Bacaterus / Film Anime / Inilah 10 Anime dengan Tokoh Utama yang Pura-pura Lemah

Inilah 10 Anime dengan Tokoh Utama yang Pura-pura Lemah

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Januari 2020

Anime Jepang memang memiliki beragam genre serta tema cerita yang unik dan sangat bervariasi. Banyaknya judul anime yang dirilis mampu menarik perhatian para pencinta kartun Jepang di seluruh dunia. Salah satu anime dengan tema unik yang akan Bacaterus bahas kali ini tentu bisa menjadi alternatif tontonan yang asyik di saat liburan.

Biar tidak menunggu lama. Inilah 10 anime dengan tokoh utama pura-pura lemah yang bisa membuat penonton gemas. Apa saja judulnya? Berikut adalah daftarnya:

1. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Rurouni Kenshin (Samurai X)

Kamu pasti sudah tidak asing dengan karakter Kenshin Himura? Tokoh utama dalam anime yang cukup ikonik ini memang sangat populer tidak hanya di negeri asalnya, Jepang namun juga di seluruh dunia. Rurouni Kenshin sendiri bercerita tentang sosok “Hitokiri Batousai” bernama Kenshin Himura. Ia adalah seorang legenda pembunuh samurai.

Dahulu kala, Kenshin adalah seorang yang sangat ditakuti. Namun banyak orang yang tidak menyangka bahwa sosok pembawa samurai dengan mata pedang terbalik atau “Sakabatou” tersebut adalah sosok yang pernah ditakuti selama bertahun-tahun. Kenshin sendiri memang memutuskan untuk tidak membunuh dan mulai menjalani hidupnya dengan normal seperti orang-orang biasa.

Bagaimana keseruan perjalanan sang legenda samurai tersebut dengan kehidupan barunya? Kamu bisa tonton sendiri anime populer yang satu ini.

2. Trigun

Trigun

Trigun bercerita tentang sosok Vash the Stempade dan dua orang agen bernama Merly Stryfe dan Milly Thomson. Vash sendiri adalah mantan orang paling berbahaya yang pernah ada di muka bumi. Dahulu, Vash adalah sosok penjahat kejam yang selalu membuat kehancuran. Namun seiring perjalanan waktu, ia menyadari kesalahan dan berusaha hidup lebih baik.

Vash yang sekarang dikenal sebagai sosok yang lembut serta penyuka kue donat. Ia sendiri dibantu oleh kedua agen untuk memperbaiki segala kekacauan yang terjadi akibat tindakannya di masa lalu. Hanya saja petualangan mereka menjadi sebuah perjalanan yang menakutkan ketika mereka harus berurusan dengan pembunuh bayaran yang cukup legendaris.

Bagaimana cara Vash dan kedua agen melewatkan hari-harinya? Cerita selengkapnya bisa kamu dapatkan dengan menonton animenya sendiri.

3. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei

Anime yang satu ini memiliki jalan cerita unik karena menggabungkan antara kekuatan sihir dan teknologi pada abad ke-21. Becerita tentang dua kakak beradik bernama Shiba Miyuki dan Shiba Tetsuya. Keduanya adalah murid dari First High School dimana para murid dibagi menjadi dua kelompok yaitu Blooms dan Weeds.

Blooms sendiri adalah kelompok para murid dengan nilai tinggi. Sementara Weeds adalah kebalikannya. Miyuki telah berhasil masuk dalam kelompok murid yang memiliki nilai tinggi. Namun tidak dengan kakaknya. Padahal Tetsuya memiliki kekuatan luar biasa bahkan melebihi sang adik. Meskipun demikian, ia tak begitu perduli dengan hal tersebut.

Ingin tahu bagaimana Tetsuya mengejutkan siswa-siswa terbaik yang ada di sekolah tersebut? Nah, kamu bisa tonton sendiri filmnya.

4. Nurarihyon No Mago

Nurarihyon No Mago

Anime yang satu ini bercerita tentang klan siluman paling ditakuti dan berbahaya bernama Nuura. Kisahnya sendiri bercerita tentang generasi ke-3 klan Nuura bernama Nuura Rikuo. Rikuo adalah siluman yang berbeda dengan siluman lain yang ada dalam klan tersebut.

Rikuo adalah cucu dari Nuurahiyon, sekaligus calon pemimpin klan Nuura. Hanya saja, Rikuo tidak ingin menjadi siluman jahat. Ia lebih memilih untuk melindungi manusia. Rikuo sendiri kemudian merubah wujudnya menjadi sosok manusia biasa. Namun, ia hanya memiliki waktu selama 6 jam untuk mempertahankan wujud manusianya tersebut.

Petualangan seru pun dimulai ketika banyak siluman yang mencoba mengganggu teman-temannya. Bagaimana sepak terjang Rikuo dalam melindungi manusia? Nurarihyon no Mago bisa menjadi tontonan menarik yang bisa membuat kamu terhibur.

5. Kage kara Mamoru

Kage kara Mamoru

Kage kara Mamoru bercerita tentang Mamoru dari klan ninja Kagemori yang memiliki tugas untuk melindungi Yuna, seorang gadis yang berasal dari keluarga Konnyaku. Keluarga Kagemori memang sudah menjalankan sumpah untuk melindungi keluarga tersebut lebih dari 400 tahun.

Sejak kecil, Mamoru dan Yuna pun menjadi teman baik. Kedua keluarga mereka pun hidup berdampingan sebagai tetangga. Mamoru sendiri adalah sosok pendiam dan terlihat culun dengan kacamata tebal mirip seorang kutu buku. Namun dibalik itu semua, ia adalah sosok ninja hebat yang selalu melindungi Yuna dari segala macam masalah dan orang-orang jahat yang mengganggunya.

Nah, seperti apa aksi ninja pelindung yang satu ini? Sebaiknya kamu tonton sendiri anime dengan tokoh pura-pura lemah yang satu ini.

6. Classroom of the Elite

Classroom of the Elite

Classroom of the Elite bercerita tentang sekolah elite bernama Koudou Ikusei. Sekolah yang dibuat oleh pemerintah Jepang tersebut dikenal sebagai sekolah dengan fasilitas yang mewah. Selain itu para siswa yang berhasil lulus dengan baik akan mendapat masa depan serta karier yang cemerlang.

Uniknya siswa yang memiliki nilai bagus akan mendapatkan poin yang akan dikonversi ke dalam jumlah uang yang akan mereka dapat setiap bulan.

Kisahnya sendiri berfokus pada seorang siswa bernama Kiyotaka Ayanokouji. Ia adalah seorang siswa kalem yang sulit untuk menjalani persahabatan dengan teman-temannya yang ada di kelas D. Memiliki jalan cerita dengan plot twist yang menarik.

Tokoh utama dalam anime yang satu ini memang bisa mengejutkan para penonton. Ingin tahu seperti apa kejutan menarik dari siswa kalem tersebut? Tonton sendiri filmnya.

7. Nejimaki Seirei Senki

Nejimaki Seirei Senki

Nejimaki Seirei Senki mengangkat cerita peperangan antara negara Katjvarna dan Republik Kioka. Kisahnya sendiri tentang seorang pemuda bernama Ikuta Soroku atau Ikuta Solork. Ikuta sendiri adalah sosok pemalas yang suka menggoda para gadis. Namun dibalik sifatnya yang malas, Ikuta memiliki kemampuan yang luar biasa seperti ayahnya.

Ayahnya adalah panglima perang bernama Bada Sankrei yang terkenal karena kejeniusannya di medan perang. Namun, pada akhirnya sang ayah tewas karena telah dikhianati. Suatu hari Ikuta menyelematkan seorang putri bernama Chamile Kitra Katvarnamaninik dari kerajaan Katjvarna. Karena usahanya tersebut, ia pun kemudian diangkat menjadi ksatria kerajaan.

Nah, seperti apakah Ikuta saat melakukan strategi perang untuk membantu negaranya? Kamu bisa tonton sendiri anime penuh intrik yang satu ini.

8. Kaze no Stigma

Kaze no Stigma

Anime selanjutnya bercerita tentang Kazuma Kannagi, seorang pemuda berusia 16 tahun. Kazuma berasal dari keluarga terpandang yang menguasai teknik pengendali api Enjutsu. Kekalahan Kazuma saat bertarung melawan sepupunya Ayano telah membuat dirinya diusir oleh keluarganya.

Bagi keluarganya, ia adalah aib yang harus disingkirkan. Hingga beberapa tahun berlalu Kazuma pun melakukan petualangan yang membuat dirinya memiliki kekuatan Fuujutsu atau pengendali angin yang luar biasa. Ia pun kemudian memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya.

Hanya saja sepulangnya Kazuma, ia pun harus terseret dengan sebuah kasus pembunuhan keluarga Kannagi. Bagaimana usaha Kazuma membersihkan diri dari fitnah pembunuhan yang dituduhkan padanya? Anime yang satu ini memang cocok untuk mengusir rasa bosan.

9. Densetsu no Yuusha no Densetsu

Densetsu no Yuusha no Densetsu

Densetsu no Yuusha no Densetsu bercerita mengenai seorang penyihir bernama Ryner Lute yang belajar di akademi sihir kerajaan Roland. Ia sendiri adalah seorang pemalas yang banyak mengeluh. Meskipun begitu ia menyimpan sebuah kekuatan yang cukup besar. Kekuatan tersebut bernama “Alpha Stigma”, yaitu mata yang memiliki kemampuan untuk menganalisa kekuatan sihir seseorang.

Teman-temannya menyebutnya sebagai monster karena kekuatan yang dimilikinya tersebut. Setelah peperangan besar yang menelan banyak korban. Ryner pun kemudian diutus oleh sahabatnya yang diangkat menjadi raja bernama Sion Astral.

Ryner pun memiliki misi untuk menemukan sebuah artefak yang memiliki kekuatan supranatural untuk membuat dunia lebih damai. Bersama seorang gadis yang cerdas bernama Ersi Ferssih keduanya pun mulai menjalankan tugas mereka. Berhasilkah mereka menyelesaikan misi yang diberikan raja? Kisah petualangan seru dari penyihir muda ini memang sayang bila harus dilewatkan.

10. Saiki Kusuo Psi-Nan

Saiki Kusuo Psi-Nan

Anime terakhir dengan tokoh utama pura-pura lemah selanjutnya berjudul Saiki Kusuo Psi-Nan. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Saiki Kusuo, seorang pria yang memiliki kemampuan luar biasa seperti terbang, membaca pikiran, berteleportasi dan memperbaiki segala sesuatu.

Kemampuan yang dimiliki Kusuo memang bisa membantunya dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Namun hal tersebut malah membuat dirinya bosan hingga ia pun memutuskan untuk menjalani kehidupannya menjadi seorang pemuda biasa. Ia pun kemudian dipertemukan dengan teman-temannya yang memiliki karakter unik yang selalu membuatnya berada dalam masalah.

Bagaimana kisah perjalanan Kusuo dengan teman-teman anehnya tersebut? Anime yang satu ini dijamin bisa membuat kamu tertawa. Ingin tahu kelucuan seperti apa yang ada dalam anime ini? Tonton sendiri, ya!

Demikianlah 10 anime dengan tokoh utama pura-pura lemah yang bisa membuat penonton gemas. Kehadiran anime yang telah dibahas Bacaterus di atas memang bisa menghibur liburan kamu di rumah. So, jangan lupa ditonton, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *