20 Anime Terbaik yang Tayang di Winter Tahun 2022

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Di sepanjang musim pada setiap tahunnya, banyak sekali anime yang tayang dan silih berganti. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, anime ini biasanya ditayangkan sesuai dengan musim yang berjalan, termasuk ketika musim dingin (winter) tiba.

Di musim dingin ini sudah terdapat sederet anime terbaru yang akan segera tayang. Nah, kali ini bacaterus akan membahas tentang anime winter yang akan segera tayang. Kira-kira anime apakah yang ingin segera ditonton dan sudah masuk ke watchlist kalian? Tulis di kolom komentar ya!

Baca juga: Anime Terbaru yang Tayang di Musim Panas (Summer)

1. Vinland Saga Season 2

anime winter_Vinland Saga Season 2_

Vinland Saga Season 2 merupakan lanjutan dari anime Vinland Saga (2019). Thorfinn kehilangan arah tujuan setelah kematian musuh lamanya, Askeladd.

Kemudian Throfin dibeli oleh pemilik tanah Ketil sebagai budak dan terlibat dalam pekerjaan reklamasi tanah di ladangnya. Throfinn lalu bertemu dengan Einar, seorang pemuda yang juga seorang budak sama seperti dirinya. 

Pertemuannya dengan Einar membuat Throfin harus menghadapi dosa-dosa yang telah dilakukannya dan mulai menemukan makna hidup. Di sisi lain, Canute yang kini menjadi Raja Inggris berusaha memperluas wilayahnya untuk mendirikan Tanah Perjanjian.

2. The Misfit of Demon King Academy II

winter anime_The Misfit of Demon King Academy_

Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou II dikenal juga dengan judul The Misfit of Demon King Academy II. Ia adalah anime bergenre action fantasy dengan cerita yang mengandung tema reinkarnasi dan kekuatan sihir.

Anime ini akan kembali menceritakan kisah tentang perjalanan karakter utamanya, Voldigoad Anos. Putra Dewa muncul di hadapan Anos yang telah menghentikan perang antara iblis dan manusia.

Putra Dewa yang baru akan menghancurkan Raja Iblis yang kejam. Tapi Anos si non konformis, mengabaikan semua ketidakwajaran dan pergi ke pertempuran baru. 

3. Don't Toy with Me, Miss Nagatoro 2nd Attack

winter anime_Don't Toy with Me, Miss Nagatoro 2nd Attack_

Anime ini dikenal juga dengan judul Ijiranaide, Nagatoro-san 2nd Attack. Ia menceritakan kisah romantis di sekolah antara karakter utama Hachiouji Naoto dan Nagatoro Hayase. Nagatoro merupakan seorang gadis yang sadis dan tempramental.

Suatu hari, Naoto sedang mengunjungi perpustakaan sepulang dari sekolah. Tapi dia sudah menjadi incaran juniornya, Nagatoro, yang selalu menggoda dan menyiksa Naoto. Dia adalah gadis yang menyebalkan sekaligus menggemaskan. Meskipun menyakitkan, Naoto selalu senang dan tetap ingin berada di sisi Nagatoro.

4. Tokyo Revengers: Christmas Showdown

winter anime_Tokyo Revengers Christmas Showdown_

Tokyo Revenger: Seiya Kessen-hen dikenal juga dengan judul Tokyo Revengers: Christmas Showdown. Ia merupakan musim kedua dari seri anime Tokyo Revengers dan menjadi salah satu anime paling digemari pada tahun tahun 2021.

Sesuai dengan judul, pada musim kali ini ceritanya diadaptasi dari seri Christmas Showdown Arc. Melanjutkan kembali kisah perjuangan Hanagaki Takemichi yang ingin menyelamatkan cinta pertamanya. Tapi, akankah Takemichi kali ini berhasil mengubah masa depan sesuai harapannya?

5. Bungou Stray Dogs 4th Season

winter anime_Bungou Stray Dogs 4th Season_

Bungou Stray Dogs menceritakan tentang sebuah Badan Detektif Bersenjata. Kelompok tersebut mencoba melindungi Yokohama dari kelompok mafia. Ceritanya sendiri berpusat pada karakter bernama Nakajima Atsushi yang dikenal sebagai “manusia harimau”. 

Pada season sebelumnya, anggota Badan Detektif Bersenjata dikenal sebagai penegak keadilan dan disenangi banyak orang. Pada musim empat ini, Badan Detektif Bersenjata diserang satu demi satu dan difitnah. Mereka harus menghadapi musuh baru dan keputusasaan yang tak berdasar.

6. BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense. Season 2

anime winter_BOFURI 2_

Anime satu ini menceritakan tentang sebuah kehidupan di VRMMO yang populer, NewWorld Online. Kisahnya mengikuti petualangan dua orang gadis, Maple dan Sally.

Maple mendapatkan rekomendasi dari Sally dan mencoba memulai permainan yang direkomendasikan tersebut. Namun, karena kurangnya pengetahuan Maple tentang game itu, poin statusnya dipindahkan ke VIT (kekuatan pertahanan).

Pada awalnya, Maple selalu terlempar oleh monster kecil karena tidak memiliki kemampuan untuk bertarung. Ajaibnya, Maple justru tumbuh semakin kuat tanpa mengalami luka dan menjadi pemain terkuat dalam game tersebut.

7. In/Spectre Season 2

winter anime_InSpectre Season 2_

Kyokou Suiri dikenal juga dengan judul In/Spectre, sebuah anime genre romantis, legenda dan misteri. Ceritanya berpusat pada seorang gadis bernama Iwanaga Kotoko dan seorang pemuda Bernama Sakuragawa Kurou.

Kotokawa Iwanaga dikenal sebagai seorang gadis yang merupakan “dewa kebijaksanaan”. Sementara laki-laki yang dicintainya, Kurou, ditakuti oleh “monster”.

Keduanya bekerjasama untuk menghadapi sebuah kejadian misterius yang tidak masuk akal. Bahkan, insiden tak masuk akal itu disebabkan oleh “monster”. Kini, mereka berdua harus menghadapi kasus baru yang aneh.

8. NieR: Automate Ver1.1a

winter anime_NieR Automate Ver1.1a_

NieR: Automate Ver1.1a merupakan adaptasi anime dari sebuah game yang dipublikasikan oleh Square Enix. Sebuah anime action, fantasy, Sci-Fi yang mengikuti kisah YoRHA 2-gou B-gata, YoRHA A-gou 2-gata dan  YoRHA 9-gou S-gata.

Ceritanya mengambil latar pada 5012 M, tiba-tiba alien datang ke bumi dan menghasilkan kehidupan dengan mesin. Hal ini tentu menempatkan umat manusia dalam kepunahan.

Sementara itu, sejumlah kecil manusia yang melarikan diri ke bulan berusaha untuk merebut bumi kembali. Operasi serangan balasan menggunakan tentara pun dimulai.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram