Bacaterus / Jalan-Jalan / Ini Dia 10 Barang yang Harus Selalu Dibawa Traveler Sejati!

Ini Dia 10 Barang yang Harus Selalu Dibawa Traveler Sejati!

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Agustus 2018

Travelling memang menjadi kegiatan yang semakin banyak dilirik orang banyak. Pergi sendiri atau berdua, rasanya pergi menjelajahi tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya bisa menjadi candu untuk menyegarkan pikiran.

Nggak harus keluar negeri, pergi keluar kota saja bisa memberi cerita baru di setiap perjalanannya. Selamat tinggal tumpukan tugas dan kejaran deadline, sekarang waktunya bersenang-senang!

Pergi berlibur memang menyenangkan. Tetapi, kamu pasti tahu, dong, hal yang paling malas dilakukan sebelum bepergian? Yap benar, packing! Hanya dengan koper kecil atau tas punggung, kamu harus bisa mengemas semua barang yang diperlukan. Baju ganti, underwear, make up pouch, surat berharga, sampai alat elektronik, rasanya nggak bisa dilipat kecil agar muat.

Terlebih lagi jika kamu akan bepergian ke tempat yang lumayan jauh dan lama. Wah, kamu harus membawa amunisi agar nggak kebosanan di jalan! Daripada tas penuh untuk barang yang tidak terpakai, pastikan dulu kamu sudah membawa barang ini sebagai prioritas utama!

10 Barang yang Harus Selalu Dibawa Traveler Sejati

1. Touch Up Kit

Touch Up Kit

* sumber: www.primark.com

Sebagai wanita, kamu tentu ingin selalu tampil bersih dan wangi, bukan? Nggak heran bila touch up kit menjadi barang wajib yang harus kamu bawa saat bepergian. Bukan hanya make up, peralatan mandi, seperti sikat dan pasta gigi, sabun cuci muka, deodorant, dan minyak wangi juga harus masuk ke dalam daftar kebersihan ini.

Meskipun beberapa hotel akan menyediakannya, namun nggak ada salahnya menyiapkan barang-barangmu sediri, bukan? Apalagi, bila kamu memiliki kulit sensitif dan rambut yang butuh perawatan ekstra.

Menggunakan produk sembarangan, justru bisa membuat iritasi atau memicu munculnya ketombe! Agar mudah, bawalah produk dengan ukuran travel size atau kamu bisa memisahkannya sendiri di wadah kecil. Alat-alat ini akan membuat badanmu tetap fresh selama perjalanan.

2. Power Bank

Power Bank

* sumber: rsinewsupdate.wordpress.com

Di zaman sekarang, kita nggak bisa lepas dari handphone, bukan? Selain untuk berkomunikasi, kamu juga perlu membawanya untuk posting di media sosial dan berbagi cerita mengenai perjalananmu. Jangan heran bila banyak maskapai penerbangan yang pada akhirnya menawarkan fasilitas wifi agar kamu tetap bisa online selama perjalanan.

Meski sudah memiliki daya baterai yang lebih banyak, sayangnya penggunaan handphone terus menerus bisa membuat baterai cepat habis. Nggak mau dong mati gaya dan kehilangan momen bagus untuk diabadikan?

Tenang saja, power bank bisa menjadi penyelamat untuk memastikan baterai Hp-mu tetap menyala, kok. Tapi ingat, pastikan kapasitas power bankmu telah sesuai dengan ketentuan kapasitas yang diperbolehkan oleh maskapai penerbanganmu, ya!

3. Classic Slip-On

Classic Slip-On

* sumber: blog.famousfootwear.com

Perjalanan panjang tentu akan terasa melelahkan. Sebaiknya, pilihlah pakaian yang nyaman agar tidak merasa kedinginan atau justru ribet merapihkannya. Kamu juga harus memperhatikan alas kaki yang dipakai ya. Sebaiknya, gunakan alas kaki yang tertutup dan mudah dilepas. Pilih sepatu dengan bahan yang ringan dan membuat kaki mudah bernafas. Agar tetap gaya, kamu bisa memilih model slip on sebagai teman perjalananmu!

4. Permen

Permen

* sumber: www.wisebread.com

Ngaku deh, sesering apapun bepergian, kamu masih sering merasa gugup saat pesawat akan lepas landas, bukan? Ditambah lagi pendengaran juga ikut terganggu karena adanya perbedaan tekanan udara yang berubah dengan cepat pada ketinggian tertentu. Tenang saja, kamu nggak sendiri karena banyak orang yang mengalaminya juga. Akibatnya, kamu justru bersikap kaku selama take off hingga lampu emergency dimatikan.

Padahal, tubuh yang tegang justru bisa membuat badanmu lebih cepat lelah loh! Salah satu cara untuk meredakan ketegangan tersebut adalah dengan menguyah permen favoritmu. Pilihlah permen karet dengan rasa yang menyegarkan.

Dengan begitu, kamu akan merasa lebih rileks selama penerbangan. Selain membuat tubuh lebih rileks, gerakan menguyah dan menelan juga bisa meminimalisir perasaan mengganggu pada kuping yang berdengung.

5. Bantal Leher

Bantal Leher

* sumber: www.brookstone.com

Nggak sabar menunggu tiba di tempat tujuan? Eitsss, sabar dulu! Kamu perlu menyimpan tenaga agar tidak kelelahan dan menghabiskan waktu untuk beristirahat di tempat tujuan. Sayangnya, tidur di sembarang tempat bisa membuat bahu dan leher terasa pegal. Bukannya semangat, kamu justru sibuk mencari tempat pijat!

Untuk mengatasinya, jangan lupa untuk selalu menyediakan bantal leher di setiap perjalanannmu. Barang ini bisa membuatmu terhindar dari salah posisi tidur selama perjalanan. Bentuknya yang praktis pun memudahkan kamu untuk membawanya pergi kemana-mana. Agar tidak memakan banyak tempat, pilih saja bantal leher yang terbuat dari plastik dan bisa ditiup.

Kamu bisa beli bantal leher yang sesuai dengan kebutuhan kamu secara online melalui Bukalapak di link ini.

6. Selimut

* sumber: shoppursen.com

Tahukah kamu bahwa rasa gelisah dan mimpi buruk bisa terjadi karena udara dingin yang menyelimutimu? Sayangnya, kabin penerbangan yang dingin akan sangat terasa terutama bila kamu memilih pergi saat malam hari.

Meskipun beberapa maskapai menawarkan selimut selama penerbangan, namun belum tentu selimut tersebut dicuci dengan bersih, bukan? Untuk berjaga-jaga kamu bisa membawa selimut kecil sendiri yang terjamin kebersihannya.

7. Pelembab dan Sheet Mask

Pelembab dan Sheet Mask

* sumber: id.pinterest.com

Bukan hanya tubuh, kulitmu pun bisa terkena dehidrasi selama perjalanan bila kekurangan cairan. Apalagi bila kamu naik pesawat atau mobil yang terpapar AC setiap waktu maka kulit menjadi kering dan timbul garis putih serta keriput yang membuatnya tampak kusam. Nggak mau, kan, mengalaminya? Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu membawa pelembab di dalam tasmu untuk dioles setiap kulit terasa kering.

Mau yang lebih efektif? Kamu juga bisa bawa sheet mask untuk dipakai selama perjalanan. Selain melembabkan wajah, efek dinginnya juga bisa menenangkan pikiran dan membuat tubuh lebih rileks. Jangan lupa, pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu, ya!

8. Camilan

Camilan

* sumber: www.tropicalfcu.com

Selain hiburan, seperti musik atau film, kamu juga perlu membawa camilan untuk menghilangkan rasa bosan selama perjalanan. Cara ini juga bisa mengganjal perut kamu untuk tetap penuh saat kelaparan karena sulitnya mencari makanan berat. Pilihlah makanan yang sehat dan mudah dibawa, seperti bars, coklat, atau roti. Jangan merasa bersalah gagal diet, ya.

Berbeda bila kamu melakukan perjalanan road trip bersama teman-teman, camilan justru menjadi barang wajib yang bisa menambah keseruan kamu sepanjang perjalanan. Keripik kentang, wafer, chiki, hingga keripik pedas, bisa membuat liburanmu semakin tak terlupakan!

9. Kamera

Kamera

* sumber: www.rentokil.com

Liburan bukan hanya menjelajah tempat baru, tapi juga menciptakan kenangan indah di masa datang. Kamu tentu tidak ingin melupakan kejadian lucu atau tempat indah yang kamu kunjungi, kan? Agar tidak terlupakan, kamera tentu menjadi barang wajib yang harus ada di tasmu. Jangan sekedar selfie, abadikan pula momen-momen tak terduga yang terjadi di sekitarmu untuk membuat foto menjadi lebih bermakna!

10. Buku Jurnal

* sumber: id.pinterest.com

Jika kamu senang menulis, kamu bisa membawa jurnal untuk mengisi waktu luangmu. Tuliskan ide-ide, list tempat yang ingin dikunjungi, atau bahkan bucket list yang ingin kamu capai setelah sampai di tempat wisata kamu. Kamu juga bisa menempelkan foto selama perjalanan atau menghiasinya dengan gambar yang melengkapi pengalamanmu. Percaya, deh, kamu akan tersenyum kembali saat mengenangnya di kala pulang!

Itulah 10 barang yang wajib dibawa oleh para traveller sejati. Nah, kalau kamu biasanya harus membawa barang apa saat bepergian? Jangan sungkan untuk berbagi pengalaman seru kamu saat melakukan travelling, ya!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Freelance writer yang tertarik dengan topik beauty, relationship, dan career. Punya cita-cita sebagai editor majalah, tapi akhirnya sadar bahwa passion nggak harus dijadikan full time career.

Leave A Comment