Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Wajah / 10 Merk Blush On Cushion Terbaik yang Harus Dicoba

10 Merk Blush On Cushion Terbaik yang Harus Dicoba

Ditulis oleh

Anda mungkin sudah tahu BB cushion yang sedang fenomenal sekarang ini. Sebenarnya, BB cushion merupakan makeup yang sudah tidak aneh lagi, terutama di Korea Selatan. Tapi, kalau di Indonesia sepertinya baru-baru ini orang mulai menggemarinya. Menyusul ketenaran BB cushion, Bacaterus mau membahas produk yang tidak kalah kece, namanya adalah blush on cushion.

Konsep blush on cushion sama seperti BB cushion, yaitu produk kosmetik yang dikemas dalam packaging compact dan teksturnya basah. Biasanya blush on cushion dilengkapi dengan puff dan cermin, tapi ada juga yang hanya hadir dengan puff saja karena kemasannya tidak berupa compact.

Kelebihan blush on cushion daripada blush on biasa adalah hasilnya lebih menyatu dengan kulit, lebih natural, dan lebih tahan lama. Blush on cushion juga memiliki glow sehingga wajah Anda akan terlihat berkilau cantik seperti riasan wajah ala Korea. Ingin mencoba blush on cushion? Berikut telah Bacaterus rangkum 10 merk blush on cushion terbaik.

10 Blush On Cushion yang Bagus

1. Lancôme: Cushion Blush Subtil

Lancôme: Cushion Blush Subtil

Apa benda ini? Ini adalah blush on dengan kemasan compact yang memberikan warna-warna cerah dengan hasil akhir dewy glow. Dapatkan pipi yang nampak sehat dan merona alami dengan Lancôme Cushion Blush Subtil. Berkat pigmen warnanya yang sangat pekat, Anda tidak perlu mengaplikasikan blush on ini banyak-banyak. Sedikit juga sudah cukup untuk memberikan rona cantik pada pipi Anda.

Walaupun begitu, coverage blush on ini tetap buildable, kok. Kalau Anda mau tampilan natural, tap-tap sponsnya perlahan-lahan saja. Tapi, kalau Anda mau tampilan yang lebih bold, agak tekan sedikit supaya cairan blush on-nya keluar lebih banyak.

Tak cuma memberi warna pada pipi, Lancôme Cushion Blush Subtil juga mengandung banyak manfaat skin care seperti dapat menghidrasi, memberikan efek cooling, sekaligus mencerahkan kulit. Produk ini hadir dalam tiga warna, yaitu Rose, Coral, dan Pink yang cocok untuk semua skintone.

2. Shu Uemura X Kye: Fresh Cushion Blush

blush on cushion terbaik Shu Uemura: Fresh Cushion Blush

Rekomendasi blush on cushion terbaik yang selanjutnya adalah Shu Uemura X Kye Fresh Cushion Blush. Salah satu produk blush on cushion terbaik ini akan memberikan warna-warna cerah untuk pipi Anda seperti Harmony Mauve (ungu muda), Cheers to Coral (oranye-peach), Pop in Pink (pink muda), dan Tokyo Vibe Red (pink-peach).

Tekstur blush on cushion dari Shu Uemura ini lembut dan juicy, jadi Anda tidak perlu menekan spons dalam-dalam untuk mendapatkan blush on-nya. Ketika diaplikasikan pada kulit, blush on-nya ada sensasi dingin. Harga blush on ini agak mahal, yaitu Rp 430.000, tapi sangat worth it dan awet, loh. Anda bisa membelinya di Lazada dengan mengunjungi link ini.

3. Laneige: Delights, Pop! Holiday Cushion Blusher

Laneige: Holiday Cushion Blusher

* sumber: www.laneige.com

Liburan berarti waktunya mengekspresikan diri lebih seru daripada hari-hari biasanya. Anda membutuhkan blush on Laneige seri Delights, Pop! yang bernama Holiday Cushion Blusher. Sesuai temanya, blush on ini akan membuat pipi Anda merona semeriah pesta yang akan Anda datangi. Blush on seharga Rp 399.000 ini dapat Anda temukan di Lazada dengan klik link ini.

4. A’PIEU X Rilakkuma: Air-Fit Cushion Blusher

Masih dari brand kosmetik Korea Selatan, rekomendasi blush on cushion terbaik yang ke-4 adalah A’PIEU X Rilakkuma Air-Fit Cushion Blusher. Berkolaborasi dengan karakter beruang asal Jepang, Rilakkuma, A’PIEU menghadirkan blush on cushion yang lucu luar-dalam. Dari kemasan hingga warna blush on-nya imut-imut, kan? Harga blush on ini tidak terlalu mahal, kok, cuma Rp 120 ribuan saja.

5. Missha Line Friends Edition: Tension Blusher

Missha Line Friends Edition: Tension Blusher

Kosmetik Korea memang sering berkolaborasi dengan karakter lucu, salah satunya adalah Missha yang bekerja sama dengan LINE Friends, menciptakan sebuah blush on cushion bergambar karakter LINE. Nama produk ini adalah Missha Line Friends Edition Tension Blusher.

Tidak cuma lucu kemasannya saja, produk ini hadir dalam 6 pilihan warna mulai dari shade pink, oranye, hingga ungu. Kalau Anda memakai blush on cushion ini, pipi Anda akan tetap terlihat merona hingga 7 jam ke depan tanpa luntur dan tanpa touch up sama sekali.

6. Berrisom: Oops Tint Cheek Cushion

Berrisom: Oops Tint Cheek Cushion

* sumber: ohmystellar.com

Kalau Berrisom Oops Tint Cheek Cushion ini bentuk kemasannya beda dengan produk-produk yang sudah Bacaterus bahas di atas. Kali ini bentuknya dalam tube yang ada aplikator sponsnya. Kemasan seperti ini sebenarnya lebih praktis karena Anda hanya tinggal membuka tutup kemasan, memencet kemasan agar isinya mengalir ke puff, dan blush on-nya bisa langsung dipakai!

Terus, kemasan ini tidak tertutup semua oleh tulisan dan gambar, jadi Anda bisa melihat isi blush on-nya apakah sudah mau habis atau masih banyak. Berrisom Oops Tint Cheek Cushion hadir dalam banyak warna, beberapa di antaranya adalah Cream Peach dan Sugar Peach.

7. Peripera: Ah! Much Real My Blusher

Peripera: Ah! Much Real My Blusher

Peripera Ah! Much Real My Blusher memiliki kemasan yang sama seperti produk Berrisom, yaitu berbentuk tube dengan spons yang menyatu. Produk ini hadir dalam 5 shade warna, yaitu 01 Hey Sweet Pink, 02 Ah! Enchanting Coral, 03 Joyful Orange, 04 Throbbing Pink, dan terakhir 05 Fresh Lavender. Cara pakainya sama seperti yang Berrisom, pencet sedikit kemasannya hingga blush on mengalir ke puff, langsung aplikasikan ke pipi, deh!

8. The Face Shop: Hydro Cushion Blush

Kembali lagi ke blush on cushion terbaik yang bentuknya compact, ada The Face Shop Hydro Cushion Blush. Sangat simpel, produk ini cuma hadir dalam 2 warna, yaitu pink dan peach. Untuk hasil akhirnya, blush on ini memiliki coverage sheer-to-medium alias buildable, ya!

Ada kelebihan lainnya dari The Face Shop Hydro Cushion Blush, nih. Produk ini mengandung hyaluronic acid yang akan memberikan kelembaban pada kulit, jadi wajah Anda akan terlihat terhidrasi dengan baik. Blush on ini menempel dengan baik di pipi tanpa luntur dan tanpa gores.

9. Etude House: Lock’N Summer Cushion Blush

Etude House: Lock'N Summer Cushion Blush

Etude House Lock’N Summer Cushion Blush memiliki kemasan yang agak berbeda dari blush on di atas. Jika yang lain berbentuk compact, blush on dari Etude House ini kemasannya seperti balsem karena tutupnya diputar, hihi! Dalam sekali perilisan, blush on ini mengeluarkan dua warna saja, yaitu pink dan coral.

Harga blush on ini bisa dibilang paling murah dibandingkan yang lain, yaitu sekitar Rp 70 ribuan saja. Cara menggunakan blush on ini adalah dengan men-tap spons aplikator terpisah bawaan dari Etude House-nya. Tekstur blush on ini sangat blendable dan cocok buat kulit orang Indonesia.

10. TONYMOLY: Spoiler Mini Cushion Blusher

Tony Moly: Spoiler Mini Cushion Blusher

Blush on cushion terbaik yang ke-10 adalah TONYMOLY Spoiler Mini Cushion Blusher. Produk ini merupakan keluaran terbaru dari TONYMOLY. Blush on ini hadir dalam tiga warna, yaitu 01 Pink Fantasy, 02 Rose Coral, dan 03 Peach Orange.

Seperti tertera di namanya, blush ini kemasannya mini. Akan tetapi, isinya cukup banyak kok (9 gram). Kemasannya terlihat elegan karena menggabungkan warna hitam dengan pink tua. Harga blush on ini adalah sekitar Rp 130 – 150 ribuan.

Rekomendasi Blush On Cushion Lainnya

Masih belum puas dengan deretan blush on cushion di atas? Tenang, Bacaterus masih punya rekomendasi lainnya, kok. Penasaran? Ini dia blush on-blush on lucunya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment