Bacaterus / Kuliner / Kuliner Bandung / 10 Tempat Makan Ayam Penyet di Bandung yang Paling Enak

10 Tempat Makan Ayam Penyet di Bandung yang Paling Enak

Setelah membahas tempat makan ayam geprek yang enak di Bandung, kini Bacaterus mau memberi tahu kamu tempat makan ayam penyet di Bandung yang paling recommended!

Kalau kamu bingung membedakan ayam geprek dengan ayam penyet, ayam geprek itu ayamnya digoreng pakai tepung. Terus, ayam geprek ada yang dibuat dari potongan daging ayam biasa (bertulang) dan ada juga yang pakai fillet dada ayam (tanpa tulang).

Nah, kalau ayam penyet itu sebenarnya sama saja seperti ayam dan sambal biasa, tapi ayamnya di-ulek hingga daging dan tulangnya terpisah (tidak sampai lembut seperti ayam geprek kebanyakan).

Jika biasanya kamu makan ayam goreng dengan sambal yang dipisah, kalau ayam penyet sambalnya ditaruh di atas ayam. Terus, ayam penyet bisa dibuat dari ayam goreng maupun ayam bakar. Tanpa basa basi lagi, langsung saja disimak tempat makan ayam penyet di Bandung yang paling enak menurut Bacaterus. Nanti beritahu kami tempat mana yang jadi favorit kamu, ya!

10 Ayam Penyet di Bandung yang Enak

1. Sambal Karmila

Ayam penyet di Bandung yang kami rekomendasikan pertama adalah Sambal Karmila. Tempat makan ini heboh banget dibicarakan orang-orang di media sosial. Kenapa? Ya, karena sambalnya. Seperti yang ditekankan pada namanya, tempat ini memang menjagokan sambal.

Jadi, di Sambal Karmila terdapat 4 menu ayam dengan pendamping 12 jenis sambal yang rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi, mantap banget! Coba menu Ayam Goreng Penyet Domba Membara (lihat gambar) kalau kamu pertama kali datang ke Sambal Karmila, dijamin kamu bakal balik lagi ke tempat ini. Outlet Sambal Karmila buka sejak pukul 9 pagi – 10 malam. Lokasinya di Bandung ada tiga, yaitu di:

  • Jalan Sabang no. 63, Cihapit (Riau). Telepon: 081222277200​
  • Jalan Buah Batu no. 167. Telepon: 08112288167
  • Jalan Sunda no. 69. Telepon: 0853 1465 7477

2. Ayam Penyet Surabaya

Ayam Penyet Surabaya

Tak perlu jauh-jauh melancong ke Surabaya, karena Ayam Penyet Surabaya telah hadir di Bandung. Ayam penyet di Bandung yang satu ini terkenal banget, mungkin karena cabangnya ada juga di kota-kota lainnya. Jadi, sepaket ayam penyet di sini terdiri dari ayam penyet, serundeng, sambal terong, sambal kecap, tahu, lalapan, dan nasi.

Kisaran harga makanan di Ayam Penyet Surabaya cuma Rp 21 – 25 ribu saja, kok. Kalau ingin sekalian mencoba masakan lainnya, restoran ini menyediakan aneka nasi goreng, mie goreng, mie godog (khas Jawa), dan bihun goreng yang harganya hanya Rp 17 ribuan saja. Cabang Ayam Penyet Surabaya di Bandung dan sekitarnya cukup banyak, inilah diantaranya:

  • Jalan ABC no. 103, Braga, Sumur Bandung
  • Jalan Raya Soreang Kopo, Cilampeni, Katapang
  • Jalan Raya Banjaran no. 470, Langonsari, Pameungpeuk
  • Jalan Raya H. Amir Machmud no. 134, Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Jalan Jendral Gatotsubroto, Cibabat, Cimahi Utara, Kota Cimahi

3. Ayam Penyet Ria

Slot ayam penyet di Bandung yang ke-3 diisi oleh Ayam Penyet Ria. Alamat tempat makan ini ada di Jalan W. R. Supratman no. 46, Cihapit, Bandung Wetan. Uniknya, menu Ayam Penyet di sini terdiri dari 1/2 ayam yang dipenyet dan diberi kangkung yang direbus sebentar (blanched). Tidak hanya itu, dalam paket ini sudah ada kremes, tahu goreng, dan kol mentah sebagai lalapan.

Sambal yang disajikan terasa “ringan” untuk orang yang suka banget pedas, tapi rasa sambalnya tetap hot menjeletit lidah. Untuk yang tidak terlalu suka pedas tenang saja, karena rasa sambalnya ada manis-manisnya. Ada pula menu Sayap Penyet, yaitu sayap ayam yang dipenyet. Ini ukurannya cuma untuk 1 orang, tidak seperti paket Ayam Penyet yang dibahas di atas.

4. Ayam Penyet Joko Solo

Ayam Penyet Joko Solo beralamat di Jalan A. H. Nasution no. 23, Karang Pamulang, Mandalajati. Tempat makan ini sangat sederhana dan apa adanya. Walaupun begitu, tempat ini punya area lesehan dan ada colokan listrik di mana-mana, hehehe. Kids jaman now friendly banget, kan?

Konsep Ayam Penyet Joko Solo adalah open kitchen. Jadi, dapurnya terletak di depan (dekat kasir), sehingga para pelanggan dapat melihat betapa hectic-nya pegawai meramu sepiring ayam penyet. Kamu akan disuguhi banyak varian ayam penyet, tapi intinya sih ayamnya mau yang dibakar atau yang digoreng.

Kalau kamu mau menu paket lengkap, harganya adalah sekitar Rp 30 ribuan. Ayam di sini tuh lembuuuut banget. Terus kamu bisa tambah topping seperti ikan asin goreng tepung dan petai. Jangan lupa pesan menu tambahan lainnya seperti Terong Penyet (IDR 8K). Terong ini diiris tipis-tipis, goreng tepung agak garing, lalu dipenyet pakai sambal. Mantap!

5. Ayam Bakar KQ5

Ayam Bakar KQ5

* sumber: www.pictame.com

Ayam Bakar KQ5 punya slogan “Halalan Toyyiban.” So, tidak perlu ragu lagi pasti semua makanan di sini halal, ya. Alamat tempat makan ini cukup banyak di Bandung, ini dia list-nya:

  • Taman Kopo Indah 2, Kavling 2A, Rahayu, Margaasih
  • Jalan Soekarno Hatta no. 618, Rancasari, Manjahlega
  • Jalan A. H. Nasution no. 223E, Ujungberung

Sesuai namanya, di sini cuma ada ayam bakar saja, ya. Ayam bakar ini wanginya sedeeep banget, deh. Namanya juga ayam bakar bumbu rempah, pasti wangi banget. Kamu bisa pilih ayam yang diinginkan, ayam biasa atau ayam kampung.

Kalau kantong lagi seret, bisa pesan menu paketan yang harganya cuma Rp 20 ribuan. Menu paket ini sudah terdiri dari ayam bakar, nasi, tahu, tempe, bihun, sambal, dan timun. Minumannya juga murah meriah tidak ada yang mahal. Yuk, tunggu apa lagi, langsung saja datang ke outlet Ayam Bakar KQ5!

6. Ayam Bakar Wong Solo

Ayam Bakar Wong Solo

* sumber: www.infobdg.com

Ayam Bakar Wong Solo sudah terkenal kelezatannya ke mana-mana. Ada yang unik dari tempat makan ini, yaitu mereka menyesuaikan rasa sesuai dengan domisili. Jadi walaupun khas Solo, ayam bakar ini ada rasa Bandungnya gitu.

Untuk menambah kesan Sunda, seporsi ayam penyet di sini ada nasi, ayam, kremes, dan karedok. Alamat tempat makan ini ada di Jalan R. E. Martadinata no. 152, Merdeka, Sumur Bandung.

7. Sambal Lalap Wong Solo

Kalau Sambal Lalap Wong Solo sih sudah bisa dipastikan tempat favoritnya anak kampus. Karena, selain terletak di dekat universitas daerah DU, tempat makan ini harganya miring banget, sis bro! Alamat lengkap tempat makan ini ada di Jalan Dipatiukur no. 51 (sebelah travel CitiTrans). Harga seporsi Paket Ayam Penyet di sini cuma Rp 14 ribu doang. Padahal isinya ada nasi, ayam, terong, tahu, tempe, serta lalapan, loh!

8. Penyet Goang Bu O’om

Satu lagi sahabatnya mahasiswa yang tinggal di daerah DU. Adalah Penyet Goang Bu O’om, tempat makan ayam penyet yang enaknya kebangetan. Seporsi paket ayam penyet di sini cuma Rp 16 ribu saja. Semua ayamnya baru digoreng dadakan saat dipesan. Terus sambalnya ada dua jenis, yaitu sambal penyet dan sambal goang (best seller).

Penasaran? Langsung saja datang ke Jalan Sekeloa Selatan no. 31 dan Jalan Sekeloa Utara no. 212. Kamu bisa memesan antar juga dengan mengontak mereka via Instagram @penyetgoang_buoom, WhatsApp 087885051928, Line @penyetgoangbuoom, atau Grab-Food.

9. Warung Ayam Penyet Ibu Tris

Warung Ayam Penyet Ibu Tris

* sumber: www.foody.id

Warung Ayam Penyet Ibu Tris merupakan rekomendasi ayam penyet di Bandung yang selanjutnya. Alamat tempat makan ini ada di jalan favorit turis, yaitu di Jalan Braga, tepatnya di rumah no. 60. Patokannya ada di dekat Restoran Braga Permai.

Ketika masuk, kamu akan disambut prasmanan masakan yang sudah matang. Tapi, tentunya kamu tidak akan menemukan ayam penyet yang dipajang karena ayam penyet pasti dibuat dadakan. Serunya, tempat ini mengadakan live music dengan dekorasi konsep warung yang cozy. Pesan juga Tahu Penyet dan Tempe Penyet sebagai pendamping ayam penyet yang kamu pesan.

10. Ayam Penyet Esti

Rekomendasi ayam penyet di Bandung yang terakhir adalah Ayam Penyet Esti. Tempat makan ini terletak di Jalan A. H. Nasution no. 517B, Cipadung, Cibiru.

Walaupun namanya ayam penyet, menu makanan di tempat ini seperti perpaduan antara Chinese food, pujasera, dan tenda mie tek-tek. Menunya ada Nasi Gila, Nasi Tutug Oncom, Ikan Mas Goreng, Capcay, Sop Sapi, dll, tapi tentunya yang jadi juara adalah ayam penyetnya.

Selesai sudah review tentang tempat ayam penyet di Bandung yang enak versi Bacaterus. Ayam penyet merupakan makanan yang enak di makan kapan saja, baik untuk sarapan, makan siang, makan sore, dan makan tengah malam juga enak. Manakah tempat ayam penyet yang jadi favorit kamu?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment