Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Desember 2018

7. Jun Ji-Hyun

Menua bukan berarti wajah juga ikut-ikutan menua. Perlu contoh? Coba kita lihat wajah Jun Ji-Hyun. Meskipun sudah resmi menjadi ibu, Ji-Hyun tetap tampil serasi di manapun ia berada. Kepiawaiannya dalam berbusana juga berpenampilan, membuat dirinya tidak terlihat sebagai seorang ibu, lebih terlihat seperti gadis kuliahan.

Sebagai catatan, saat dirinya melakoni peran sebagai Cheon Song-Yi dalam drama fonomenal se-Asia ‘My Love from The Stars’, status sebagai istri jutawan Choi Jeon Hyuk sudah ada sebelumnya. Namun paras wajahnya tetap terlihat sempurna kan?

Terlihat seperti umur 20 padahal tahun ini Ji Hyun sudah menginjak angka 35. Mau tau bagaimana cara Ji Hyun merawat kecantikannya? Sederhana. Pakai tabir surya dan facial mist supaya kulit wajah tetap segar dan lembab ketika beraktifitas.

  • Dengan Make Up

Jun Ji-Hyun

Foto Ji Hyun diambil saat melakukan pemotretan untuk SHESMISS. Wajah cantiknya terlihat sangat menawan di setiap pose yang ia ambil. Make Up yang ia terapkan tidak terlalu over. Pas sekali dengan penampilannya saat itu.

Bagian T-Zone Ji Hyun juga tidak seperti memakai contouring; karena memang wajah dan kulit muka Ji Hyun sudah tegas, hingga make up artist tidak usah repot lagi membubuhkan riasan tambahan seperti itu.

  • Tanpa Make Up

Jun Ji-Hyun

Menerapkan make up untuk menjadi terlihat cantik memang wajar. Namun akan menjadi tidak wajar apabila memakainya terlalu berlebihan guna mendapatkan kata ‘cantik’. Wajah akan menjadi sulit untuk menyerap udara hingga akhirnya keriput dating juga jerawat yang timbul akibatnya.

Ji Hyun enggan sekali untuk memakai make up sebenarnya. Di hampir setiap dramanya, ternyata banyak scene yang menampilkan wajah Ji Hyun yang hanya dipoles riasan sangat tipis. Coba lihat deh!

8. Song Hye Kyo

Bagai hujan berlian, aktris kenamaan Song Hye Kyo sukses memukau para pecinta drama Korea lewat ‘Descendants of The Sun’ bersama dengan Song Joong Ki. Mereka berdua berhasil menyabet seluruh penghargaan baik dalam ataupun se-Asia lewat drama ini.

Bukan hanya kepandaian Hye Kyo dalam berakting. Kalau soal itu, Hye sudah jagonya. Tapi ekspresi juga wajah manis Hye Kyo yang menambah rasa dari cerita seorang dokter bertemu dengan salah seorang Abdi Negara tersebut.

Paras Hye digemari sekali oleh banyak khalayak, garis wajahnya yang tampak sempurna, hidung mancung juga pipi merah merona menjadi andalannya di setiap drama yang dibintanginya.

Tak heran bukan kalau tim bacaterus memasukan nama Song Hye Kyo ke dalam artikel ini? Soalnya banyak yang akan penasaran, apakah Hye masih tetap cantik tanpa make up yang selalu dikenakan dalam drama? Yuk intip!

  • Dengan Make Up

Song Hye Kyo

Hye terlihat chic dan glam  saat menerapkan riasan untuk sesi pemotretan katalog perhiasan J. Estina. Riasan Arabic ia terapkan saat itu. Smoky-Eyes membuat mata Hye terlihat tajam belum lagi efek make up; sheer coverage yang bikin Hye tampil extremely well. Perhiasan J. Estina yang ia pakai pun membantu performanya dalam bepenampilan semakin cantik.

Kalau sudah seperti ini, predikat dokter yang susah payah ia dapatkan dalam dramanya di ‘Descendants of The Sun’ pasti sirna diganti dengan predikat heart-taker untuk kaum Adam.

  • Tanpa Make Up

Song Hye Kyo

Foto ini diambil waktu Hye sedang santap siang bersama temannya. Temannya iseng memotret wajah Hye yang saat itu sedang ‘bersih’ dari riasan apapun. Hye yang sadar dirinya di foto tampak tidak keberatan; malah dirinya memasang tampang konyol dengan meremas kedua pipinya dengan tangan kiri Hye. Wajahnya yang polos tersebut bisa jadi bukti kan kalau Hye memang sudah cantik walau tanpa diselimuti make up?

9. Dasom ‘Sistar’

Lagi-lagi Bacaterus harus memasukan maknae ke dalam jajaran artikel ini. Bukannya menolak untuk mengambil nama-nama para senior, tapi hanya dengan melihat paras Dasom, pasti teman-teman semua setuju kenapa maknae sering masuk ke dalam artikel yang menyangkut tentang kecantikan.

Gadis kelahiran tahun 1993 ini sukses merebut hati para penggemarnya lewat dua lagu hits andalan girlsbandnya ‘SISTAR’; Shake dan Touch My Body. Penampilannya yang innocent dan manis juga seksi berhasil membuat kedua MV lagu itu menyentuh angka 42 juta & 14 juta viewers. Perlu bukti? Yuk simak!

  • Dengan Make Up

Dasom ‘Sistar’

Kim Da-Som terlihat sangat cantik saat dstririnya mengenakan make up dalam perhelatan akbar red carpet penayangan perdana film Train to Busan di Seoul, Korea. Dengan bibir yang tampak merah menyala, Dasom percaya diri tersenyum pada media.

Mukanya yang flawless juga menjadi terlihat apik ketika dirinya mengenakan blus bermotif storberi. Jauh dari kesan kekanak-kanakan. Malah Dasom kelihatan oke mengenakan pakaian tersebut ditambah make up minimalis.

  • Tanpa Make Up

Dasom ‘Sistar’

Akun resmi SISTAR mengunggah foto Dasom dengan keadaan bare face dalam Twitter. Dasom tampak sangat cantik dengan wajah putih mulus dan mata besarnya yang indah. Bahkan para netizen banyak yang mengatakan bahwa Dasom terlihat lebih cantik tanpa make up. Memang patut disetujui sih pernyataan para netizen tersebut, coba lihat saja deh…

10. Uee ‘After School’

Kim Yu-Jin atau yang lebih dikenal dengan nama Uee, merupakan anggota member girlsband After School bersama dengan Im Jin-Ah (Nana). Dirinya menjadi salah satu member paling senior setelah Ga-Hee yang sudah vakum dari dunia showbiz.

Uee menjadi bahan perbincangan di kalangan netizen mengenai wajahnya. Bukan karena operasi plastik atau suntik-suntik guna memperbaiki penampilan; tapi karena wajah baby face Uee yang menggemaskan. Padahal Uee lahir di tahun 1988, namun wajahnya sama sekali seperti maknae yang baru saja akan debut.

Wajah Uee yang dilengkapi dengan pipi yang tembam, bibir yang tipis dan ukuran mata yang sedikit lebar dari antara teman-temannya di After School membuat dirinya disenangi oleh para pembuat iklan untuk menjadi ambassadornya. Tapi apa saat mukanya sedang ‘telanjang’, Uee masih kelihatan oke? Yuk cari tahu!

  • Dengan Make Up

Uee ‘After School’

Kalau sudah mengenakan make up, sudah pasti Uee menjadi lebih  cantik dari sebelumnya. Banyak foto Uee yang sedang menjadi ambassador sebuah brand dihujani pujian karena ekpresi Uee yang cantik dan menggemaskan.

Baru-baru ini juga Uee dipercaya untuk membintangi sebuah brand untuk clothing line ternama di Korea. Semoga kecantikan Uee bertahan yaa. Pasalnya baru-baru ini banyak rumor yang bilang kalau Uee sudah sempat operasi plastik sehingga baby face miliknya tak nampak lagi

  • Tanpa Make Up

Uee ‘After School’

Akhirnya jawabannya sudah kita dapatkan, meskipun tanpa make up, wajah Uee tetap terlihat cantik! Hal ini dibuktikan dari foto bare face-nya yang tengah mengikuti program reality showLaw of The Jungle’.

Muka Uee terlihat cokelat, meskipun begitu tidak tampak tuh ada flaw yang ada di wajahnya. Uee tetap terlihat oke. Malah sepertinya tidak ada perbedaaan antara Uee memakai make up dan tidak. Setuju kan?

Intinya, mau kita memakai atau tidak memakai make up, wajah kita akan tetap terlihat menarik apabila kita pintar merawat wajah. Bahan-bahan mahal tidak perlu kita beli kok. Banyak juga bahan-bahan yang bisa dan mudah kita dapatkan dengan harga murah; seperti madu, putih telur, garam dapur, kopi, timun dan sebagainya.

Pokoknya rawat wajah kita yaa, karena wajah adalah asset masa depan untuk kita semua, terlebih lagi kaum hawa. Semoga setelah membaca artikel ini, teman-teman jadi ada motivasi untuk lebih sering lagi merawat wajah yaa!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .