Bacaterus / Film Anime / 10 Rekomendasi Anime Vampire Terbaik yang Mesti Ditonton

10 Rekomendasi Anime Vampire Terbaik yang Mesti Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 November 2019

Berbicara tentang vampir tentunya akan membuat kita teringat tentang makhluk mistis penghisap darah. Terlepas dari vampir yang hanya dikenal sebagai mitos belaka, film dan anime bergenre vampir cukup populer sebagai sumber hiburan di kala waktu luang.

Pada kesempatan kali ini Bacaterus akan bahas beberapa anime vampir dengan berbagai sub-genre, mulai dari komedi sampai romansa. Agar kamu tidak penasaran anime apa saja yang mengangkat tema vampir, langsung simak saja bahasan menariknya berikut ini.

1. Servamp

Servamp

* sumber: www.funimation.com

Servamp merupakan anime yang bercerita tentang vampir yang mengikat kontrak dengan manusia. Salah satu vampir pemalas yang berubah menjadi kucing tidak sengaja dipungut oleh seorang siswa bernama Mahiru. Ia memberi nama kucing tersebut Kuro.

Saat melihat wujud vampir yang tersebut, Mahiru pun tidak ingin terlibat lebih jauh dengan dirinya. Namun karena serangkaian insiden yang terjadi membuat Mahiru tidak sengaja mengikat kontrak dengan Kuro.

Karena kontrak tersebut sekarang Mahiru terlibat dengan berbagai pertempuran supernatural antara para Servamp (servant vampire).

2. Owari no Seraph

Owari no Seraph

Owari no Seraph berlatar saat Jepang diserang virus misterius yang membunuh orang-orang berusia di atas 13 tahun. Karena virus ini manusia terpaksa bergantung pada vampir yang berjanji melindungi orang yang selamat.

Sebagai ganti telah menyelamatkan manusia, vampir-vampir ini meminta donasi stok darah tidak terbatas. Untuk memenuhi keinginan vampir ini anak-anak yatim pun jadi korbannya.

Yuuichirou dan Mikaela merupakan salah satu anak yang dijadikan stok makanan oleh para vampir. Mikaela yang tidak tahan dengan keadaan ini merencanakan untuk melarikan diri. Tapi, satu-satunya yang selamat hanyalah Yuuichirou, karena anak-anak yang lain terbunuh oleh para vampir.

Namun setelah bertahun-tahun, Yuuichirou kembali bertemu dengan Mikaela yang ternyata masih hidup. Pertemuan mereka tidak berjalan mulus karena Mikaela telah menjadi vampir sedangkan Yuuichirou merupakan pemburu vampir.

3. Vampire Knight

Vampire Knight

* sumber: www.aminoapps.com

Latar dari anime satu ini adalah Akademi Cross yang memiliki dua shift kelas; pagi dan malam. Kelas malam merupakan kelas untuk siswa vampir yang disamarkan menjadi kelas “elit”.

Untuk menjaga keteraturan saat pertukaran kelas dan untuk menjaga identitas siswa vampir, dipilihlah dua orang sebagai komite disiplin, Yuuki dan Zero. Yuuki pernah diselamatkan oleh vampir di sekolahnya dan membuat dirinya jatuh cinta pada vampir tersebut.

Sementara itu, Zero sangat membenci vampir, bahkan dirinya tidak segan untuk membunuh mereka. Bisakah manusia dan vampir hidup berdampingan dengan sistem Akademi Cross?

4. Kizumonogatari Series

Kizumonogatari Series

Kizumonogatari memulai plot ceritanya saat Araragi, seorang siswa yang hidupnya berubah saat dirinya bertemu dengan vampir yang selama ini dirumorkan.

Vampir cantik bernama Kiss-Shot ini diserang oleh pemburu vampir dan kehilangan beberapa bagiaan tubuhnya. Untuk mengumpulkan kembali bagian tubuhnya itu, Kiss-Shot meminta Araragi untuk bekerja sama dengan dirinya.

Pertemuan Araragi dengan Kiss-Shot membuat dirinya menjadi setengah vampir. Dengan harapan untuk bisa menjadi manusia kembali, Araragi pun setuju bekerja sama dengan Kiss-Shot.

Namun tanpa ia sadari, saat dirinya mengumpulkan bagian tubuh Kiss-Shot, perlahan dirinya mulai menjadi vampir sepenuhnya.

5. Hellsing

Hellsing

Hellsing merupakan organisasi yang membereskan berbagai ancaman supernatural yang diketuai oleh Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing. Saat terjadi serangan vampir di desa Cheddar, Hellsing pun diminta untuk memburu para vampir tersebut.

Untuk mengakhiri serangan vampir ini, Sir Integra menurunkan anggotanya yang paling berbahaya, seorang vampir bernama Alucard. Hanya bersenjatakan sebuah handgun, Alucard berhasil membawa kehancuran pada para vampir di desa Cheddar.

Namun saat pertarungan itu terjadi, seorang gadis bernama Seras Victoria terluka parah. Merasa iba dengan keadaannya, Alucard pun memberi Seras pilihan untuk mati sebagai manusia atau hidup sebagai vampir. Seras pun memilih untuk menjadi vampir.

Meski telah memilih untuk menjadi vampir, Seras masih kesulitan beradaptasi dengan kehidupan barunya. Seras pun harus menerima kenyataan bahwa dirinya bukan manusia lagi.

6. Shiki

Shiki

Shiki merupakan anime yang diadaptasi dari novel karya Fuyumi Ono yang menceritakan tentang tragedi di bumi saat kebaikan dan kejahatan sangat sulit untuk dibedakan. Shiki, sebutan para vampir yang merasa dibuang oleh Tuhan berusaha bertahan hidup di antara penduduk yang paranoid terhadap vampir.

Plot cerita dimulai saat kematian seorang remaja bernama Megumi Shimizu di desa kecil bernama Sotoba. Kematian Megumi menjadi awal mula penyebaran epidemik yang mengubah musim panas menjadi musim yang dipenuhi oleh darah dan teror.

Untuk mencari tahu kebenaran dari kejadian mengerikan ini, seorang dokter bernama Toshio Ozaki bekerja sama dengan teman Megumi, Natsuno Yuuki. Mereka bersama-sama berusaha mencegah Sotoba menjadi kota mati yang hanya dihuni oleh vampir.

7. Blood+

Blood+

* sumber: www.pinterest.com

Blood+ memusatkan ceritanya pada Saya Otonashi yang hidup dengan keluarga angkatnya di Okinawa. Dibalik kehidupannya yang biasa-biasa saja, Saya menderita anemia dan amnesia yang membuat dirinya melupakan kehidupannya setahun sebelumnya.

Ingatan Saya pada suatu hari mulai menghantuinya dan dirinya juga diserang oleh monster yang menghisap darah manusia. Saat Saya mulai putus asa, muncul seorang pria misterius yang menolong Saya menjauh dari makhluk yang menyerangnya.

Pertemuan Saya dengan pria miserus bernama Haji ini menjadi permulaan Saya terlibat dengan organisasi “Red Shield”. Red Shield merupakan organisasi yang bergerak untuk membasmi monster-monster yang menyerang manusia.

8. Dance in The Vampire Bund

Dance in The Vampire Bund

Di dunia yang hanya mengenal vampir sebagai makhluk dongeng tiba-tiba dikejutkan dengan pengakuan Mina Tepes yang mengaku sebagai ratu dari semua vampir. Mina mengungkap keberadaan vampir dan ingin membangun sebuah tempat perlindungan untuk para vampir di Jepang.

Karena kekayaan keluarga Mina yang menolong melunasi hutang-hutang Jepang, Mina pun berhasil membangun “Vampire Bund”. Namun, tindakan Mina ini menimbulkan berbagai permasalahan karena tidak semua orang percaya pada deklarasi perdamaian ratu vampir ini.

9. Devils Line

Devils Line

* sumber: www.hulu.com

Pada plot cerita Devils Line ini vampir tidak harus meminum darah untuk bertahan hidup, sehingga bisa hidup di antara manusia. Meski begitu, keinginan mereka untuk meminum darah tidak dapat dikontrol jika terjadi loncatan emosi yang ekstrim.

Para vampir ini dapat berbaur dengan manusia sehingga tidak banyak manusia yang menyadari keberadaan mereka. Tsukasa Taira, seorang mahasiswi berusia 22 tahun juga baru mengetahui keberadaan vampir saat berdebat hebat dengan temannya, Yuuki Anzai yang merupakan setengah vampir.

Hubungan dan romansa di antara Taira dan Anzai menjadi sangat rumit karena sebagian dari diri Anzai masih ingin memangsa Taira.

10. Kyuuketsuhime Miyu

Kyuuketsuhime Miyu

Meskipun jadul, tidak ada salahnya jika kamu penyuka genre vampir mencoba menonton anime yang dirilis pada tahun 1997 ini. Cerita dari Kyuuketsu Hime tidak berbeda jauh dari judulnya yang menceritakan tentang Miyu, seorang putri setengah vampir yang terperangkap dalam tubuh immortal.

Dengan tubuh immortal-nya, Miyu memiliki takdir untuk membasmi Shinma yang merupakan makhluk yang dapat berubah bentuk dan berusaha menyebarkan kegelapan di dunia manusia. Di dunia yang hampir diselimuti kegelapan ini Miyu harus bertahan sebagai pemburu sekaligus objek yang diburu.

Itulah rekomendasi 10 anime vampire terbaik versi Bacaterus. Jika kamu juga suka film bertemakan vampir, kamu bisa membaca artikel Bacaterus tentang 10 Film Vampire Terbaik yang Wajib untuk Ditonton ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *