Bacaterus / Serba Serbi / Tanaman / 10 Buah Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Ratusan Juta!

10 Buah Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Ratusan Juta!

Sesuatu yang memiliki harga jual tinggi biasanya memiliki sebuah keistimewaan dibandingan dengan benda lainnya. Misalnya handphone, perhiasan, kendaraan, tanah, ataupun bangunan, benda-benda tersebut memang dikenal dengan harga jual yang sangat tinggi. Walaupun begitu, tetap saja banyak orang yang mencari dan membelinya.

Hal tersebut mungkin wajar mengingat tingginya peminat benda-benda tersebut. Selain itu juga benda tersebut memiliki manfaat atau kegunaan yang memang sangat dibutuhkan bagi kita.

Namun, tahukah Anda jika ada buah yang punya harga setara dengan harga mobil? Nah, dalam artikel kali ini Bacaterus akan membahas lebih lanjut mengenai keistimewaan dari buah termahal di dunia. Lalu, apa yang membuat buah ini bisa memiliki harga yang sangat fantastis?

10 Buah Termahal di Dunia

1. Pir Berbentuk Patung Budha

Buah pir merupakan buah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Karena itu, pir sangat terkenal dengan kesegarannya saat dikonsumsi. Selain kadungan air yang tinggi, kita juga akan mendapatakan banyak asupan nutrisi dari buah ini. Di dalam buah pir terkandung kalium, vitamin C, vitamin K, vitamin B kompleks, serat, serta magnesium.

Buah pir bukanlah buah yang berasal dari Indonesia, melainkan buah import. Namun, harga jual buah pir biasanya bisa mencapai 50.000/kg. Tapi, berbeda dengan pir pada umumnya, justru pir dengan bentuk patung Budha ini memiliki harga yang cukup fantastis yaitu 115 ribu rupiah per-buahnya.

Harga yang ditawarkan ini memang cukup mengagetkan, karena bentuk buah pir yang unik dan terlihat seperti patung Budha. Buah ini bukan terbentuk secara alami, kok, melainkan dicetak menggunakan cetakan khusus menyerupai patung Budha.

2. Apel “Sekai Ichi”

Buah apel biasa dijadikan sebagai jus untuk diet. Pasalnya, kandungan gizi pada buah apel cukup membuat perut mudah kenyang sehingga akan membantu proses diet seseorang.

Buah apel sendiri biasanya memiliki jenis yang berbeda-beda dan rata-rata ukuran buah apel memiliki diameter buah 4-7 cm dengan berat maksimal 160 gr/buah. Berbeda dengan apel pada umumnya, apel ini memiliki diameter yang lebih besar. Buah apel tersebut bernama apel sekai ichi atau dalam bahasa Indonesianya berarti “nomor satu di dunia.”

Nama apel tersebut tidak diberikan sembarangan, karena selain diameternya yang lebih besar, apel sekai ichi pun memiliki rasa yang lebih manis jika dibandingkan dengan apel biasa. Makanya, tidak heran jika harga apel tersebut bisa mencapai 250 ribu / buahnya

3. Monster Deliciosa

Buah yang berasal dari Amerika serikat ini sebenarnya merupakan tanaman hias. Bentuk daun yang dimiliki pohon Monster Deliciosa sangatlah unik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta tanaman hias.

Buah Monster Deliciosa sendiri tidak dapat selalu tumbuh, maka dari itu harga jualnya cukup tinggi yaitu sekitar 665 ribu per-buah. Buah ini disebutkan sebagai buah yang memiliki rasa yang unik, perpaduan antara pisang dan nanas.

4. Jeruk “Dekopon”

Buah jeruk memiliki banyak jenis yang berbeda, mulai dari Sunkist, mandarin, Pontianak, dan masih banyak lagi. Seperti yang kita ketahui bahwa buah jeruk merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi, yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Buah jeruk memiliki perpaduan rasa asam-manis yang menyegarkan sehingga banyak orang yang menyukai buah ini. Banyaknya jenis buah jeruk membuat beberapa petani melakukan percobaan terhadap buah jeruk dan menyilangkannya dengan berbagai jenis jeruk lainnya. Jeruk Dekopon ini terlahir dari perkawinan silang antara Jeruk dan Mandarin.

Persilangan tersebut awalnya dilakukan di Jepang dan mulai diproduksi secara luas. Setelah itu meluas ke Negara amerika serikat. Hasil silang tersebut menghasilkan tekstur jeruk yang tebal serta memiliki rasa manis yang unik.

Tidak salah jika jeruk ini menjadi sangat terkenal dan memiliki harga jual yang fantastis. Untuk membeli buah jeruk Dekopon ini, pembelinya harus rela merogoh Rp 1.08 juta per-kotak (pack), di mana dalam satu pack biasanya terdapat 6 buah Jeruk, dekopon.

5. Stroberi “Sebikiya Queen”

* sumber: novini.bg

Siapa yang tidak mengenal buah stroberi? Buah yang terkenal dengan bentuk unik dengan warna merah mencolok serta rasa manis yang unik membuat buah ini memiliki tempat tersendiri di hati para penikmat buah. Buah stroberi memang sedikit sulit didapatkan karena proses pertumbuhannya yang membutuhkan iklim tertentu.

Maka dari itu, harga stroberi memang cukup tinggi. Tapi, siapa yang menyangka jika buah stroberi yang ditawarkan oleh Jepang ini mencapai 1.1 juta rupiah per-kotak. Dalam satu pack maka Anda hanya mendapatkan 12 buah stroberi Sebikiya Queen ini.

Apa yang membuat buah stroberi ini memiliki harga yang fantastis? Bentuk dari stroberi yang sempurna serta warnanya yang cantik membuat stroberi ini memiliki harga selangit. Selain bentuk dan juga warna yang sempurna, rasa dari stroberi ini pun tentunya sangat manis, sehingga Anda pasti akan berpikir dua kali untuk menghabiskannya.

6. Nanas Cornwall

Buah nanas adalah buah yang memiliki ciri khas rasa yang asam serta manis bercampur menjadi satu. Buah nanas di Indonesia biasanya disantap bersama sambal rujak yang memiliki rasa pedas. Sensasi perpaduan rasa pedas, asam, serta manis menjadi keunikan tersendiri.

Selain itu, nanas di Indonesia tentunya bisa diolah menjadi selai. Selai nanas di Indonesia jarang dikonsumsi bersama roti, karena selai nanas di Indonesia lebih sering dijadikan bahan baku pembuatan kue kering Nastar.

Jika biasanya kita menemukan harga nanas berkisar antara 4-7 ribu per-buah, maka Anda jangan kaget dengan harga nanas yang satu ini karena harganya mencapai  21 juta per-buah pada tahun 2016. Mengapa nanas ini sangat mahal?

Nanas biasanya tumbuh pada daerah yang memiliki suhu 23-32 derajat celcius. Namun berbeda dengan Nanas Cornwall yang tumbuh di dataran Inggris dengan memiliki iklim rendah. Maka dari itu, Nanas Cornwall butuh perhatian khusus untuk bisa tumbuh dengan sempurna.

Penanaman Nanas Cornwall dilakukan dengan cara menimbun tanah dengan pupuk agar tanah memiliki tingkat Ph yang cukup untuk ditanami pohon Nanas Cornwall. Jadi, tidak heran jika harga Nanas ini sangat tinggi, ya? Berminat untuk membelinya?

7. Mangga “Taiyo no Tamago”

Buah mangga merupakan buah musiman yang sangat terkenal di Indonesia. Saat ini, buah mangga tidak hanya dikonsumsi secara biasa, karena banyak olahan kuliner yang menggunakan mangga sebagai bahan dasarnya. Misalnya, seperti minuman mangga atau makanan mango sticky rice yang sedang hits saat ini.

Jika mangga sedang musim panen, maka kita dapat dengan mudah membelinya di mana saja. Bahkan, harganya pun cukup terjangkau, yaitu kisaran 15-20 ribu /kg. Atau mungkin kita bisa mendapatkannya secara gratis jika pohon mangga milik tetangga sedang berbuah.

Namun berbeda dengan mangga satu ini yang memiliki harga yang sangat fantastis. Harga buah mangga Taiyo no Tamago ini mencapai 39 juta rupiah! Sungguh harga yang sangat mahal, bukan? Dengan harga tersebut, bahkan Anda bisa membeli sebuah motor.

Keistimewaan buah mangga ini adalah rasanya yang sangat manis. Buah mangga jenis ini digadang-gadang menjadi buah mangga dengan kadar gula tertinggi. Namun jangan khawatir, Anda tidak akan terkena diabetes ketika memakan Mangga Taiyo no Tamago ini, kok.

8. Semangka Densuke

Buah semangka merupakan buah yang banyak dicari saat musim panas. Mengapa begitu? Buah semangka terkenal memiliki kandungan air yang banyak serta tekstur buah yang unik. Sehingga, ketika menyantap semangka pun akan timbul sensasi segar.

Buah semangka terkenal dengan ukurannya yang sangat besar dengan kulit yang tebal. Maka itu, akan sedikit sulit untuk mengupas buah ini. Juga, buah semangka memiliki dua jenis warna, yaitu merah dan kuning. Ada juga buah semangka dengan jenis berbiji dan tanpa biji.

Buah semangka yang berbiji, memiliki biji yang cukup banyak. Walaupun punya biji yang banyak, buah semangka tetap menjadi primadona sebagai buah musim panas. Seperti buah semangka yang satu ini, selain rasanya yang segar, Semangka Densuke memiliki rasa manis yang sangat unik serta tekstur yang kering dan tidak terlalu berair.

Semangka Densuke, adalah buah semangka yang ditanam di tanah vulkanik dengan tingkat kesuburan yang sangat tinggi. Penanaman buah semangka ini pun dilakukan secara terbatas. Maka itu, tak heran jika semangka Densuke dibandrol dengan harga 73 juta per-buah. Sangat mahal, kan?

9. Anggur Ruby Roman

Buah anggur memang terkenal sebagai buah dengan harga yang cukup tinggi. Di Indonesia sendiri, harga anggur biasa berkisaran 40-50 ribu / kg. Buah dengan bentuk bulat kecil ini memiliki rasa yang unik, sehingga banyak orang yang menyukainya.

Jika dengan harga biasa saja kita harus berpikir dua kali untuk membeli anggur, bagaimana dengan anggur dari jepang ini? Mungkin akan membuat Anda berpikir 1 juta kali untuk membelinya. Harga buah anggur yang disebut sebagai Ruby Roman ini dibandrol dengan harga 143 juta per-tangkai!

Keistimewaan dari anggur ini adalah memiliki bentuk yang sempurna, serta rasa yang lebih enak jika dibandingkan dengan anggur pada umumnya. Penanaman anggur ini membutuhkan perhatian khusus sehingga menghasilkan butiran anggur yang seimbang dengan bentuk yang sempurna. Tertarik untuk membelinya?

10. Melon Yubari King

Buah melon adalah buah yang memiliki rasa manis yang khas. Terdapat dua jenis melon, yakni melon hijau dan melon kuning. Keduanya sama-sama memiliki rasa manis yang menyegarkan. Buah melon biasanya dibandrol dengan harga 14-15 ribu/kg.

Namun, buah melon yang satu ini berbeda karena harganya mencapai 250 juta per-buah. Hingga saat ini, buah melon Yubari King menempati posisi pertama sebagai buah termahal di dunia. Apa yang membuat buah ini menjadi sangat mahal?

Buah melon Yubari King merupakan buah hasil hibrida atau persilangan antara 2 jenis melon terbaik sehingga rasa serta bentuk yang dihasilkan menjadi sangat sempurna. Maka dari itu, buah ini memiliki harga yang sangat mahal.

Buah memang baik untuk kesehatan diri kita. Namun, dengan harga tersebut apakah Anda rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah untuk sebuah buah? Jika kalian mendapatkan kesempatan untuk mencicipi salah satu buah di atas, maka buah mana yang ingin Anda cicipi?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Tiara Arista Fitriani
someone who doesn’t know herself

Leave A Comment