Bacaterus / Film Anime / 10 Film Anime tentang Dewa dengan Jalan Cerita yang Seru

10 Film Anime tentang Dewa dengan Jalan Cerita yang Seru

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Banyaknya genre anime memang bisa menjadi alternatif tontonan yang menghibur. Berbagai judul anime yang akan Bacaterus bahas kali ini memang sangat digemari oleh para penonton. Selain menampilkan berbagai karakter unik, jalan cerita yang ditampilkan pun bisa membuat para penggemar tahu hati.

Bila kamu termasuk salah seorang pecinta anime dengan genre fantasi. Maka 10 judul anime bertema dewa yang telah kami rangkum memang wajib untuk kamu tonton karena. Apa saja judulnya? Berikut adalah daftarnya:

1. Gugure! Kokkuri-san

Gugure! Kokkuri-san

Gugure! Kokkuri-san adalah anime yang bercerita tentang dewa pelindung dalam bentuk siluman rubah. Kisahnya sendiri bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Ichimatsu Kohina. Kohina adalah gadis kesepian yang hidup dalam kondisi memprihatinkan. Gaya hidupnya yang buruk kemudian berubah setelah bertemu dengan teman-temannya yang baru dari dunia lain.

Bermula ketika Kohina melakukan permainan untuk menghilangkan rasa sepi namun tanpa diduga Kohina malah memanggil siluman rubah bernama Kokkuri. Kokkuri yang melihat kehidupan Kohina yang buruk pada akhirnya memutuskan untuk merawat gadis kecil tersebut.

Petualangan Kohina dan Kokkuri pun kemudian dimulai. Bagaimana kehidupan Kohina setelah bertemu dengan makhluk aneh tersebut? Kamu bisa tonton sendiri keseruan jalan cerita tentang dewa pelindung yang satu ini.

2. Inari, Konkon, Koi Iroha

Inari, Konkon, Koi Iroha

Inari, Konkon, Koi Iroha bercerita tentang petualangan seorang gadis SMP bernama Fushimi Inari. Ia adalah seorang gadis pemalu yang sangat menyukai teman sekelasnya bernama Tanbabashi. Sifat Inari yang pemalu membuatnya tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya pada Tanbabashi.

Namun pada suatu hari Inari bertemu dengan dewa Uka no Mitama no Kami. Inari pun kemudian diberikan kemampuan untuk bisa mengubah diri karena telah menolong seekor rubah. Bagaimana petualangan Inari dengan kemampuan barunya? Mampukah ia mengungkapkan perasaannya pada laki-laki yang disukainya tersebut? Biar tidak menambah penasaran kamu bisa tonton sendiri filmnya.

3. Bleach

Bleach

Salah satu anime bertema dewa yang seru dan cukup populer berjudul Bleach. Bleach bercerita tentang seorang pemuda bernama Ichigo Kurosaki. Kurosaki adalah pemuda yang memiliki kemampuan untuk bisa melihat dan berkomunikasi dengan parah roh orang-orang yang telah meninggal dunia.

Hingga suatu hari terjadi peristiwa yang membuat Kurosaki terpaksa menjadi seorang Shinigami atau dewa kematian penganti untuk melawan roh jahat yang mereka sebut Hollow. Kurosaki pun pada akhirnya harus terlibat dengan segala permasalahan yang terjadi antara dunia manusia dan dunia Shinigami.

Bagaimana petualangan Kurosaki menghadapi musuh-musuhnya yang berbahaya? Sebaiknya kamu tonton sendiri anime yang satu ini.

4. Mirai Nikki

Mirai Nikki

Anime bertema dewa selanjutnya berjudul Mirai Nikki. Kisahnya sendiri bermula ketika dewa ruang dan waktu bernama Deus mencari sosok penganti dirinya. Ia kemudian membuat sebuah game survival yang diikuti oleh 12 orang peserta. Salah satu pesertanya adalah seorang pemuda bernama Amano Yukiteru yang dibantu oleh seorang psikopat cantik yang menyukainya bernama Yuni Gasai.

Yukiteru pun kemudian dibekali dengan sebuah buku catatan yang bisa memprediksi kejadian-kejadian di masa yang akan datang. Peserta yang bisa bertahan sampai akhir permainan akan menjadi seorang pemenang yang akan menggantikan posisi Deus.

Berhasilkah Amano memenangkan kompetisi berbahaya dengan mempertaruhkan nyawanya tersebut? Anime yang satu ini memang bisa menghibur kamu dengan jalan ceritanya yang seru.

5. Kamigami No Asobi

Kamigami No Asobi

Kamigami No Asobi bercerita tentang petualangan seorang gadis bernama Kusanagi Yui bersama para dewa muda. Yui adalah gadis biasa yang dikirim ke dunia dewa untuk mengajarkan para dewa muda tentang kehidupan manusia.

Misinya sendiri bertujuan untuk mengurangi hal-hal buruk yang akan terjadi akibat melemahnya hubungan antara dunia dewa dan dunia manusia. Yui pun diberi waktu satu tahun untuk bisa mengajari para dewa tersebut mengerti tentang kehidupan manusia sesungguhnya. Bila dalam waktu tersebut misinya gagal, maka Yui akan terjebak di dunia tersebut selamanya.

Berhasilkah Yui dengan misinya? Untuk tahu cerita selengkapnya kamu bisa tonton sendiri petualangan Yui dan dewa-dewa muda tersebut dalam Kamigami No Asobi.

6. Aa! Megami-sama

Aa! Megami-sama

Anime satu ini berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Keiichi Morisato. Morisato memiliki kehidupan yang flat dan selalu terlibat dalam sebuah masalah di kampusnya. Kehidupannya yang membosankan pada akhirnya berubah ketika dirinya secara tidak sengaja menghubungi “Goddess Relief Office”.

Ia pun kemudian dipertemukan dengan dewi keindahan bernama Belldandy setelah Morisato mengungkapkan sebuah permintaan isengnya agar Belldandy bisa menemani dirinya. Ceritanya sendiri semakin seru karena Belldandy tidak datang sendiri. Ia dikawal oleh pengawal pribadinya bernama Urd dan Skuld. Bagaimana keseruan jalan cerita Morisato dan Belldandy selanjutnya? Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

7. Shinigami No Ballad

Shinigami No Ballad

Shinigami No Ballad menceritakan tentang seorang shinigami atau dewi kematian bernama Momo. Ia adalah gadis berambut putih yang cantik dan baik hati. Sebagai Dewi kematian, Momo memang berbeda dengan shinigami yang pernah Daniel temui. Daniel sendiri adalah seekor kucing berwarna hitam yang ditugaskan bersamanya.

Kisah dalam Shinigami No Ballad memang bisa membuat penonton terharu. Mengingat jalan cerita ditampilkan dalam setiap episode berhubungan dengan sebuah kematian. Bagaimanakah Momo menjalankan tugasnya sebagai Dewi kematian? Anime yang memiliki pesan tentang sebuah kematian ini memang wajib untuk ditonton.

8. Campione!

Campione!

Campione bercerita tentang seorang pemuda berusia 16 tahun bernama Kusanagi Godou. Setelah ia berhasil membunuh dewa Verethragna. Ia kemudian mendapatkan kekuatan dari dewa yang dikalahkannya tersebut.

Sejak saat itu Godou pun menjadi seorang Campione atau pembunuh dewa. Perjuangan Godou mengalahkan Verethragna sendiri dibantu oleh Erica Brandelli seorang Kstaria dari Italia yang berasal dari salah satu organisasi penyihir bernama Bronze Black Cross.

Godou sendiri sebenarnya tidak menyukai sebuah pertarungan. Namun karena gelarnya sebagai Campione, ia pun harus terlibat pertarungan melawan dewa lainnya yang jahat. Berhasilkah Godou dan Erica mengalahkan semua dewa yang membenci kehadiran mereka? Anime yang satu ini bisa menjadi alternatif tontonan di kala suntuk.

9. Gabriel Drop Out

Gabriel Drop Out

Anime selanjutnya berjudul Gabriel Drop Out. Anime ini bercerita tentang Tenma Gabriel White, seorang malaikat cantik yang memiliki kecerdasan serta berwibawa di surga. Ia kemudian diutus ke dunia untuk menjadi seorang manusia. Tenma sendiri memiliki misi untuk mempelajari perilaku manusia.

Hanya saja saat berada di bumi, Tenma berubah menjadi sosok yang sangat pemalas. Ia kerap bermain game dan melupakan misi yang telah diberikan padanya. Kecanduan bermain game telah merubah dirinya 180 derajat. Sehingga pada akhirnya dia menjadi seorang malaikat jatuh. Berhasilkah Tenma memperbaiki kesalahannya? Nah, kamu bisa tonton sendiri anime seru yang satu ini.

10. Binbougami ga!

Binbougami ga!

Dan sebagai penutup anime bertema dewa berjudul Binbougami ga! Anime ini berkisah mengenai seorang gadis bernama Sakura Ichiko. Ia adalah seorang gadis yang bisa mengambil keberuntungan orang-orang yang berada di sekitarnya. Dan karena hal tersebut maka diutuslah seorang dewi bernama Momiji untuk mengambil keberuntungan Sakura. Hal tersebut untuk menjaga keseimbangan dunia.

Sakura yang menolak untuk memberikan keberuntungannya pada Momiji. Pada akhirnya menimbulkan perselisihan yang membuat keduanya saling tak akur. Kisah unik tentang dewa yang satu ini menjadi anime bertema dewa terakhir dengan jalan cerita yang unik dan seru untuk ditonton.

Itulah 10 film anime tentang dewa dengan jalan cerita yang seru versi Bacaterus. Bila kamu punya rekomendasi film yang menarik untuk dibahas. Kamu bisa memberi info dengan cara tulis di kolom komentar di bawah ini ya. Terima kasih.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *