Bacaterus / Peralatan Bayi / 10 Merk Bouncer Bayi yang Bagus dan Awet untuk Buah Hati

10 Merk Bouncer Bayi yang Bagus dan Awet untuk Buah Hati

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Oktober 2019

Ada yang belum kenalan dengan baby bouncer? Dia mirip seperti ayunan bayi (baby swing) atau kursi goyang bayi (baby rocker), tapi tentu saja ada perbedaannya diantara ketiga benda tersebut. Baby bouncer itu seperti kursi “penjaga” bayi agar tidak jatuh dan tidak bisa ke mana-mana. Diperuntukkan buat bayi yang belum bisa duduk tanpa bantuan – sekitar usia 7 bulan (atau ketika bayi sudah tidak mau diam).

Bouncer berbentuk seperti kursi yang sederhana dengan kerangka besi yang tipis (kecuali kalau Anda beli bouncer yang premium). Bagian penyangga punggungnya nanti akan bergoyang ke depan dan kembali ke posisi semula ketika bayi Anda “meloncat-loncat” di tempat. Sebelum bayi bisa melakukannya sendiri, Anda bisa menggoyang-goyangkannya dengan tangan Anda.

Bouncer biasanya dilengkapi dengan getaran dan music box. Tapi, untuk bouncer yang mewah biasanya bisa sekaligus swing atau dirakit ulang menjadi kursi balita di kemudian tahun. Bouncer memiliki banyak fungsi, baca artikel ini untuk lebih lengkapnya. Inilah 10 merk bouncer bayi yang bagus versi Kamini.

1. Mastela Fold Up Infant Seat

Mastela Chanel7 Foldable Infant Seat Baby Bouncer atau singkatnya Mastela Fold Up Infant Seat. Ini adalah bouncer untuk bayi dengan berat 3-11 kg. Dengan desain fun dan playful, bouncer ini pasti eyecatching banget buat bayi. Baby bouncer ini memiliki safety belt, fitur musik dengan 5 melodi dan getaran yang dapat menenangkan si kecil.

Serta, terdapat pula mainan gantung dengan dua bandul yang cute. Sehingga, bouncer ini pasti dapat membuat si kecil menjadi lebih rileks, bisa beristirahat dan bermain pun menjadi lebih menyenangkan. Kelebihan bouncer ini adalah Fold Up alias bisa dilipat dan dibawa kemana saja.

Ciri-ciri bouncer fold up adalah tidak memiliki banyak bagian ketika dipasang pada awalnya. Buat yang pernah membeli bouncer mungkin tahu kalau bouncer itu harus dirakit terlebih dahulu karena bagian-bagiannya terpisah, lalu harus dikencangkan dengan obeng. Tapi, tidak dengan Mastela Fold Up Infant Seat. Dalam kotaknya, bouncer ini sudah dalam bentuk terlipat. Jadi, Anda tinggal membukanya saja untuk menggunakannya. Bouncer ini merupakan yang termurah dengan harga 196.000. Beli sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

2. Baby Elle Fold Up Infant Seat

Masih bouncer lipat untuk traveling, kali ini ada Baby Elle Fold Up Infant Seat. Merupakan baby bouncer untuk baby baru lahir hingga bayi dengan berat maksimal 11 kg. Sama seperti produk sebelumnya, Baby Elle bouncer ini didesain fun dan playful. Yang namanya traveling bouncer pasti mirip dengan baby bather, ya? Bedanya ini ada seat belt dan mainan gantungnya. Bouncer seharga Rp 215.000 ini tersedia di Bukalapak. Klik tautan ini untuk membelinya.

3. Sugar Baby Bouncer 1 Recline

Rekomendasi yang ke-3 adalah Sugar Baby Bouncer 1 Recline. Bouncer ini hadir dalam tiga tema, yaitu Sugar Toys (biru), Sugar Chef (pink) dan Sugar Fox (hijau). Bentuk bouncer ini merupakan “bouncer tradisional” yang pasti ada di benak semua orang ketika membicarakan bouncer.

Sugar Baby Bouncer 1 Recline akan membuat bayi Anda selalu ceria, bisa duduk santai sambil bermain. Bouncer ini dilengkapi dengan fungsi getaran dalam tiga mode, pelan, sedang dan lebih kencang lagi. Fungsi getaran ini adalah untuk membuat bayi merasa rileks dan tenang di atas bouncer. Selain mode getar, ada juga 12 pilihan musik yang akan menstimulasi perkembangan otak bayi.

Berbeda dengan bouncer lipat, mainan gantung di bouncer ini melengkung sempurna berbentuk setengah lingkaran lalu ada tiga mainan gantung di tengahnya. Mainan ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan otak si kecil. Mainan ini juga berupa teether yang bebas Bisphenol A (BPA) sehingga aman kalau pun digigit-gigit bayi Anda. Bouncer ini bisa dipakai dari 0+ hingga maksimal 11 kg. Bouncer seharga 238.000 ini bisa dibeli secara online dengan menekan link berikut.

4. Bright Starts Vibrating Bouncer

Bright Starts Vibrating Bouncer merupakan kursi untuk bayi yang bisa dijadikan tempat duduk atau tempat tidur bersantai. Bouncer ini didesain khusus untuk bayi yang sudah mulai belajar duduk sendiri. Kursi bouncing ini dibuat dengan bahan yang lembut, terasa empuk, warna yang menarik, motif yang ceria, serta dilengkapi dengan fitur getar dan mainan gantung yang lucu.

Pastinya bayi akan nyaman dan terhibur saat didudukkan di bouncer dengan pattern hewan-hewan yang lucu. Bouncer 340 ribu rupiah ini bisa dibeli sekarang juga secara online di Bukalapak lewat tautan ini.

5. Cocolatte Weeler Bouncer CL 6049

Cocolatte Weeler Bouncer CL 6049 adalah baby bouncer yang terbuat dengan bahan yang lembut dan nyaman untuk bayi Anda. Bouncer Weeler ini didesain dengan karakter yang menarik dan colorfull yang pasti bayi Anda akan menyukainya. Bouncer ini dapat digunakan oleh bayi umur 0 bulan ke atas yang sampai beratnya 11 kg.

Bouncer ini juga dilengkapi 3 titik sabuk pengaman, vibration machine, serta 3 educational toys (mainan gantung). Bouncer ini dapat merangsang perkembangan otak, melatih kemampuan motorik dan penglihatan pada bayi. Bouncer ini dipasarkan dengan harga Rp 350.000. Beli sekarang juga di Bukalapak dengan klik di sini.

6. Labeille Baby Bouncer

Labeille Baby Bouncer hadir dengan tema hewan-hewan lucu. Bouncer ini cocok untuk menjadi kursi bermain bagi bayi kecil Anda. Terdapat fitur musik, getar dan 3 mainan interaktif yang menggantung pada bar untuk menghibur dan menemani bayi bermain. Nyalakan fungsi getar pada bouncer ini untuk membantu menenangkan dan menidurkan si kecil.

Hadir dengan empat pilihan corak: 8610 – Lovely Frog Playtime Bouncer, 8611 – Giraffe Animal Paradise Bouncer, 8612 – Zebra Adorable Animal Bouncer dan 8614 – Jungle Land Animal Paradise Bouncer. Khusus untuk tipe 8614 ada dua mainan gantung dan satu cover bar leher jerapah. Bouncer ini bisa dipakai untuk anak usia 3 – 18 bulan dengan maksimal berat 15 kg. Bouncer ini dijual dengan harga 350 ribu rupiah. Beli secara online di Bukalapak lewat link ini.

7. Mamalove UC40 Rocker Bouncer

Produk ini multifungsi karena dia rocker (kursi goyang) tapi bouncer juga. Mamalove UC40 Rocker Bouncer hadir dengan posisi sandaran kursi yang bisa disesuaikan. Dudukannya mempunyai 3 posisi yang bisa disesuaikan, yaitu tidur lurus, setengah duduk dan duduk santai.

Dilengkapi pula dengan sabuk pengaman dan bantalan tambahan yang berfungsi untuk menopang tubuh mungil bayi. Hal tersebut menjadikan Anda tak perlu khawatir ketika meletakkan bayi pada bouncer ini, meski bayi Anda banyak bergerak sekalipun. Dapat digunakan untuk bayi berusia 3 bulan – 2 tahun. Harga bouncer ini dua kali lipat dari bouncer-bouncer sebelumnya yaitu Rp 720.000. Anda bisa menemukannya di situs Bukalapak dengan menekan link ini.

8. Fabio Pompie Baby Bouncer

Fabio Pompie Baby Bouncer hadir dengan tiga posisi rotasi. Ingat, rotasi, ya. Jadi, dia bisa menghadap depan, samping kanan atau pun kiri! Terus, posisi dudukannya juga bisa diubah menjadi tiga posisi yaitu tidur, setengah duduk dan duduk tegak. Kelebihan bouncer ini adalah punya 5 mode swing alias ayun juga. Menggunakan 4 buah baterai AA untuk menggerakkannya.

Bouncer ini lebih canggih, sih, soalnya ada Voice Censored dan Bluetooth Music-nya juga. Anda bisa menaruh bayi Anda hingga seberat 9 kg di sini. Jika tertarik, siapkan dana sebesar 1.1 juta untuk membelinya. Produk ini tersedia di Bukalapak, beli lewat link ini.

9. JOIE Soother Wish Petit City Baby Bouncer

Rekomendasi yang ke-9 adalah JOIE Soother Wish Petit City Baby Bouncer. Produk ini merupakan baby bouncer yang dapat digunakan untuk newborn hingga berat maksimal 9 kg. Dilengkapi dengan 3 pengaturan posisi berbaring yang nyaman dan bisa disesuaikan. Cocok digunakan saat bayi beristirahat ataupun bermain, sehingga Anda dapat lebih mudah mengawasi sang buah hati.

Bagian dudukannya juga dilengkapi dengan safety harness (seat belt) sebagai pengaman guna memastikan baby tetap berada pada posisinya. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir bayi akan terjatuh. Yang menarik, bouncer ini dilengkapi 2 kecepatan getaran. Harga bouncer ini adalah 1.7 juta rupiah. Anda bisa menemukannya di Bukalapak dengan mengklik link ini.

10. Nuna LEAF curv

Terakhir ada Nuna LEAF curv. Ini merupakan salah satu bouncer terbaik dan disukai oleh orang tua di seluruh dunia. Didesain dengan bentuk lengkung seperti daun, dudukan yang besar dan lebar, serta goyangan yang menenangkan. Bayi akan merasa diayun-ayun oleh kita. Desainnya pun menarik sehingga terlihat seperti interior rumah. Bouncer ini dijual dengan harga Rp 2.2 juta di situs belanja online Bukalapak. Klik link ini untuk membelinya.

Tips Memilih Bouncer

Yang perlu diperhatikan dalam memilih bouncer adalah berat bayi Anda. Tidak mungkin, kan, bayi di atas 8 kg menggunakan bouncer portable? Selain tidak cukup, bayi bisa mengangkat bouncer itu ketika melompat-lompat lalu mereka pun akan terguling.

Pilih bouncer dengan bahan berkualitas tinggi. Rata-rata bayi menghabiskan waktu di bouncer bisa 30 menit hingga berjam-jam lamanya. Mempertimbangkan jumlah waktu yang akan bayi habiskan di bouncer sangat penting untuk memastikan bahwa bahan bouncer tidak akan menyebabkan masalah kulit termasuk gatal dan ruam.

Pilihlah bahan yang mudah dibersihkan juga. Kebanyakan alas bouncer bisa dicuci di mesin cuci, sih, jadi tidak merepotkan. Namun, ada juga yang tidak bisa dimasukkan ke mesin cuci, so, jangan lupa dicek terlebih dahulu petunjuknya.

Ukuran bouncer juga perlu dipertimbangkan. Apakah Anda sering bepergian atau rumah Anda sempit? Pilih bouncer portable. Jika Anda ingin bouncer yang bisa dipakai dalam jangka waktu lebih lama, lebih tahan banting, bisa diubah dari bouncer menjadi kursi balita, pilih bouncer premium yang harganya di atas 2 juta.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar