Bacaterus / Lifestyle / Romansa / Bosan Dicuekin? Ini 10 Cara Agar Pacar Tidak Cuek Padamu

Bosan Dicuekin? Ini 10 Cara Agar Pacar Tidak Cuek Padamu

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Pernahkah kamu merasa bahwa perhatian yang diberikan oleh pacarmu sudah tidak intensif seperti dulu? Bahkan, mungkin kamu merasa sikapnya mulai cuek dan cenderung dingin padamu. Kamu tidak boleh berburuk sangka terlebih dahulu karena bisa saja ia sedang sibuk atau memiliki masalah lain yang tidak diungkapkan kepadamu.

Sambil mencari penyebab atas perubahan sikap pacarmu, kamu bisa melakukan beberapa hal agar si dia tidak cuek kepadamu. 10 cara agar pacar tidak cuek ini akan membantumu untuk menentukan sikap ketika harus berurusan dengan pacar yang sangat cuek. Yuk, langsung saja kepoin cara-cara dari Bacaterus berikut ini.

10 Cara Agar Pacar Tidak Cuek

1. To the Point

To the Point Cara Agar Pacar Tidak Cuek

Sudah nggak zaman untuk saling diam dan menunggu pacarmu sadar dengan sendirinya. Cara agar pacar tidak cuek adalah langsung mengajaknya bicara secara to the point. Tak perlu bertele-tele, langsung saja tanyakan penyebab sikapnya yang menjadi cuek.

Kamu harus menunjukkan bahwa kamu merasa tidak nyaman dengan sikap cueknya selama ini. Biarkan dia tahu bahwa kamu ingin diberikan perhatian secara lebih. To the point adalah cara terbaik untuk membuat pacar tidak cuek. Dengan demikian, si dia pun tahu bahwa kamu masih sangat mengharapkan perhatiannya.

2. Pegang Kendali Atas Hubungan

Pegang Kendali Atas Hubungan

Ketika pacarmu cuek, kamu harus memegang kendali atas hubungan kalian. Jangan menjadi pasif dan berharap pacarmu akan menyadari kesalahannya. Saatnya kamu yang memegang kendali hubungan. Tunjukkan bahwa kamu juga bisa mengambil inisiatif dan tidak bisa bersabar dengan sikapnya yang terlalu cuek.

Jika si dia merasa kamu terlalu superior untuknya, si dia akan menyadari bahwa sikapnya selama ini salah dan berusaha untuk memperbaikinya. Lama kelamaan si dia yang tadinya cuek dan cenderung pasif akan mulai berani bersikap dan lebih perhatian kepadamu. Si dia melakukan hal ini semata-mata karena tidak ingin kamu menjadi lebih superior di dalam hubungan.

3. Beri Perhatian Tanpa Pamrih

Beri Perhatian Tanpa Pamrih

Seringkali kita merasa “dicurangi” ketika kita sudah mencurahkan perhatian sedemikian rupa, tetapi pacar tidak membalas perhatian kita dan lebih cenderung cuek. Cara terbaik agar pacar tidak cuek dapat dimulai dengan memberikan perhatianmu terlebih dulu

Jangan termakan gengsi ketika harus memberikan perhatian lebih dulu kepada pasangan. Kamu harus tulus dan ikhlas dalam memberikan perhatian kepada pacar.

Pada awalnya mungkin kamu harus “makan hati” ketika si dia tetap cuek meskipun kamu sudah berusaha memberikan perhatian yang sangat besar. Akan tetapi, lama kelamaan pacar akan menyadari ketulusanmu yang selalu memberi perhatian tanpa pamrih dan akan mengubah sikap cueknya perlahan tapi pasti.

4. Lakukan Komunikasi yang Baik

Lakukan Komunikasi yang Baik

Kamu merasa bahwa sikap pasangan terlalu cuek, padahal kamu sendiri belum tentu mengetahui seluk beluk kehidupannya. Kamu harus melakukan komunikasi yang baik kepada pacarmu. Dengan begitu, kamu akan lebih mengetahui tentang kehidupan pribadi dan mungkin alasan di balik sikap cueknya.

Komunikasi yang baik akan memudahkan pacar untuk menjadi lebih perhatian kepadamu. Selain itu, ketika kamu melakukan komunikasi yang baik, kamu pun tidak akan mudah tersinggung karena merasa pacarmu terlalu cuek. Intinya, komunikasi yang dibangun dengan baik akan membuatmu tidak menjadi orang yang baperan karena merasa dicuekin si dia.

5. Inisiatif untuk Menghabiskan Waktu Bersama

Inisiatif untuk Menghabiskan Waktu Bersama

Cara dan solusi agar pacar tidak cuek dapat dilakukan dengan mengajaknya untuk menghabiskan waktu bersama. Apapun kegiatan yang akan kalian lakukan, pastikan si dia menikmatinya. Sebagai permulaan, kamu harus memberikan inisiatif terlebih dahulu untuk menghabiskan waktu bersama si dia.

Kedekatan yang terbangun ketika menghabiskan waktu bersama akan memudahkanmu mengungkapkan perasaan bahwa kamu kurang suka dengan sikapnya yang terlalu cuek. Apabila si dia benar-benar serius mencintaimu, maka ia akan mengubah sikap cueknya dan jadi lebih perhatian kepadamu.

6. Buat Pacar Agar Lebih Terbuka

Buat Pacar Agar Lebih Terbuka

Kamu tidak bisa mengubah sikap cuek pacarmu begitu saja. Akan tetapi, kamu bisa memintanya untuk lebih terbuka ketika berkomunikasi denganmu. Pacar yang sudah mulai terbuka pasti akan memberitahukanmu mengapa selama ini dirinya menjadi cuek.

Oleh karena itu, kamu harus membuat pacar menjadi lebih terbuka agar kamu pun tidak merasa dicuekin terus menerus. Kalau si dia sudah mulai terbuka, dijamin sikap cueknya pun akan berkurang dengan sendirinya. Bagaimana cara membuat pacar terbuka kepada kita? Tunjukkan perhatian dan keikhlasan dirimu. Buat pacarmu merasa nyaman ketika harus terbuka kepadamu.

7. Hargai Setiap Usaha Pacar

Hargai Setiap Usaha Pacar

Bingung mencari cara supaya pacar tidak cuek? Cobalah untuk lebih menghargai semua usaha yang sudah ia lakukan kepadamu. Pasalnya, sikap cuek pasangan bisa saja disebabkan karena dirinya merasa tidak pernah dihargai.

Untuk membuat pacar jadi lebih perhatian, kamu harus memberikan perhatian yang sama kepada dirinya. Mulailah dengan kebiasaan mengucapkan “terima kasih” ketika pacar memberikan sesuatu hal kepadamu. Bahkan, ketika si dia memberikan sesuatu yang tidak kita sukai, ucapkan “terima kasih” sebelumnya untuk memberikan penghargaan atas usahanya.

8. Tawarkan Konsekuensi

Tawarkan Konsekuensi

Salah satu solusi agar pacar tidak cuek adalah membangun sebuah konsekuensi di antara hubungan kekasih. Kamu tidak suka dengan sikap pacar yang cuek, tapi kamu tidak bisa hanya diam terus menerus menunggu si dia berubah. Jalan terakhir untuk menyudahi sikap cuek pasangan adalah menawarkan konsekuensi hubungan yang sehat.

Ajak si dia berkonsekuensi untuk memperjelas status hubungan kalian. Konsekuensi yang dibangun antara kamu dan dia harus sesuatu hal yang membuat dia berpikir dua kali ketika ingin nyuekin kamu. Misalnya, kamu menerapkan konsekuensi untuk break alias berpisah jika si dia masih cuek padamu. Kalau si dia benar-benar mencintaimu, si dia akan berusaha menepati konsekuensinya untuk membahagiakan dirimu.

9. Libatkan Dia dalam Segala Hal

Libatkan Dia dalam Segala Hal

Punya pacar yang cuek? Kamu harus memulai duluan untuk segala hal. Selain itu, kamu bisa melakukan cara dengan melibatkan si dia dalam segala hal, mulai dari yang sederhana seperti ketika hendak memilih makanan, tanyakan makanan yang ia inginkan. Selain itu, ketika kamu bingung memecahkan sebuah masalah, kamu dapat menanyakan pendapatnya.

Dengan selalu melibatkan pacar dalam segala hal, lama kelamaan sikap cueknya akan berkurang. Mau tidak mau, si dia pasti akan turut mengambil keputusan dalam setiap hal yang kamu libatkan. Alhasil, si dia yang tadinya cuek akan menjadi lebih hangat kepadamu.

10. Berikan Kejutan yang Ia Inginkan

Berikan Kejutan yang Ia Inginkan

Cara agar pacar tidak cuek sebenarnya bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti misalnya, kamu dapat memberikan kejutan berupa hal-hal yang ia inginkan. Si dia yang tadinya cuek akan lebih mencair ketika melihat usahamu yang berusaha membahagiakan dirinya.

Nah, lakukan 10 cara agar pacar tidak cuek ini jika kamu sudah benar-benar tidak tahan dengan sikapnya yang super duper cuek. Namun, keberhasilan cara-cara ini juga tergantung pada sikap pacarmu dalam menanggapi usahamu untuk menjadikannya lebih perhatian.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment