Bacaterus / Kuliner / Kuliner Surabaya / 10 Bebek Goreng di Surabaya Paling Laris dan Enak Banget

10 Bebek Goreng di Surabaya Paling Laris dan Enak Banget

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Oktober 2018

Banyak yang bilang kalau bebek goreng adalah makanan yang dapat meningkatkan kolesterol. Meskipun demikian, masih banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini. Kalau Anda ke Surabaya, Anda wajib makan bebek goreng di kota ini. Percayalah, cita rasa bebek goreng di Surabaya ini tidak bisa Anda temukan di kota-kota lain.

Ada banyak tempat makan bebek goreng di Surabaya, mulai dari warung kaki lima sampai dengan restoran yang cukup nyaman. Nah, biar tidak bingung mencari referensi, Bacaterus akan memberikan rekomendasi bebek goreng di Surabaya yang rasanya paling mantap.

10 Bebek Goreng di Surabaya

1. Bebek Sinjay

Bebek Goreng di Surabaya

* sumber: wibiyanatravels.blogspot.com

Bebek goreng yang satu ini sebenarnya memiliki pusat di Madura, tetapi di Surabaya sudah banyak cabang asli dari Bebek Sinjay. Kelezatan bebek goreng di sini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bumbu khas Maduranya meresap hingga ke dalam daging. Apalagi bebek goreng ini disajikan dengan sambal yang berbeda, yaitu sambal pencit alias sambal mangga muda.

Bagi Anda yang sedang berada di Surabaya jangan lewatkan kesempatan untuk menyantap bebek goreng di Surabaya ini. Dijamin, satu porsi pun tak akan cukup jika Anda sudah merasakan kelezatan Bebek Sinjay. Cabang Bebek Sinjay di Surabaya ada di Ruko Grand Ahmad Yani; Jalan Mayjen HR Muhammad No. 71; Jalan Tidar No. 1; dan di Jalan Dharmahusada No. 160B, Surabaya.

2. Bebek Goreng Harissa

Bebek Goreng Harissa

* sumber: www.titofebrian.com

Ingin menyantap bebek goreng di restoran yang nyaman? Yuk, datang saja ke Bebek Goreng Harissa. Tempat makan ini menyajikan menu bebek yang wenak tenan. Tak hanya bebek goreng saja, di sini ada juga Bebek Putri Madura, Bebek Rica-rica, Bebek Sambel Korek, dan Bebek Lombok Ijo.

Walaupun harganya sedikit lebih mahal dibanding tempat makan bebek lainnya, tapi rasa memang tidak berdusta. Cita rasa Bebek Goreng Harissa membuat restoran ini terkenal hingga ke luar Surabaya. Alhasil, banyak wisatawan dari luar Surabaya yang menjadikan Bebek Goreng Harissa sebagai jujugan ketika bertandang ke kota pahlawan ini.

Bebek Goreng Harissa memiliki beberapa cabang di Surabaya, tapi cabang utamanya ada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno (Merr IIC – Pandugo), Rungkut, Surabaya.

3. Bebek Tugu Pahlawan

Bebek Tugu Pahlawan

Walaupun cuma warung kaki lima biasa, Bebek Tugu Pahlawan ini selalu ramai pengunjung. Bahkan, pengunjung harus rela antri lama untuk bisa memesan bebek goreng yang murah, meriah, hore di warung ini.

Bebek Tugu Pahlawan memang pantas berada dalam daftar bebek goreng di Surabaya yang recommended karena potongan bebeknya cukup besar, bebeknya enak dan crispy, serta harganya pun murah meriah. Tak ketinggalan, sambalnya pun juga benar-benar menambah selera makan. Lokasi Bebek Tugu Pahlawan ada di Jalan Tembaan, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya.

4. Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng H. Slamet

Yang satu ini merupakan tempat makan bebek yang berupa restoran. Anda pun akan merasa nyaman saat bersantap di sini karena tempatnya bagus dan bersih. Bebek Goreng H. Slamet juga punya keistimewaan sendiri dibanding tempat makan bebek lainnya, yaitu kita bisa tambah sambal sesuai selera dan tidak dipungut biaya lagi.

Bebek gorengnya sendiri disajikan dengan ukuran yang pas dan tidak terlalu berminyak. Kulit bebeknya terasa crispy dan gurih ketika digigit. Selain potongan paha dan dada, tersedia juga menu “bebek remuk” jika Anda ingin langsung menyantap bebek yang sudah disuwir-suwir. Alamat Bebek Goreng H. Slamet ada di Jalan Darmo Permai Timur I No. 3, Putat Gede, Surabaya.

5. Depot Pak Qomar

Depot Pak Qomar

* sumber: arrohman.blogspot.com

Bebek Pak Qomar menjadi salah satu tempat makan bebek goreng di Surabaya Barat yang paling banyak dikunjungi foodblogger maupun konsumen biasa. Depot sederhana ini menawarkan menu bebek goreng dan ayam goreng, tapi tentu saja yang paling banyak dipesan adalah bebek gorengnya.

Kalau Anda suka makan bebek yang full daging, Anda harus mencoba bebek goreng Pak Qomar ini. Pasalnya, potongan dada bebeknya tidak bercampur dengan sayap sehingga lebih banyak daging yang didapatkan. Bebek gorengnya juga terasa lebih enak kalau dimakan dengan bumbu kuning dan sambalnya yang pedas banget. Depot Pak Qomar dapat dikunjungi di Jalan Raya Lontar No. 46, Surabaya.

6. Bebek Wachid Hasyim

Bebek Wachid Hasyim

Bebek goreng khas Surabaya selalu disajikan dengan bumbu kuning dan sambal yang pedas. Nah, kalau Anda ingin menyantap bebek goreng khas Surabaya yang terjamin enak, datang saja ke Bebek Wachid Hasyim.

Tempat makan yang satu ini menawarkan bebek goreng dengan potongan yang cukup besar. Porsi nasinya juga banyak sehingga Anda pun pasti kenyang ketika menyantap sepiring nasi putih dan sepotong bebek goreng saja. Namun, mengingat rasa bebeknya memang enak, maka satu porsi pun terkadang tidak cukup. Bebek Wachid Hasyim bertempat di Jalan Raya Jemursari No. 17, Surabaya.

7. Bebek Palupi

Bebek Palupi

* sumber: guneman.co

Satu lagi bebek goreng di Surabaya yang cukup legend dan menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Kota Surabaya, yaitu Bebek Palupi. Dapat dipastikan bahwa Bebek Palupi tidak pernah sepi pengunjung. Setiap hari pengunjung di depot sederhana ini selalu membludak.

Selain menawarkan menu bebek goreng, ada juga menu ayam goreng dan pecel lele. Akan tetapi, yang menjadi primadona di sini memang bebek gorengnya. Bukan hanya kulitnya saja yang gurih, daging bebeknya pun gurih dan sedap. Apalagi jika disantap dengan bumbu kuning dan sambal, wah nagih banget! Bebek Palupi berlokasi di Jalan Raya Rungkut Asri Tengah No. 10, Surabaya.

8. Bebek Kayu Tangan

Bebek Kayu Tangan

* sumber: www.niyasyah.com

Walaupun sempat membuka cabang di Jakarta, tapi rasanya kurang afdol jika kita tidak menyantap Bebek Kayu Tangan langsung dari kota asalnya, Surabaya. Bebek Kayu Tangan juga merupakan tempat makan bebek yang terlaris di Surabaya.

Di tempat ini, Anda dapat memesan bebek goreng yang renyah dengan taburan “kremes” di atasnya. Sambalnya pun tak hanya sekedar pedas, tapi juga gurih dengan rasa yang pas. Kalau satu potong bebek kurang, di sini juga menjual bebek goreng satu ekor, lho. Bebek Kayu Tangan berada di Jalan Bratang Gede No. 68, Surabaya.

9. Bebek Canggih

Bebek Canggih

* sumber: tempat-di-surabaya.blogspot.com

Sudah pernah makan Bebek Canggih? Kalau belum, mari mampir ke warung sederhana ini. Usut punya usut, Bebek Canggih juga menjadi top ten bebek goreng terenak di Surabaya, lho. Jadi, rugi banget kalau Anda belum pernah mencoba bebek goreng di sini.

Bebek Canggih menyajikan bebek goreng yang sudah dilumuri dengan bumbu kuning, lalu disantap dengan sambal korek yang sangat pedas. Dengan sepiring nasi putih hangat, bebek goreng ini terasa kian nikmat. Lokasi Bebek Canggih ada di Jalan Nias, Ngagel, Surabaya.

10. Bebek Cak Yudi

Bebek Cak Yudi

* sumber: www.gotravelly.com

Terakhir, ada bebek goreng di Surabaya yang enak pakai banget! Bebek Cak Yudi ini juga spesial menggunakan sambal mangga muda. Anda bisa bayangkan kelezatan bebek goreng yang gurih berpadu dengan sambal mangga muda yang nikmat banget. Hmm.. Bikin siapa pun yang mencoba pasti ketagihan. Bebek Cak Yudi ini berlokasi di Jalan Tanjung Torowitan No. 39, Perak, Surabaya.

Inilah top ten bebek goreng di Surabaya yang rasanya paling enak dan tempatnya pun selalu ramai dikunjungi. Nah, buat kalian yang ingin mencoba, silakan langsung datang ke tempatnya. Baca juga artikel kuliner legendaris di Surabaya jika ingin mencoba makanan populer lainnya selain bebek goreng. Jangan lupa, sambangi juga beberapa tempat makan sate enak di Surabaya ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment