Bacaterus / Buku / Mau Tahu Strategi Penjualan? Yuk, Baca 10 Buku Marketing Ini

Mau Tahu Strategi Penjualan? Yuk, Baca 10 Buku Marketing Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 31 Maret 2020

Keberhasilan sebuah produk, apapun itu sangat bergantung pada keterampilan tenaga marketingnya. Kita sama-sama tahu, semakin hari para tenaga marketing semakin kreatif dalam memasarkan produk mereka. Kalau sampai seorang tenaga marketing ketinggalan informasi, bisa jadi produk yang dia pasarkan akan gagal.

Wajib hukumnya orang yang bergerak di bidang marketing untuk mengembangkan wawasan, karena itu akan berbanding lurus dengan bertambahnya pengalaman. Selain seminar, buku masih jadi senjata yang ampuh untuk bidang marketing. Mau jago jualan? Yuk, baca rekomendasi 10 buku marketing terbaik dari Bacaterus.

1. Blue Ocean Shift Beyond Competing – W. Chan Kim & Renee Mauborgne

Blue Ocean Shift Beyond Competing

Kalau market adalah medan merang, orang marketing adalah tentara yang berdiri di garis depan. Untuk itu, perlu ada strategi yang jenius untuk memenangkan medan perang. Buku ini berbicara banyak soal strategi itu.

Di dalam buku ini tertulis strategi memenangkan perang dengan menjauhi medan perang. Unik sekali bukan? Menjauhi medan perang berarti memberi inovasi atau diferensiasi produk yang berguna untuk menjadi pembeda. Buku ini memberi perspektif baru dalam melihat persaingan, dan itulah yang dibutuhkan orang marketing. Kamu bisa membeli buku keren ini di Bukalapak via link ini.

2. Marketing 4.0 – Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Iwan Setiawan

Marketing 4.0 - Philip Kotler, Hermawan Kartawijaya, Iwan Setiawan

Nggak semua orang bisa mengikuti pergerakan dari tradisional ke digital. Buku ini menawarkan solusi yang baik untuk masalah itu. Nggak bisa dipungkiri kalau pergerakan dari tradisional ke digital ini sangat cepat dan sebagian orang mungkin kewalahan dan tertinggal.

Kalau kamu adalah seorang marketing tradisional yang lagi mempelajari pasar digital, buku ini akan memudahkan kamu dalam berproses. Nama-nama yang terlibat dalam penulisan buku ini adalah nama-nama yang sudah teruji kapasitasnya untuk bidang marketing. Jadi, narasi yang tertulis berangkat dari data yang nyata bukan cuma kebijaksanaan belaka. Klik link ini untuk membeli Marketing 4.0 di Bukalapak.

3. The Great Shifting – Rhenald Kasali

The Great Shifting

Salah satu dampak terburuk untuk perkembangan teknologi adalah disrupsi. Mereka yang menolak berubah akan mati dengan sendirinya. Katakanlah toko CD yang tutup karena musik lebih mudah dinikmati dalam format digital,  taksi konvensional yang perlahan marketnya dicuri oleh taksi online.

Disrupsi bahkan terjadi pada perusahaan besar. Ingat-ingat betapa berjayanya Nokia dan Blackberry, dan bagaimana keduanya hari ini? Buku yang akan memberi gambaran bagaimana caranya bersikap terhadap perubahan besar di era disrupsi ini. Semua yang tertulis di buku ini, penting untuk diketahui semua orang di bidang marketing. The Great Shifting dapat dibeli di Bukalapak melalui link ini.

4. This Is Marketing – Seth Godin

This Is Marketing - Seth Godin

Seth Godin adalah nama yang cukup sering didengar di dunia marketing. Buku marketing yang ditulisnya selalu berhasil memberikan manfaat. Banyak orang-orang hebat yang menjadikan Seth Godin sebagai guru untuk bidang marketing, ini adalah satu dari sekian buku yang ditulisnya.

Buku ini memberikan pendekatan yang cukup untuk mengubah konsep pemasaran, penjualan, dan iklan di era sekarang. Apapun produk yang ingin kita jual, buku ini akan membuat kita memotret ulang tentang bagaimana seharusnya produk ditawarkan. Harapannya, supaya produk itu bisa sampai ke orang-orang yang menginginkan. Buku marketing ini nggak cuma bagus tetapi juga penting buat dibaca.

Segera dapatkan buku This Is Marketing ini dengan membelinya secara online di Bukalapak lewat link ini.

5. Storynomics – Robert McKee & Tom Gerace

Storynomics

Bagaimana sebuah produk dipasarkan dengan metode storytelling? Bagaimana penjual dan pembeli saling terhubung hari ini dan di masa depan nanti? Itulah yang menjadi bahasan utama buku ini. Nggak cuma narasi tetapi ada juga studi kasus bagaimana perusahaan besar menggunakan storytelling.

Produk-produk NIKE dikuatkan oleh cerita ‘just do it’ membuat produk mereka mudah diterima oleh market. TOMS Shoes yang akan memberi sepasang sepatu kepada orang-orang di daerah miskin setiap berhasil menjual sepasang sepatu mengalami pertumbuhan yang pesat karena cerita yang ditawarkan ke market mereka. Bagaimana bisa gagasan ini tercipta? Selengkapnya bisa kamu baca di buku ini. Klik link ini untuk membeli buku Storynomics di Bukalapak.

6. Tipping Point – Malcolm Gladwell

Tipping Point

Kita sering melihat sesuatu yang jadi viral di media sosial. Seringkali hal yang viral itu adalah sesuatu yang sederhana, dengan modal minim, tetapi menjadi sesuatu yang besar. Bagi orang marketing viralnya produk yang dipasarkan adalah kemenangan besar, dan kita tahu betapa sulitnya untuk bisa seperti itu. Tipping Point membahas fenomena itu.

Ada 3 unsur yang jadi penyebab sesuatu menyebar ke segala arah dan diterima banyak orang. Semuanya dibahas dengan kasual dan segar oleh Gladwell di buku ini. Bahkan, Gladwell juga melengkapi gagasannya dengan contoh kasus agar kita dapat memahami gagasannya dengan baik. Tipping Point bisa diperoleh dengan membelinya di Bukalapak melalui link ini.

7. Sprint – Jake Knapp

Sprint - Jake Knapp

Sprint adalah sebuah metode untuk menyelesaikan masalah dan menguji ide baru dalam waktu lima hari. Metode ini bisa digunakan di berbagai bidang, marketing adalah salah satunya. Ini metode yang biasa digunakan perusahaan besar ketika mengerjakan proyek sebelum merilis proyek tersebut ke publik.

Apa yang diajarkan Sprint akan menyelamatkan kita dari kesia-siaan. Buku ini menawarkan solusi yang bisa menghemat banyak waktu. Kalau kamu membaca buku ini, pastikan nggak cuma membaca tetapi juga mengaplikasikannya, ya! Segera beli buku ini di Bukalapak dengan klik link ini.

8. Freakconomics – Steven D. Levitt & Stephen J. Dubner

Freakconomics

Sudut pandang adalah faktor utama yang menentukan keberhasilan marketing. Bagaimana orang marketing melihat market mereka punya pengaruh besar terhadap pendekatan yang akan dilakukan.

Buku ini akan menawarkan sudut pandang baru, membantu kita melihat sisi-sisi yang sebelumnya luput dari penglihatan kita. Penting untuk dibaca karena dunia marketing itu luas dan nyaris nggak berbatas. Kalau kita punya sudut pandang yang lebih luas, kita bisa memahami market lebih baik dari yang lain.

9. Growth Hacker Marketing – Ryan Holiday

Growth Hacker Marketing

Buku ini adalah sebuah peringatan untuk masa depan dunia marketing. Kelak pendekatan konvensional akan jadi nggak relevan lagi. Dunia marketing akan dipenuhi dengan pendekatan non-konvensional yang unik. Hal ini harus dipahami oleh orang marketing dengan uji coba yang dilakukan.

Bagaimana menggunakan cara non-konvensional untuk marketing? Apa saja yang perlu dipahami? Buku ini akan menjawab pertanyaan kamu dengan cara yang sederhana tetapi dapat diterima. Kalau kamu ingin selamat dalam persaingan di masa depan, pilihlah buku ini untuk menjadi bekalmu menghadapinya. Dapatkan buku ini sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

10. Positioning – Al Ries

Positioning - Al Ries

Semakin hari, market akan semakin padat. Pesaing akan semakin banyak dan semakin sulit untuk memenangi market yang sepadat itu. Buku ini menawarkan solusi untuk menghadapinya.

Bagaimana caranya untuk bisa terlihat dan terdengar? Masalahnya, yang ada bukan cuma kita, yang bersuara juga bukan cuma kita. Di dalam kepadatan itu, kita cuma satu dari sekian banyak. Buku ini akan membantu kamu untuk menentukan posisi, karena positioning adalah hal penting yang dibutuhkan marketing. Semua yang tertulis di buku ini akan membantu kita mencari cara supaya bisa ditemukan di tengah padatnya persaingan.

Kini, buku Positioning bisa dibeli secara online lewat Bukalapak dengan cara masuk ke link ini.

Itulah 10 buku marketing buat kamu yang ingin tambah jago jualannya. Kalau kamu mau berbagi pengalaman atau menambah rekomendasi buku, kolom komentar sudah disediakan. Orang marketing boleh bersaing, namun harus tetap berbagi. Dengan berbagi, kebaikan kita akan abadi. Kamu juga bisa membaca artikel buku motivasi ini untuk memotivasi diri dalam segala hal.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *