Bacaterus / Film Anime / Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Maret 2019

Bicara soal anime memang nggak akan pernah ada habisnya, ya. Apalagi, anime ternyata punya tema yang beragam. Tidak melulu tentang peperangan atau romansa, ada juga anime tentang masak, lho.

Nah, kali ini, Bacaterus akan membahas mengenai 8 anime tentang masak yang wajib untuk kamu tonton. Semua anime yang masuk ke dalam daftar memiliki kisah menarik dan unik yang seru untuk disaksikan. Gimana, kamu penasaran, anime apa saja sih yang bertemakan tentang masak? Simak langsung saja pembahasannya di bawah, ya.

8 Anime Tentang Masak

1. Shokugeki No Souma

anime tentang masak shokugeki no souma

* sumber: www.kincir.com

Hampir kebanyakan orang telah mengenal anime yang satu ini. Shokugeki No Souma adalah salah satu anime masak yang akan membuatmu ngiler saat menontonnya.

Anime ini bercerita tentang Yukihira Souma, seorang anak remaja yang memiliki kemampuan memasak yang sangat hebat dibandingkan anak-anak seumurannya. Souma ini punya cita-cita untuk mengalahkan ayahnya dan menjadi koki profesional di kedai Yukihira milik sang ayah.

Secara tiba- tiba, ayahnya memutuskan untuk menutup kedai yang dikelola dan menyuruh Souma bersekolah di salah satu sekolah masak di Jepang, Akademi Kuliner Tootsuki. 

Sekolah itu terkenal dengan lulusannya yang menjadi koki-koki terkenal di seluruh dunia, namun sekolah itu hanya mempunyai tingkat kelulusan yang sedikit tiap tahunnya.

Anime ini menyajikan kehebatan para karakternya dalam membuat masak-masakan yang unik dan tentu saja terlihat sangat lezat. Apalagi ada fan service yang cukup unik saat setiap karakter memberi nilai pada setiap menu masakan yang dibuat. Kamu penasaran? Tonton langsung saja animenya, ya.

2. Yumeiro Pattissiere

yumeiro pati

* sumber: www.kincir.com

Selanjutnya ada Yumeiro Patissiere. Anime yang menggunakan dessert untuk menggoda penontonnya ini menceritakan tentang Ichigo Amano, seorang anak gadis yang masih duduk di bangku SMP. Ichigo yang sama sekali tidak mempunyai bakat dalam hal membuat dessert, lho.

Ceritanya bermula ketika gadis ceroboh ini hadir ke acara lomba piano adiknya, Natsume. Dia kemudian bertemu dengan Henri Sensei di sebuah festival kue.

Henri Sensei yang dulunya merupakan murid sang nenek yang juga berprofesi sebagai patissier mengundang Ichigo untuk masuk ke St. Marie Academy karena tertarik dengan bakat unik dalam menilai dessert yang dimiliki oleh gadis ini.

Di St. Marie Academy inilah Ichigo bertemu dengan tiga pangeran tampan yang memiliki bakat luar biasa dalam hal membuat kue. Ichigo yang memiliki bakat nol besar diharuskan untuk bergabung dengan tim pria-pria tampan ini. Bagaimana kelanjutan kisahnya, ya, kira-kira? Kamu penasaran? Tonton langsung saja animenya, ya.

3. Bonjour Koiaji Pattiserie

bonjour-koiaji-patisserie-11

* sumber: littlecloudcuriosity.com

Selanjutnya, ada Bonjour Koiaji Pattiserie. Bonjour Koiaji Patisserie adalah anime yang menceritakan kisah Sayuri Haruno yang mendaftar di Flueril Confectionary Academy, sekolah kuliner yang tergolong bergengsi di Tokyo. Di tempat ini, Sayuri bertemu dengan banyak teman-teman baru, lho. Oh ya, Anime ini hanya berdurasi 5 menit per episodenya.

Anime ini sendiri memiliki total episode sebanyak 24 tayangan. Oh ya, karakter cowok di anime ini ganteng-ganteng, lho. Kamu kalau nonton, pasti bakalan betah banget deh! Jadi, walaupun cuma 5 menit per episodenya, anime Bonjour Koiaji Patisserie ini tetap layak untuk kamu tonton. Gimana, kamu penasaran dengan kisah Sayuri dan kawan-kawan?

4. Amaama to Inazuma

amaama

* sumber: www.youtube.com

Amaama to Inazuma  juga masuk ke dalam daftar anime slice of life yang juga membahas masakan, nih. Anime ini bercerita tentang seorang ayah dan anak perempuan semata wayang yang telah ditinggalkan selama-lamanya oleh istri yang juga ibu dari sang anak.

Si ayah, Inuzuka, yang berprofesi sebagai seorang guru SMA diharuskan menjaga putri kecilnya sendirian. Sayangnya, Ia tidak mempunyai kemampuan dalam memasak, hingga akhirnya ayah Inuzuka terpaksa untuk membelikan makanan bagi sang anak dari luar rumahnya.

Sampailah dimana pada saat Inuzuka Sensei bertemu dengan muridnya yang bernama Kotori Ida. Kotori Ida ini adalah gadis yang sangat suka makan. Keluarga Kotori Ida ternyata mempunyai bisnis restoran yang mereka kelola sendiri. Gadis ini pun menawarkan bantuan pada Inuzuka untuk membuatkan makanan bagi putri tercintanya.

Anime ini bakalan membuat kalian ngiler dengan deretan menu makanan spesialnya. Oh ya, hati-hati baper ngeliat kekompakan Inuzuka Sensei, putrinya dan Kotori Ida di anime ini.

5. Koufuku Grafiti

kgrafiti

* sumber: www.kincir.com

Koufuku Grafiti atau Gourmet Girl Grafiti adalah anime yang bercerita tentang masakan lainnya yang wajib kamu tonton. Koufuku Grafiti mengisahkan tentang Ryo Machiko yang baru saja ditinggal oleh sang nenek tercinta. Sepeninggal neneknya, Machiko merasa makanan yang dibuat olehnya menjadi tidak enak, walaupun segala instruksi dan arahan yang diajarkan sang nenek sudah ia praktikkan dengan baik.

Sampai akhirnya, Morino Kirin, sepupu dari Machiko datang untuk menginap di tempat tinggalnya. Kedatangan Kirin menyadarkan Machiko bahwa masakannya menjadi tidak enak karena ia hanya menikmatinya sendiri. Ya, unik bukan?

Inti yang ingin disampaikan anime ini adalah, makanan akan terasa lezat ketika dinikmati bersama dengan orang terkasih. Gimana, apakah kamu tertarik untuk menyaksikan anime satu ini?

6. Toriko

toriko1

* sumber: popcon.asia

Selanjutnya, ada Toriko. Anime yang satu ini adalah anime tentang masak yang menceritakan petualangan Toriko. Toriko ini memiliki bakat luar biasa dalam hal masak-memasak. Toriko bersama temannya Komatsu memutuskan untuk berpetualang, mengembara mencari makanan paling enak. Anime ini menyuguhkan tema makanan dan action, lho. Oh ya, meski termasuk anime jadul, Toriko tetap menarik untuk disaksikan, kok.

7. Cooking Master Boy

Cooking-Master-Boy1

* sumber: popcon.asia

Selain Toriko, ada juga Cooking Master Boy. Anime ini merupakan anime jadul tentang masak yang juga tidak kalah seru untuk diikuti jalan ceritanya.

Anime Cooking Master Boy menceritakan tentang Mao, seorang pemuda yang memiliki passion tinggi dalam hal memasak, terutama makanan tradisional dari Tiongkok.

Mao sendiri bercita-cita untuk menjadi koki terhebat. Dalam perjalanan meraih cita-citanya, Mao menghadapi banyak rintangan yang sulit. Beruntung, ia didampingi oleh teman-teman yang menyayanginya.

Oh ya, anime ini juga memiliki berbagai atraksi unik saat para karakternya mencicipi makanan yang tersedia. Mirip-mirip sama Shokugeki No Souma, lebay! Tapi, anime Cooking Master Boy ini tetap seru, kok, untuk ditonton.

8. Yakitate Japan

yakitate japan

* sumber: www.kincir.com

Anime ini juga nggak kalah jago dalam hal membuat ngiler penontonnya. Yakitate Japan mengisahkan tentang seorang pemuda desa yang norak, Azuma Kazuma yang merantau ke kota untuk meraih cita-cita menjadi pembuat roti handal.

Serupa dengan Amano Ichigo dari anime Yumeiro Patissiere, Azuma Kazuma juga tidak memiliki keahlian khusus dalam hal membuat roti. Namun, ia dianugerahi tangan yang dijuluki solar hands. Tangan Azuma Kazuma ini bisa dibilang ajaib, karena memiliki suhu yang pas dan bisa membuat adonan roti mengembang dengan cepat.

Saya sendiri telah menyaksikan anime ini hingga episode terakhir dan tentunya, saya sangat dimanjakan dengan berbagai macam pilihan menu roti enak yang ada. Kisah dari Azuma Kazuma ini juga tidak kalah menarik untuk diikuti, lho.

Nah, itulah kedelapan anime tentang masak yang wajib untuk Anda tonton. Terutama kalau Anda hobi makan plus hobi nonton anime. Sekali lagi, hati- hati, jangan menonton anime-anime di atas dalam keadaan lapar, ya. Awas, ketagihan!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar