Bacaterus / Lifestyle / Romansa / Lagi Naksir Senior? Ikuti 10 Cara Deketin Kakak Kelas Ini Deh!

Lagi Naksir Senior? Ikuti 10 Cara Deketin Kakak Kelas Ini Deh!

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Tahun ajaran baru merupakan jenjang awal dari meningkatnya pendidikan yang akan kamu tempuh. Akan tetapi, nggak cuma pelajaran dan suasana baru saja yang membuat kamu excited, tapi pertemuan dengan orang baru juga mau nggak mau pasti membuat kamu deg-degan.

Apalagi kalau posisinya kamu di sini sebagai junior alias adik kelas, pasti rasa dag-dig-dugnya melebihi para senior. Wajar saja, soalnya kamu akan merasakan bagaimana situasi di sekolah baru, ganti warna seragam, bertemu orang-orang baru, guru-guru baru, dan semuanya untuk pertama kalinya.

Dan, entah sudah tradisi atau bagaimana, senior pasti ada saja nanti yang suka ngecengin adik kelas. Lalu, adik kelas juga pasti ada saja yang naksir sama kakak kelasnya. Nah, kalau kamu sedang naksir sama kakak kelas, kamu bisa ikutin tips dari Bacaterus, yaitu 10 cara deketin kakak kelas yang akan dipaparkan berikut ini.

10 Cara Deketin Kakak Kelas

1. Kantin

Kantin

* sumber: www.scabdesign.com

Kalau kamu tipe yang malu-malu-tapi-mau, pastinya kamu bakal mengobservasi lingkungan dulu sebelum ngedeketin kakak kelas gebetan kamu, kan? Tempat paling pas buat merhatiin doi tanpa ketahuan siapa-siapa adalah di kantin.

Semua orang pasti ke kantin, mau itu guru, staf, terutama murid-murid sekolah. Di kantin juga biasanya semua murid tercampur jadi satu, nggak ada istilah meja di barisan ini untuk kakak kelas dan meja di barisan itu untuk junior. Semua punya hak mau duduk di mana saja.

Nah, kamu bisa “ngintipin” kakak kelas favorit kamu sepuasnya ketika jam istirahat makan siang di kantin. Kalau kamu takut sendirian, ajak saja teman satu bangku atau sahabat kamu yang kebetulan satu sekolah sama kamu. Jadi, sekalian makan dan ngobrol sama teman, kamu bisa ngeliat kakak kelas incaran kamu juga, hihi.

2. Aktif Organisasi

Aktif Organisasi

* sumber: iloverelationship.com

Cara deketin kakak kelas yang ke-2 adalah dengan aktif di organisasi sekolah. Biasanya ada peraturan buat setiap murid untuk mengikuti organisasi atau ekstra kulikuler wajib. Nah, ini kesempatan kamu buat deket sama si kakak gebetan kamu itu.

Anggota organisasi sekolah biasanya ada OSIS (kalau di kampus HIMA) dan MPK (kalau di kampus BEM). Kalau kamu aktif jadi anggota organisasi, kamu bakal dapetin banyak keuntungan. Pertama, kamu bakal dapet “nilai lebih” di mata guru karena kamu terlihat bertanggung jawab dan memiliki sisi kepemimpinan. Selain itu, kamu juga bisa lebih dekat dengan guru-guru dan senior.

Terus, setiap anggota organisasi itu pasti famous. Semua orang di sekolah pasti tahu kalau kamu anggota OSIS atau MPK, apalagi kalau kamu punya jabatan yang tinggi seperti ketua dan wakil ketua, nggak cuma sebagai anggotanya saja. So, tidak menutup kemungkinan kakak kelas gebetan kamu bakalan notis kamu!

Apalagi kalau ternyata si kakak kelas itu ikut organisasi yang sama dengan kamu, wah, ini gampang banget deketinnya karena hampir setiap hari kalian pasti ketemu melalui rapat dan kegiatan organisasi. Biasanya organisasi punya group chat, nah, kamu bisa add contact kakak kelas idaman kamu dan mengontaknya secara pribadi untuk mengobrol di luar urusan organisasi. Mantap nggak, tuh?

3. Ekskul Bareng

cara deketin kakak kelas Ekskul Bareng

* sumber: www.youtube.com

Selain ikut organisasi, cara deketin kakak kelas yang lainnya adalah dengan mengikuti ekstra kulikuler (ekskul). Kalau kamu ikut ekskul yang eksis banget di sekolah seperti paskibra, basket, atau cheerleader, mungkin banget loh kakak kelas bakal notis kamu.

Syukur banget kalau ternyata kakak kelas idaman kamu berada di ekskul yang sama dengan kamu. Selain melakukan kegiatan bareng, biasanya anak-anak ekskul dekat satu sama lain, jadi kamu juga bisa dekat dengan si dia tanpa kelihatan aneh.

4. Kenalan Sama Temennya Gebetan

Kenalan Sama Temennya Gebetan

* sumber: www.theodysseyonline.com

Kalau kamu nggak mau ikut organisasi atau ekskul tertentu, kamu bisa memanfaatkan “orang dalam.” Siapakah orang dalamnya? Tentu saja teman yang kenal dengan gebetan kamu dan kenal sama kamu juga. Kalau kamu kebetulan punya teman yang kenal dengan senior, kamu bisa minta dikenalin.

Atau lebih oke lagi kalau kamu yang punya kenalan senior, kalau sama-sama senior kan biasanya sudah kenal jadi nggak malu untuk ngenalin kamu sama senior yang kamu gebet. Kamu bisa pakai cara klasik zaman hebeul, yaitu “nitip salam.” Atau, kamu bisa juga langsung kenalan dan minta kontaknya.

5. Kenalan Sama Doi

Kenalan Sama Doi

* sumber: www.huffingtonpost.com

Dengan cara-cara deketin kakak kelas di atas tadi, seharusnya di tahap ini kamu sudah kenalan dengan senior gebetan kamu. Setelah kenal, kamu bisa cari perhatian dia dengan menyapanya setiap papasan, ngobrol ketika berkegiatan bareng, dan chatting seperlunya di hape. Ingat, seperlunya aja, ya, jangan sampai dia malah jadi risih karena kamu keseringan nge-chat.

6. Cek Status Relationshipnya

Cek Status Relationshipnya

Setelah kamu kenal sama si kakak kelas, jangan langsung gas aja, ya! Kamu harus memastikan dulu status relationship si kakak, dia lagi jomblo atau lagi punya pacar. Kalau ternyata gebetan kamu masih berhubungan dengan seseorang, ya kamu jangan jadi bibit-bibit pelakor, kamu harus berhenti bahkan sebelum memulai.

7. Cari Soc-Mednya

Cari Soc-Mednya

Ketika si kakak kelas idaman sudah dipastikan statusnya sebagai jomblo, baru deh kamu melancarkan “serangan” lanjutan, yaitu bombardir akun social media-nya. Bombardir di sini bukan berarti kamu nge-spam, ya, tapi kamu mulai nge-follow dan nge-add akun si kakak. Misalnya, doi aktif banget di Instagram, ya ikuti akunnya. Kalau si kakak aktifnya di Facebook, add akun FB-nya.

Biasanya melalui akun media sosial, kita bakal tahu sisi lain dari orang tersebut. Kamu bisa menilai si kakak sukanya ngapain, siapa saja teman-temannya, seperti apa kurang lebih kepribadiannya melalui akun medsos dia. Soalnya zaman sekarang nggak cukup cuma eksis di dunia nyatanya, kamu harus mampir di dunia mayanya juga kalau mau dekat dengan doi.

Kamu bisa mulai dari nge-like posting-an si dia, atau ngasih selamat kalau dia habis meraih prestasi. Nanti siapa tahu obrolan kalian lanjut ke jenjang messaging untuk obrolan yang lebih pribadi, kan, hehe.

8. Cari Tahu Hobinya

Cari tau hobinya

Cara deketin kakak kelas yang selanjutnya adalah dengan mencari tahu lebih tentang dirinya. Dari obrolan kalian di dunia nyata, informasi dari temannya atau teman kamu, dan informasi yang kamu dapat setelah ngepoin akun media sosial si dia, mungkin kamu bisa menyimpulkan apa hobi dan kesukaan dari kakak kelas kesayangan kamu itu.

Kalau ternyata dia hobinya olahraga, dan kamu juga suka, kamu bisa tuh ngusulin buat olahraga bareng. Seperti lari pagi bareng, main basket bareng, atau berenang bareng. Kalau kalian sama-sama suka film, bisa jadiin movie day buat alasan ketemu setiap weekend sama dia. Pokoknya kamu bisa menggunakan hobi untuk jadi dekat dengan satu sama lain.

9. Nge-date

Kencan couple cara menghibur pacar yang lagi badmood

Ada perbedaan konsep di luar negeri sama di Indonesia. Kalau di kita nge-date itu bisa diartikan sama dengan jadian, alias kalian sudah official jalan bareng. Padahal nge-date itu harusnya kan berarti kencan alias ketemuan dan hangout bareng.

Kalau kalian berdua sudah semakin dekat, sudah nggak aneh lagi kalau kalian jalan berdua saja di luar sekolah. Kamu bisa mengajak dia pergi ke tempat yang dia suka atau kalian berdua sama-sama suka. Di sekolah juga kalian bisa tuh jalan berdua, seperti ke kantin bareng, belajar bareng, atau ngobrol setelah pulang sekolah.

10. Tembak

Tembak

* sumber: www.japantimes.co.jp

Cara deketin kakak kelas yang terakhir adalah dengan “menembak” si kakak kelas. Tunggu apa lagi? Kenal, sudah. Deket, sudah. Saling suka? Sepertinya iya. Ya sudah, langsung saja tembak si kakak dan jadikan dia pacar kamu. Tapi, kalau ternyata selama ini kamu salah mengartikan sinyal yang dikasih si kakak, ternyata dia tidak mau jadian sama kamu, ya jangan berkecil hati.

Mungkin si kakak memang nyaman sama kamu, tapi tidak untuk pacaran. Mungkin si kakak juga punya alasan lain seperti dilarang pacaran, mau fokus belajar karena sudah tingkat akhir, si kakak belum bisa move on dari mantannya, atau mungkin karena si kakak belum percaya sepenuhnya sama kamu.

Kalau kamu bersedia sabar menanti sang kakak kelas kesayangan untuk nerima kamu, ya kamu bisa coba lagi nanti. Tapi, kalau kamu mau move on juga nggak apa-apa, itu hak kamu. Asalkan kalian berdua jangan sampai jadi musuh walaupun tidak jadi pacaran, ya.

Nah, itu dia 10 cara deketin kakak kelas dari Bacaterus. Walaupun kamu masih anak bawang di sekolah, bukan berarti kamu nggak bisa dapetin perhatian kakak kelas idaman kamu, ya. Oh, iya jangan lupa, jadi diri sendiri!

Walaupun Bacaterus menyarankan kamu untuk aktif di organisasi dan ekskul, kalau kamu tidak mampu karena bukan jiwanya kamu untuk bersosialisasi dengan orang banyak, atau mungkin jadwal kamu di luar sekolah saja sudah sibuk dengan kursus dan sebagainya, jangan maksain ya.

Jangan juga kamu ngotot ingin ikut organisasi/ekskul tertentu karena gebetan kamu ada di sana. Soalnya, yang namanya ekskul, apalagi organisasi, itu punya komitmen yang panjang dan kegiatannya seabrek. Kalau kamu nggak suka sama kegiatan-kegiatannya, gimana kamu bisa bertahan di organisasi/ekskul itu?

Kalaupun nanti pada akhirnya kamu dan kakak gebetan kamu nggak jadian, kan kalian masih bisa jadi teman. Banyak keuntungan dari berteman dengan senior, seperti bisa minta diajari pelajaran supaya kamu bisa jadi juara kelas, bisa pinjam buku pelajaran, lebih banyak teman senior, dan sebagainya. Semangat terus, ya!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment