Bacaterus / Film Anime / 10 Anime Mecha Terbaik dengan Jalan Cerita yang Super Seru

10 Anime Mecha Terbaik dengan Jalan Cerita yang Super Seru

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Januari 2020

Para pencinta anime pasti sudah tidak asing dengan genre yang akan kita bahas kali ini. Bila sebelumnya kita telah membahas anime dengan tokoh utama pura-pura lemah. Maka anime selanjutnya yang akan kita bahasa tentang para robot heroik yang akan bertarung melawan kejahatan. Di Jepang sendiri anime yang menampilkan robot super canggih disebut dengan Anime Mecha.

Nah, biar tidak menambah penasaran kamu tentang film jenis ini. Berikut telah Bacaterus rangkum 10 anime mecha terbaik dengan jalan cerita unik yang wajib kamu tonton. Apa saja judulnya? Simak ulasannya berikut ini!

1. Mobile Suit Gundam Series

Mobile Suit Gundam Series

Seri Mobile Suit Gundam tentu menjadi anime yang wajib masuk list sebagai Anime Mecha terbaik dengan jalan cerita yang unik. Pada masa perilisannya Mobile Suit Gundam telah menarik para pecinta anime di seluruh dunia.

Selain menampilkan konflik yang rumit antar bangsa. Pertempuran dahsyat yang melibatkan robot-robot canggih pun mampu membuat penonton terhipnotis.

Sehingga pantas rasanya bila seri Mobile Suit Gundam menjadi anime yang banyak digemari oleh para penonton. Nah, ingin tahu bagaimana aksi robot Gundam beraksi? Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

2. Eureka Seven

Eureka Seven

Anime Mecha selanjutnya berjudul Eureka Seven. Kisahnya sendiri tentang seorang anak berusia 14 tahun bernama Renton Thurston. Thurston adalah anak seorang mantan pilot Gekkostate yang tinggal bersama sang kakek yang berprofesi sebagai mekanik setelah ayahnya meninggal.

Petualangan Thurston sendiri bermula ketika seorang pilot cantik bernama Eureka mendaratkan LFO tipe Zero Nirvash miliknya di garasi milik sang kakek karena sebuah kerusakan. Setelah Thurston membantu memperbaikinya dengan Memoto Drive milik sang ayah. Nirvash pun berubah menjadi robot yang super canggih canggih.

Thurston pun kemudian diangkat menjadi co-pilot Nirvash. Bagaimana kisah petualangan Thurston dan Eureka selanjutnya? Kami tontonan sendiri untuk melihat aksi keren kedua pilot ini.

3. Code Geass

Code Geass

Salah satu anime Mecha paling populer dengan plot twist yang menarik berjudul Code Geass. Animenya sendiri mengambil latar waktu setelah perang selama 7 tahun yaitu pada tahun 2017. Dimana Britania Raya diceritakan menguasai hampir seluruh negara yang ada di dunia, termasuk negara Jepang yang kini telah berganti nama menjadi wilayah yang mereka sebut dengan Area 11.

Kisahnya sendiri mengenai perjalanan putra seorang pangeran Britania bernama Lelouch Lamperouge yang dibuang bersama sang adik di area 11. Lelouch yang telah menjadi korban penghianatan kemudian bertemu gadis misterius bernama C.C yang memberinya kekuatan Geass untuk mengendalikan sebuah robot canggih.

Ia pun kemudian berusaha membalas dendam pada negara yang telah mengkhianati dirinya dan membunuh seluruh keluarganya. Penasaran dengan aksi Lelouch membasmi semua musuh? Tonton sendiri anime Mecha yang satu ini.

4. Macross Frontier

Macross Frontier

Macross Frontier merupakan salah satu seri Macross yang wajib untuk ditonton. Anime ini bercerita mengenai pesawat penjelajah luar angkasa Macross Frontier. Kisahnya sendiri berfokus pada petualangan Alto dan rekan-rekannya dalam melawan Vajra, mahkluk berbentuk serangga yang menyerang Frontier saat perjalanan mencari dunia baru untuk ditempati manusia.

Alto sendiri adalah seorang pemuda yang besar dalam lingkungan teater. Meskipun pada dasarnya Alto berkeinginan menjadi seorang pilot pesawat robot. Pertemuannya dengan seorang gadis bernama Ranka membuatnya bertekad menjadi seorang pilot SMS, sebuah squadron pesawat tempur luar angkasa yang berada di luar militer Frontier.

Bagaimana keseruan pertempuran robot tempur SMS dan pasukan serangga, Vajra? Kamu bisa saksikan langsung dalam anime yang satu ini.

5. Gun X Sword

Gun X Sword

Anime Mecha selanjutnya berjudul Gun X Sword. Anime ini menceritakan tentang perjalanan seorang pria bernama Van dengan senjata robotnya bernama Dann of Thursday untuk mencari pembunuh calon istrinya.

Dalam perjalanan ia dipertemukan dengan seorang gadis bernama Wendy. Keduanya pun kemudian melakukan perjalanan untuk menemukan musuh yang telah membuat kehidupan keduanya kacau. Van yang pada awalnya menolak untuk diikuti oleh Wendy, lambat laun mulai membiarkan gadis tersebut berada di sampingnya. Van pun secara diam-diam mulai menyukai gadis tersebut.

Nah, bagaimana kisah petualangan mereka berdua selanjutnya? Kamu bisa tonton sendiri anime Mecha yang menampilkan pertarungan sengit para robot canggih di Evergreen ini.

6. Bokurano

Bokurano

Bokurano berkisah mengenai petualangan 15 siswa SMP yang terlibat dalam sebuah pertempuran robot yang mematikan. Berawal ketika mereka dipertemukan dengan seorang ilmuan yang sedang menciptakan game dalam sebuah gua bernama Kokopelli.

Mereka pun kemudian dikontrak oleh ilmuan tersebut untuk menjadi pilot robot yang dikendalikan dengan pikiran untuk mewakili dunia mereka. Secara bergantian mereka pun menunjukan kemampuan dalam memgebdalikan para robot raksasa.

Bagaimana kisah perjalanan 15 siswa SMP tersebut menyelesaikan misi mereka? Nah, untuk tahu jawabannya. Kamu bisa tonton sendiri anime yang menampilkan robot-robot dengan berbagai karakter unik dalam anime ini.

7. Heavy Object

Heavy Object

Heavy Object merupakan anime selanjutnya yang menarik untuk ditonton. Setelah perang antar bangsa yang menelan banyak korban dan darah. Muncullah ide penciptaan robot sebagai pengganti manusia dalam sebuah pertempuran yang bernama Object.

Object merupakan robot yang digunakan oleh sebuah bangsa untuk mewakili manusia dalam melakukan perang. Sementara Heavy Object sendiri berfokus mengenai sejumlah remaja berbakat yang mengebdalikan sebuah Object bernama Baby Magnum.

Mereka harus bekerja sama untuk bisa mengalahkan Object lain dari bangsa lain. Bagaimana keseruan pertarungan antara para Object selanjutnya? Anime bertema Mecha yang satu ini memang bisa menjadi hiburan di kala suntuk.

8. Aquarion Evol

Aquarion Evol

Aquarion Evol berlatar pada masa 12 ribu tahun setelah Genesis of Aquarion. Dimana manusia yang tinggal di planet Vega mulai terancam oleh musuh yang berasal dari planet Altair. Munculnya wabah Curse of Eve membuat penduduk wanita yang ada di planet Altair berkurang. Karena hal tersebut mereka pun berusaha menculik wanita yang berasal dari planet Vega.

Sementara untuk mencegah perbuatan jahat tersebut. Planet Vega membentuk sebuah organisasi pertahanan yang mereka sebut dengan Neo-Daeva. Dimana para anggota organisasi tersebut mampu menggerakkan sebuah robot raksasa yang mereka sebut Aquaria. Ingin tahu aksi para pengendali Aquaria dalam membasmi para musuh? Tonton sendiri animenya.

9. Kakumeike Valvrave

Kakumeike Valvrave

Beralih ke anime Mecha selanjutnya yang  berjudul Kakumeike Valvrave. Kisahnya menceritakan tentang perjuangan Tokishima Haruto bersama teman-temannya dalam melawan invasi bangsa Dorsia.

Dibantu Mecha legendaris bernama Valvrave yang berada di sekolah Haruto. Ia dan para siswa Sakimori Academy yang berada di Module 77, sebuah wilayah yang ada di luar angkasa. Berhasilkah Haruto dan teman-temannya melepaskan bangsa Jior dari ancaman bangsa Dorsia yang terkenal dengan kekuatan militer canggihnya?

Anime yang menampilkan adegan pertempuran di atas galaksi ini memang menarik. Sehingga menjadikan anime bertema Mecha ini sayang untuk dilewatkan. Bila kamu penasaran dengan aksi para siswa pemberani tersebut. Tonton sendiri animenya ya!

10. Tenkuu no Esclaflowne

Tenkuu no Esclaflowne

Anime terakhir sekaligus penutup berjudul Tenkuu no Esclaflowne. Anime lawas yang satu ini berkisah mengenai seorang gadis peramal bernama Kanzaki Hitomi yang harus terlempar ke dunia lain bernama Gaea.

Hitomi pun kemudian dipertemukan dengan Van Fanel, seorang pangeran muda dari Fanelia. Petualangan keduanya di tengah peperangan yang terjadi di Gaea telah membuat jalan cerita anime yang satu ini semakin menarik.

Kehadiran Mecha Escalflowne yang menjadi senjata pamungkas dari Fanelia pun menambah keseruan saat bertempur. Bagaimana petualangan dua anak manusia yang berbeda dimensi ini selanjutnya? Nah, untuk tahu jawabannya kamu memang harus nonton animenya sendiri.

Itulah 10 Anime Mecha terbaik dengan jalan cerita yang super seru. Bagi kamu yang mencintai anime. Sebaiknya jangan ketinggalan menonton anime yang sudah Bacaterus bahas di atas. Selamat menonton!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *