Bacaterus / Film Anime / Anime Magic School Terbaik tentang Kekuatan yang Misterius

Anime Magic School Terbaik tentang Kekuatan yang Misterius

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selalu tidak ada habisnya jika kita ingin membahas anime, karena anime selalu berkembang dan memunculkan berbgai seri yang baru setiap musimnya. Jika anime dengan genre aksi, romantis maupun overpower sudah terlalu biasa, kamu bisa mulai menonton anime dengan genre magic school seperti yang sudah Bacaterus siapkan dibawah ini.

1. Mary to Majo no Hana

Mary to Majo no Hana

Mary to Majo no Hana bercerita tentang seoarang gadis ceroboh yang penuh rasa ingin tahu bernama Mary. Suatu hari, Mary mengikuti seekor kucing yang bulunya berubah warna setiap kali Mary menemukannya. Kucing ini kemudian membuat Mary memasuki hutan, dalam hutan ini Mary menemukan sebuah bunga yang belum pernah dilihatnya.

Tukang kebun di kotanya kemudian  memberitahu Mary bahwa itu adalah bunga “Fly by Night”, yang sangat dicari oleh para penyihir karena kekuatan sihirnya. Kedua kalinya Mary mengikuti kucing misterius ini ke dalam hutan, Mary pun menemukan sebuah sapu di antara pepohonan.

Karena kecerobohannya, Mary pun tidak sengaja memberikan sihir Fly by Night ke sapu tersebut. Sapu ini kemudian mengantarkan Mary ke akademi penyihir bernama Endor. Di akademi ini Mary dikira salah satu penyihir baru yang akan belajar sihir.

Bagaimanakah petualangan Mary di dunia sihir yang misterius ini?

2. Little Witch Academia

Little Witch Academia

Little Witch Academia menceritakan tentang petualangan Atsuko “Akko” Kagari dalam mencari arti sebenarnya menjadi penyihir. Meski terlahir dari keluarga non penyihir, Akko sangat berambisi menjadi penyihir yang dapat membuat banyak orang tersenyum.

Berbekal kata mutiara dari Idol penyihir panutannya, “Sihirmu adalah hati yang senantiasa percaya”, Akko pun mendaftarkan diri pada akademi penyihir Luna Nova Magical. Perjuangan Akko setelah diterima di akademi Luna Nova tidaklah mudah, Akko harus membuktikan bahwa dirinya tidak berbeda dari para penyihir yang terlahir dari keluarga penyihir.

Meski kehidupan Akko juga diwarnai dengan adanya rival, namun Akko juga memiliki teman-teman yang berjuang bersama dirinya untuk mencapai mimpi mereka menjadi penyihir.

3. Mahou Shoujo Madoka Magica

Mahou Shoujo Madoka Magica

Anime satu ini bercerita tentang kehidupan Madoka Kaname dan Sayaka Miki yang berubah sesaat setelah mereka beretemu dengan seekor kucing familiar dan siswa pindahan bernama Homura Akemi.

Familiar bernama Kyuubei ini menawarkan Madoka dan Kaname untuk menjadi gadis penyihir yang dapat mengabulkan segala permintan. Namun, Homura Akemi yang merupakan gadis penyihir meminta mereka untuk menolak penawaran tersebut karena menurut Homura apa yang ditawarkan tidaklah sebagus kenyataan.

Untuk mengabulkan sebuah permintaan selalu ada harga yang harus dibayar, Mahou Shoujo Madoka Magica kemudian harus berhadapan dengan berbagai rintangan dan keputus asaan selama menjadi gadis penyihir.

4. Kenja no Mago

Kenja no Mago

Dengan genre isekai, anime sekolah sihir satu ini berecerita tentang Shin yang reinkarnasi ke dunia dimana sihir merupakan hal yang sudah biasa. Karena reinkarnasi menjadi yatim piatu, Shin kemudian diangkat oleh seorang penyihir yang menjadi pahlawan di dunia tersebut, Merlin Walford.

Meski merupakan pahlawan negara, Merlin sudah pensiun menjadi penyihir dan hidup bersama Shin di dalam hutan. Saat menginjak usia 15 tahun, Shin kemudian dimasukkan ke dalam akademi sihir.

Shin yang selama ini hidup terisolasi dalam hutan mulai belajar kehidupan di kota dan bertarung bersama teman-temannya di Akademi.

5. Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry menceritakan tentang akademi untuk manusia yang memiliki kemampuan khusus yang dapat menciptakan senjata dari jiwa mereka. Orang-orang ini dinamakan “Blazer” dan dilatih untuk menjadi petarung dengan kekuatan sihir.

Ikki Kurogane, seorang Blazer paling lemah di akademi berusaha untuk menunjukkan pada semua orang bahwa dia tidaklah lemah. Ikki juga berusaha mencari teman serta pengalaman agar dirinya dapat menaikkan peringkat F Blazernya menjadi lebih tinggi.

Dalam usahanya ini, seorang Blazer berperingkat A, Stella Vermillion menantang Ikki untuk berduel. Duel dengan mempertaruhkan yang kalah akan menjadi pembantu bagi yang menang. Bagaimanakah kelanjutan duel mereka?

6. Mahou Sensou

Mahou Sensou

Dalam anime Mahou Sensoe ini, dunia terbagi menjadi dua, yaitu dunia manusia biasa dan dunia sihir. Keberadaan dunia sihir ini awalnya tidak diketahui siapapun karena penyihir cenderung menyembunyikan keberadaan mereka.

Takeshi Nanase, seorang manusia biasa menemukan fakta dari keberadaan dunia sihir saat dirinya menyelamatkan seorang gadis dengan seragam sekolah yang asing. Karena merasa berterima kasih pada Takeshi, Mui Aiba, gadis yang ia selmatkan membuat Takeshi menjadi penyihir juga.

Untuk mengendalikan kekuatan sihirnya, Takeshi kemudian mendaftar di sekolah sihir yang sama dengan Mui. Dalam Akademi Sihir Subaru, bertiga dengan teman mereka, Takeshi dan Mui bertarung melawan “Ghost Trailer” yaitu, penyihir yang ingin menguasai manusia.

Meski alasan yang mendorong mereka melawan Ghost Trailer bereda-beda, mereka tetap bekerja sama untuk mengalahkan Ghost Trailer dan mencegah terjadinya Perang Dunia Sihir ke-2.

7. Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Di saat manusia hampir musnah karena serangan serangga sihir, manusia mulai mencari tempat yang tidak dapat dijangkau oleh serangga ini. Yang kemudian membuat manusia memutuskan untuk  tinggal di kota yang mengambang di atas langit.

Namun, ini bukan berarti manusia telah menyerah sepenuhnya pada bumi, karena penyihir yang dilatih di akademi sihir masih berusaha untuk membasmi keberadaan serangga ini. Setiap penyihir yang dikirim untuk melenyapkan monster-monster ini dibagi dalam bentuk tim yang bertanggung jawab atas area tertentu.

Seorang “Master Pedang Hitam” bernama Kanata Age yang dituduh menjadi pengkhianat manusia berusaha membersihkan namanya dengan memimpin tim E601 yang beranggotakan 3 orang. Pertarungan mereka melawan moster tidaklah berjalan mulus dan Kanata harus berhadapan dengan sesuatu yang belum pernah ditemuinya.

Bagaimanakah Kanata memimpin tim E601 dan menghadapi situasi ini?

8. Witch Craft Works

Witch Craft Works

Witch Craft Works bercerita tentang dua orang yang sangat berbeda, Honoka Takamiya, seorang pelajar yang hanya ingin hidup normal dan Ayaka Kagiri yang merupakan gadis populer di sekolah mereka. Ketenangan Honoka selalu terganggu karena Ayaka menaiki bus yang sama dengan dirinya dan fans Ayaka selalu mengikuti mereka.

Tapi, ternyata takdir mereka lebih dari sebatas teman satu sekolah pasalnya Ayaka selama ini ternyata melindungi Honoka dari serangan para penyihir jahat. Karena para penyihir yang menginginkan Honoka mulai menyerang terang-terangan, Ayaka pun tidak lagi melindungi Honoka secara sembunyi-sembunyi.

9. Magic-Kyun! Renaissance

Magic-Kyun! Renaissance

Berlatar di sekolah sihir seni swasta Hoshinomori, Magic-Kyun! Reneissance menceritakan tentang dunia yang dapat menghasilkan sihir dari karya seni. Orang-orang yang dapat membuat karya seni sihir ini disebut “Artistas” dan kebanyakan mereka bekerja di industri hiburan.

Kohana Aigasaki, seorang murid pindahan di Hoshinomori ditunjuk untuk menjadi panitia dalam festival tahunan musim panas. Bersama enam orang rekan laki-lakinya, Kohana pun berusaha menyukseskan festival sekolah ini.

Selain ingin acara ini sukses, mereka juga ingin terpilih menjadi Raja Artistas Hoshinomori bersama Kohana sebagai Ratu Artistas. Ini adalah saat dimana mereka membuat kenangan bersama sebagai sesama Artistas.

10. Ange Vierge

Ange Vierge

Ange Vierge bercerita tentang lima dunia yang seharusnya saling terpisah berada dalam bahaya dan kekacauan saat portal “Hairou” terbuka. Terbukanya protal ini juga membangkitkan kekuatan misterius “Exceed” pada diri gadis-gadis remaja.

Untuk melatih para remaja dengan kekuatan Exceed yang disebut dengan “Progress” ini sebuah sekolah khusus pun dibangun di pulau terpencil bernama Seiran. Fyi, Ange Vierge ini merupakan anime yang diadaptasi dari permainan kartu Jepang dan sebelumnya juga telah diadaptasi menjadi manga.

Bagaimana nih 10 anime magic school terbaik versi Bacaterus? Jangan lupa kasih pendapat kamu soal anime magic school di kolom komentar ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *