bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

Biyuh

Kata "biyuh" digunakan untuk mengekspresikan sesuatu yang sangat luar biasa atau mengagumkan. Dalam percakapan sehari-hari, kata ini bisa digunakan untuk memberikan penekanan pada sesuatu yang dianggap hebat atau sangat berharga.

Misalnya, ketika seseorang melihat sesuatu yang sangat mewah atau bernilai tinggi, mereka mungkin akan berkomentar, "Biyuh sak ambrek dunyo e," yang artinya, "Wah, tidak terukur hartanya." Dalam konteks ini, "biyuh" berfungsi sebagai kata seru untuk menunjukkan kekaguman atau keheranan.

Asal Muasal Istilah Biyuh

Asal usul kata "biyuh" bisa ditelusuri dari dialek dan budaya masyarakat di lereng Gunung Lawu. Wilayah ini memiliki kekayaan budaya yang unik dan bahasa yang khas. Kata-kata dalam dialek daerah ini sering kali mencerminkan keindahan alam dan kehidupan sehari-hari mereka.

Penggunaan kata "biyuh" sebagai ekspresi kekaguman mungkin dipengaruhi oleh kekayaan alam dan budaya yang mereka miliki, yang membuat masyarakat di sana sering merasa terpesona dan mengagumi keindahan di sekitar mereka.

Contoh Penggunaan Istilah Biyuh

Berikut adalah contoh tweet yang menggunakan istilah “biyuh”:

Contoh 1:

Contoh 2:

cross