Inilah Ranking 10 Buah Iblis Terkuat di Serial "One Piece"

Ditulis oleh Syuri

"One Piece" adalah seri manga Jepang karya Eiichiro Oda. Manga ini pertama terbit pada tanggal 22 Juli 1997. Walaupun sudah lewat 20 tahun lamanya, serial ini belum juga tamat. Padahal episodenya hampir mencapai 1.000, loh, lebih tepatnya sudah ada 927 episode "One Piece".

Cerita serial ini dimulai dari petualangan Monkey D. Luffy. dengan kru bajak lautnya yang bernama Bajak Laut Topi Jerami. Luffy and the gank menjelajahi Grand Line (rute laut terbesar) untuk mencari 'One Piece', yaitu harta karun terbesar di dunia mereka. Konon, yang menemukan 'One Piece' ini akan menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

Buah Iblis

Inilah Ranking 10 Buah Iblis Terkuat di Serial "One Piece" 1

Lalu, apakah Buah Iblis? Ini adalah buah mistik yang ada di seluruh dunia dalam serial "One Piece". Jika dikonsumsi, orang yang memakannya akan memiliki kemampuan spesial tergantung dari jenis dan variasi Buah Iblis-nya. Tapi, setiap orang cuma bisa mendapatkan kekuatan dari satu Buah Iblis saja. Karena, setiap orang tidak bisa bertahan hidup jika menerima kekuatan lebih dari satu buah.

Buah Iblis memegang peranan penting baik dalam manga maupun anime "One Piece". Karena, buah ini membentuk watak dan cara bertarung dari setiap karakter. Devil fruits atau buah iblis diklasifikasikan menjadi tiga jenis utama, yaitu Paramecia, Zoan, dan Logia. Setiap jenis berbeda satu dengan yang lain.

Jenis-jenis Buah Iblis

Nah, setelah mengetahui apa maksud dari buah Iblis di One Piece, kini saatnya mengetahui beberapa jenis buah Iblis di One Piece. Ada tiga jenisnya, Paramecia, Zoan, dan Logia. Apa perbedaannya? Bisa simak ulasannya berikut ini:

1. Paramecia

Inilah Ranking 10 Buah Iblis Terkuat di Serial "One Piece" 3

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=xENGqx52SZ4

Jenis Buah Iblis yang paling umum adalah Paramecia. Ini memberikan kekuatan super kepada penggunanya, seperti gelombang kejut dan pengunci target. Buah-buah ini dapat mengubah fitur tubuh pemakannya, contoh: badan jadi lentur seperti karet.

Beberapa buah Paramecia memungkinkan penggunanya untuk memodifikasi orang, benda, dan lingkungan di sekitar mereka. Contohnya membuat benda melayang atau bahkan mengubah orang menjadi mainan. Ada juga beberapa pemakan buah ini yang dapat menghasilkan dan memanipulasi zat, seperti lilin dan racun.

2. Zoan

Inilah Ranking 10 Buah Iblis Terkuat di Serial "One Piece" 5

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=V4ot5Czi3_Q

Pemakan Buah Iblis tipe Zoan akan mendapatkan kemampuan untuk berubah menjadi binatang. Buah Zoan bisa dikategorikan lagi menjadi beberapa sub-klasifikasi, diantaranya adalah Mythical Zoan. Ini memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi makhluk mitologis seperti naga atau phoenix. Mythical Zoan adalah jenis Buah Iblis yang paling langka, bahkan lebih dari Buah Iblis Logia yang akan dibahas di bawah nanti.

Ada pula Ancient Zoan atau Zoan Kuno. Buah ini memungkinkan penggunanya berubah jadi spesies yang sudah punah seperti dinosaurus. Zoan Kuno juga termasuk langka, jadi lebih kuat dari Zoan biasa. Terakhir, ada Artificial Zoan atau Zoan Buatan. Ini dikembangkan oleh Vegapunk dan Donquixote Doflamingo. Penggunanya mengambil karakteristik hewan.

Kekurangan buah ini adalah, penggunanya selamanya akan berwujud seperti hewan tersebut, secara permanen. Walaupun ada beberapa kasus (jarang sekali terjadi) dimana pemakan buahnya bisa mengontrol kapan untuk berubah.

3. Logia

Inilah Ranking 10 Buah Iblis Terkuat di Serial "One Piece" 7

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=0PWhkIVmwHI

Yang paling langka dari ketiga jenis Buah Iblis adalah jenis Logia. Ini memungkinkan penggunanya untuk membuat, mengontrol, dan mengubah diri mereka menjadi elemen alam. Apakah itu elemen padat seperti es atau tanah, atau unsur cair seperti lumpur dan air, unsur gas seperti asap dan gas beracun, atau energi seperti api atau kilat.

Bahkan, penggunanya bisa menjadi materialisasi dari konsep abstrak, seperti kegelapan atau menjadi pecahan berkeping-keping, misalnya. Tiap jenis Buah Iblis menawarkan berbagai kemampuan seperti kemampuan untuk berubah menjadi api, binatang, dan lain sebagainya. Ada juga buah iblis yang bisa membuat pemakannya jadi memiliki kekuatan untuk mengendalikan gravitasi hingga bangkit dari kematian.

Namun, kadang ada juga yang kekuatannya itu untuk berubah menjadi mochi, hihi. Jika kamu ingin tahu buah iblis terkuat di serial "One Piece", Bacaterus sudah membuat ranking-nya di bawah ini.

Buah Iblis Terkuat di One Piece

Ada 10 buah Iblis terkuat di One Piece. Setiap buahnya ini punya jenis yang berbeda. Nah, untuk yang penasaran seberapa kuat buahnya, bisa simak ulasan ini, ya!

1. Yami Yami no Mi

Inilah Ranking 10 Buah Iblis Terkuat di Serial "One Piece" 9

* sumber: onepiecexfairytail.fandom.com

Di posisi pertama ada ヤミヤミ実 alias Yami Yami no Mi atau The Dark-Dark Fruit. Ini adalah Buah Iblis tipe Logia. Buah ini memungkinkan pengggunanya untuk menciptakan, mengontrol, dan mengubah kegelapan sekehendaknya. Penggunanya disebut Yami Ningen (Darkness Human).

Buah ini dimiliki salah satu penjahat utama dalam serial "One Piece", Marshall D. Teech alias Blackbeard. Ia mendapatkan buah tersebut dengan cara membunuh Thatch, komandan divisi 4 Bajak Laut Shirohige. Blackbeard dapat memanfaatkan kekuatan black hole dari buah tersebut dan menelan apapun yang ada di dalam aura gelap. Buah Yami Yami no Mi ini bahkan bisa menelan seluruh kota, loh.

2. Pika Pika no Mi

Inilah Ranking 10 Buah Iblis Terkuat di Serial "One Piece" 11

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram