20 Rekomendasi Anime Terbaik yang Mengangkat Tema Vampire

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Berbicara tentang vampir tentunya akan membuat kita teringat tentang makhluk mistis penghisap darah. Terlepas dari vampir yang hanya dikenal sebagai mitos belaka, film dan anime bergenre vampir cukup populer sebagai sumber hiburan di kala waktu luang.

Pada kesempatan kali ini Bacaterus akan bahas beberapa anime vampir dengan berbagai sub-genre, mulai dari komedi sampai romansa. Agar kamu tidak penasaran anime apa saja yang mengangkat tema vampir, langsung simak saja bahasan menariknya berikut ini.

1. Jojo’s Bizarre Adventure

anime vampire_Jojo’s Bizarre Adventure_

Jojo no Kimyou na Bouken dikenal juga dengan judul Jojo’s Bizarre Adventure. Sebuah anime horor penuh aksi dan petualangan yang epik. Kisahnya mencakup keluarga Joestar, dengan setiap anggota keluarga tertentu dan pertempurannya melawan vampir.

Dimulai pada abad ke-19, seorang aristokrat muda bernama Joestar Jonathan terperangkap dalam persaingan sengit dengan Dio Brando. Tidak puas dengan kehidupannya, mendorong Dio untuk menguasai segalanya.

Kemudian dia mencari kekuatan supranatural dari topeng batu Aztec kuno yang dimiliki oleh keluarga Joestar. Artefak itu mengubah nasib Dio dan Jonathan hingga ke generasi penerusnya.

50 tahun berlalu, pada tahun 1983 di New York. Cucu Jonathan yang bernama Joseph Joestar meneruskan misi kakeknya. Dia memiliki kemampuan yang bisa menghancurkan topeng batu. Dia pun harus berhadapan dengan penciptanya yang kuat, Manusia Pilar, yang mengancam kehidupan umat manusia.

2. Bakemonogatari

anime vampire_ Bakemonogatari_

Koyomi Araragi adalah seorang siswa SMA tahun terakhir. Dia berhasil selamat dari serangan vampir berkat bantuan dari Meme Oshino, seorang pria aneh yang tinggal di sebuah bangunan terlantar. Meskipun diselamatkan dari vampir, tapi kini Koyomi mengalami beberapa efek samping dari kejadian itu.

Sekarang, Koyomi memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri. Selain itu, penglihatannya jadi semakin tajam. Terlepas dari itu semua, Koyomi mencoba untuk menjalani kehidupannya sebagai siswa biasa. 

3. Seraph of the End

Owari no Seraph

Owari no Seraph atau Seraph of the End berlatar saat Jepang diserang virus misterius yang membunuh orang-orang berusia di atas 13 tahun. Karena virus ini manusia terpaksa bergantung pada vampir yang berjanji melindungi orang yang selamat.

Sebagai ganti telah menyelamatkan manusia, vampir-vampir ini meminta donasi stok darah tidak terbatas. Untuk memenuhi keinginan vampir ini anak-anak yatim pun jadi korbannya.

Yuuichirou dan Mikaela merupakan salah satu anak yang dijadikan stok makanan oleh para vampir. Mikaela yang tidak tahan dengan keadaan ini merencanakan untuk melarikan diri. Tapi, satu-satunya yang selamat hanyalah Yuuichirou, karena anak-anak yang lain terbunuh oleh para vampir.

Namun setelah bertahun-tahun, Yuuichirou kembali bertemu dengan Mikaela yang ternyata masih hidup. Pertemuan mereka tidak berjalan mulus karena Mikaela telah menjadi vampir sedangkan Yuuichirou merupakan pemburu vampir.

4. Kekkai Sensen

anime vampire_Kekkai Sensen_

Monyet supersonik, vampir, manusia ikan yang bisa bicara, dan berbagai monster supernatural lainnya telah hidup berdampingan dengan manusia. Ini merupakan bagian kehidupan sehari-hari di Hellsalem’s Lot yang dulu dikenal sebagai New York City.

Semua bermula saat pintu gerbang antara Bumi dan Beyond dibuka tiga tahun yang lalu. Warga New York dan makhluk dari dimensi lain sama-sama terperangkap dalam gelembung yang tidak bisa ditembus.

Dibalik damainya kehidupan kota, ada Libra, organisasi rahasia yang eksentrik dan berisi manusia super. Mereka memiliki tugas untuk menjaga ketertiban di kota dan memastikan tidak ada kekacauan yang menyebar ke seluruh dunia.

5. Hellsing

Hellsing

Hellsing merupakan organisasi yang membereskan berbagai ancaman supernatural yang diketuai oleh Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing. Saat terjadi serangan vampir di desa Cheddar, Hellsing pun diminta untuk memburu para vampir tersebut.

Untuk mengakhiri serangan vampir ini, Sir Integra menurunkan anggotanya yang paling berbahaya, seorang vampir bernama Alucard. Hanya bersenjatakan sebuah handgun, Alucard berhasil membawa kehancuran pada para vampir di desa Cheddar.

Namun saat pertarungan itu terjadi, seorang gadis bernama Seras Victoria terluka parah. Merasa iba dengan keadaannya, Alucard pun memberi Seras pilihan untuk mati sebagai manusia atau hidup sebagai vampir. Seras pun memilih untuk menjadi vampir.

Meski telah memilih untuk menjadi vampir, Seras masih kesulitan beradaptasi dengan kehidupan barunya. Seras pun harus menerima kenyataan bahwa dirinya bukan manusia lagi.

6. Blood Lad

anime vampire_Blood Lad_
Tahun Rilis 2013
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Iori Nomizu Ryota Ohsaka

Staz Charlie Blood adalah vampir kuat yang menguasai distrik Timur Dunia Iblis. Menurut rumor, dia adalah monster yang haus dara dan kejam. Tapi, pada kenyataannya Staz hanyalah seorang otaku yang terobsesi dengan budaya Jepang dan sama sekali tak tertarik pada darah manusia.

Meninggalkan pengelolaan wilayahnya pada bawahannya, Staz menghabiskan hari-harinya dengan bermalas-malasan dan menikmati anime, manga juga game.

Suatu hari, secara tidak sengaja seorang gadis melakukan perjalanan melalui sebuah portal menuju dunia iblis. Hal itu membuat Staz sangat senang, tapi saat dia mulai merasakan ketertarikan pada sang gadis, ada hal yang tidak biasa padanya.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram