Bacaterus / Film Anime / 11 Anime Survival Terbaik yang Bisa Memacu Adrenalin

11 Anime Survival Terbaik yang Bisa Memacu Adrenalin

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bertahan hidup sudah menjadi hal yang lumrah bagi manusia, namun apa jadinya jika hal di luar nalar terjadi masih mampukah manusia bertahan? Nah, beberapa anime survival terbaik dari Bacaterus di bawah ini akan menjawab berbagai kemungkinan yang manusia lakukan jika hal itu terjadi.

1. Dr. Stone

Dr. Stone

Dr. Stone merupakan anime yang menceritakan tentang manusia yang membatu selama ratusan tahun. Setelah melewati beberapa ratus tahun, Taiju, seorang siswa SMA terbangun dan mendapati bahwa dunia modern telah sepenuhnya punah dan tenggelam menjadi hutan.

Taiju tidak sendirian, karena teman semasa SMA nya yang merupakan seorang maniak sains bernama Senku juga telah terbangun. Menggunakan kecerdasannya, Senku berupaya untuk mengembalikan zaman modern dan menyelamatkan orang-orang dari pembatuan.

Rencana Senku tidak berjalan mulus saat salah satu orang yang diselamatkannya tidak menyukai rencana Senku untuk menyelamatkan semua orang. Ini menjadikan terbentuknya dua kelompok yang disebut Kerajaan Sains dan Kerajaan Tsukasa.

Di tengah konflik ini, Senku tetap melakukan inovasi tentang Sains untuk mempermudah kehidupan dan mengalahkan kerajaan Tsukasa. Meski sangat cerdas, terjadinya pembantuan umat manusia masih menjadi misteri bahkan untuk Senku sekalipun.

2. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba

Anime satu ini bercerita tentang kehidupan manusia yang terusik karena adanya iblis pemakan manusia. Plot dari Kimetsu no Yaiba berpusat pada Kamado Tanjirou yang kehilangan semua keluarganya hanya dalam satu malam karena serangan iblis dan salah satu adiknya, Kamado Nezuko, telah menjadi iblis.

Tanjirou kemudian memulai perjalanan untuk menemukan cara mengembalikan Nezuko menjadi manusia. Dalam perjalanannya, ia di ajari oleh mantan pilar pemburu iblis untuk menggunakan pedang dan membunuh iblis.

Berhasilkah Tanjirou membasmi iblis dan mengembalikan adiknya menjadi manusia?

3. Japan Sinks

Japan Sinks 2020 (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animation, Adventure, Drama
  • Produksi: Science Saru
  • Sutradara: Masaaki Yuasa
  • Pengisi Suara: Ryan Bartley, Billy Kametz, Faye Mata

Siapa sangka kalau kisah hidup seorang gadis bernama Ayumu harus berubaha sedemikian rupa ketika Jepang di landa gempa kuat sehingga memporakporandakan semua yang ada di tanah. Bertahan hidup bersama Ayah, Ibu dan adiknya juga para penyintas lainnya menjadi babak baru dalam hidup Ayumu. Keinginan Ayumu hanya 1. Kembali ke rumah bersama keluarganya dan hidup normal seperti sebelum bencana terjadi.

Alam berkata lain, Ayumu harus ditinggalkan oleh Ayah, Ibu dan teman-temannya yang meninggal satu per satu akibat tidak selamat dari bencana-bencana lain yang terus menerus terjadi setelah gempa besar memicu. Di akhir film, kita akan dibawa melihat meledaknya gunung fuji yang tersohor itu. Membelah Jepang dan menenggelamkannya hanya dalam waktu sekejap mata.

4. Shingeki no Kyoujin

Shingeki no Kyoujin

Bertahun-tahun yang lalu umat manusia hampir punah karena serangan dari titan, untuk mencegah kepunahan dan kerusakan yang lebih banyak lagi umat manusia kemudian membangun dinding untuk memisahkan kehidupan manusia dari titan.

Kehidupan damai manusia dalam perlindungan dinding tidaklah berlangsung lama. Titan kolosal yang berukuran berkali lipat dari titan biasa mulai menyerang dan menghancurkan dinding yang telah berdiri selama seribu tahun.

Eren Jaeger yang menyaksikan dan kehilangan orang tuanya dalam penyerangan itu pun mengabdikan dirinya dalam Korps Pengintai untuk menghabisi para titan. Eren bersama saudara angkat dan teman masa kecilnya, Mikasa dan Armin, memulai perlawanan melawan para titan dan membalaskan dendam mereka.

5. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland

Deadman Wonderland merupakan sebuah taman bermain dengan tema penjara yang hendak dikunjungi oleh Ganta Igurashi dan teman-temannya. Seperti taman bermain lainnya, Deadman Wonderland menawarkan berbagai wahana yang memacu adrenalin.

Perjalanan Igurashi berubah menjadi mimpi buruk saat semua temannya dibunuh oleh pria berpakaian serba merah. Celakanya lagi, Igurashi dituduh menjadi pelaku dari pembunuhan teman-temannya dan dijebloskan ke penjara yang seharusnya ia kunjungi bersama teman-temannya.

Dalam penjara ini Igurashi dipakaikan kalung mematikan yang efeknya dapat dikurangi hanya dengan memenangkan berbagai permainan mematikan. Meski ketakutan dan dalam keadaan yang sulit untuk membedakan sekutu dan musuh, Igurashi terus bertahan agar dapat menemukan si “pria merah” dan membersihkan namanya, di Deadman Wonderland.

6. Gakkougurashi!

Gakkougurashi

Diadaptasi dari manga Kaihou Norimitsu, Gakkougurashi! Berlatar saat dunia terkena serangan zombie. Sekelompok gadis SMA berhasil selamat dan membarikade diri mereka dalam sekolah agar dapat bertahan.

Yuki, salah satu gadis yang berada dalam sekolah melihat kehidupan mereka dalam ilusi dimana kehidupan mereka masih baik-baik saja. Tidak ada serangan zombie dan ia hanya bergabung dalam Klub Kehidupan sekolah. Tapi kenyataannya, klub tersebut merupakan sekumpulan gadis sekolah yang berusaha bertahan dari serangan zombie yang mengelilingi sekolah mereka.

Dapatkah Yuki menerima kenyataan bahwa mereka sedang berada dalam dunia penuh zombie dan terbebas dari ilusinya? Akankah mereka selamat dari serangan zombie? Jangan lupa ditonton ya animenya.

7. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri

Berlatar revolusi industri, Koutetseju no Kabaneri menceritakan tentang dunia yang diserang oleh monster yang berasal dari virus misterius. Monster-monster yang bernama “Kabane” ini kemudian menyerang manusia dan memakan manusia.

Satu hal yang bisa membunuh Kabane hanyalah dengan menghancurkan jantung mereka yang berselimut besi. Saat manusia terkena gigitan dari Kabane mereka akan berubah menjadi zombie. Untuk menyelamatkan diri dari Kabane, umat manusia membuat tembok pertahanan di pulau Hinomoto.

Untuk memasuki tembok pertahanan ini harus menggunakan kereta khusus yang didesain sedemikian rupa sehingga Kabane tidak dapat memasukinya. Pemuda yang menciptakan kereta ini bernama Ikoma. Ia juga menciptakan senjata yang dipercayainya dapat menembus jantung besi dari kabane.

Kesempatan Ikoma untuk mencoba senjata ini semakin dekat, ampuhkah senjata buatan Ikoma ini untuk membunuh Kabane?

8. God Eater

God Eater

Masih seputar monster pemakan manusia, dalam God Eater monster bernama Aragami menyebabkan manusia berada diambang kepunahan. Untuk melawan para monster ini, sebuah organisasi bernama Fenrir pun didirikan.

Anggota dari Fenrir merupakan manusia yang memiliki sel dewa, yang membuat mereka bisa menggunakan God Arc. God Arc merupakan satu-satunya senjata yang dapat membunuh Aragami.

Salah satu pengguna God Arc paling hebat, Lenka Utsugi harus bisa mengendalikan senjatanya dengan benar sehingga dapat menghapuskan Aragami dari dunia untuk selamanya. Berhasilkah Lenka membasmi Aragami dari dunia?

9. Btooom!

Btooom

Kamu pernah nonton film The Hunger Games? Kalau sudah mungkin kamu tidak akan terlalu asing dengan plot dari anime Btoom! ini. Pada awalnya Btoom! hanyalah sebuah video game yang dimainkan untuk mengisi waktu luang, namun seseorang memutuskan untuk membuat game ini hadir di dunia nyata.

Para player dipaksa masuk ke dalam Btoom! dan tidak dapat mengingat bagaimana mereka bisa sampai ke arena Btoom!. Dalam game yang mempertaruhkan hidup dan mati ini, setiap player dilengkapi dengan sebuah kristal hijau dan tas yang berisi bom unik bernama “BIM”.

Agar dapat keluar dari Btoom! para player harus membunuh 7 player lain dan mengambil kristal hijau yang ada pada tangan kiri mereka. Apakah sebenarnya permainan Btoom! ini?

10. Bokura no

Bokura no

Bokura no menceritakan tentang sekelompok remaja yang melakukan camping di musim panas dan menemukan sebuah gua misterius. Di dalam gua tersebut mereka bertemu dengan seorang pria bernama Kokopelli yang dengan banyak komputer mengelilinginya.

Kokopelli mengenalkan dirinya sebagai seorang yang membuat game tentang robot raksasa yang melindungi bumi dari invasi 15 alien berbeda. Kokopelli pun mengajak anak-anak tersebut untuk menguji coba game yang yang sedang dikerjakannya.

Meski satu anak tidak mau terlibat, 14 anak setuju untuk menandatangani kontrak uji coba tersebut, namun kemudian mereka menyadari bahwa sebenarnya ini bukanlah game. Sekarang mereka harus benar-benar mengendalikan robot Zearth dengan harapan salah satu dari mereka memiliki potensi untuk mengalahkan musuh bumi.

Namun, Kokopelli lupa memberitahukan kepada mereka darimana asal energi untuk robot Zearth, akankah anak-anak ini dapat bertahan?

11. Akuma no Riddle

Akuma no Riddle

Akuma no Riddle didasarkan pada manga karya  Yun Kouga dan Sunao Minakata yang bercerita tentang pembunuh bayaran dalam akademi perempuan Myoujou. Dikelas yang diberi nama “Kelas Hitam” 12 murid termasuk Tokaku Azuma berniat membunuh teman sekelas mereka dengan imbalan apapun yang mereka inginkan.

Setiap pembunuh hanya memiliki satu kali kesempatan untuk membunuh Haru Ichinose. Jika gagal, maka mereka akan dikeluarkan dari akademi. Meski imbalan yang ditawarkan sangat menggiurkan, Tokaku kemudian memilih untuk melindungi target yang seharusnya ia bunuh dari pembunuh lain.

Dapatkah Tokaku melindungi Haru dan bertahan dalam kelas yang penuh pembunuh bayaran ini?

Itulah beberapa rekomendasi anime survival terbaik versi Bacaterus. Kalau kamu punya anime survival favorit jangan lupa bagikan di kolom komentar ya. Baca juga artikel anime fantasy adventure yang tidak kalah seru ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *