Bacaterus / Film Anime / 10 Anime Bertema Magic yang Membuat Penonton Terhipnotis

10 Anime Bertema Magic yang Membuat Penonton Terhipnotis

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sineas yang ada di negeri Sakura Jepang memang sepertinya akan terus memanjakan para penggemar anime yang ada di seluruh dunia dengan tontonan yang menarik. Setelah sebelumnya kita dihibur dengan anime bertema adventure.

Kali ini kita akan membahas anime bertema magic yang bisa menghipnotis penonton untuk menyelesaikan jalan cerita sampai akhir. Biar tidak menambah penasaran kamu tentang 10 judul anime yang telah Bacaterus rangkum. Berikut adalah daftarnya.

1. Date A Live

Date A Live

Date A Live bercerita tentang Itsuka Shido, seorang pemuda sebatang kara yang diasuh oleh orang tua angkat. Berawal ketika Shido dan adik angkatnya yang bernama Kotori berjanji untuk bertemu di sebuah cafe. Namun tiba-tiba terjadi sebuah Spacequake atau gempa yang diakibatkan oleh kehadiran Spirit atau roh berbentuk seorang gadis cantik dengan senjata.

Shido yang tak sadarkan diri kemudian selamatkan oleh adiknya. Kotori kemudian mengungkapkan identitas keluarganya yang adalah anggota Ratatoskr yang menangani spirit dengan cara berdialog dan menjalin komunikasi yang baik.

Shido pun memiliki kekuatan sihir untuk menyegel spirit di dalam tubuhnya. Ia kemudian memilih untuk menangani spirit namun dengan cara membuat mereka jatuh cinta. Memiliki jalan cerita yang unik. Anime bertema magic yang melibatkan para spirit dan para penakluknya ini memang wajib untuk ditonton.

2. Flying Witch

Flying Witch

Film anime bertema magic selanjutnya berjudul Flying Witch. Berkisah mengenai petualangan Makoto, seorang penyihir muda berusia 15 tahun yang menjalani kehidupan penyihir setelah pindah dari Yokohama ke sebuah desa.

Mengambil setting sebuah desa yang jauh dari kota bernama Aomori. Makoto hidup bersama kerabatnya yang ada di Jepang Utara untuk mendalami ilmu sihir lebih jauh. Makoto sendiri merupakan gadis cantik berambut hitam yang selalu berpikiran buruk.

Ia pun bertemu banyak orang baru sejak berada di Aomori. Mulai dari seorang gadis yang harus menjadi seekor anjing pada siang hari bernama Inukai dan hantu pelayan yang pemalu bernama Hina. Ingin tahu cerita selengkapnya tentang kisah perjalanan Makoto menjadi penyihir yang berpikiran dewasa? Tonton sendiri film yang satu ini.

3. Mahoujin Guru Guru

Mahoujin Guru Guru

Bosan dengan penampilan penyihir dengan fisik yang menawan. Nah, dalam anime berjudul Mahoujin Guru Guru kamu bisa melihat para penyihir dalam versi chibi yang menggemaskan. Berkisah tentang seorang penyihir yang malas bernama Nike.

Bocah malas itu akhirnya mengikuti sayembara yang diadakan kerajaan untuk membunuh raja iblis yang telah tersegel oleh kekuatan sihir bernama Guru Guru. Dalam perjalanan, Nike pun dipertemukan dengan teman-temannya yang lain.

Berhasilkah misi Nike dan sahabat-sahabatnya mengalahkan raja iblis? Mengusung konsep cerita tentang penyihir yang lebih ceria. Anime bertema magic yang satu ini memang wajib untuk kamu tonton.

4. Full Moon wo Sagashite

Full Moon wo Sagashite

Film anime bertema sihir selanjutnya berjudul Full Moon Wo Sagashite. Anime ini mengisahkan tentang kehidupan Mitsuki, seorang gadis yang memimpikan menjadi seorang penyanyi. Impiannya harus terkubur saat ia mengetahui menderita penyakit tumor tenggorokan.

Mitsuki pun kemudian bertemu dengan dua orang penyihir bernama Meroko dan Takuto. Mitsuki pun meminta mereka untuk membantunya mewujudkan impiannya untuk bisa bernyanyi karena hanya memiliki waktu satu tahun untuk bertahan hidup.

Takuto pun membantu Mitsuki untuk meraih impiannya, menjadi penyanyi. Dengan kekuatan sihirnya, Takuto pun membantu Mitsuki menjadi gadis berusia 16 tahun yang sehat. Kisah perjalanan hidup Mitsuki dan penyihir ganteng yang selalu melindunginya ini memang wajib kamu tonton. Selain menyelipkan kisah cinta, semangat Mitsuki untuk bisa bertahan hidup pun patut ditiru.

5. Charlotte

Charlotte

Anime bertema magic selanjutnya berjudul Charlotte. Mengambil sebuah sekolah sebagai latar. Anime ini berkisah mengenai siswa dengan kemampuan khusus yang ada di sekolah tersebut. Dimana ketua Osis-nya yang bernama Nao Tomori adalah seorang gadis dengan kemampuan invisible. Dimana ia bisa menghilang di hadapan seseorang yang ia tidak harapkan.

Nao Tomori pun memiliki tugas untuk mengumpulkan seluruh pemilik kekuatan khusus yang ada di sekolah tersebut agar mereka tidak ditemukan oleh para ilmuwan jahat yang ingin menjadikan mereka sebagai objek penelitiannya.

Dibantu oleh tokoh utama bernama Otosaka Yuu yang memiliki kekuatan dimana matanya bisa merebut kekuatan yang dimiliki oleh orang lain. Keduanya kemudian dipertemukan dalam petualangan seru yang bisa membuat kamu tersenyum karena tingkah konyol tokoh utamanya.

6. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima bercerita tentang seorang gadis penyihir bernama Louise yang lahir dari keluarga bangsawan dan terpandang. Hanya saja, Louise tidak memiliki kepandaian dalam melakukan kemampuannya sebagai penyihir. Setiap sihir yang dilakukannya selalu berakhir dengan sebuah ledakkan.

Karena kemampuannya yang buruk Louise pun mendapat julukan dari teman-teman dengan Zero Louise. Hingga suatu hari para murid yang ada di sekolah diharuskan untuk melakukan ritual pemanggilan Tsukaima atau Roh peliharaan atau pelayan. Ia kemudian bertemu dengan seorang pemuda Jepang bernama Hiraga Saito.

Saito kemudian menjadi Tsukaima milik Louise. Hal tersebut pun ditandai dengan sebuah simbol yang terdapat di tangan pasangan Louise dan Saito. Zero no Tsukaima sendiri menceritakan petualangan Saito dan Louise dalam mencari jati diri serta menyelamatkan negeri dari ancaman kehancuran.

Mampukah mereka bekerjasama dalam menghadapi setiap musuh? Kamu bisa tonton sendiri anime yang satu ini.

7. Kore Wa Zombie Desuka?

Kore Wa Zombie Desuka

Anime tentang magic selanjutnya dalam menyihir kamu untuk tetap fokus menyelesaikan filmnya sampai akhir. Berjudul Kore Wa Zombie Desuka. Anime tentang sihir ini berkisah mengenai seorang zombie bernama Ayumu Aikawa. Ia dibangkitkan oleh seorang necromencer bernama Eucliwood Hellscythe. Ayumu sendiri adalah korban dari seorang pembunuh  berantai yang sangat kejam.

Di kehidupannya yang kedua, ia bertemu dengan seorang penyihir bernama Haruna. Ayumu pun tanpa sengaja menyerap kekuatan sihir yang dimiliki oleh Haruna. Karena Hal tersebut, Ayumu pun pada akhirnya terpaksa menjadi seorang penyihir pengganti.

Ayumu bersama dengan Eucliwood, Haruna, dan seorang ninja vampir bernama Seraphim pun tinggal bersama. Mereka memiliki misi untuk memberantas para iblis yang bernama Megalo. Ayumu pun berusaha untuk mencari tahu motif dari pembunuhannya tersebut. Berhasilkah usahanya untuk mengetahui penyebab kematiannya? Tonton sendiri film yang satu ini.

8. Brave Story

Brave Story

Brave Story mengisahkan tentang Wataru, seorang anak yatim piatu yang ditinggalkan kedua orang tuanya tanpa sebab yang jelas. Ia kemudian dipertemukan dengan bocah lelaki bernama Ashikawa yang mengatakan tentang sebuah gedung berhantu tempat sebuah gerbang ajaib berada. Dibalik gerbang itu terdapat seorang Dewi harapan yang bisa mengabulkan segala macam permintaan.

Wataru pun akhirnya berusaha untuk bertemu dengan Dewi tersebut agar mengembalikan keluarganya. Namun ia harus dihadapkan kenyataan bahwa untuk menemui sang Dewi. Dirinya harus mengikuti tes terlebih dahulu.

Ashikawa yang telah menjalani tes mendapat hasil yang bagus hingga memulai petualangan dengan level seorang wizard dengan berbekal tongkat ajaib. Sementara Wataru yang memiliki nilai rendah hanya berbekal pedang pendek. Mampukah Wataru mengumpulkan 5 bola kristal sebagai syarat bisa menemui sang Dewi? Cerita lengkapnya bisa kamu tonton sendiri.

9. Gakuen Alice

Gakuen Alice

Gakuen Alice bercerita mengenai perjalanan seorang gadis bernama Mikan untuk mencari sahabat baiknya, Hotaru. Hotaru sendiri pindah ke kota lain dan bersekolah di Gakuen Alice. Gakuen Alice merupakan sekolah khusus bagi mereka yang memiliki kekuatan sihir yang disebut Alice.

Mikan yang mengetahui Hotaru bersekolah di sana kemudian mencoba mendaftarkan diri. Namun karena pengetahuannya yang terbatas ia pun gagal masuk ke sekolah itu. Hingga tanpa sengaja Mikan bertemu dengan seorang guru bernama Narumi yang mengetahui bahwa Mikan adalah seorang Alice.

Mikan pun kemudian masuk ke sekolah tersebut dan mempelajari banyak hal tentang sihir bersama teman-teman barunya. Anime bertema sihir yang satu ini memang cukup menarik dan wajib untuk kamu tonton.

10. Tokyo Ravens

Tokyo Ravens

Tokyo Ravens mengisahkan tentang Harutoka dan sepupunya bernama Natsume. Natsume sendiri adalah seorang keturunan garis keluarga yang punya kekuatan magis yang luar biasa. Sementara Harutoka adalah tergolong seorang familiar atau pelayan yang bertugas untuk melindungi Natsume di dalam dunia sihir.

Keduanya kemudian belajar tentang mengenai berbagai sihir dan teknik untuk pengusiran roh sebagai Onmyoji dan masuk dalam sekolah sihir. Perjalanan Harutoka, Natsume dan para sahabatnya dalam melawan roh-roh jahat memang cukup mengesankan hingga tak salah menjadi anime bertema magic yang wajib untuk ditonton.

Itukah 10 anime bertema magic yang bisa membuat penonton terhipnotis untuk menyelesaikan jalan ceritanya. Bila kamu pecinta anime, sayang untuk melewatkan judul-judul anime yang telah disebutkan oleh Bacaterus di atas. Selamat menonton. Kunjungi juga artikel anime fantasy untuk menambah referensimu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *