Bacaterus / Lifestyle / Romansa / Ladies, Inilah 10 Cara Berkenalan Dengan Gebetan Lewat Chat

Ladies, Inilah 10 Cara Berkenalan Dengan Gebetan Lewat Chat

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 November 2018

Ladies, kalau kamu lagi suka sama cowok pasti terbesit keinginan di benakmu untuk bisa bertemu dan ngobrol dengannya. Tapi, terkadang rasa malu datang dan bikin kamu jadi susah untuk memulai pembicaraan dengan gebetanmu.

Tenang, kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. Yup, kamu bisa menggunakan fitur chat yang ada pada sosial media ataupun messenger yang ada pada smartphone-mu. Ingin tahu bagaimana caranya berkenalan dengan gebetan lewat fitur chat yang benar-benar efektif? Yuk, mari simak pembahasan tentang 10 cara untuk berkenalan dengan gebetan lewat chat di bawah ini!

10 Cara Berkenalan Dengan Gebetan Lewat Chat

1. Ketahui Nomor Ponsel atau Akun Sosial Medianya

cara berkenalan dengan gebetan lewat chat womantexting7

* sumber: www.thelist.com

Yep, pertama-tama kamu harus mengetahui nomor ponsel atau akun sosial medianya dulu, agar kamu bisa mengobrol dengan gebetanmu lewat chat. Caranya? Kamu bisa langsung menanyakan pada gebetanmu, meminta bantuan teman atau stalking sendiri di Instagram maupun Facebook. Hayo, pilih yang mana?

2. Memulai Percakapan

cara berkenalan dengan gebetan lewat chat womantexting2

* sumber: www.lovepanky.com

Walaupun kamu perempuan, jangan ragu untuk memulai percakapan dengan gebetanmu, ya. Kamu bisa mulai percakapanmu dengan cara menanyakan kabar atau kamu bisa gunakan saran dari lovepanky: mengirimkan meme lucu padanya. Yup, mengirimkan meme, video, atau gambar lucu bisa menjadi alternatif pembuka percakapan di antara kalian berdua.  Eits, tapi jangan keseringan dikirimin meme juga, ya. Nanti dibilang kurang kerjaan!

3. Biasakan Mengirim Chat Secara Singkat

womantexting10

* sumber: www.vixendaily.com

Dalam hal chatting-an, cewek memang paling jago. Nggak jarang, cewek bisa menulis pesan yang amat panjang sampai beberapa paragraf. Isinya? Banyak! Mulai dari cerita tentang kucingnya yang hilang, make-up yang paling mahal, atau tempat makan yang paling enak.

But Ladies, sebagian besar cowok biasanya kurang suka dengan deretan pesan yang memiliki banyak kalimat sampai membentuk paragraf (atau biasa disebut machine gun texts). Deretan pesan ini dinilai mengganggu dan nggak jarang bikin mereka bingung atau bahkan malas untuk membalas satu per satu pesanmu.

Buatlah pesan dengan kalimat yang sederhana, tidak terlalu panjang namun jelas isinya. Jangan lupa sisipkan emoticon di beberapa pesanmu agar tidak terlalu membosankan.

4. Jangan Telat Memberikan Balasan

womantexting6

* sumber: www.thelist.com

Kadang kala, saat percakapan di antara kamu dan gebetan sudah mulai mencair, kamu harus tetap bisa membuat percakapan tersebut terjaga supaya gebetanmu nggak kehilangan minat untuk chatting-an denganmu.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan agar gebetanmu tetap stay dan mengobrol dengan kamu adalah dengan merespon cepat pesan yang dia kirim padamu. Contohnya, ketika gebetanmu membalas pesanmu, usahakan untuk membalas pesannya sesegera mungkin. Hal ini bertujuan, supaya obrolan kalian tetap on track dan tidak mengurangi ketertarikannya untuk terus mengobrol denganmu.

5. Tunjukkan Ketertarikan Terhadap Obrolan

womantexting9

* sumber: www.thelist.com

Tidak hanya merespon pesan dengan cepat, ada cara berkenalan dengan gebetan lewat chat yang bisa membuat obrolan kalian tetap berlangsung yakni dengan menunjukkan kertertarikan kamu terhadap obrolan tersebut. Cobalah untuk sesekali melemparkan topik tertentu yang menurut kamu bisa membuat gebetanmu tertartik untuk terus merespon pesanmu.

Boleh, deh, kamu coba intip akun sosial medianya, salah satunya Facebook. Kamu mungkin bisa menemukan beberapa informasi menarik seputar dirinya, seperti film, artis, klub sepakbola atau bahkan buku favoritnya. Namun, jika kamu tidak mendapatkan informasi apapun dari akun sosial medianya, kamu bisa bertanya kepada sahabat atau orang yang dekat dengan gebetanmu.

6. Beri Kesempatan Buat Gebetanmu Bercerita

womantexting4

* sumber: www.thelist.com

Obrolan yang menarik pasti membuat kamu ingin bercerita terus-menerus dengan gebetanmu. Sehingga, kamu mengambil alih percakapan dengan melontarkan berbagai pertanyaan padanya. Obrolan satu arah ini bisa saja membosankan bagi gebetanmu, yang mungkin bisa mengakibatkan hilang ketertarikannya kepadamu.

Oleh sebab itu, salah satu cara berkenalan dengan gebetan lewat chat maka disarankan untuk mencoba menjadi pendengar dengan memberikan gebetanmu kesempatan untuk bertanya tentangmu dan bercerita mengenai dirinya. Jangan hanya membicarakan segala hal tentangmu saja.

7. Hindari Membahas Hal yang Bersifat Personal

womantexting5

* sumber: www.thelist.com

Selanjutnya untuk cara berkenalan dengan gebetan lewat chat adalah hindari pembicaraan yang bersifat personal. Bila obrolan di antara kalian mulai menarik dan terus berlanjut, jangan pernah membahas hal yang personal bagi gebetanmu, terutama jika hubungan kalian masih belum begitu dekat.

Sebagai contoh, hindari obrolan yang membahas masa lalu bersama mantan. Sebab, pembahasan mengenai hal yang bersifat personal biasanya cenderung sensitif. Bila gebetanmu belum move-on, bukan tidak mungkin dia akan merasa sedih atau tidak nyaman.

Tetapi, nggak selamanya membicarakan hal yang bersifat personal itu dilarang. Kamu boleh bertanya pada gebetanmu tentang masa lalunya. Bila dia masih belum bisa lepas dari masa lalu, tawarkan bantuan atau solusi untuk meringankan bebannya. Hal ini bisa menjadi bukti bahwa kamu peduli dan perhatian padanya.

8. Tunggu Gebetanmu Menjawab Chat

womantexting3

* sumber: www.thelist.com

Selama gebetanmu tak kunjung memberikan balasan, jangan galau dulu. Siapa tahu dia sedang sibuk dengan tugas sekolah, kuliah, atau pekerjaannya. Sebagian besar cowok nggak terlalu sering menghabiskan waktunya untuk memegang smartphone dan chatting-an apalagi buka sosial media.

Jadi, kalau chat-mu belum dibalas juga, tunggu saja. Kalau dia sibuk, dia akan membalasnya ketika ada waktu dan kesempatan. Kalau seharian tidak dibalas juga, bisa jadi dia memang tidak terlalu berminat untuk ngobrol bareng kamu. Atau bisa saja smartphone miliknya hilang, ladies. Jadi, harap sabar ya!

9. Jangan Nge-Spam Seenaknya

womantxting1

* sumber: www.thelist.com

Mungkin terkesan menyebalkan sih, kalau gebetanmu tidak kunjung membalas pesanmu. Memang sebagai cewek, kita mudah diliputi rasa khawatir berlebihan dan nggak jarang memikirkan yang tidak-tidak ketika gebetan mendadak hilang tanpa kabar. Jangan sampai kamu nge-spam alias membanjiri ponselnya dengan pesanmu. Kamu harus tetap bisa mengontrol kekhawatiranmu dan tetap tenang.

10. Beranikan Diri untuk Mengajaknya Bertemu

womantexting8

* sumber: www.thelist.com

Kalau sudah cukup lama saling mengenal satu sama lain lewat chatting-an, nggak mungkin kan kalau kamu hanya mengharapkan hubungan kalian tidak memiliki perkembangan yang berarti. Daripada menunggu dia yang mengajakmu duluan, cobalah beranikan dirimu mulai mengajaknya bertatap muka secara langsung.

Tips untuk First Date Dengan Gebetan

Yay! Akhirnya, setelah melalui proses yang cukup panjang, kalian memutuskan untuk bertemu dan berkencan. Tenang, kamu tidak usah khawatir memikirkan apa yang harus dilakukan.

Ada banyak kok kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama gebetanmu. Misalnya, gebetanmu adalah penggemar film horor maka carilah film horor yang sedang tayang di bioskop atau minta dia untuk memberikan rekomendasi film horor favoritnya. Kalian bisa menontonnya bersama-sama di rumah. Lebih hemat, bukan?

Selain itu, kamu bisa mengajaknya untuk pergi ke kafe atau restoran yang menyediakan makanan yang dia sukai. Sebagai alternatif, kamu bisa memasak makanan favoritnya sendiri. Cowok biasanya senang dengan cewek yang bisa memasak, siapa tahu itu bisa membuatnya kagum dan semakin tertarik kepadamu.

Eits, kalau kamu butuh rekomendasi tempat makan unik di Ibu Kota yang bisa kamu kunjungi bareng gebetan, silakan baca artikel dari Bacaterus yang membahas 10 Tempat Makan Outdoor di Jakarta.

Kalau gebetanmu hobi jalan-jalan, kamu bisa mengajaknya pergi ke tempat yang belum pernah dia kunjungi. Pastikan tempatnya cantik ya, supaya bisa memberikan kenangan dan kesan tersendiri. Biar gebetanmu nggak gampang lupa dengan first date kalian. Mau tahu tips agar doi cepat nembak? Baca artikel 10 Cara agar Gebetan Cepat Nembak ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Penikmat musik ber-genre alternative rock dan indie, pecinta kuliner dan (bukan) gamer sejati. Aktif menulis di blog pribadi sejak SMP hingga saat ini.

Leave A Comment