Bacaterus / Kuliner / Kuliner Jakarta / 10 Cafe Unik di Jakarta yang Pas Banget Buat Nongkrong

10 Cafe Unik di Jakarta yang Pas Banget Buat Nongkrong

Ditulis oleh

Nongkrong bareng teman-teman adalah saat yang paling tepat untuk melepas penat akibat rutinitas sehari-hari. Selain mall dan taman, tempat nongkrong lainnya yang cukup banyak dipilih untuk menghabiskan waktu adalah café.

Berbagai cafe di Jakarta mungkin sudah pernah Anda coba. Namun, sudahkah Anda mencoba beberapa cafe unik di Jakarta berikut ini? Jika belum, catat list di bawah ini untuk referensi tempat nongkrong bersama teman-teman Anda, yuk!

1. Hyde

cafe unik di jakarta hyde

Cafe yang terletak di bilangan Kemang ini bisa dibilang cukup unik. Hyde memiliki konsep semi outdoor garden. Jadi, interior dari cafe ini nampak seperti taman buatan. Di dinding cafe terdapat tulisan yang berisi tanaman buatan.

Terlepas dari interiornya yang membuat Anda merasa seperti sedang bersantai di taman, Hyde juga menawarkan menu makanan bertema flora, lho. Jika tidak percaya, cobalah untuk memesan menu Chocolate Soil Cake. Dalam beberapa saat pelayan akan mengantarkan Anda sebuah pot tanaman.

“Hah?! Kok pot tanaman? Ada cacingnya lagi, hiii!” Sekilas menu yang satu ini memang nampak seperti pot berisi tanah yang di atasnya terdapat cacing. Akan tetapi, tanah tersebut merupakan coklat dan cacing itu sejenis permen. Jadi, dessert ini sangat aman untuk dikonsumsi. Hyde beralamatkan di Jalan Taman Kemang 1A No. 8, Jakarta Selatan.

2. Comic Cafe

Comic Cafe

Nah, cafe yang satu ini sangat cocok bagi para comic holic. Pasalnya, interior dari cafe ini didominasi dengan poster dari berbagai film animasi atau kartun. Atmosfer comic room akan terasa ketika Anda memasuki bagian dalam cafe ini.

Semua tempat duduk di Comic Cafe ini berwarna merah. Bahkan, beberapa menu di Comic Cafe memiliki nama yang cukup unik, seperti Magma Zuppa Soup dan Amazing Comic Potato. Cafe ini menawarkan menu makanan dari Western dan Italian.

Di sini, Anda pun bisa menikmati fasilitas akses Wi-Fi gratis. Setiap jumat malam, terdapat live music di Comic Cafe ini. Jika ingin bersantai membaca komik sembari menikmati hidangan yang lezat, datanglah ke Comic Cafe di Jalan Tebet Raya No. 53D, Tebet, Jakarta Selatan.

3. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi

Di saat coffee shop lain berusaha memberikan desain interior yang modern dan mewah, Filosofi Kopi menawarkan tempat yang apa adanya dan terkesan lawas. Namun, di situlah keunikan dari coffee shop yang berada di Jalan Melawai 6 No. 25, Kebayoran Baru, Jakarta ini.

Salah satu daya tarik lain yang dimiliki oleh Filosofi Kopi adalah bahwa tempat ini pernah menjadi lokasi shooting film layar lebar yang juga berjudul Filosofi Kopi.

Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto itu memang menuai kesuksesan dan membuat cafe ini menjadi lebih ramai dari sebelumnya. Suasana yang unik khas rumahan yang ditawarkan oleh Filosofi Kopi ini juga didukung dengan aneka kopi yang nikmat dan menggugah selera.

4. That’s Life Coffee

Di bagian luar cafe ini sudah terlihat sepeda yang terparkir cantik di dekat pintu masuk. Ini bukan sepeda milik pengunjung yang datang ke cafe ini, tetapi merupakan bagian dari properti cafe bernama That’s Life Coffee ini. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, pemilik cafe berusaha untuk membuat suasana cafe ini jadi terlihat lebih unik dan nyaman.

Di bagian dalam That’s Life Coffee, Anda akan menemukan beberapa sepeda lagi yang dipajang dengan cantik. Naik ke tangga yang akan membawa Anda menuju ke lantai 2, ada berbagai lukisan unik yang dipajang di dinding. Cafe yang menawarkan suasana artistik ini berada di Jalan Gunawarman No. 24, Senopati, Jakarta.

5. Kanawa Coffee & Munch

Jangan kaget ketika Anda melihat sebuah mobil antik terparkir rapi di depan meja barista Kanawa Coffee & Munch. Pasalnya, mobil antik tersebut adalah bagian properti dari tempat nongkrong unik di Jakarta ini.

Dinding cafe ini dilukis dengan lukisan artistik. Cafe dua lantai ini menawarkan desain modern minimalis dengan suasana yang sangat nyaman dan tenang. Di lantai dua, ada meja dan tempat duduk di balkon. Area di lantai 2 ini sangat cocok untuk nongkrong dan menikmati secangkir kopi di sore hari sembari menunggu kemacetan sedikit mereda. Kanawa Coffee & Much terletak di Jalan Suryo No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta.

6. Samudra Laut 73

Samudra Laut 73

Tempat nongkrong yang satu ini memang menyajikan nuansa yang sangat berbeda. Samudra Laut 73 menawarkan suasana makan di bawah laut dengan lampu warna biru yang membuat Anda merasa seperti berada di dalam kapal selam.

Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, tetapi Samudra Laut 73 sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat kongkow dan makan bersama orang-orang terdekat. Menu yang disajikan di tempat ini sudah pasti aneka olahan makanan laut. Meja-meja pengunjung juga terlihat sangat unik karena diisi dengan pasir dan batu-batuan laut.

7. Cutie Cats Cafe

Cutie Cats Cafe

Bagaimana rasanya ngafe ditemani dengan kucing-kucing yang lucu nan cantik? Kini, Anda bisa merasakan pengalaman tersebut di Cuti Cats Cafe. Di cafe ini, Anda bisa menikmati hidangan berupa kue-kue sembari bermain dengan kucing. Anda tak perlu khawatir, karena kucing-kucing di sini selalu diperhatikan kebersihan dan kesehatannya.

Sejarah cafe kucing ini berasal dari Taiwan. Di Taiwan, cafe kucing pertama kali dibukan pada tahun 1998. Jenis kucing yang ada di Cutie Cats Cafe ini bermacam-macam, ada kucing himalaya, bengal, dan persia. Total ada lebih dari 15 ekor kucing dalam cafe ini.

Bila Anda ingin bermain dengan kucing-kucing lucu di Cutie Cats Cafe, Anda harus mengeluarkan uang sebesar 50 ribu / jam pada hari biasa dan 75 ribu / jam saat weekend. Cafe ini memang ditujukan untuk pecinta kucing. Pasalnya, di dalam cafe terdapat buku-buku dan siaran mengenai kucing. Cutie Cats Cafe ada di Jalan Kemang 1 No. 12F, Jakarta Selatan.

8. Junkyard Cafe & Bar

Junkyard Cafe & Bar

Anda pasti setuju bila kami menobatkan Junkyard Cafe & Bar sebagai salah satu cafe unik di Jakarta. Disebut unik karena interior cafe ini diisi dengan barang-barang bekas. Hah? Barang bekas? Iya. Nampaknya si pemilik cafe ingin membuat Junktyard terlihat seperti rumah tua atau rumah kosong yang sedikit kurang terawat. Namun, semua itu hanyalah interiornya saja.

Overall, Junkyard Cafe & Bar adalah tempat yang nyaman untuk hang-out bersama teman-teman. Untuk makanan, Junkyard menyediakan hidangan Western dan Italian yang sangat lezat. Porsi makanan di cafe ini juga cukup banyak.

Meskipun demikian harga menu makanan dan minuman di cafe ini lumayan terjangkau. Bosan dengan cafe yang biasa Anda kunjungi? Yuk, ke Junkyard Cafe & Bar yang terletak di Jalan Birah Raya No. 10 Blok S, Senopati, Jakarta Selatan.

9. Cafe Strawberry

Cafe Strawberry

Cafe imut yang satu ini menawarkan konsep makan yang menyenangkan. Pasalnya, Anda tak hanya bisa menikmati hidangan lezat yang disajikan oleh cafe ini, tetapi Anda juga bisa memainkan beberapa permainan sepuasnya. Selain itu, Cafe Strawberry juga menyediakan berbagai jenis properti bagi Anda yang ingin berfoto di sana.

Menu di cafe ini cukup unik dan sedikit nyeleneh. Contohnya menu nasi goreng strawberry, yakni sepiring nasi goreng pedas yang ditaburi dengan irisan buah stroberi di atasnya. Cafe Strawberry memiliki dua cabang di Jakarta. Pertama, di Jalan Tanjung Duren Raya No. 10 dan kedua di Jalan Lenteng Agung Raya No. 49 (seberang kampus Pancasila).

10. Rolling Stone Cafe

Rolling Stone Cafe

Bukankah Rolling Stone adalah sebuah nama band dan magazine? Ya, tepat sekali. Rolling Stones adalah nama band rock asal Inggris. Selain itu, Rolling Stone juga merupakan nama majalah musik populer asal negeri paman sam.

Akan tetapi, kali ini kita akan membahas Rolling Stone Cafe yang baru buka di Jakarta pada akhir tahun 2010. Cafe ini sangat unik karena menonjolkan live music sebagai daya tarik utamanya. Di samping musik, menu makanan yang disajikan memiliki nama yang sangat unik, seperti Rock and Roll Tenderloin, Old Fashion Fish and Chips, dan Grilled White Snapper.

Berbagai minuman beralkohol juga menjadi menu utama dari cafe ini. Secara keseluruhan, Rolling Stone adalah cafe yang sangat keren, unik, dan asyik untuk nongkrong bareng teman-teman. Lokasi Rolling Stone Cafe ada di Jalan Ampera Raya No. 16, Cilandak, Jakarta Selatan.

Tertarik untuk mencoba salah satu cafe unik di Jakarta ini? Yuk, ajak teman atau orang terdekat Anda untuk hang-out di salah satu cafe yang direkomendasikan oleh Bacaterus ini. Jika Anda memiliki rekomendasi café lainnya, silahkan bagikan dengan kami melalui kolom komentar di bawah ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

2 Comments

  1. imam nur hadi at - Reply

    Met pagi apakah bisa produk kami berkontibusi di cafe ibu?. Insyaallah. Kerahasiaan kmi pegang.

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Semoga berhasil. Terima kasih sudah berkunjung ke Bacaterus.com.

Leave A Comment