Bacaterus / Lifestyle / Romansa / Yuk, Cari Tahu 10 Cara Agar Pacar Tidak Selingkuh

Yuk, Cari Tahu 10 Cara Agar Pacar Tidak Selingkuh

Selingkuh adalah hal yang harus dihindari dalam sebuah hubungan. Seseorang tidak bisa menjalin hubungan dengan orang lain tanpa menyakiti hati pasangannya. Kalau sudah merasa tidak ada kecocokan, lebih baik bicarakan secara langsung dan berpisah dengan baik-baik. Selingkuh hanya akan menambah masalah dan merusak citra dirimu.

Bagi kamu yang sedang menjalani hubungan dengan pasangan, ada rahasia mengenai cara agar pacarmu tidak selingkuh, lho. Bacaterus sudah merangkum 10 cara agar pacar tidak selingkuh yang bisa mulai kamu lakukan untuk mencegah perselingkuhan di antara hubunganmu dan pasangan.

10 Cara Agar Pacar Tidak Selingkuh

1. Terima Apa Adanya, Jangan Terlalu Menuntut

Terima Apa Adanya, Jangan Terlalu Menuntut Cara Agar Pacar Tidak Selingkuh

Kalau kamu sudah berkonsekuensi untuk menjalani hubungan dengan satu orang, maka kamu harus menerima dia apa adanya. Jangan cuma mau menerima kelebihannya saja, tapi kamu terus komplain dengan kekurangannya. Tanpa kamu sadari, kamu sudah terlalu banyak menuntut dirinya agar jadi lebih baik. Tuntutan tersebut bisa membuat pacarmu selingkuh, lho.

Dia akan berusaha menemukan orang lain yang bisa memberikannya kenyamanan tanpa menuntut apapun dari dirinya. Ingat, kamu sendiri belum tentu sempurna, lho. Jadi, sebaiknya terima pacarmu apa adanya agar si dia tidak berpindah ke lain hati.

2. Berusaha Memberikan yang Terbaik

Berusaha Memberikan yang Terbaik

Cara agar pacar tidak selingkuh adalah berusaha memberikan yang terbaik. Hal yang bisa kamu berikan kepada pasangan bisa berupa perhatian, pertolongan, dan waktu.

Banyak orang merasa, khususnya pria, sudah memberikan barang-barang mewah kepada pacarnya sehingga ia merasa pacarnya akan selalu setia kepadanya. Padahal, kasih sayang dan perhatian adalah hal yang lebih penting ketimbang barang-barang berharga. Sudahkah kamu memberikan yang terbaik kepada pasangan? Cinta harus selalu memberi dan tidak selalu harus menerima.

3. Selalu Jujur dan Terbuka

Selalu Jujur dan Terbuka

Kejujuran adalah hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Baik kamu dan pacar harus saling terbuka dalam segala hal. Keterbukaan inilah yang membuat komunikasimu dan pacar menjadi lebih baik. Dengan keterbukaan ini, kamu juga membuat pasangan merasa dipercaya dan dihargai.

Ketika komunikasimu dan pasangan berjalan dengan baik, risiko perselingkuhan dalam hubungan kamu dan pacar jadi semakin kecil. Apalagi jika Anda dan pacar saling terbuka satu sama lain, jika salah satu dari kalian merasa ada sesuatu yang kurang nyaman maka hal tersebut bisa segera dibicarakan, agar kamu atau pacar tidak mencari kenyamanan dari orang lain.

4. Berbaur dengan Teman-teman Pacar

Berbau dengan Teman-teman Pacar

Kalau pacarmu mengajak kamu untuk hangout bersama teman-temannya, jangan ragu untuk ikut bergabung. Menjalin hubungan baik dengan teman-teman pacar adalah salah satu cara agar pacar tidak selingkuh.

Pertama, pacarmu tentu ingin kamu bisa menerima teman-temannya. Dia tentu akan merasa sangat senang jika kamu bisa berbaur dengan teman-temannya. Kedua, dari teman-teman pacarmu, kamu bisa memperoleh informasi mengenai orang-orang terdekat pacarmu.

Kamu jadi bisa mengantisipasi terjadinya perselingkuhan. Bahkan, teman-teman pacarmu juga bisa menjadi informan yang baik agar pacar tidak berbohong atau berselingkuh.

5. Jadilah Pacar yang Pengertian

Jadilah Pacar yang Pengertian

Mungkin hobi pacarmu tidak sesuai dengan hobimu. Inilah saat yang tepat untuk menjadi pacar yang pengertian. Tidak semua hal yang kamu sukai harus disukai oleh pacarmu juga. Bebaskan pasanganmu untuk berekspresi dan menyukai segala hal. Selama hal yang disukai pacarmu positif dan tidak berisiko merusak hubungan, maka untuk apa kamu melarangnya?

Pacar yang pengertian juga selalu memahami situasi dan kondisi yang dialami oleh pasangannya. Misalnya, ketika ia harus membatalkan janji bertemu denganmu lantaran harus mengantar orang tuanya, kamu nggak perlu marah-marah kepadanya. Toh kamu dan dia bisa bertemu di lain waktu ketika dia tidak sibuk mengantar orang tuanya.

6. Introspeksi dan Kurangi Sifat Buruk

Introspeksi dan Kurangi Sifat Buruk

Saatnya mengambil waktu sejenak untuk introspeksi diri. Kamu harus memahami sifat buruk dan kekurangan yang ada dalam dirimu agar kamu bisa memperbaiki diri di kemudian hari.

Introspeksi juga menghindari kebiasaan menyalahkan pasangan terus menerus. Ingat, pacarmu bisa merasa tidak nyaman jika terus disalah-salahkan melulu. Kalau sudah tidak nyaman denganmu, ia bisa mencari sosok orang lain yang tidak pernah menyalahkan dirinya.

Yuk, mulai kurangi sifat burukmu sebelum pacarmu selingkuh. Buat pacarmu menyadari perubahan dirimu yang menjadi lebih baik mulai dari sekarang.

7. Berhenti Curiga dan Saling Percaya

Berhenti Curiga dan Saling Percaya

Ketika notifikasi ponsel pacarmu berbunyi, kamu langsung curiga dan segera memeriksa ponselnya. Ini bukan cara agar pacar tidak selingkuh, justru dia akan selingkuh jika kamu terus menerus mencurigainya dan mengawasinya seperti itu.

Berhenti menjadi orang yang sering curiga. Kamu harus memberikan kepercayaan kepada pacarmu sendiri. Sikap saling percaya dalam suatu hubungan akan membuat kedua belah pihak merasa nyaman dan menjauhi perselingkuhan dengan sendirinya. Tak ada salahnya untuk selalu positive thinking terhadap pasangan. Kamu juga akan merasa lebih tenang jika kamu tidak terus mencurigai pacarmu.

8. Berikan Pujian pada Pacar

Berikan Pujian pada Pacar

Jangan segan untuk memberikan pujian setiap kali pacar melakukan hal yang baik atau dia berusaha tampil maksimal di hadapanmu. Pujian kecil dapat membuat pacar merasa dihargai, lho. Baik pria dan wanita tentu sangat suka dipuji oleh pacarnya sendiri. Hal itu akan membuat pacar juga merasa lebih diperhatikan olehmu.

Pujian-pujian seperti inilah yang akan mencegah pacarmu selingkuh. Ia akan merasa bahwa kamu adalah pacar terbaiknya yang selalu menghargai dan memberikannya perhatian. Kemudian dia akan berpikir: “Untuk apa cari yang lain?”

9. Selalu Ada untuk Pacar

Selalu Ada untuk Pacar

Pacar yang tampan atau cantik akan kalah dengan pacar yang berusaha selalu ada untuk pasangannya. Jadi, kamu harus selalu ada untuk pacarmu ketika ia sedang membutuhkan pertolongan, tempat curhat, dan perhatian.

Jangan biarkan pacarmu mencari orang lain yang selalu ada untuk dirinya. Pastikan bahwa si dia tahu bahwa kamu adalah pacar yang selalu ada untuknya mulai dari hal-hal sepele sampai dengan hal yang besar. Dengan begitu, pacarmu akan selalu bergantung kepadamu dan hal ini tentu saja akan meminimalkan risiko perselingkuhan.

10. Berusaha Jadi Orang yang Setia

Berusaha Jadi Orang yang Setia

Cara agar pacar tidak selingkuh adalah kamu harus menjadi orang yang setia. Jangan selingkuh kalau kamu tidak mau diselingkuhi pacarmu. Jagalah sikap dan perilakumu terhadap lawan jenis.

Meskipun kamu memiliki paras yang ganteng atau cantik, kamu tetap harus sadar diri bahwa kini kamu sudah memiliki pacar. Kamu harus menjaga perasaan pacarmu dengan membatasi diri pada lawan jenis. Tunjukkan pada pacarmu bahwa kamu adalah orang yang setia. Bukankah lebih baik jika kamu dan dia sama-sama setia agar hubunganmu bisa awet?

Itulah serba-serbi cara agar pacar tidak selingkuh. Apabila saat ini kamu sendiri sedang terlibat dalam perselingkuhan, segera akhiri perselingkuhan tersebut dengan mencari tahu caranya di artikel ini. Selingkuh itu mudah, lantas mengapa tak melakukan hal yang lebih susah dan menantang seperti menjadi orang yang setia?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment