Inilah 20 Anime Tentang Musik yang Seru untuk Ditonton

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Bicara soal anime memang tidak akan pernah ada habisnya, nih. Pada kesempatan kali ini, Bacaterus akan membagikan informasi mengenai rekomendasi 20 anime tentang musik yang tidak kalah menarik untuk disaksikan, khusus untuk kamu yang menyukai anime bertemakan musik.

Nah, kamu penasaran, anime apa sajakah yang masuk dalam daftar? Yuk, simak langsung saja pembahasannya di bawah ini. Tapi sebelumnya, jangan lupa juga simak artikel tentang anime horor terseram dari Bacaterus, ya.

1. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu Wa Kimi No Uso atau You Lie in April menceritakan tentang seorang cowok bernama Kousei yang ditinggal ibunya sejak kecil. Kousei ini kemudian berjuang untuk meraih mimpi sang Ibu, menjadi pianis handal.

Kousei sempat membenci piano dan akhirnya berhenti memainkan alat musik itu. Sampai suatu ketika, cowok ganteng ini bertemu dengan Miyazano Kaori, gadis cantik yang pandai bermain biola. Keduanya akhirnya berduet bersama, layaknya Nodame dan Shinichi di anime Nodame Cantabile.

Kousei yang tadinya sudah mulai menyerah dengan musik, akhirnya kembali menekuninya. Kousei menjadikan Kaori sebagai alasannya untuk bermusik.

Sayang, Kaori jatuh sakit lalu meninggal. Gadis ini sempat menulis surat dan mengungkapkan apa yang Ia rasakan kepada Kousei lewat surat tersebut.

Anime Shigatsu Wa Kimi No Uso ini memang memiliki akhir cerita yang menyedihkan, namun anime yang satu ini juga tetap menarik untuk disimak. Sudah pernah menonton anime populer yang mulai tayang tahun 2014 lalu ini?

2. K-On!

K-ON_Character
  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy
  • Produksi: Kyoto Animation
  • Sutradara: Naoko Yamada
  • Pengisi Suara: Aki Toyosaki, Asami Sanada, Madoka Yonezawa, Satomi Satou
  • Jumlah Episode: 13

K-On! bercerita tentang gadis-gadis yang duduk di bangku SMA yang mencoba untuk menyelamatkan klub musik di sekolahnya dengan merekrut personil baru.

Salah satu karakter utama dari anime ini, Yui Hirasawa, bergabung dengan klub musik sebagai gitaris dan secara otomatis Yui menyelamatkan klub musik yang hendak ditutup. Yui akhirnya bergabung bersama tiga personil lainnya, yakni Mio (bassist), Ritsu (drummer) dan juga Mugi (pianist).

Anime ini sangat ringan dan lucu. Anime tentang musik yang satu ini juga memiliki cerita yang menarik untuk ditonton, terutama untuk kamu yang menyukai musik sekaligus humor.

3. Nana

anime musik_Nana_

Nana merupakan anime adaptasi dari seri manga dengan judul sama karya Yazawa Ai. Ceritanya berpusat pada Nana Osaki dan nana Komatsu, dua orang wanita yang pindah ke Tokyo pada usia 20-an. Nana Osaki mengejar ketenaran melalui musik, sementara Nana Komatsu mengejar asmara. 

Cerita dimulai ketika Nana Komatsu dan Nana Osaki bertemu secara tidak sengaja dalam perjalanan menuju ke Tokyo. Namun, kehidupan di Tokyo dan harapan mereka tidak semulus yang mereka bayangkan.

Hingga akhirnya dua orang Nana itu kembali bertemu dan memutuskan untuk hidup di bawah atap yang sama. Keduanya kembali melanjutkan kehidupan sambil mempertahankan hubungan persahabatan mereka.

4. Given

anime musik_Given_

Anime tentang musik selanjutnya adalah Given yang mengandung cerita boys love (BL). Anime ini menceritakan kisah empat orang pemuda yang tergabung dalam sebuah band musik bernama Given.

Mereka adalah Satou Mafuyu, Uenoyama Ritsuka, nakayama haruki dan Kaji Akihiko. Cerita bermula ketika Mafuyu melihat Ritsuka dan memarahinya karena membiarkan senar gitarnya berkarat. 

Sadar tentang kemampuan bermain musik Ritsuka, Mafuyu kemudian meminta Ritsuka untuk mengajarinya cara bermain gitar.

Ritsuka menyetujui permintaan Mafuyu dan mengajaknya untuk datang pada jam kedua untuk bertemu dengan dua orang teman bandnya, Nakayama Haruki, basis dan Kahi Akihiko seorang drummer.

Ritsuka kemudian meminta Mafuyu untuk menyanyi dan terkejut setelah mendengar suaranya yang indah. Mafuyu ditawarkan untuk menjadi penyanyi utama dalam band Ritsuka. Meski pun awalnya enggan, akhirnya Mafuyu menerima tawaran itu.

5. Zombieland Saga: Revenge

anime musik_Zombieland Saga Revenge_

Grup idol ‘Franchouchou’ telah kembali dan tampil lebih baik lagi dari sebelumnya. Namun, sayangnya setelah pertunjukan Franchouchou di Arpino, kesuksesan grup ini meredup. Dan kini mereka terlilit hutang. 

Para idol dalam grup tersebut lantas menghabiskan beberapa bulan untuk bekerja dan mengerjakan berbagai pekerjaan di Saga.

Mereka berusaha untuk menutupi biaya, sementara Kotaro, meninggalkan usahanya untuk menyelamatkan Saga. Sedangkan gadis-gadis yang lain percaya, bahwa keberhasilan grup mereka bergantung pada Kotaro. 

6. Vivy: Fluorite Eye’s Song

anime musik_Vivy Fluorite Eyes Song_

Vivy: Fluorite Eye’s Song memiliki cerita tentang AI yang sudah berevolusi dan datang untuk membasmi umat manusia. Pembantaian itu membuat udara penuh dengan bau darah segar dan tubuh yang terbakar.

Dalam keputusasaan, seorang ilmuwan mengerahkan segalanya dengan memanfaatkan sisa-sisa yang ada. 100 tahun sebelumnya, AI sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. AI itu diprogram dengan sebuah misi khusus.

Vivy, merupakan AI pertama yang memiliki tugas untuk menyanyi dan menyebarkan kebahagiaan dengan suaranya. 

7. Love Live! School Idol Project

anime musik_Love Live! School Idol Project_

Love Live! School Idol Project, merupakan bagian dari seri Love Live!. Anime ini merupakan bagian pertama dari seri tersebut. Anime ini mengikuti kisah sebuah grup idola sekolah.

SMA Otonokizaka, merupakan sekolah yang sangat disukai oleh Honoka Kousaka. Dia sedih ketika mendengar berita kurang enak mengenai penutupan sekolahnya karena jumlah murid yang mendaftar semakin sedikit.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram