Bacaterus / Manusia Unik / 10 Atlet Terkaya di Dunia yang Penghasilannya Luar Biasa

10 Atlet Terkaya di Dunia yang Penghasilannya Luar Biasa

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain piawai dalam menunjukan kebolehannya saat bertanding, beberapa atlet yang akan kita bahas kali ini juga memiliki penghasilan yang tinggi berkat kemampuannya tersebut.

Nah, kira-kira siapa saja yang masuk dalam daftar atlet terkaya di dunia pada tahun 2019 lalu? Kali ini Bacaterus telah merangkum 10 atlet terkaya di dunia yang penghasilannya luar biasa. Berikut adalah daftarnya.

1. Lionel Messi (Sepak Bola)

Lionel Messi

* sumber: detiksport.com

Pria yang lahir pada 24 Juni 1987 ini bernama lengkap Lionel Andres Messi. Pemain Barcelona yang dikenal juga dengan julukan ‘La Pulga’ atau ‘Si Kutu’ karena gaya permainannya yang lincah saat bertanding di lapangan hijau ini memang sangat menarik perhatian dunia.

Karena kemampuannya yang memukau saat mengolah bola, pria yang pernah meraih posisi sebagai pemain terbaik Eropa dalam penghargaan UEFA, serta meraih posisi top skorer dalam Champions sebanyak tiga kali ini menjadi salah satu atlet terkaya yang ada di dunia.

Dengan penghasilan sebesar $127 juta dolar Amerika atau setara dengan 1,8 triliun rupiah, Messi pun berhasil berada di urutan paling puncak sebagai atlet terkaya dunia.

2. Cristiano Ronaldo (Sepak Bola)

Cristiano Ronaldo

* sumber: bolasports.com

Siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Pemain berusia 35 tahun yang kini berjuang bersama klub sepak bola Juventus ini memang sangat terkenal di seantero belahan Bumi. Pria kelahiran Portugal yang tercatat telah melakukan 1.000 kali pertandingan sepanjang karirnya ini memang sangat berprestasi.

Kiprahnya sebagai seorang striker dan pemain sayap yang handal telah menempatkannya sebagai salah satu dari dua pemain terbaik dunia. Sebagai seorang atlet dengan karir yang cemerlang, CR7 pun memiliki penghasilan yang cukup fantastis, yaitu sekitar $109 juta dolar Amerika atau setara dengan 1,5 triliun rupiah. Ia pun menempati posisi kedua sebagai atlet terkaya dunia.

3. Neymar Jr (Sepak Bola)

Neymar Jr

* sumber: bandungkita.com

Di usianya yang terbilang cukup muda, salah satu pemain andalan Paris Saint-Germain, Neymar Jr telah berada di puncak karir sebagai pemain bola. Ia sendiri dikenal sebagai penyerang dan pemain sayap yang memiliki akselerasi, keterampilan dribbling, finishing serta kemampuan kedua kakinya yang mampu memukau para penonton.

Pria yang kerap dibandingkan dengan striker asal Brazil, Pele ini memang cukup menjadi perhatian media serta penggemar di seluruh dunia. Ia sendiri tercatat pernah mendapat prestasi sebagai pemain terbaik di usianya yang ke-19. Di usianya yang ke-28, Neymar berhasil menjadi salah satu atlet sepak bola terkaya dengan total penghasilan mencapai $105 juta dolar Amerika atau setara dengan 1,49 triliun rupiah.

4. Canelo Alvarez (Tinju)

Canelo Alvarez

* sumber: tempo.co

Bila peringat 1-3 diduduki oleh para pemain sepak bola, maka di posisi ke-4 sebagai atlet terkaya di dunia diraih oleh atlet tinju bernama Santos Saul Canelo Alvarez Barragan atau lebih populer dengan nama Canelo Alvarez. Alvarez sendiri tercatat memiliki penghasilan sekitar $94 dolar Amerika atau sekitar 1,33 triliun rupiah.

Pria kelahiran 18 Juli 1990 di Meksiko ini merupakan pemenang kejuaraan dunia 4 divisi. Sebagai seorang bintang tinju kelas dunia, nama Alvarez memang cukup disegani oleh lawan-lawannya. Alvarez sendiri dikenal mempunyai kemampuan dalam melakukan adaptasi dalam setiap pertarungan.

5. Roger Federer (Tenis)

Roger Federer

* sumber: www.tennisworldusa.org

Selanjutnya ada Roger Federer. Petenis kelahiran Binningen, Swiss pada 8 Agustus 1981 ini merupakan salah satu petenis terbaik di dunia yang pemegang rekor gelar Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah. Kepiawaiannya saat beraksi di lapangan memang banyak menuai komentar positif dari berbagai pihak, mulai dari sesama atlet, komentator bahkan oleh media.

Ia sendiri mulai aktif bermain sejak usianya muda. Dengan kemampuannya yang mumpuni petenis ini pun membuktikan diri sebagai salah satu atlet unggulan yang telah banyak memecahkan rekor dunia. Federer sendiri diketahui memiliki kekayaan sekitar $93,4 juta dolar Amerika atau sekitar 1,32 triliun. Dan menempatkannya menjadi satu atlet terkaya dunia yang menempati posisi ke-5

6. Russel Wilson (American Football)

Russel Wilson

* sumber: cnbc.com

Di posisi ke-6 ada Russell Carrington Wilson seorang pemain American Football kelahiran 29 November 1988. Russell Carrington merupakan pemain dari klub The Seattle Seahawks of the National Football League (NFL). Memulai karir sejak duduk di bangku kuliah pada tahun 2011.

Sebelumnya Wilson diketahui pernah menjadi bagian dalam sebuah tim baseball di kampus dan berkesempatan untuk bermain dengan tim profesional, The New York Yankees.

Ia kemudian terpilih menjadi bagian dari the Seahawks dan menunjukan prestasinya ketika memulai debut sebagai seorang American Football. Ia sendiri tercatat sebagai seorang atlet terkaya dunia dengan penghasilan sebesar $89,5 juta dolar Amerika atau setara dengan 1,29 triliun.

7. Aaron Rodger (American Football)

Aaron Rodger

* sumber: washingtonpost.com

Sama dengan Russel Wilson, pria bernama lengkap Aaron Charles Rodgers ini adalah pemain American Football dari klub The Green Bay Packers of the National Football League (NFL). Ia lahir pada 2 Desember 1983. Rodgers sendiri mulai bermain ketika duduk di bangku sekolah di California.

Karirnya dalam olahraga basket memang cukup membanggakan. Ia sendiri tercatat telah memimpin the NFL dengan 4 kali touchdown-to-interception pada 2011, 2012, 2014 dan 2018. Selain itu ia juga memiliki touchdown-to-interception terbaik serta banyak prestasi lainnya. Rodgers sendiri memiliki kekayaan sebesar $89 juta dolar Amerika atau setara dengan 1,28 triliun rupiah.

8. LeBron James (Basket)

LeBron James

* sumber: asenglish.com

Selanjutnya ada atlet LeBron Raymone James. Pria yang lahir pada tanggal 30 Desember 1984 ini merupakan pemain basket profesional asal Amerika yang bermain untuk klub Los Angeles National Basketball Association (NBA).

Ia sendiri menjadi salah satu atlet terkaya dunia yang cukup terkenal karena kemampuannya saat bertanding. Lebron tercatat telah memiliki segudang prestasi. Mulai dari memenangkan 3 kali NBA Championships, 4 kali NBA Most Valuable Player Awards, 3 kali NBA Finals MVP Awards, 2 medali emas Olimpiade dan masih banyak lagi.

Sejak bermain untuk kampusnya, Lebron memang banyak mendapat pujian dari media nasional sebagai bintang NBA. Dan itu pun berhasil ia buktikan. Pria Pemilik tinggi 2,06 meter ini pun kini menjadi atlet terkaya ke-8 dengan total kekayaan mencapai $89 juta dolar Amerika atau setara dengan 1,27 triliun rupiah.

9. Stephen Curry (Basket)

Stephen Curry

* sumber: tallbasket.com

Posisi selanjutnya sebagai atlet terkaya di dunia diraih oleh Wardell Stephen Curry atau lebih populer dengan sebutan Stephen Curry. Ia adalah pemain basket di klub Golden State Warriors di kompetisi NBA.

Pria pemilik tinggi 191 cm memiliki kemampuan ball handling yang cukup epic. Pria kelahiran 14 Maret 1988 ini juga telah mencatatkan namanya sebagai salah satu mencetak 3 angka terbaik dalam sejarah bola basket.

Curry sendiri merupakan anak dari keluarga pebasket ayahya, Dell Curry dan Seth Curry juga merupakan pemain NBA. Prestasinya yang gemilang saat mencetak angka telah menjadikannya sebagai atlet terkaya dengan total kekayaan mencapai $79 juta dolar atau setara dengan 1,16 triliun rupiah.

10. Kevin Durant (Basket)

Kevin Durant

* sumber: spin.com

Nah, selanjutnya di posisi ke-10 ada Kevin Durant. Ia adalah pemain basket kelahiran Washington pada 29 September 1988. Ia sendiri tergabung dalam klub Golden State Warriors sebelum akhirnya bermain untuk tim Brooklyn Nets.

Dengan tinggi badan 2,06 meter, ia pernah terpilih 9 kali NBA All-Star dan 4 kali NBA Scoring Champions. Dengan pencapaiannya yang luar biasa selama laga pertandingan, Kevin Durant pun berhasil mengukuhkan namanya sebagai atlet terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai $65,4 juta dolar Amerika atau setara dengan 930 miliar rupiah.

Nah, itulah 10 Atlet terkaya di dunia yang penghasilannya luar biasa. Semoga informasi yang disampaikan Bacaterus di atas bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin berkarir sebagai atlet olahraga.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *