Bacaterus / Buku / 5 Buku Gambar Mewarnai Terbaik Karya Johanna Basford

5 Buku Gambar Mewarnai Terbaik Karya Johanna Basford

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tahukah kamu? tren buku gambar mewarnai untuk orang dewasa saat ini sedang banyak dibicarakan dan sedang hits. Kegiatan mewarnai biasanya dilakukan oleh anak-anak ketika mereka masih sekolah TK dan SD. Bagi anak-anak kegiatan mewarnai sangat menyenangkan dan mereka bebas mengekspresikan dirinya mewarnai gambar sesuka hati.

Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini terdapat buku gambar mewarnai khusus untuk orang-orang dewasa. Tren baru bagi orang dewasa ini banyak manfaatnya loh.

Manfaat mewarnai bagi orang dewasa adalah sebagai berikut, pertama mewarnai dapat menghilangkan stress bagi orang dewasa. Kok bisa ya kegiatan mewarnai dapat menghilangkan stress? Karena pada saat orang dewasa mewarnai gambar, mereka menjadikan pikirannya lebih tenang tanpa beban apapun.

Pernyataan lainnya diperkuat dengan adanya bukti dari Carl Jung yang memberikan terapi mewarnai kepada pasiennya, sehingga membuat pasien tersebut menjadi lebih tenang dan tidak stres. Kedua, mewarnai bermanfaat untuk lebih fokus pada mewarnai gambar, detail dan warna yang digunakan pada saat kegiatan tersebut berlangsung.

Selanjutnya, orang dewasa bisa mengekspresikan kesedihan atau keresahannya lewat mewarnai. Warna yang di aplikasikan terhadap gambar juga bisa kita gunakan dengan bebas tanpa ada aturan yang diterapkan. Jadi, bisa saja kamu mewarnai tanaman atau kastil dengan warna apapun.

Buku gambar mewarnai karya Johanna Basford paling laris dan paling banyak dibeli oleh orang-orang dewasa. Siapa Johanna Basford? dia adalah seorang illustrator yang berasal dari inggris. Salah satu buku mewarnai yang terkenal berjudul secret garden. Berikut adalah 5 buku gambar mewarnai karya Johanna Basford untuk orang dewasa yang paling menarik.

1. Secret Garden

Secret Garden

Buku gambar mewarnai ini berjudul secret garden karya Johanna Basford. Buku gambar mewarnai untuk orang dewasa ini terbit pada tahun 2013. Selain itu, buku ini adalah salah satu yang paling laris terutama di Paris Francis.

Buku secret garden telah terjual sebanyak 1,5 juta lebih buku sampai akhirnya buku ini terjual sebanyak 10 juta buku di seluruh dunia. Ternyata buku secret garden telah diterjemahkan dalam 14 bahasa berbeda di seluruh dunia.

Dalam buku ini tidak hanya untuk kegiatan mewarnai saja akan tetapi dalam buku secret garden ini, kita harus mencari, berburu dan memecahkan misterinya. Siapkan diri Anda untuk mulai berpetualang dengan buku secret garden, dapatkan petunjuknya dan temukan harta karun yang tersembunyi di dalam secret garden ini.

2. Enchanted Forest

Enchanted Forest

Pada bulan februari tahun 2015, buku kedua yang diterbitkan oleh seorang illustrator Johanna Basford ini berjudul Enchanted Forest. Dalam buku ini terdapat 60 ilustrasi gambar yang berbeda pada buku enchanted forest. Sama halnya dengan buku secret garden, buku enchanted forest di dalamnya berisi gambar-gambar yang menarik dan kamu harus memecahkan misteri dan mencari harta karun.

Johanna Basford mengatakan saat dia masih kecil pernah berkunjung ke daerah Arshire ke tempat tinggal kakek dan neneknya. Sehingga buku enchanted forest terinspirasi dari daerah Arshire yang di sekelilingnya terdapat hutan yang sangat menakjubkan.

Pada buku enchanted forest, kamu harus memecahakan misteri dengan mencari  gambar tersembunyi misalnya 14 kupu-kupu, 36 burung-burung, ikan, 2 bebek, 1 pinguin, 7 rusa, 3 siput, landak dan masih banyak binatang lainnya.

3. Lost Ocean

Lost Ocean

Nah ini dia buku ke tiga karya Johanna Basford, buku mewarnai yang berjudul Lost Ocean ini diterbitkan pada bulan oktober tahun 2015. Buku Lost Ocean telah terjual  di Amerika Serikat sebanyak lebih dari 1,3 juta buku. Dalam buku ini kita diajak untuk berpetualang di bawah air di lautan yang indah.

Buku lost ocean ini juga menggambarkan cerita bawah laut, terdapat banyak binatang-binatang laut . Petualangan kamu dalam buku ini akan di mulai dengan mewarnai banyak binatang seperti ikan-ikan yang sangat eksotis, gurita, penyu, udang dan masih banyak binatang lainnya. Selain hal itu, dalam buku ini terdapat putri duyung yang sangat cantik dan juga terdapat perahu yang tenggelam di lautan.

4. Magical Jungle

Magical Jungle

Buku mewarnai ke empat ini diterbitkan pada bulan agustus tahun 2016 dan berjudul Magical Jungle. Sama seperti buku sebelum-sebelumnya karya Johanna Basford, buku ini harus memecahakan misteri yang ada.

Nikmatilah setiap ilustrasi-ilustrasi yang di gambarkan pada buku ini. Kita dapat menemukan hutan hujan eksotis dengan keberadaan binatang-binatang yang ada didalamnya. Kamu bisa mewarnai binatang monyet, harimau, burung-burung yang indah, tumbuhan yang sangat cantik dan masih banyak gambar lainnya.

5. Johanna’s Christmas

Johanna’s Christmas

Johanna’s Christmas adalah judul buku ke lima dari Johanna Basford, buku ini diterbitkan pada 27 oktober 2016. Buku mewarnai ini spesial dibuat oleh Johanna untuk edisi perayaan natal. Pada buku mewarnai edisi natal ini terdapat ilustrasi tentang natal seperti salju, boneka salju, rusa dengan berbagai kado-kado yang menarik serta kereta yang dihiasi berbagai perlengkapan natal.

Pada buku edisi natal ini, siapkan diri kamu untuk bisa memulai petualangan liburan natal dengan cara asik mewarnai dilengkapi dengan banyak ilustrasi. Mainkan warnamu saat kamu mencoba mewarnai buku ini.

Itulah lima buku mewarnai dengan berbagai ilustrasi yang berbeda-beda karya Johanna Basford yang menarik bagi orang dewasa. Kamu pilih buku yang mana? Apakah kalian tertarik untuk membeli buku mewarnai karya Johanna Basford?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *