So Sweet! 20 Anime Romantis Ini Punya Cerita Happy Ending

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Tidak semua kisah romantis berakhir dengan happy. Kadang hal inilah yang membuat para penonton menjadi gemas, atau malah kadang menilai bahwa tayangan yang baru saja mereka tonton itu jelek, karena memiliki konklusi yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Tapi memang, jika kita menyimak kisah dua insan yang saling jatuh hati, tentu kita ingin mereka berbahagia bersama. Kadang juga kita tahu, bahwa sebenarnya hubungan kedua karakter utama akan berakhir dengan manis, tapi kita juga dibawa larut bahkan kadang tersesat dalam sebuah plot twist.

Kamu sendiri kira-kira tipe orang yang mana, lebih suka nonton film dengan happy ending atau sesuatu yang tidak dapat ditebak sebelumnya? Kali ini, kita akan menyimak daftar anime romantis yang memiliki akhir yang membahagiakan. Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Kaguya Sama: Love is War

kaguya sama_

Anime ini adalah anime komedi romantis yang bisa menghibur para penontonnya. Ceritanya fokus pada dua tokoh utama yakni Miyuki dan Kaguya yang memiliki kemistri yang luar biasa.

Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya adalah dua orang perwakilan teratas badan siswa di Akademi Shuchiin yang terkenal. Miyuki menjabat sebagai ketua OSIS yang dihormati oleh rekan-rekannya dan menjadi siswa dengan peringkat terbaik di negaranya. 

Sementara Kaguya adalah wakil ketua OSIS yang merupakan putri tertua dari keluarga Shinomiya yang kaya dan sangat mahir dalam segala bidang. Hal tersebut membuat iri semua siswa dan mereka dianggap sebagai pasangan yang sempurna.

Sebenarnya mereka berdua sama-sama tertarik satu sama lain, tapi mereka tidak mengakuinya. Salah satunya menganggap hal tersebut akan dianggap rendah dan mempertaruhkan harga dirinya, sehingga mereka berdua melakukan berbagai cara untuk membuat salah satunya menyatakan perasaannya.

2. Horimiya

horimiya_

Anime ini menceritakan tentang dua pemain utama, yaitu Hori Kyouko dan Miyamura Izumi yang merupakan murid SMA di satu sekolah yang sama.

Di sekolahnya, Hori dikenal sebagai siswi yang cantik dan pintar, sehingga banyak laki-laki yang ingin mendekati dirinya. Sementara Miyamura adalah siswa yang terlihat pemurung dan tidak populer, kebalikan dari Hori.

Tapi, mereka berdua memiliki rahasia yang tidak diketahui oleh teman sekelasnya yang lain. Kemudian, takdir mempertemukan mereka berdua di luar sekolah.

Meskipun memiliki kepribadian yang bertolak belakang, tapi mereka berdua bisa berbagi tentang hidup dan menjadi teman. Bahkan, keduanya sering menghabiskan waktu bersama di rumah Hori.

3. Sakamichi no Apollon

sakamichi no appollon_

Sakamichi no Apollon adalah sebuah anime yang memiliki cerita persahabatan, musik dan kisah cinta yang heartwarming. Anime ini hadir dengan tiga pemain utama yang memiliki hubungan unik karena disatukan oleh musik jazz.

Kaoru Nishimi adalah seorang pianis klasik yang introvert dan seorang siswa papan atas. Ia baru saja tiba di Kyushu untuk tahun pertamanya di SMA, setelah selama masa kecilnya ia selalu berpindah-pindah tempat dan harus menyesuaikan diri. 

Hidup Kaoru yang biasanya sepi mulai berubah ketika ia bertemu dengan Sentarou Kawabuchi yang dikenal karena nakal. Sentarou sangat menyukai musik jazz dan membuat Kaoru terinspirasi untuk mempelajari genre musik tersebut, hingga suatu ketika Sentarou menjadi teman pertama Kaoru.

Sepulang sekolah, Kaoru bermain piano di ruang bawah tanah toko kaset milik keluarga Ritsuko Mukae. Saat itu, ia menemukan suatu hal yang menyenangkan karena menggunakan bakat musiknya, tidak hanya untuk dirinya sendiri, tapi untuk orang lain juga. Mungkin, musim panas kali ini akan berbeda dengan musim panas yang telah Kaoru alami selama ini.

4. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

seishun buta yarou_
Tahun Rilis 2018
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kaito Ishikawa Asami Seto

Anime ini menceritakan kisah protagonis yang membantu para gadis yang ada di sekitarnya. Ketika itu, sindrom pubertas yang cukup langka dianggap sebagai sebuah mitos dan penyakit langka yang hanya akan menyerang para remaja. Gejalanya bersifat supernatural, sehingga hampir tidak ada yang mengenali gejala tersebut.

Suatu ketika, seorang siswa SMA bernama Sakuta Azusagawa mengalami sindrom pubertas tersebut. Sindrom itu merupakan hal yang umum terjadi di sekolahnya.

Sementara Mai Sakurajima adalah seorang siswa SMA yang telah terkenal sejak ia menjadi seorang aktris cilik. Tapi, baru-baru ini ia berhenti dari dunia artis dengan alasan yang tidak bisa ia ceritakan di depan publik.

Meskipun ia terkenal, tidak ada yang berani mendekatinya di sekolah, hingga Sakuta melihat dirinya berkeliaran di perpustakaan dengan mengenakan kostum gadis kelinci.

Mai mengetahui kalau ia sedang mengalami sindrom pubertas dan saat Sakuta ingin mencoba membantu Mai, ia malah terlibat ke dalam lingkungan gadis-gadis yang juga menderita penyakit yang sulit dipahami.

5. Nodame Cantabile

nodame cantabile_

Bagi penggemar anime atau drama Jepang tahun 90-an, pasti sudah tidak asing dengan anime yang satu ini. Nodame Cantabile menceritakan kisah romantis antara Chiaki Shinichi dan Noda Megumi yang disatukan oleh musik klasik.

Shinichi Chiaki adalah seorang musisi ternama yang memiliki mimpi bisa tampil di hadapan orang elit di Eropa. Chiaki berasal dari keluarga terhormat dan dia dikenal sebagai seorang yang perfeksionis. Tidak hanya perfeksionis, ia merupakan orang yang kritis, baik pada dirinya maupun kepada orang lain. 

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram