20 Anime Terbaru yang Tayang di Musim Semi (Spring) 2022

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Jepang sangat kental dengan hiburan animasinya yang disebut dengan anime. Setiap musim, banyak rumah produksi anime yang menelurkan anime menghibur dengan berbagai genre. Khusus di musim semi (spring), ada banyak pilihan anime yang bisa ditonton. Bahkan, anime yang masuk dalam daftar ini juga memiliki rating yang bagus di MyAnimelist.net.

Tidak hanya itu saja, anime spring di tahun sekarang juga banyak yang meneruskan anime di season sebelumnya. Jadi, tidak heran kalau banyak pecinta anime yang menunggu daftar anime terbaru di musim semi ini. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, silakan baca terus artikel ini sampai akhir, ya!

1. Shadowverse Flame

shadowverse flame_
Tahun Rilis 2022
Genre
Produksi
Sutradara
Pemeran Yūto Uemura Hibiku Yamamura Kazuki Ura Shiori Izawa

Shadowverse Flame adalah anime yang diadaptasi dari sebuah video game dengan judul yang sama dan merupakan anime series ke-2. Ceritanya fokus pada pemain protagonis Ryuugasaki Hiro yang merupakan seorang siswa pindahan di Akademi Tensei. 

Hiro mengalami kejadian aneh setelah mendapatkan sebuah smartphone misterius. Di dalam smartphone itu terdapat sebuah game kartu yang populer. Melalui game tersebut, Hiro bertemu dengan rival dan teman baru yang ikut dalam pertandingan di permainan Shadowverse.

2. Paripi Koumei

paripi koumei_

Paripi Koumei merupakan anime adaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama. Anime ini diadaptasi dan diproduksi oleh P.A Works dan disutradarai oleh Honma Osamu.

Seorang Jendral bernama Kongmin di sepanjang hidupnya telah berjuang dalam menghadapi pertempuran yang tak terhitung jumlahnya. Hal tersebut membuat dirinya menjadi seorang pembuat strategi yang ulung. Kongmin berharap, jika ia dilahirkan kembali, ia bisa hidup damai di kemudian hari.

Lantas, suatu ketika tiba-tiba Kongmin dikirim ke sebuah pusat di kota moden: Tokyo! Bisakah Kongmin beradaptasi di kehidupan barunya yang lebih liar di sana?

3. Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

kawaii dake ja nai _

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san merupakan sebuah anime adaptasi dari serial romantic-comedy manga karya Keigo Maki dengan judul yang sama. Ceritanya berpusat pada kisah Shikimori yang terlihat seperti seorang pacar sempurna. Shikimori adalah orang yang cantik, imut dan merupakan sosok yang menyenangkan.

Namun, Shikimori memiliki sisi gelap yang ‘keren’ dan sisi tersebut akan keluar ketika ia berada dalam situasi tertentu. Bahkan, Izumi yang merupakan pacarnya merasa senang di dekat Shikimori ketika sisi gelapnya keluar. Kira-kira sisi gelap Shikimori seperti apa yang sampai-sampai membuat Izumi senang?

4. Summer Time Rendering

summertime render_

Akhir-akhir ini banyak sekali anime yang diadaptasi dari serial manga maupun novel. Termasuk anime Summertime Rendering ini. Ceritanya berpusat pada seorang laki-laki bernama Shinpei yang kembali ke kampung halamannya.

Setelah mendengar kabar kematian teman masa kecilnya, Ushio, Shinpei kembali ke kota Wakayama yang merupakan kampung halamannya. Di sana ia bertemu kembali dengan teman masa kecil keluarganya. 

Namun, Shinpei menemukan sesuatu yang ganjal di kampung halamannya itu. Dengan bantuan Mio dan yang lainnya, Shinpei berusaha menguak misteri yang ada di sana dan menyelamatkan Mio sesuai permintaan terakhir Ushio.

5. Birdie Wing: Golf Girls’ Story

birdle wing_
Tahun Rilis 2022
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Asami Seto Akari Kitō

Anime ini berpusat pada kisah remaja wanita yang merupakan pemain golf yang ada di negara Nafres di benua Eropa. Eve merupakan seorang wanita yang memiliki keterampilan bermain golf yang jenius. Eve menghabiskan kesehariannya dengan bermain golf untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Suatu ketika, Eve bertemu dengan seorang Aoi yang merupakan pemain golf elit dari sebuah perusahaan besar. Mereka adalah dua gadis yang berasal dari latar belakang yang berbeda dan gaya bermain golf yang berbeda pula. Permainan golf dari dua gadis yang berbeda pun dimulai.

6. Spy x Family

spy x family_

Anime ini diproduksi oleh dua rumah produksi yang terkenal, yaitu Wit Studio dan CloverWorks. Anime ini menceritakan ketika negara-negara yang ada di seluruh dunia ikut terlibat dalam perang informasi yang sengit. 

‘Twilight’ merupakan agen mata-mata dari Westalis. Ia adalah mata-mata terbaik dalam melakukan penyamaran untuk misi yang berbahaya atas nama perdamaian dunia. Twilight bekerja tanpa lelah untuk mencegah para ekstrimis memicu perang dengan negara tetangga, Ostania. 

Twilight memiliki sebuah misi rahasia untuk mengawasi pergerakan dari politisi Donovan Desmond. Ia adalah seorang presiden di Persatuan Nasional Timur, dan merupakan orang yang berbahaya yang mengancam perdamaian Timur-Barat. Kira-kira, apakah Twilight dapat menyelesaikan misinya dengan baik?

7. Tomodachi Game

tomodachi game_

Fokus pada kisah Katagiri Yuuicihi, seorang laki-laki murid SMA yang sangat menghargai persahabatan di atas segalanya. Katagiri menikmati kehidupan yang menyenangkan bersama teman-teman dekatnya, Sawaragi Shiho, Mikasa Tenji, Shibe Makoto dan Kokorogi Yutori.

Tapi, suatu ketika terjadi sebuah insiden yang membuat mereka terseret dalam sebuah permainan untuk membayar utang yang dikenal dengan ‘Permainan Persahabatan’. Game ini merupakan sebuah game psikologi yang menguji persahabatan mereka berlima.

8. Gunjou no Fanfare

gunjou no fanfare_

Akademi Keiba adalah sebuah sekolah khusus untuk pacuan kuda yang terkenal dan hanya menerima 10 sampai 20 siswa setiap tahunnya. Ceritanya mengikuti kisah tiga orang laki-laki berusia 15 tahun yang masuk ke akademi tersebut dan memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram