Bacaterus / Film Anime Romantis / So Sweet! 10 Anime Romantis Ini Punya Cerita Happy Ending

So Sweet! 10 Anime Romantis Ini Punya Cerita Happy Ending

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tidak semua kisah romantis berakhir dengan happy. Kadang hal inilah yang membuat para penonton menjadi gemas, atau malah kadang menilai bahwa tayangan yang baru saja mereka tonton itu jelek, karena memiliki konklusi yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Tapi memang, jika kita menyimak kisah dua insan yang saling jatuh hati, tentu kita ingin mereka berbahagia bersama. Kadang juga kita tahu, bahwa sebenarnya hubungan kedua karakter utama akan berakhir dengan manis, tapi kita juga dibawa larut bahkan kadang tersesat dalam sebuah plot twist.

Kamu sendiri kira-kira tipe orang yang mana, lebih suka nonton film dengan happy ending atau sesuatu yang tidak dapat ditebak sebelumnya? Kali ini, kita akan menyimak daftar anime romantis yang memiliki akhir yang membahagiakan. Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Toradora!

Toradora!

Toradora! dinilai sebagai salah satu anime romantis dengan tema sekolah terbaik. Kisahnya sendiri adalah tentang Ryuji Takasaku, seorang pemuda yang sering dianggap murid bengal karena memiliki sorot mata yang bisa dibilang ‘tidak baik-baik’.

Ia kemudian menyukai Minori Kusheida, teman satu kelasnya. Satu kali ia bertemu dengan seorang gadis bernama Taiga Aisaka, teman baik Minori. Tanpa disangka-sangka, Taiga ternyata menyukai Yusaku Kitamura yang merupakan teman baik dari Ryuji.

Mengetahui bahwa mereka saling menyukai sahabat masing-masing, Ryuji dan Taiga pun memutuskan untuk bekerjasama demi mendapatkan tambatan hati mereka. Anime komedi romantis ini diawali dengan adegan-adegan jenaka yang lama kelamaan akan membuat kita tersentuh.

2. Lovely Complex

Lovely Complex

Risa Koizumi dan Atsushi Ōtani memiliki perbedaan fisik yang kentara. Sementara Risa memiliki tinggi tubuh 172 sentimeter, postur tubuh Atsushi ‘hanya’ 156 sentimeter, bahkan perbedaan tersebut sering menjadi bahan gunjingan kawan-kawan mereka di sekolah. Risa lantas menyukai Ryouji Suzuki, pemuda yang memiliki postur tubuh lebih tinggi dari dirinya.

Atsushi sendiri menyukai Chiharu Tanaka, lalu ia dan Risa pun memutuskan untuk bekerjasama hingga akhirnya Ryouji dan Chiharu justru menjalin hubungan asmara. Namun situasi tersebut akhirnya justru membuat Risa dan Atsushi yang sebelumnya memiliki hubungan bak kucing dan anjing menjadi lebih dekat.

3. Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke

Karena pembawaannya, Sawako Kuronuma dijuluki Sadako oleh teman-temannya. Ia dianggap mengerikan, sehingga disamakan dengan karakter dari film horror The Ring tersebut. Bahkan, ia dianggap bisa melihat hantu dan mampu menyematkan kutuk pada orang lain.

Satu kali, Sawako yang introvert dan tidak terlalu pandai bergaul bertemu dengan Kazehaya, pemuda yang populer di sekolahnya. Perlahan-lahan, sikap Kazehaya yang memiliki pembawaan berbanding terbalik dengan Sawako mulai merubah karakteristik gadis tersebut.

Bisa dibilang, Kimini Todoke adalah sebuah serial yang diperuntukan bagi kamu yang menyukai kisah-kisah romantis. Disuguhkan dengan plot yang unik lagi manis, anime ini juga memiliki gambar yang indah sehingga membuatnya asyik untuk disimak.

4. Golden Time

Golden Time

Tidak lama setelah lulus dari sekolah, Banri Tada mengalami amnesia karena terjatuh dari sebuah jembatan. Ia kemudian meneruskan pendidikannya ke sebuah akademi hukum di Tokyo. Saat akan mengikuti orientasi mahasiswa baru, ia berkenalan dengan Mitsuo Yanagisawa, yang juga merupakan seorang mahasiswi baru di akademi mereka tersebut.

Banri juga kemudian bertemu dengan Koko Kaga gadis teman masa kecil yang pernah Banri janjikan untuk ia nikahi. Namun, amnesia yang ia alami membuat situasi menjadi rumit. Kita akan dibawa dalam sebuah kisah dimana Banri lambat laun mulai mendapatkan kembali memorinya sementara konflik antara ia dan Kaga berlanjut. Salah satu serial yang paling direkomendasikan dalam daftar kita kali ini.

5. My Love Story!!

My Love Story!!

Kebanyakan pria mendambakan tubuh yang atletis bahkan kekar supaya dapat memikat wanita. Tapi apa yang dialami oleh Takeo Gōda berbeda dari yang ia harapkan. Badannya yang tinggi besar dan berotot memang membuat teman-teman prianya segan terhadap dirinya, tapi para gadis menilai bahwa sosok Takeo tersebut menyeramkan.

Suatu ketika, Takeo menyelamatkan seorang gadis bernama Rinko Yamato yang cantik dan auto jatuh hati pada gadis itu. Tapi, Takeo malah sibuk menjadi mak comblang bagi teman-temannya yang juga menyukai Rinko, sementara memendam perasaannya. My Love Stroy!! merupakan adaptasi dari manga karya penulis Kazune Kwahara dan artist Aruko.

6. Say I Love You

Say I Love You

Cinta bisa merubah segalanya. Bahkan hati yang keraspun bisa terbelah saat tengah jatuh cinta. Mungkin itulah gambaran dari kisah anime berjudul Say I Love You ini. Tachibana Mei adalah seorang gadis yang bersikeras bahwa ia tidak perlu memiliki seorang teman, termasuk pacar.

Sementara Kurosawa Yamato yang tampan dan terkenal disekolah menganggap bahwa semua perempuan sama saja dimatanya. Tapi, Yamato tertarik pada Mei, bahkan ia memberikan nomor teleponnya pada gadis itu.

Sudah dapat ditebak, tentu saja Mei tidak mau menghubungi pemuda itu, hingga ia membutuhkan bantuan Yamato. Diangkat dari manga karya Kanae Hazuki, pada tahun 2014 Say I Love You diadaptasi ke layar lebar, dengan menghadirkan lagu Happily dari One Direction sebagai soundtracknya.

7. My Little Monster

My Little Monster

Satu lagi anime yang diangkat ke layar lebar. My Little Monster merupakan adaptasi dari manga yang ditulis dan digambar oleh Robico. Pada bulan April tahun 2018, kisah ini pun hadir di bioskop.

Bisa dikatakan, anime ini menghadirkan kisah hubungan dua orang remaja yang klasik. Sang gadis adalah kutu buku, sementara pemudanya adalah seorang yang memiliki pembawaan kasar. Shizuku Mizutani adalah gadis yang rajin belajar bahkan telah menata masa depannya. Sementara Haru Yoshida adalah pemuda yang duduk di seberangnya, namun jarang muncul di sekolah.

Saat Shizuku mengantarkan printout kelasnya, tak disangka-sangka, Haru menyambutnya dengan menyebut dia sebagai sahabat. Kemudian dimulailah hubungan seorang gadis yang dijuluki ‘dry ice’ dengan sang pemuda yang kasar itu.

8. His and Her Circumstances

His and Her Circumstances

Di sekolah, Miyazawa Yukino dikenal sebagai seorang gadis yang sempurna. Cantik, pintar dan baik hati. Namun sebenarnya, itu hanyalah pencitraannya saja agar dipuji oleh teman-temannya. Ketika berada di luar sekolah, ia sebenarnya adalah bukan gadis yang seperti itu.

Suatu ketika, seorang murid laki-laki bernama Arima Soichiro yang tampan, pintar dan baik hati mencuri perhatian teman-teman Yukino. Tidak sampai disitu, Soichiro akhirnya mengetahui rahasia Yukino sehingga memeras gadis tersebut.

Diangkat dari manga karya Masami Tsuda, serial ini tayang apda tahun 1998 silam. Kisah ini bukan hanya mengangkat tema romansa, tapi juga tentang bagaimana menerima seseorang sebagai dirinya sendiri.

9. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers

Merasa familiar dengan judul anime ini? Pasti dong, karena anime yang diangkat dari manga karya Yoko Kamio ini sudah diadapatasi menjadi sebuah drama Taiwan kenamaan yang pernah tayang di Indonesia yaitu Meteor Garden.

Drama Korea dengan judul yang sama dan dorama Jepang punmenyusul kesuksesannya di Taiwan. Jangan salah, Meteor Garden versi baru juga telah tayang pada tahun 2018, dan menginspirasi sebuah C-drama di Tiongkok dengan judul Meteor Shower.

Tsukushi Makino yang berasal dari keluarga biasa-biasa masuk ke Eitoku Academy, sebuah sekolah prestisius. Di sekolah tersebut, ia bertemu dengan gang yang bernama F4 (Flower Four) yang terdiri dari para pemuda yang berasal dari keluarga kaya raya.

Tsukushi pun menarik perhatian Tsukasa Domyouji,  salah satu anggota F4 yang berasal dari keluarga paling berpengaruh di Jepang. Bagi para penggemar Meteor Garden baik yang lama dan yang baru, kisah ini tentunya sudah tidak asing lagi. Hanya saja, nama karakternya adalah Shān Cài dan Dào Ming Sì.

10. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Karena pernah dikucilkan dari pergaulannya di sekolah, Futaba Yoshioka, seorang gadis 17 tahun merubah penampilannya menjadi lebih berkesan macho, atau lebih tepatnya, tomboy. Namun perubahan tersebut membuat hidupnya menjadi tidak menarik. Ia kemudian kembali dipertemukan dengan sobat lamanya, Kou Tanaka yang juga telah berubah.

Episode demi episode, kita akan dibawa untuk melihat apa hal yang membuat Kou berubah. Mungkin kamu juga akan merasa relatable dengan anime yang seolah akan menunjukan bentuk-bentuk dan arti cinta ini.

Para penggemar dan kritikus menilai bahwa Ao Haru Ride merupakan serial shōjo atau genre teen lit khusus wanita terbaik tahun 2014. Jadi, buat kamu para kaum hawa, jangan lewatkan Ao Haru Ride.

Tidak ada kisah romantis yang manis selain yang memiliki happy ending, bukan? Bagi kamu pecinta kisah roman sejati, silahkan bisa memilih anime mana kira-kira yang menarik untuk disaksikan.

Seperti anime lainnya, judul-judul ini juga memberikan sentuhan comedy didalamnya, tapi tetap menggetarkan hati. Punya anime romantis happy ending favorit kamu sendiri? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *