, sih, yang tidak tahu Milo? Minuman susu rasa cokelat ini sangat populer, apalagi di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Milo tak hanya disukai anak-anak, tapi orang dewasa juga menyukainya. Bahkan sempat viral banget dessert es kepal Milo, remember?

Milo adalah minuman malt dan cokelat buatan Nestle. Milo (dibaca mai-lo) merupakan minuman yang sangat populer dalam bentuk dingin atau pun panas. Milo awalnya dikembangkan oleh Thomas Mayne di Sydney, Australia, pada tahun 1934 dan dijual dalam kaleng hijaunya yang ikonik. Tapi, kini kita bisa mendapatkannya dalam bentuk kotak hingga sachet rencengan!

Tapi, tahukah Anda, ada produk Milo yang sangat menarik? Namanya adalah Milo Energy Cube atau lebih sering disebut Milo Cube saja. Ini adalah bubuk milo yang dipadatkan dengan bentuk kubus. Ukurannya bite size, tapi mungkin terlalu besar juga untuk beberapa orang. Teksturnya yang keras memberi nilai lebih dan membuatnya menjadi snack yang menarik.

Lalu, bagaimana kah cara makan Milo Energy Cube atau Milo Cube yang benar? Sebenarnya itu tidak terbatas! Anda bisa menikmatinya bagaimana pun Anda menyukainya. Tetapi, kalau Anda kehabisan ide, bisa ikuti beberapa tips makan Milo Cube yang sudah Bacaterus kumpulkan di bawah ini.

1. Chocolate Crunch Milk

Orang selalu beranggapan bahwa cara paling sempurna untuk membuat secangkir Milo adalah dengan menuangkan air panas ke dalamnya dan menikmatinya seperti itu. Padahal, ada metode lain untuk dicoba, yaitu dengan menambah susu tawar dingin ke Milo Cube. Anda akan mendapatkan susu putih dengan potongan-potongan kecil Milo yang crunchy!

Ini adalah alternatif yang baik pada momen yang kurang cocok, seperti meminum secangkir Milo panas saat Anda sedang istirahat ngantor atau makan siang disela jam ngampus.

Tapi, Milo Cubes bisa Anda larutkan juga dengan air atau susu panas jika Anda meminumnya di tempat yang dingin atau saat malam hari. Cocok banget, tuh! Pasti feel-nya beda dengan menyeduh Milo bubuk biasa karena yang ini tampilannya bakalan jadi “kayak kafe” banget.

2. Milo Dinosaur

* sumber: thenotsocreativecook.com

Entah siapa yang mempopulerkan minuman ini, tapi yang jelas orang-orang Malaysia sering bereksperimen dengan Milo, karena mereka terobsesi dengan bubuk susu cokelat asal Australia ini. Tapi, tenang saja. Anda tak perlu melancong ke negeri jiran, karena Milo dinosaur bisa Anda temukan di banyak kafe dan tempat nongkrong.

Sebenarnya resep Milo dinosaur sangat simpel. Pertama, Anda buat Milo dingin dulu. Jangan lupa di atasnya dikasih es batu atau es serut. Nanti taburi lagi dengan Milo bubuk. Jadi, deh! Sesimpel itu, tapi kalau Anda pesan di kafe harganya bisa jadi mahal sekali. Kenapa tidak buat sendiri di rumah? Anda juga bisa menambahkan Milo Cube sebagai topping di atas Milo dinosaur Anda.

Tips: Anda bisa membuat Milo yang sudah diseduh pada malam hari, simpan di kulkas, lalu gunakan besok harinya! Karena, sebagaimana kita tahu, Milo harus diseduh air panas dulu untuk bisa larut sempurna. Kalau Anda membuat Milo dinosaur untuk segera dikonsumsi saat itu juga, mungkin membutuhkan waktu agar Milo-nya mendingin.

Kalau Anda paksa dengan menambah es batu, yang ada nanti Milo-nya hambar, kan? Kalau Anda sudah siap sedia Milo di kulkas, tinggal tuang ke gelas terus beri es batu dan taburi dengan bubuk Milo baru. Jangan lupa Milo Cube juga. Mudah, praktis dan cepat!

3. Topping Oatmeal

* sumber: www.today.com

Oatmeal adalah makanan sehat, jadi kadang sebelum memakannya orang-orang sudah malas duluan. Apalagi di negara yang makanan pokoknya nasi seperti kita, makan gandum pasti rasanya aneh dan “kurang kenyang”. Kalau Anda mau tahu cara seru makan oatmeal, salah satunya adalah dengan menambahkan Milo Cube! Jadi, oatmeal Anda tak akan hambar lagi.

Anda tinggal menyeduh oatmeal, tambahkan susu plain dan beberapa Milo Cube. Aduk rata supaya Milo Cube-nya jadi remahan kecil. Selain menambah rasa jadi lebih enak, oatmeal Anda jadi ada teksturnya juga, lebih menyenangkan untuk dikunyah.

4. Es Krim Milo Homemade

* sumber: www.cookrepublic.com

Jika Anda menyukai Milo panas, Milo dingin, milkshake Milo, atau bahkan McFlurry Milo, Anda pasti suka es krim Milo juga, kan? Nestle memang mengeluarkan es krim Milo dalam bentuk batang dan juga jar. Tapi, tak ada salahnya dengan membuat es krim Milo sendiri di rumah. Apalagi jika Anda mau menambahkan sesuatu yang ekstra, seperti Milo Cube misalnya.

Tidak ada yang lebih baik dari scoop es krim yang penuh dengan rasa cokelat dan malt khas Milo. Bagian terbaiknya, Anda bisa menggunakan teknik Milo dinosaur dengan membubuhkan bubuk Milo dan juga Milo Cube di atas es krim yang sudah jadi.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit dicari. Ada heavy cream, susu, kuning telur, brown sugar, susu cokelat, Milo bubuk, garam dan Milo Cube untuk topping. Resepnya bisa Anda lihat di artikel ini di bagian paling bawahnya.

5. Milo Trifle

* sumber: feastie.com

Trifle, adalah makanan penutup asal Inggris yang terbuat dari buah, lapisan tipis kue sponge ukuran jari yang direndam dalam sherry atau anggur, lalu ditutup dengan custard dan whipped cream. Bahan-bahan ini biasanya disusun hingga menghasilkan tiga atau empat lapisan. Isi trifle sangat bervariasi, Anda bisa menggunakan buah-buahan atau pun cokelat.

Anda pun bisa membuat trifle dengan Milo Cube! Milo memang kudapan canggih, dia cocok dimakan langsung, dijadikan minuman bahkan diolah lagi jadi makanan lainnya. Trifle yang hampir semua bahannya lembut akan sangat cocok dipadukan dengan Milo Cube yang crunchy.

6. Curry Maggi Milo

Aneh tapi nyata, entah dimulai dari challenge atau ini memang favorit orang Malaysia. Di sana sangat populer makan mie instan pakai Milo bubuk! Sebagaimana sudah dibahas di atas, orang Malaysia memang sangat menyukai Milo, dan mie instan yang populer di sana adalah dari brand Maggi. Mungkin karena itulah kuliner ini terlahir. Psst, kuliner ini juga populer di negara tetangganya, Singapura.

Kalau Anda ingin mencobanya, silakan beli Maggi rasa curry lalu pakai Milo bubuk atau bisa juga pakai Milo Cube. Orang-orang yang pernah mencobanya ada yang mencintainya dan ada juga yang membencinya. Cita rasa kuah kaldu kari yang kental dan agak pedas jadi manis dan chocolatey. Kalau tak ada mie instan Maggi, mungkin Anda bisa menggunakan mie merk lokal juga, hihi.

7. Ketan Durian Milo

* sumber: sethlui.com

Bukan cuma mango sticky rice, ternyata ada juga kuliner ketan durian. Untuk pecinta durian mungkin akan sangat ngiler melihatnya. Lalu, bagaimana jika Bacaterus katakan, Anda bisa memakan ketan durian plus Milo? Kira-kira bagaimana rasanya, ya?

Ketan yang legit dan gurih, ditambah durian yang manisnya khas, lalu dipadu dengan Milo Cube yang crunchy? Anda cobain, deh, nanti kasih tahu kami bagaimana rasanya, ya.

8. Dimakan Sendiri

* sumber: mitsueki.sg

Sebenarnya Milo Cube dimakan langsung saja sudah enak. Ini adalah camilan yang menyenangkan dengan rasa yang bisa diterima siapa saja. Anda bisa mengemutnya seperti permen, atau mengunyahnya langsung. Semuanya juga pasti terasa enak. Ini bisa jadi ganjalan perut juga kalau Anda tak sempat sarapan, lapar di jam-jam kritis, atau iseng ingin mengemut sesuatu sambil bekerja.

Sayangnya, Milo Cube belum diluncurkan di Indonesia. Anda bisa membelinya di negara-negara seperti Malaysia, Singapura dan Arab. Anda bisa juga ikut jasa titip (jastip) dari negara tersebut. Atau, beli secara online di toko online lewat link ini mulai dari harga sekitar 50 ribuan. Tertarik?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *