Bacaterus / FYI / Tertarik Tinggal di 10 Apartemen Termewah di Dunia Ini?

Tertarik Tinggal di 10 Apartemen Termewah di Dunia Ini?

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Januari 2019

Memiliki tempat tinggal yang nyaman menjadi impian banyak orang. Selain menjadi tempat bernaung, tempat tinggal juga menjadi tempat berkumpulnya satu penghuni sehingga mereka bisa saling berhubungan dengan baik. Tak heran banyak orang yang membuat tempat tinggal mereka menjadi senyaman mungkin.

Sekarang, tempat tinggal sudah banyak sekali macamnya. Bukan hanya rumah, apartemen pun kini dilirik banyak pihak untuk dijadikan tempat tinggal mereka. Dengan alasan lebih dekat dengan pusat kota dan lokasinya yang prestisi, orang-orang tak segan membeli apartemen walau dengan harga selangit, bahkan lebih tinggi dari harga rumah pada umumnya.

Berangkat dari sini, tim bacaterus.com merangkum apartemen mana saja yang fasilitas dan harganya menyentuh kata ‘premium’ di berbagai penjuru dunia. Penasaran? Yuk simak 10 apartemen termewah di dunia berikut ini.

1. One Hyde Park

One Hyde Park

Pernah membayangkan harga satu unit apartemen mencapai milyaran bahkan trilyunan rupiah? Yak! Ini dia salah satu contoh apartemen termewah dan temahal di dunia, One Hyde Park yang berlokasi di 100 Knightsbridge, London. Kompleks Gedung apartemen ini bersebelahan dengan hotel Mandarin Oriental dan dibangun pada tahun 2007 hingga mulai membuka pintu untuk penghuninya pada tahun 2010.

Dalam pembangunannya, One Hyde Park membabat habis lahan seluas 35.800 meter persegi. Harga penthouse disini mencapai $227 juta! Ini membuatnya sebagai properti termahal di Inggris. Asal tahu saja, harga satu unit apartemen disini menyentuh angka $20 juta. Namun harga yang dibayarkan memang masuk akal untuk fasilitas yang diterima para penghuninya.

Menggandeng beberapa perusahaan ternama seperti Candy & Candy, Rogers Stirk Harbour, Laing O’Rourke dan perusahaan lainnya, One Hyde Park memiliki fasilitas yang premium. Sebut saja fasilitas  spa mewah yang menyediakan sauna, mandi uap, ruang treatment.

Lalu ditambah dengan arena olahraga, lapangan squash, bioskop, golf simulator, area entertainment, ruang privat meeting, kolam renang, wine cellars dan layanan antar-jemput menggunakan Rollys Royce untuk penghuni penthouse. Belum lagi One Hyde Park ini berada di tengah-tengah Hyde Park yang pemandangannya oke sekali.

Satu unit apartemen di sini biasanya diisi dengan 3 hingga 4 kamar tidur dengan ukuran yang sama-sama besar dan mewah sehingga orang-orang sekaliber Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani, biliuner Ukraina, Rinat Akhmetov, penyanyi kondang Anar Aitzhanova dan pewaris Gulf Emirate Sharjah, Sheikh Mohammed Saud Sultan al-Qasimi mau tinggal di sini.

2. 432 Park Avenue

423 street

Bila harga apartemen termahal di Indonesia hanya menyentuh angka 800-900 juta saja, maka di 432 Park Avenue, New York, harga satu unit apartemen di sana menembus hingga 1 triliun rupiah! Saya yakin, teman-teman yang membaca ini akan menelan ludah dan bertanya-tanya bagaimana bisa harga apartemen bisa mencapai 12 deret angka yang fantastis!

Nah ini dia jawabannya, 432 Park Avenue merupakan apartemen paling prestisi di dunia! Dengan luas 365 meter persegi, satu unit apartemen di sini memiliki 6 kamar tidur sekaligus! Ditambah lagi adanya perpustakaan, bioskop pribadi, dek kolam renang dan ruang makan yang sanggup menampung puluhan orang.

Belum lagi 432 Park Avenue terletak di 56th dan 57th Streets. Sebagai informasi, lokasi ini terletak di belakang bangunan One World Trade Center, sedangkan di depannya terletak Empire State Building yang tersohor itu.

Apartemen ini terdiri atas 96 lantai dengan 104 unit apartemen saja. Dalam membuat 432 Park Avenue, pengembang bangunan ini, CIM Group / Macklowe Properties, benar-benar mencanangkan semuanya dengan baik. Mereka menggandeng perusahaan Deborah Burke and the firm Bentel & Bentel dalam menata seluruh interior bangunan.

Mengusung konsep urban, sang pemilik tak hanya menawarkan ‘tempat hunian’ saja bagi para penyewanya, namun mereka juga menyediakan dan mendukung sarana entertainment dan olahraga. Lapangan golf indoor, private restaurant, outdoor garden, indoor swimming pool, spa dan sauna, mandi uap, ruangan massage, ruang billiard, performance venue, conference room, hingga yoga studio! Tertarik untuk menjadi tenant di 423 Park Avenue?

3. Burj Khalifa Tower

Burj Khalifa

Bermimpi memiliki tempat tinggal di bangunan tertinggi di dunia? Kini Burj Khalifa Tower bisa mewujudkan mimpi kalian! Pasalnya, menara yang terletak di 1 Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard, Dubai, UAE, ini memiliki 154 lantai yang multifungsi.

Salah satunya apartemen Khalifa Tower; apartemen yang terletak dari lantai 44 hingga lantai 108 ini memiliki 900 unit apartemen termasuk penthouse yang sudah dihuni dari awal menara ini dibuka untuk publik.

Bila umumnya 1 unit apartemen penthouse diisi 3-4 kamar tidur, maka di Khalifa Tower ada 10 kamar ditambah 5 kamar tidur pelayan, sehingga total kamar tidurnya ada 15! Pasalnya tiap penthouse di sini sangat besar mengingat 1 lantai gedung dibabat habis untuk 1 unit penthouse.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Burj Khalifa sepertinya sudah tidak usah ditanyakan lagi mengingat menara ini merupakan menara ultra-kompleks yang diisi oleh hotel, kantor, mall, restoran bernama At.mosphere di lantai 122, kolam renang terbuka di lantai 76, pusat kebugaran hingga dek observasi di lantai 124. Canggih bukan?

Bahkan, para penghuni tak usah cemas berbagi elevator dengan penghuni lainnya, karena di dalam menara ini ada sekitar 57 elevator tingkat yang siap mengantar para penghuninya kemana pun di seluruh lantai Burj Khalifa. Jika teman-teman memiliki uang 280 miliar, kalian bisa jadi tenant di Burj Khalifa Tower. Tertarik?

4. Galleria Foret

Galleria Foret

Setelah dari Dubai, sekarang kita terbang ke Korea yuk, tepatnya ke daerah Seongsu-dong, bagian timur laut dari Seoul Forest. Di sini terletak 2 menara megah setinggi 45 lantai di tiap menaranya. Adalah Galleria Foret; menara ini merupakan apartemen kelas kakap di Korea Selatan yang harga per unitnya menembus angka 53,4 miliar rupiah!

Apartemen Galleria Foret memiliki 229 unit apartemen di setiap menara, jadi total apartemen disini ada 458 unit yang luas masing-masing mencakup 233 hingga 377 meter persegi! Cukup untuk main tenis atau basket yah?

Satu unit apartemen disini memiliki 1 kamar tidur utama dan 3 kamar tidur tambahan yang dilengkapi dengan fasilitas yang sangat mumpuni. Oh ya, coba tebak siapa saja penghuni di menara ini? Mereka adalah Han Ye Seul, G-Dragon (Big Bang), pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man dan aktor ternama Kim Soo Hyun.

Pemilik Galleria Foret, Hanwha Engineering & Construction, menggandeng seorang arsitek dari Perancis bernama Jean Nouvel dan arsitek landscape Italia, Massio Venturi Ferriolo untuk menangani urusan interior apartemen tersebut.

Tujuh lantai di bawah diisi oleh beberapa kantor ternama dan toko retail ternama sekaliber HyundaiCard, SK Telecom, JTBC dan HiteJinro. Bisa dibayangkan kan seberapa besar prestisi apartemen ini? Belum lagi apartemen ini mengalahkan gedung apartemen mewah sebelumnya bernama Tower Palace di daerah Dogok-dong distrik Gangnam.

5. Tour Odéon

Tour Oédon

Bila teman-teman berkunjung ke Monaco dan melihat gedung paling tinggi di sana, maka itu adalah Tour Odéon; sebuah menara yang berfungsi sebagai apartemen prestisi di wilayah Golden Citadel, Monté Carlo. Apartemen yang dibangun di atas lahan seluas 3300 meter persegi ini masuk kedalam 10 bangunan tertinggi di negara Monaco, mengalahkan gedung tertinggi sebelumnya yaitu Gran Hotel Bali di Benidorm.

Proyek pembangunan Tour Odéon ini dimulai pada tahun 2009 lalu dan diprakasai oleh Claudio Marzocco’s – Marzocco Group. Setelah pembukaan pertama di pasar properti, apartemen setinggi 170 meter yang terdiri dari 50 lantai ini langsung menarik minat banyak pihak. Alasan mereka memilih Tour Odéon ini sebagai investasi atau hunian mereka adalah adanya penthouse di top floor bangunan ini yang luas dan besarnya mencakup 5 lantai teratas Tour Odéon.

Bukan itu saja, apartemen ini terdiri juga dari 259 tempat tinggal, sudah termasuk dengan 73 unit apartemen kelas kakap dengan fasilitas yang super dahsyat! Bayangkan saja, penthouse setinggi 5 lantai yang kerap di sebut Sky-Living ini memiliki akses lift pribadi, kolam renang di top floor dan adanya observation deck pribadi (mengingat hampir di seluruh lantai teratas penthouse di dominasi oleh kaca).

Ini membuat penghuni penthouse bisa melihat seluruh Monaco, dengan pantai Larvotto dan laut Ligharian yang mengelilinginya. Asik bukan? Nah, kalau mau menjadi penghuni penthouse tersebut, kita harus $65.7 juta! Tertarik untuk memilikinya?

6. The Le Raffine

Le Raffine

Bila dilihat dari namanya, teman-teman pasti mengira kalau apartemen ini ada di Paris. Ooops! Kalian salah. Apartemen ini berada di Thailand, tepatnya di distrik Sukhumvit, 3 Soi Sukhumvit 31, Sukhumvit Rd., Klongtoey-Nua, 10110, Thailand.

Wilayah ini terkenal akan lokasinya yang sangat strategis dan terintregasi; mulai dari adanya hotel sekelas Marriot, Sheraton hingga Novotel, sekolah bertaraf internasional St. Andrews dan Australian International School, hingga mall terkeren di Bangkok, The Emporium. Ditambah lagi, stasiun BTS Sky Train secara personal ada di dalam apartemen ini. Sehingga seluruh penghuni Le Raffine tidak akan kesulitan dengan moda transportasi umum.

Le Raffine Jambu Dvipa, selaku pengembang The Le Raffine juga membuat seluruh unit apartemen yang terdiri dari 30 lantai ini menjadi semacam high-end apartemen yang fasilitasnya terkenal pro! Di setiap unit penthouse, La Raffine membuat seluruh kamar menjadi ‘transparan’ sehingga penghuni bisa melihat seluruh kota Bangkok dari lantai atas.

Belum lagi para penghuni di sini bisa menikmati wellness center, spa dan sauna, kolam renang indoor/outdoor dan lainnya. 1 unit apartemen yang terdiri dari 3 kamar tidur ini dihargai senilai Rp 2 Miliar!

7. Belvedere Residence

Belvedre

Di peringkat ke 7 di duduki oleh Belvedere Residence yang terletak di wilayah prestisi Lazienki Park, Warsawa, Polandia. Apartemen yang mulai beroperasi pada tahun 2009 ini memang di desain khusus untuk memenuhi permintaan pada pangsa pasar kelas kakap.

Seluruh tenant disini merupakan para Jutawan di Polandia, maka tak heran fasilitas yang ditawarkan di Belvedere sangat mumpuni, karena itu, Hamiliton May, selaku pengelola Belvedere tak tanggung-tanggung dalam memanjakan seluruh penghuninya. Bahkan Hamiliton memasang lantai marbel dari Bianco Carrara di tiap unit apartemennya!

Ada beberapa tipe kamar yang di tawarkan oleh Belverede; mulai dari tipe studio hingga penthouse. Tolong diingat, meskipun tipe studio, tapi para penghuni di sana tidak akan merasa repot dengan luas kamar yang ‘umumnya’ kecil. Luas tipe kamar studio disini sudah lumayan besar.

Sedangkan untuk tipe penthouse lebih dahsyat lagi; kamar ini memiliki luas 110 meter persegi dan terdiri dari 3 lantai. Di dalamnya terdapat dapur terbuka, ruang keluarga seluas 15 meter persegi, 2 kamar tidur (satu kamar utama dilengkapi dengan kamar mandi), kamar mandi kelas 1 dan ruangan penunjang lainnya.

Tertarik untuk tinggal di salah satu apartemen termewah di dunia ini? Yuk buka dompet dan gelontorkan uang sebesar Rp 28.000.000. Eits, ini bukan harga untuk tinggal di penthouse yah, tapi untuk menyewa tipe studio. Perbulannya! Hahaha!

8. Keraton

Keraton

Tak mau kalah dengan negara-negara lainnya, Indonesia juga masuk ke dalam jajaran negara pemilik apartemen super wow dalam versi ini. Adalah Keraton Residences, sebuah apartemen ultra-kompleks yang berada satu gedung dengan Plaza Indonesia.

Gedung apartemen Keraton yang bernaung dalam managemen The Luxury Collection-Starwoods ini juga merangkap sebagai hotel yang bernama Keraton Luxury Collection. Bila teman-teman masuk ke gedung ini, kalian akan melihat dekorasi interior yang mengusung nuansa daerah Jawa yang megah. Jadi tak heran harga per unit di Keraton menyentuh angka Rp 150 juta/ meter persegi!

Apartemen 48 tingkat ini mulai beroperasi pada bulan April 2012. Walau masih bisa dibilang ‘anak baru’, penghargaan yang diterima Keraton tak main-main. Banyak penghargaan bergengsi yang diterima oleh Keraton, salah satunya adalah penghargaan dari Condé Nast Hot List pada tahun 2013.

Bila kalian berminat menjadi salah satu dari 54 tenant penthouse di sini, kalian akan mendapatkan fasilitas super edan! Mulai dari lift pribadi, layanan restoran 24 jam, wellness center dan masih banyak lainnya. Hal menarik lainnya adalah, letak gedung apartemen ini; berada di jantung kota Jakarta yang dilingkupi seluruh tempat-tempat penting di Jakarta, mulai dari hotel, perkantoran, mall dan lain sebagainya.

9. Pacific Plaza Towers

Pacific Plaza

Pacific Plaza Towers di Manila juga bersaing dengan apartemen-apartemen mentereng lainnya yang ada di seluruh dunia. Terletak di 4th Avenue Bonifacio Global City Metro Manila, Filipina, membuat Pacific Plaza Towers sebagai apartemen kelas kakap di negeri ini.

Bagaimana tidak? Kawasan Metro Manila merupakan kawasan emas yang dikelilingi oleh area Manila Golf dan Country Club, Forbes Park, Makati Skyline dan Manila Bay. Tak heran apabila apartemen ini sangat diminati oleh banyak pihak; baik untuk dijadikan tempat tinggal maupun investasi properti.

Belum lagi di sekitar Pacific Plaza Towers banyak tempat-tempat prestisi seperti Bonifacio High Street, S&R Membership Supermarket, The Mind Museum, St. Luke’s Medical Center, International School Manila dan Victory Learning Institute.

Pemilik menara ini, Pacific Plaza Towers Condominium Corporation (PPTCC), menggandeng pengembang kenamaan, Metro Pacific Corporation dan Bases Conversion Development Authority guna menyelesaikan seluruh aspek penting dalam menara.

Ini membuat Pacific Plaza Towers semakin wow saja; pasalnya di tiap menara (North & South) terdapat helipad sendiri, restoran, pelayan pribadi, lift dan lobby pribadi untuk tiap penthouse, kolam renang indoor dan outdoor, taman super luas, kapel, sunbathing deck, pusat kebugaran dan lainnya. Fasilitas di sini setara dengan hotel bintang 5. Bila teman-teman tertarik, yuk ambil uang tunai sebesar Rp 62.500.000 untuk menyewa satu unit apartemen di Pacific Plaza Towers untuk sebulan.

10. The Marq

apartemen termewah di dunia the marq

Bila berkunjung ke Singapore dan bertandang ke distrik 9 Orchard Road, teman-teman akan menemukan sebuah menara langit bernama The Marq. Menara tersebut merupakan apartemen paling mahal di negeri singa.

Bagaimana tidak? Selain letaknya yang super strategis karena dekat Orchard dan Paterson Hills, The Marq juga mengusung konsep urban-jetsetter bagi para penghuninya; sehingga gaya hidup mewah dan segala kemudahan ditawarkan oleh The Marq. Bahkan untuk berlalu-lalang ke seluruh kota, para penghuninya cukup berjalan kaki sebentar saja menuju stasiun MRT Orchard yang menghubungkan ke seluruh tempat-tempat oke di Singapura.

Apartemen setinggi 24 lantai ini memiliki 66 unit apartemen yang ekslusif, bahkan di tiap penthouse, The Marq menyediakan kolam renang pribadi sepanjang 15 meter yang dikelilingi kaca supaya bisa melihat pemandangan Singapura dari ketinggian dan roof terrace bagi para penghuninya.

Selaku pengembang The Marq, SC Global, membuat setiap unit senyaman mungkin. Mereka bahkan menggandeng brand Hermés untuk mendesain interior 4 hingga 5 kamar tidur yang disiapkan di tiap unit. Hebat sekali kan? Kabarnya, untuk menjadi penghuni di salah satu apartemen termewah di dunia ini, kita harus memiliki saldo sebesar 196 miliar rupiah! Bagaimana? Mau mencobanya?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “Tertarik Tinggal di 10 Apartemen Termewah di Dunia Ini?”

Tinggalkan komentar