Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Januari 2019

Menonton anime adalah salah satu bentuk hiburan yang bukan hanya dinikmati oleh anak anak saja. Saat merasa suntuk atau jenuh dengan kegiatan Anda, komedi dapat menjadi pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa anime komedi yang bisa Anda nikmati.

10 Anime yang Paling Lucu

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

* sumber: fma.wikia.com

Anime ini menawarkan berbagai genre antara lain aksi, militer, petualangan, komedi, drama, sihir, fantasi, dan shounen. Film yang diproduksi oleh studio Bones ini menceritakan tentang dua bersaudara yang berpetualang sebagai ahli alkemi untuk mencari cara mengembalikan jiwa sang adik yang terjebak dalam baju zirah.

Anime ini dapat memberikan hiburan yang lengkap dengan ceritanya yang dapat membuat Anda tenggelam dalam emosi. Dalam dunia anime yang satu ini, terdapat aturan bahwa untuk menciptakan sesuatu melalui alkemi, ada hal lain yang harus dikorbankan.

Karena keinginannya untuk membangkitkan ibunya yang telah tiada, Edward sang karakter utama harus kehilangan kaki kirinya, sedangkan adiknya harus kehilangan tubuhnya. Dengan mengorbankan lengan kanannya, Edward berhasil menyelamatkan jiwa adiknya dan memasukkannya ke dalam baju zirah. Petualangan mereka untuk mengembalikan tubuh sang adik pun dimulai.

2. One Punch Man

* sumber: www.imdb.com

Dalam anime ini, Anda akan dibawa ke dalam dunia di mana setiap orang memiliki kesempatan menjadi seorang hero. Saitama, seorang karyawan biasa yang selalu gagal dalam mempertahankan pekerjaannya akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang hero juga.

Anime ini juga dipenuhi dengan adegan-adegan lucu saat sang karakter utama yang tertekan karena tidak bisa menemukan lawan yang sebanding dengannya. Hanya dengan satu pukulan, Saitama mampu mengalahkan lawan-lawan terkuat. Sayangnya, kemampuannya tidak dapat dibuktikan sehingga dia terjebak dalam ranking hero terendah.

3. Angel Beats!

* sumber: www.ebay.it

Kisah yang diceritakan dalam anime ini adalah kehidupan setelah kematian. Sang karakter utama terbangun tanpa bisa mengingat apapun kecuali namanya. Dalam kebingungannya, dia mendapatkan informasi bahwa dia memimpin sebuah kelompok pemberontakan. Namun perlahan, dia mendapatkan kembali ingatannya yang ternyata membuka kenyataan tentang dunia setelah kematian.

Untuk Anda yang suka dengan anime bertema supernatural, anime ini bisa menjadi pilihan Anda. Dengan selingan cerita komedi, aksi, dan drama, Anda bisa menikmati 13 episode dari karya studio P.A. Works ini.

4. No Game No Life

No Game No Life

Untuk Anda yang suka dengan anime bertema isekai atau dunia paralel, coba tonton anime ini. Menceritakan tentang dua kakak-beradik yang jago bermain game online tiba-tiba berpindah ke dunia paralel di mana semua masalah diselesaikan melalui permainan.

Anime ini juga mengajak penontonnya untuk berpikir mengenai strategi dalam permainan yang dimainkan oleh karakter utama. Adegan-adegan lucu juga disisipkan untuk membuat jalan ceritanya lebih hidup. Karena anime ini diangkat dari karya novel ringan, serial anime ini hanya sebanyak 12 episode saja.

5. Naruto

* sumber: www.provoke-online.com

Siapa yang tidak kenal dengan karakter yang satu ini? Seorang ninja yang berjuang mencapai mimpinya menjadi seorang hokage. Anime yang satu ini termasuk ke dalam anime dengan tema from zero to hero. Ceritanya sangat menarik untuk diikuti.

Sayangnya, bagi Anda yang kurang senang dengan jalan cerita yang panjang, anime ini mungkin sedikit membosankan. Dapat Anda bayangkan, episode dari anime ini, termasuk lanjutannya yakni Naruto Shipuuden, telah berjalan selama 10 tahun sejak penayangan pertamanya di tahun 2002.

6. Toradora!

* sumber: animeloverzreview.blogspot.com

Karya dari studio J.C.Staff ini juga dapat memberikan Anda hiburan komedi yang cukup menarik. Toradora! menawarkan kisah komedi romantis antara dua siswa SMA dengan kepribadian yang bertolak belakang. Ryuuji Takasu, seorang pria berwajah garang namun berhati lembut dan seorang gadis imut bernama Taiga Aisaka yang galak.

Anime yang bertema slice of life ini jalan ceritanya cukup ringan dengan bumbu romantis ala anak sekolah di Negeri Sakura. Jadi, untuk Anda yang ingin merasakan kembali indahnya masa SMA, tidak ada salahnya jika Anda menonton 25 episode dari anime ini.

7. Noragami

* sumber: www.kaorinusantara.or.id

Suka dengan anime bertema supernatural?  Coba tonton anime Noragami. Dengan karakter seorang dewa yang seringkali bertingkah konyol, Anda akan dibuat tertawa dengan semua tingkahnya.

Dalam anime ini, Anda akan menemukan sosok dewa yang rela bekerja di dunia manusia demi bayaran yang kecil. Ini semua dia lakukan untuk mendapatkan pengikut yang banyak. Dengan bantuan seorang gadis SMA yang hampir saja mati karena pertemuan mereka, sang dewa mungkin dapat mengubah nasibnya.

8. Boku no Hero Academia

* sumber: www.funimationfilms.com

Anime yang satu ini terbilang baru karena season awalnya tayang pada tahun 2016. Banyak penggemar anime yang berkomentar bahwa anime ini menjadi pengganti anime Naruto Shipuuden yang baru saja tamat.

Anime yang sudah mencapai season 3 ini sangat menarik untuk diikuti. Berbagai karakter dengan kepribadian yang unik menghiasi jalan ceritanya. Anda bisa saja jatuh hati pada karakter utamanya, Deku, atau mungkin pada karakter lainnya yang tidak kalah menarik dari karakter utama.

Anime ini menggambarkan dunia di mana banyak orang yang memiliki kekuatan super. Sayangnya, Deku memiliki kelainan sehingga dia tidak memiliki kekuatan super apapun. Perjalanan Deku untuk mendapatkan kekuatan supernya dan meraih impiannya untuk menjadi pahlawan yang diidolakan orang banyak sangat menarik untuk ditonton.

Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil sebagai inspirasi untuk Anda. Sikap pantang menyerah, dukungan positif dari orang orang di sekitar, dan keinginan kuat untuk berbuat benar adalah sebagian dari hikmah yang bisa Anda pelajari dalam anime ini. Jangan lupa untuk menonton 3 season-nya sebelum menantikan season selanjutnya di tahun 2019, ya.

9. Fairy Tail

* sumber: style.tribunnews.com

Banyak yang berkomentar bahwa anime Fairy Tail ini memiliki karakter-karakter yang mirip dengan anime One Piece. Diangkat dari seri manga Jepang, anime ini pun memiliki episode yang banyak, yaitu 175 episode, itu pun hanya untuk season 1 saja. Hingga saat ini, episode baru masih tayang.

Kisah yang diambil dengan latar abad pertengahan ini diisi dengan berbagai kelompok yang melakukan petualangan untuk mendapatkan bayaran.  Salah satu kelompok yang terkenal dalam anime ini adalah Fairy Tail. Karakter utama dalam kelompok ini adalah Lucy Hearfilia, sang penyihir dengan kekuatan kun ci arwah, Natsu Dragneel si penguasa api, Gray Fullbuster, penyihir es yang sekaligus saingan Natsu, dan Erza Scarlet si ahli pedang.

Anda akan dihibur dengan jalan cerita yang menarik diselingi beberapa pertengkaran kocak antara Natsu dan Gray. Bahkan, Erza sebagai anggota terkuat dalam kelompok Fairy Tail pun sering dibuat kewalahan oleh tingkah keduanya.

10. Bleach

Bleach

* sumber: www.amazon.com

Anime yang diadaptasi dari manga dengan nama yang serupa ini memiliki episode yang sangat panjang, 366 episode. Sejak pertama ditayangkan pada tahun 2004, anime ini telah memiliki banyak penggemar karena jalan ceritanya yang unik.

Kisahnya berputar pada sosok siswa SMA, Ichigo, yang tak sengaja bertemu dengan sosok spiritual, Rukia. Untuk melindungi keluarganya dari ancaman Hollow, Inchigo terpaksa harus menjadi soul reaper dan mengalahkan musuhnya.

Masih banyak anime anime lucu lainnya yang layak untuk ditonton. Anime lucu apa lagi yang bisa Anda rekomendasikan selain yang ada di atas?  Tambahkan anime favorit Anda di kolom komentar, ya. Tapi, kalau kamu mau baper dengan anime romantis, bisa cek artikel 10 Anime Romantis yang bikin kamu senyum-senyum sendiri ini.