Bacaterus / Dunia Mistis / 10 Boneka Terseram di Dunia yang Sangat Menakutkan

10 Boneka Terseram di Dunia yang Sangat Menakutkan

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar tentang boneka terseram di dunia? Anda pasti memikirkan Annabelle, bukan? Popularitas Annabelle sebagai boneka terseram memang sudah mendunia. Apalagi kisah boneka tersebut juga diangkat ke film layar lebar. Tentu saja boneka yang saat ini berada di The Warren’s Occult Museum itu jadi semakin terkenal.

Namun, tahukah Anda bahwa selain Annabelle ternyata ada sejumlah boneka terseram di dunia yang benar-benar nyata? Bacaterus akan mengungkap misteri boneka-boneka seram di dunia yang pasti membuat Anda ogah untuk memilikinya.

10 Boneka Terseram di Dunia

1. Joliet

Joliet Boneka Terseram di Dunia

Cerita mengenai boneka terseram di dunia yang pertama datang dari Boneka Joliet. Boneka ini dipercaya dapat mengutuk pemiliknya sendiri. Terbukti wanita yang memiliki boneka ini selalu memiliki satu anak laki-laki dan satu anak perempuan. Namun di hari ketiga usianya, anak laki-laki pasti akan meninggal dunia.

Pemilik Boneka Joliet selalu mendengar suara tangisan atau ratapan dari boneka tersebut. Anehnya, pemilik tidak berusaha untuk membuang Joliet karena mereka percaya bahwa roh anak laki-laki yang meninggal di dalam keluarga mereka pasti terperangkap pada boneka seram ini.

2. Mercy

Mercy

Mercy adalah boneka berwujud anak kecil perempuan dengan gaun putih dan rambut pirang yang keriting. Sekilas tak ada yang aneh atau menyeramkan dari boneka ini. Akan tetapi, kisah yang dialami oleh pemiliknya membuat Anda enggan untuk menyimpan boneka ini.

Boneka ini sudah beberapa kali berganti pemilik. Namun, para pemiliknya melaporkan bahwa pernah melihat Mercy berdiri tegak dan berpindah dari tempat semula. Yang lebih seram, saluran TV atau radio bisa berpindah sendiri ketika Mercy berada di dekat alat-alat elektronik tersebut.

3. Mandy

Mandy

Kesan seram memang langsung terlihat pada boneka porselen dengan wujud anak bayi ini. Goresan di wajah Boneka Mandy menambah keangkeran dari boneka tersebut. Boneka ini diproduksi pada tahun 1910. Sejak diproduksi, boneka ini sudah menebar teror bagi setiap orang yang memilikinya.

Menurut orang-orang yang pernah memiliki Boneka Mandy, mereka mengatakan bahwa sering terdengar suara tangisan di malam hari yang berasal dari boneka itu. Akhirnya, pemilik terakhir Mandy memutuskan untuk menyumbangkan boneka itu ke museum di British Columbia.

Setelah disumbangkan, si pemilik memang tidak lagi mendengar suara tangis yang menyeramkan di malam hari. Akan tetapi, teror Boneka Mandy berpindah ke museum tersebut.

Para petugas museum menuturkan bahwa sering terdengar langkah kaki di lorong yang tidak ada orangnya sama sekali. Bahkan, boneka ini juga sering mengisengi pengunjung yang memotret dirinya dengan membuat bola matanya bergerak mengikuti arah kamera.

4. The Blindfolded Doll

The Blindfolded Doll

Di tahun 2014, Singapura digegerkan dengan penemuan boneka dengan sosok anak perempuan yang matanya ditutup oleh kain. Tak ada yang mengetahui nama boneka ini karena bonekanya ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya di tepi jalan. Masyarakat Singapura menamakan boneka ini The Blindfolded Doll.

Menurut warga setempat, boneka ini terlihat bergerak sendiri, menggerakkan kepalanya ke sisi kanan dan kiri, dan berbicara dengan suara wanita dewasa. Entah hal tersebut benar atau tidak yang pasti boneka terseram di dunia ini sudah cukup menebar teror di  Singapura.

Masyarakat menduga pemiliknya sengaja menutup mata boneka ini agar boneka ini tidak dapat menemukannya lagi. Ada desas-desus yang mengatakan bahwa setiap orang yang membuka penutup matanya akan diikuti oleh boneka ini.

5. Robert

Robert

Salah satu boneka terseram di dunia ini menjadi inspirasi lahirnya karakter Chucky, boneka seram yang ada dalam film Child’s Play. Boneka Robert dulunya adalah milik seorang pelukis bernama Robert Eugene Otto.

Semasa kecil, Otto memiliki seorang pembantu yang mempelajari ilmu hitam. Orang tua Otto langsung memecat pembantu tersebut lantaran memiliki kebiasaan sesat itu. Sebelum pergi, si pembantu memberikan sebuah boneka kepada Otto.

Boneka yang diberi nama Robert itu sering terdengar berbicara sendiri dengan boneka lainnya. Bahkan, boneka yang saat ini diletakkan di East Martello Museum ini sering menyerang manusia dan mengunci orang-orang di loteng.

6. Emilia

Emilia

Dari semua boneka yang ada di dalam daftar ini, nampaknya Boneka Emilia yang berusia paling tua. Bagaimana tidak, boneka ini sudah dibuat sejak tahun 1800-an. Bahkan, boneka ini pernah dimiliki oleh salah seorang raja di Italia.

Memiliki usia yang sangat tua membuat Emilia lama kelamaaan menjadi boneka yang menyeramkan. Bukan karena tampilannya yang usang dan hampir rusak, tetapi karena sering terdengar suara tangis yang berasal dari boneka tersebut. Apalagi banyak orang yang mengklaim bahwa kotak suara yang melengkapi boneka itu sudah lama rusak, sehingga tidak mungkin kotak suara itu menghasilkan suara apapun.

7. Okiku

Okiku

Sebuah boneka terseram di dunia ini berasal dari Negeri Sakura. Okiku adalah sebuah boneka dengan rupa gadis Jepang kecil berpakaian kimono yang memiliki rambut hitam lurus. Boneka ini dibeli oleh Eikichi Suzuki di Sapporo pada tahun 1918. Eikichi menghadiahkan boneka ini kepada adik perempuannya yang bernama Okiku.

Suatu hari, Okiku demam tinggi dan meninggal dunia. Keluarganya lupa memasukkan boneka tersebut ke dalam peti mati Okiku. Sampai saat ini, rambut boneka Okiku terus memanjang secara misterius meskipun sudah dipotong secara berkala. Bahkan, boneka ini diletakkan di dalam kuil agar tidak membahayakan orang lain.

8. Peggy

Peggy

Jika boneka seram lainnya meneror orang-orang yang ada di sekitarnya, Boneka Peggy ini meneror melalui digital. Seorang paranormal pernah mengambil foto dan video Boneka Peggy lalu mengunggahnya ke sejumlah media sosial.

Setelah foto itu berhasil diunggah, sekitar 80 orang melaporkan menderita sakit kepala, cemas, dan gundah setelah melihat foto Peggy. Bahkan, ada seorang yang wanita yang mengaku terkena serangan jatung setelah melihat video Peggy. Apakah saat ini Anda baik-baik saja atau juga mengalami hal serupa?

9. Pupa

Pupa

Boneka Pupa pernah dimiliki oleh seseorang sejak ia berusia 5-6 tahun (tahun 1920) sampai ia meninggal dunia di tahun 2005. Setelah pemilik awalnya meninggal, teror Boneka Pupa mulai dirasakan oleh orang-orang lain yang coba memilikinya.

Boneka ini pernah terlihat bergerak sendiri dan mendorong pajangan yang berada di rumah pemiliknya. Ketika ditempatkan dalam kotak kaca, pemilik barunya pernah mendengar kotak kaca tersebut diketuk. Saat dilihat, tampak tangan Boneka Pupa berada di dekat kaca dan posisi boneka ini berubah dari posisi awalnya.

10. Annabelle

Annabelle

Siapa yang tak kenal Annabelle? Boneka ini mungkin mendapat predikat sebagai boneka terseram di dunia. Boneka ini sering bergerak dan berpindah tempat dengan sendirinya. Setelah boneka ini diserahkan kepada pasangan paranormal, Ed dan Lorraine Warren, ternyata terornya pun tidak berhenti.

Suatu ketika, ada pasangan yang mengunjungi Occult Museum dan mengejek boneka Annabelle dari luar kota penyimpanannya. Sepulang dari museum itu, pasangan tersebut langsung mengalami kecelakaan tunggal.

Dari 10 boneka terseram di dunia ini, manakah yang paling ingin Anda miliki? Teror boneka ini memang cukup merinding siapapun yang membacanya. Jika saat ini Anda memiliki boneka, coba cek apakah boneka Anda tidak berpindah dari tempatnya semula?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment