bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

BUB

Istilah "BUB" (Block Unblock) merujuk pada proses memblokir dan kemudian membuka blokir pengguna dalam konteks media sosial dan aplikasi perpesanan.

Proses ini melibatkan dua langkah utama. Pertama, memblokir seseorang menghentikan mereka dari kemampuan untuk mengirim pesan, melihat profil, atau berinteraksi secara online dengan kita. Kedua, membuka blokir seseorang memulihkan kemampuan mereka untuk berkomunikasi dengan kita melalui platform tersebut.

Tindakan memblokir sering dilakukan untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna. Dengan memblokir seseorang, kita dapat memutuskan semua bentuk komunikasi online dengan mereka, secara efektif menjaga jarak tanpa mereka sadari. Ini menjadi sarana penting dalam mengelola interaksi sosial di ruang digital.

Asal Muasal Istilah BUB

Istilah BUB berasal dari dua kata kerja dalam bahasa Inggris, yaitu "block" dan "unblock," yang menggambarkan aksi membatasi dan kemudian mengizinkan akses seseorang ke profil pengguna media sosial.

Istilah ini menjadi singkatan yang efisien untuk menggambarkan serangkaian tindakan yang sering dilakukan dalam interaksi online, yaitu memblokir seseorang untuk kemudian membuka blokir mereka jika situasi atau perasaan berubah.

BUB mulai populer terutama di X/Twitter. Di Twitter, pengguna sering menghadapi situasi di mana mereka perlu cepat mengambil tindakan terhadap troll atau interaksi yang tidak diinginkan.

Contoh Penggunaan Istilah BUB

Berikut adalah contoh penggunaan istilah BUB dalam percakapan yang terjadi di X/Twitter:

Contoh 1:

Contoh 2:

cross