Bacaterus / Film Anime Romantis / Inilah 10 Anime Romance Action Terbaik yang Paling Seru

Inilah 10 Anime Romance Action Terbaik yang Paling Seru

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Banyak serial anime yang dibumbui kisah romantis yang tidak kalah seru dengan kisah utamanya. Dalam beberapa judul, kisah romantis ini malah menjadi suguhan utamanya, tapi tidak lantas merubah jalan anime tersebut secara keseluruhan. Sebut saja serial robot Gundam yang selalu menyisipkan aksi romantis dalam kisah peperangan mereka.

Selain itu, ada juga anime yang latar belakang petualangannya terjadi karena kisah cinta antara karakter utama laki-laki dengan karakter utama perempuannya. Dan kadang, justru latar belakang romantisme inilah yang kemudian membuat jalan cerita jadi semakin seru. Sekarang, simak daftar anime aksi romantis yang seru tapi menyentuh berikut ini.

1. Macross: Do You Remember Love?

Do You Remember Love

* sumber: geeksandvillagers.blogspot.com

Macross adalah salah satu waralaba anime mecha atau robot yang kenamaan. Serial animasi Jepang yang memiliki judul lengkap The Super Dimension Fortress Macross ini lahir dari Studio Nue dan desain robotnya dibuat oleh kreator Shōji Kawamori pada tahun 1982. Macross: Do You Remember Love merupakan film adaptasi dari serial tersebut.

Dibuat untuk menjadi kisah alternatif, Do You Remember Love? pada akhirnya menjadi bagian dari kontinuitas utama Macross. Kelebihan film ini adalah menampilkan kesan yang lebih kelam dari serialnya, dan tentunya, suguhan kisah cinta segitiganya sangat menarik untuk disimak. Dan itulah alasan Macross: Do You Remember Love? masuk dalam daftar ini.

2. DanMachi

DanMachi

* sumber: www.thecinemaholic.com

Dikenal dengan judul Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?, DanMachi merupakan sebuah anime yang mengisahkan tentang para dewa yang tengah bosan dan akhirnya memberikan kekuatan bagi manusia bak dalam game, untuk memburu monster. Para penggemar game RPG pasti sangat menyukai konsep cerita serial anime ini.

Sarat petualangan, bukan berarti DanMachi terlepas dari kisah romantis. Bahkan kisahnya berawal dari Bell Cranel yang jatuh hati pada seorang ksatria pedang wanita bernama Ais Wallenstein. Sementara petualangan demi petualangan dilalui oleh Bell, ia juga mulai menjalin kisah dengan Hestia, dewi yang merupakan pimpinan guild-nya.

3. Inuyasha: The Final Act

The Final Act

* sumber: gallery.minitokyo.net

Apa bedanya dengan serial Inuyasha biasa? Serial yang satu ini diadaptasi dari 21 episode terakhir petualangan Kagome bersama si manusia setengah anjing, Inuyasha. Kisah dalam The Final Act sendiri berpusat pada perjalanan keduanya bersama teman-teman mereka untuk menghadapi sang iblis Naraku.

Tentu saja, hubungan Inuyasha dengan Kagome membuat judul serial yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia ini masuk dalam daftar kita.

Kita harus mengakui kalau hubungan kedua tokoh utama ini sangat menarik untuk disimak. Apalagi, mereka juga kerap kali menghadapi bahaya dalam petualangan mereka. Anime sepnajang 26 episode ini disebut-sebut sebagai season terbaik Inuyasha.

4. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan

Meiji Kenkaku Romantan

* sumber: www.pinterest.com

Lagi, judul anime yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Di luar Jepang, serial Rurouni Kenshin dikenal dengan judul Samurai X, begitu pula di sini. Kisahnya menceritakan tentang seorang samurai yang terkenal dengan nama Hitokiri Battousai. Selama era Bakumatsu, ia dikenal sebagai seorang pembunuh berdarah dingin, namun menjelang Revolusi Jepang, Battousai menghilang.

Tidak ada yang tahu, bahwa samurai yang dijuluki Sang Pembantai kini telah menata kembali kehidupannya menjadi lebih baik dan dikenal dengan nama Kenshin Himura. Rurouni Kenshin memang menyajikan kisah yang bukan hanya seru, tapi juga penuh makna. Dan tentu saja, perjalanan Kenshin dalam merubah masa lalunya juga diwarnai cerita cinta didalamnya.

5. Tenkuu no Shiro Laputa (Castle in the Sky)

Tenkuu no Shiro Laputa

* sumber: www.zerochan.net

Kamu mungkin mengenal anime yang satu ini karena dibuat oleh salah satu studio animasi kenamaan asal Jepang, Studio Ghibli. Kisah ini mengambil alur dalam sebuah dunia yang dulunya hidup di kota-kota yang melayang di atas langit. Namun akibat sebuah bencana, para penduduknya dipaksa untuk kembali tinggal di atas tanah.

Seorang gadis bernama Sheeta diculik oleh agen pemerintah, namun akhirnya bisa meloloskan diri setelah sekelompok pembajak menyerang kapal tempat ia disekap.

Beruntung, ia ditemukan oleh seorang pemuda bernama Pazu. Mereka kemudian mengetahui bahwa Sheeta memegang kunci untuk menemukan Laputa, sebuah kastil yang disebut-sebut sebagai kota melayang termegah pada masanya.

6. Akatsuki No Yona

Akatsuki No Yona

* sumber: getwallpapers.com

Yona merupakan putri dari Kerajaan Kouka. Di matanya, kerajaan tersebut merupakan sebuah kerajaan yang makmur hingga suatu ketika, ayahnya dikhianati dan dibunuh oleh Su-won yang merupakan sepupu Yona sendiri. Yona kemudian melarikan diri bersama Son Hak, sang bodyguard sekaligus sahabat masa kecilnya.

Setelah berada di luar istana, akhirnya Yona menyadari seperti apa kerajaan Kouka sebenarnya. Ia pun mengetahui bahwa Kouka sebenarnya tengah dikuasai oleh korupsi, bahkan kelaparan melanda negeri tersebut. Sang putri pun bertekad untuk mengembalikan masa kejayaan Kouka. Namun, tentu saja usahanya tersebut tidak mudah karena raja baru berniat untuk menyingkirkan dirinya.

7. The Vision of Escaflowne

The Vision of Escaflowne

* sumber: aminoapps.com

Kalau memang genre robot yang kamu cari, The Vision of Escaflowne adalah anime yang mampu menyuguhkan aksi juga kisah romantis. Anime ini dibuat oleh Sunrise Studio, studio animasi yang melahirkan Gundam.

Hitomi Kanzaki tiba-tiba saja bertemu dengan seorang pemuda bernama Van Fanel dan seekor naga yang mengamuk. Dengan bantuan Hitomi, Van dapat mengalahkan naga tersebut.

Akan tetapi, tiba-tiba saja secercah tiang cahaya menyinari keduanya hingga Hitomi kini berada di dunia lain yang bernama Gaea. Bersama Van, ia terlibat sebuah konflik di mana pemuda tersebut menggunakan robot raksasa yang disebut Guymelef bernama Escaflowne.

8. Tasogare Otome x Amnesia (Dusk Maiden of Amnesia)

Tasogare Otome x Amnesia

* sumber: aminoapps.com

Petualangan yang berada di bawah ancaman mara bahaya dan robot raksasa menjadi bagian dari kisah dalam daftar anime aksi romantis inu. Dan sekarang, sudah saatnya untuk menyimak sesuatu yang memiliki aroma horor. Sangat menarik bukan? Itulah yang disuguhkan oleh anime yang diangkat dari manga karya duet yang menamakan diri mereka Maybe ini.

Mengambil tempat di sebuah sekolah dengan bangunan yang tampak seperti labirin, Tasogare Otomoe x Amnesia mengisahkan pertemuan seorang murid Seikyou Private Academy bernama Teiichi Niiya, dengan sesosok hantu wanita bernama Yuuko Kanoe. Namun ternyata Yuuko mengalami amnesia. Teiichi kemudian memutuskan untuk menyelidiki misteri kematian Yuuko.

9. Date A Live

Date A Live

* sumber: drivebatch.com

Harus diakui bahwa untuk genre aksi romantis, Date A Live adalah anime yang menyuguhkan banyak adegan peperangan. Namun, bumbu romantisnya sangat menarik, hingga para penggemar dan kritikus mengatakan bahwa tidak mungkin rasanya meninggalkan judul yang satu ini saat membicarakan tentang anime yang memiliki genre aksi romantis.

Kisah ini berawal dari sebuah bencana bernama ‘spatial quake’ yang melanda Eurasia dan memakan korban hingga 150 juta jiwa. 30 tahun kemudian, seorang pemuda bernama Shido Itsuka bertemu dengan seorang gadis tepat di wilayah ground zero dari spatial quake.

Shido kemudian mengetahui bahwa sosok gadis tersebut adalah merupakan makhluk dari dimensi lain bernama ‘Spirit’ yang menyebabkan spatial quake. Hido pun kemudian mendapat tugas untuk menyegel Spirit tersebut.

10. Eureka Seven

Eureka Seven

* sumber: nefariousreviews.com

Eureka Seven memiliki alur jauh di masa depan saat manusia telah mengungsi ke luar angkasa akibat kemunculan Scub Coral. Pemuda berusia 14 tahun bernama Renton Thruston menyukai aktifitas lifting, atau sejenis olahraga surfing.

Suatu ketika, sebuah robot yang kemudian dikenal memiliki nama Nirvash type ZERO mendarat darurat tepat di atas kamarnya. Pilot dari robot tersebut adalah Eureka, seorang gadis yang merupakan anggota dari kelompok pemberontak Gekkostate.

Sejak itulah kehidupan Renton berubah. Ia bergabung bersama dengan Gekkostate, kelompok yang menjadi idolanya dan bertualang untuk merubah dunia dan masa depan.

Itulah beberapa anime aksi romantis yang bisa kamu ikuti. Serial-serial tersebut memang menjadi sangat menarik dengan mengangkat tema cinta di antara aksi-aksi yang bakalan membuat kamu ingin terus menyaksikannya.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *