Bacaterus / Buku / Mari Mengisi Diri Dengan 10 Buku Terbaik Motivasi Ini

Mari Mengisi Diri Dengan 10 Buku Terbaik Motivasi Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Oktober 2019

Seperti kata pepatah, buku gudangnya ilmu. Apapun yang kita cari, ada di sana. Kita cuma perlu mencari buku yang tepat, yang memberikan apa yang kita cari. Kalau kita lagi butuh hiburan yang berisi, maka carilah buku fiksi. Kalau kita butuh informasi yang tervalidasi, maka carilah buku non-fiksi. Kalau kita butuh motivasi, maka kita bisa menemukannya dalam buku motivasi.

Seperti apakah buku motivasi itu? Dari sekian banyak pilihan, manakah buku yang tepat? Semuanya tergantung selera dan kebutuhan masing-masing orang, tetapi nggak ada salah mencari rekomendasi. Untuk kamu yang ingin mengisi diri, inilah 10 buku motivasi terbaik yang menjadi rekomendasi.

1. Show Your Work – Austin Kleon

Show Your Work - Austin Kleon (Copy)

Ada berapa banyak ide atau karya yang mati bahkan sebelum dilahirkan? Karena satu dan lain hal, seringkali kita urung untuk melahirkan sesuatu. Entah itu puisi yang sudah ditulis tetapi nggak pernah dibaca orang lain, lagu yang cuma didengarkan oleh diri sendiri, persembahan yang batal dipersembahkan.

Ada banyak pikiran yang bikin kita memendam semuanya sendirian. Dari malu sampai takut, akhirnya nggak jadi apa-apa. Buku karya Austin Kleon ini akan memotivasi kamu untuk melahirkan apapun yang kamu kerjakan.

Apapun itu, dunia berhak tahu kalau kamu telah mengerjakan sesuatu. Baik buruknya, bukan lagi urusanmu. Cocok buat yang masih ragu-ragu menunjukkan karyanya. Kalau tertarik, kamu bisa mendapatkan buku ini di Bukalapak dengan cara klik link ini.

2. Mimpi Sejuta Dolar – Albertiene Endah

Mimpi Sejuta Dolar - Albertiene Endah (Copy)

Kita sering melihat orang-orang sukses tetapi nggak pernah benar-benar tahu cerita apa yang mereka punya dibalik kesuksesan mereka. Kepedihan apa yang mereka tahan sampai menemukan kesuksesan. Buku ini tentang Merry Riana, tentang kepedihannya dan kesuksesannya.

Mungkin kamu sedang berjuang hari ini, dan mungkin juga niatan untuk menyerah menghampiri berkali-kali. Buku ini akan menjagamu untuk tetap membiarkan semuanya berlalu. Kegagalan, kesakitan, kekecewaan, nggak perlu lagi jadi alasan untuk berhenti meraih kesuksesan.

Buku ini memberikan motivasi yang nyata, karena cerita di dalamnya dekat dan hangat. Kalau kamu mau mencari buku ini, kamu bisa mendapatkannya lewat Bukalapak. Caranya? klik link ini saja.

3. Keep Going – Austin Kleon

Keep Going - Austin Kleon (Copy)

Austin Kleon memang pandai mencari tema yang menjadi masalah untuk banyak orang. Setelah steal like an artist dan show your work, dia juga menulis buku ini. Ditujukan untuk memotivasi orang-orang yang lagi mengalami kebuntuan. Terutama untuk urusan kreativitas. Buku ini seperti vitamin kalau kamu merasa serba salah sampai ragu harus terus maju atau berhenti.

Di dalamnya ada 10 cara untuk tetap menjadi kreatif. Entah itu dalam situasi yang baik, atau dalam situasi yang buruk sekalipun. Andai kata kamu sedang dalam perjalanan lalu tersesat nggak tahu harus belok ke mana, nggak tahu apa yang harus dilakukan, buku ini memotivasi kamu untuk terus berjalan. Klik link ini untuk membeli buku ini lewat Bukalapak!

4. Start With Why – Simon Sinek

Start with Why - Simon Sinek (Copy)

Banyak orang berhenti di tengah jalan karena kehilangan alasan. Nggak sedikit juga orang yang sebenarnya nggak tahu kenapa mereka melakukan itu. Simon Sinek membedah topik itu dengan bahasa yang ringan, kasual, dan mudah dicerna. Ini tentang awal dari apapun yang sedang kamu kerjakan.

Dalam buku ini, Simon Sinek mengajak kamu kembali mempertanyakan kenapa kamu melakukan apa yang sedang kamu lakukan sekarang. Buku ini juga mendorong kamu untuk mencari ‘why’ setiap kamu melakukan sesuatu.

Terkesan sederhana, tetapi penting. Karena tanpa ‘why’ bisa jadi kamu akan kehilangan motivasi di tengah jalan. Sebaliknya, kalau kita mengawali semuanya dengan ‘why’ itulah yang akan menjadi motivasi kita dalam setiap usaha. Tertarik? Dapatkan buku motivasi ini di Bukalapak dengan cara klik ini saja!

5. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat – Mark Manson

Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat - Mark Manson (Copy)

Di era teknologi ini, arus informasi mengalir demikian deras dan mudah. Jutaan opini bertabrakan setiap hari. Apa yang buruk dari itu? Tanpa disadari, kita banyak memikirkan sesuatu yang sebenarnya nggak penting buat kita pikirkan. Akhirnya, ada banyak hal yang batal kita lakukan karena pikiran-pikiran itu.

Buku ini bercerita tentang sebuah seni untuk bersikap bodo amat. Setelah membacanya kamu akan mendapatkan motivasi untuk fokus pada apapun yang sedang kamu kerjakan. Bukan kata mereka atau kata siapapun. Buku yang penting untuk dibaca, terutama buat kamu yang sering berselancar di media sosial. Klik link ini saja yuk untuk mendapatkan bukunya dari Bukalapak.

6. Think and Grow Rich – Napoleon Hill

Think and Grow Rich - Napoleon Hill (Copy)

Buku ini pertama kali terbit tahun 1937, dan sampai sekarang masih terus dicetak ulang. Cukup untuk membuktikan kualitas buku ini yang nggak habis ditelan masa. Gagasan yang tertuang di dalam buku ini masih relevan meskipun dunia mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Apa yang difokuskan di dalam buku ini adalah fondasi, bukan interior atau eksterior. Di dalam buku ini tertuang prinsip-prinsip yang menjadi dasar pikiran untuk meraih kesuksesan. Itulah yang penting, sebab prinsip adalah awal dari semuanya.

Kalau kamu merasa kosong dan butuh motivasi, bacalah buku ini. Kalau bisa beli, jangan pinjam karena kamu akan merasa perlu membaca berulang-ulang. Klik link ini untuk mendapatkan buku ini dari Bukalapak.

7. Rich Dad Poor Dad – Robert T. Kyoshaki

Rich Dad Poor Dad - Robert T. Kyoshaki (Copy)

Buku ini bercerita tentang seorang ayah yang kaya dan seorang ayah yang miskin. Keduanya punya cara hidup yang berbeda. Semuanya dituturkan dengan bahasa yang sederhana dan masuk akal. Jadi, orang yang nggak suka baca sekalipun nggak akan kesulitan menyimak buku ini.

Buku ini cocok untuk dibaca kalau kamu butuh motivasi untuk memperbaiki cara berpikirmu. Apa yang disampaikan di buku ini nggak sulit buat diamalkan. Kalau kamu benar-benar fokus dan memahami apa yang disampaikan buku ini, caramu memandang hidup dan uang nggak akan pernah sama lagi setelah membacanya. Tertarik membacanya? Cari saja di Bukalapak dengan cara klik link ini.

8. The 7 Habits of Highly Effective People – Stephen R. Covey

The 7 Habits of Highly Effective People (Copy)

Semua orang di dunia ini punya 24 jam yang sama setiap hari. Namun, kita menggunakan waktu itu dengan cara yang berbeda-beda. Dengan 24 jam yang sama, ada yang bisa menulis buku dalam waktu 6 bulan. Ada juga yang nggak bikin apa-apa dalam 5 tahun. Buku ini membahas tentang kebiasaan-kebiasaan kita sehari-hari.

Ada 7 kebiasaan yang bisa memotivasi kita agar menggunakan waktu secara efektif. Barangkali lupa, waktu jauh lebih berharga daripada uang. Kalau seandainya saat ini kamu lumayan sering ‘gabut’ buku ini akan mengubah caramu berpikir. Yuk, cari buku ini di Bukalapak dengan cara klik link ini!

9. The Secret – Rhonda Byrne

The Secret - Rhonda Byrne (Copy)

Buku ini rilis tahun 2006, sampai sekarang masih terus dicetak ulang dan cukup mudah ditemukan di toko buku. Itu cukup untuk membuktikan kalau buku ini disukai banyak orang. Buku ini berisi tentang gagasan bahwa alam semesta hubungannya.

Pikiran dan perasaan kita punya pengaruh meskipun seringkali nggak kita sadari. Karena itu,  berpikir dan merasa positif dikatakan dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik. Kalau seandainya kamu suka misuh-misuh, berburuk sangka, atau berpikir negatif, buku ini akan memotivasi kamu untuk berubah. Sudah punya bukunya? Cari di Bukalapak saja dengan cara klik link ini.

10. Chicken Soup for The Soul: Kekuatan Bersyukur – Amy Newmark

Chicken Soup for The Soul (Copy)

Kita seringkali merasa kosong karena terlalu memikirkan yang nggak ada. Rumah yang besar, mobil yang layak, pakaian yang bermerek. Pikiran itu membuat kita melupakan yang ada, yang kita punya hari ini. Kalau kamu sering merasa seperti ini, buku ini cocok buat kamu. Ingin punya bukunya? klik ini untuk mendapatkannya dari Bukalapak.

Seperti judulnya, buku ini adalah makanan untuk jiwa yang lapar. Buku ini akan memotivasi kamu untuk lebih sadar akan kekuatan bersyukur. Kita akan diajak menyelami hal-hal apa saja yang selama ini luput untuk disyukuri. Bukan cuma memotivasi, buku ini juga menenangkan hati.

Demikian 10 buku motivasi terbaik yang direkomendasikan. Kalau kamu punya buku lain yang belum tertulis di atas, kamu bisa berkontribusi dengan menambahkan di kolom komentar. Mari saling menginspirasi, dan jangan lupa mengisi diri dengan buku motivasi!

Oh iya, selain kesepuluh buku motivasi ini, kami juga pernah membahas soal buku self improvement yang bagus dan cocok dibaca saat waktu luan. Rekomendasi bukunya, bisa Anda baca di artikel ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar