Bacaterus / Film Anime / 10 Anime Komedi Romantis yang Bikin Baper dan Ketawa Ngakak

10 Anime Komedi Romantis yang Bikin Baper dan Ketawa Ngakak

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Oktober 2019

Selama ini anime dengan genre action seperti Naruto dan Dragonball maupun anime misteri seperti Detective Conan sangatlah terkenal. Tapi tentunya anime tidak hanya tentang dua genre tersebut karena masih banyak lagi genre anime yang bisa menjadi pilihan.

Salah satunya adalah anime romantis, namun jika kamu tidak terlalu tertarik pada anime romantis yang terlalu serius, anime komedi romantis bisa menjadi pilihan. Anime komedi romantis tidak hanya menyajikan kisah cinta namun juga dapat menjadi pelepas stres karena komedi yang ditampilkan.

Buat kamu yang penasaran dengan anime komedi romantis berikut Bacaterus sudah list beberapa anime komedi romantis buat kamu.

1. Akkun to Kanojo

Akkun to Kanojo

Anime komedi romantis satu ini bercerita tentang keseharian pasangan Atsuhiro Kagari aka Akkun yang merupakan tsundere akut dengan pacarnya Non Katagiri aka Nontan.

Tsundere merupakan sebuah kepribadian di Jepang yang merujuk pada orang-orang yang sangat menyebalkan dan kasar namun sebenarnya mereka sangat baik hati dan lembut.

Akkun seringkali berkata kasar pada Nontan, namun sebenarnya Akkun selalu mengikuti keseharian Nontan seperti seorang stalker dan sangat memuja Nontan. Nontan mengetahui tindakan ini dan merasa kebiasaannya sangatlah lucu.

Akkun to Kanojo ini dijamin akan bikin kamu baper dan ngakak disaat bersamaan melihat tingkah laku Akkun pada Nontan.

2. Kaguya-sama Love is War

Kaguya-sama Love is War

Kaguya-sama Love is War mengisahkan tentang ketua dan wakil ketua OSIS dari Akademi Shuuchin, Miyuki dan Kaguya. Miyuki merupakan siswa terbaik se-Jepang dan dihormati oleh semua orang sedangkan Kaguya merupakan putri dari keluarga kaya Shinomiya yang sangat pintar.

Semua orang di Akademi Shuuchin melihat Miyuki dan Kaguya sebagai pasangan sempurna. Meski begitu, Miyuki dan Kaguya yang sebenarnya memang menyukai satu sama lain enggan untuk menyatakan perasaan mereka.

Karena harga diri mereka yang tinggi, Kaguya dan Miyuki membuat peraturan tidak tertulis yang membuat siapapun menyatakan perasaan duluan akan kalah. Bagaimanakah kelanjutan dari perang cinta antara Kaguya dan Miyuki

3. Karakai Jouzu no Takagi-san

Karakai Jouzu no Takagi-san

Memiliki seseorang yang sangat mengerti tentang kita tentu akan sangat menyenangkan karena dengan begitu kita dapat lebih dekat mereka, namun apa jadinya jika hal tersebut justru dimanfaatkan?

Seperti itulah yang terjadi pada Nishikata saat Takagi yang sudah mengerti setiap gerak-geriknya memanfaatkan itu untuk menggoda Nishikata. Takagi sangat suka menjahili Nishikata dan memprediksi respons yang akan dibuat Nishikata berdasarkan kebiasaannya.

Meski begitu Nishikata bersumpah akan membalas perbuatan Takagi dan membuatnya malu pada saat dijahili. Berhasilkah Nishikata menjahili Takagi?

4. Wotaku wa Koi ni Muzakashii

Wotaku wa Koi ni Muzakashii

Sesuai judulnya cerita dari anime ini berpusat pada cinta para otaku, Narumi dan Hirotaka. Mereka merupakan teman dekat saat di sekolah yang bertemu kembali sebagai rekan kerja.

Untuk mengenang masa sekolah mereka, Narumi dan Hirotaka pun memutuskan untuk minum-minum sambil ngobrol. Saat mereka ngobrol Narumi pun curhat soal mantan pacarnya yang memutuskan dirinya karena tahu bahwa Narumi merupakan seorang otaku.

Mendengar curhat Narumi, Hirotaka menyarankan agar Narumi berpacaran saja dengan sesama otaku. Sebagai pilihannya Narumi bisa berpacaran dengan dirinya, yang juga sama-sama otaku. Hirotaka pun berjanji akan selalu membantu Narumi dengan kegiatan otakunya.

Tertarik dengan penawaran Hirotaka, Narumi memutuskan untuk berpacaran dengannya. Dimulailah kisah cinta canggung diantara dua orang otaku, Hirotaka dan Narumi.

5. Kiss Him not Me

Kiss Him not Me

Masih bercerita tentang otaku, Kiss Him not Me berpusat pada cerita seorang otaku gendut bernama Serinuma. Suatu hari karena salah satu karakter anime favoritnya mati Serinuma pun menjadi depresi dan menolak keluar dari kamarnya bahkan untuk makan dan sekolah sekalipun dia tidak mau.

Setelah seminggu bersedih Serinuma akhirnya kembali, tapi karena tidak makan teratur selama berhari-hari Serinuma pun menjadi lebih kurus dan lebih cantik!

Perubahan diri Serinuma ini membuat dirinya menjadi perhatian dari empat cowok di sekolahnya. Meski mereka berempat ingin dekat dengan Serinuma, Serinuma sendiri lebih memilih untuk mereka agar jatuh cinta pada satu sama lain.

Penasaran kan bagaimana Serinuma menangani keempat cowok ini saat dirinya malah terobsesi pada BL (boys love)? Jangan lupa ditonton ya animenya.

6. Nisekoi

Nisekoi

Dalam anime Nisekoi ini Raku Ichijou yang memiliki latar belakang Yakuza berusaha menemukan kembali teman masa kecilnya yang memiliki kunci untuk membuka liontinnya. Seiring berjalannya waktu Raku pun jatuh cinta pada gadis di sekolahnya, Kosaki Onodera.

Namun, tiba-tiba Raku dihadapkan pada masalah saat dirinya diharuskan berpacaran dengan Chitoge Kirisaki. Chitoge merupakan putri dari ketua geng dari Amerika “Beehive”. Mereka berpacaran untuk mencegah perpecahan antara Yakuza dan geng tersebut.

Hubungan Raku dan Chitoge tidaklah berjalan mulus karena Chitoge langsung membenci Raku pada pandangan pertama. Raku pun menilai Chitoge juga terlalu bar-bar untuk ukuran cewek dan menjulukinya “Gorilla”.

Kehidupan pasangan yang sangat tidak cocok, gadis-gadis yang hadir di kehidupan Raku serta usahanya mencari kunci untuk liontinnya mengantarkan Raku pada jalan yang tidak pernah diduganya.

7. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime satu ini menceritakan tentang usaha Chiyo Sakura untuk membuat dirinya di noticed oleh Umetarou Nozaki. Nozaki yang merupakan seorang penulis manga (mangaka) romantis terkenal ternyata tidaklah peka, karena itu Chiyo harus berusaha keras agar dirinya terlihat oleh Nozaki.

Chiyo sudah pernah menyatakan perasaannya pada Nozaki, namun Nozaki mengira itu hanya rasa suka fans terhadap seorang mangaka. Berbagai kesalahpahaman akhirnya membuat Chiyo menjadi asisten Nozaki saat menulis manga.

Usaha Chiyo agar cintanya disadari oleh Nozaki dan berbagai kesalahpahaman diantara mereka dijamin akan bikin kamu ngakak nggak berhenti saat menonton anime satu ini.

8. Toradora

Toradora

Toradora mengisahkan tentang dua orang yang memiliki penampilan dan kepribadian yang sangat bertolak belakang. Ryuuji yang memiliki wajah menyeramkan dan sering dicap sebagai anak nakal, namun sebenarnya ia adalah murid yang sangat baik. Sedangkan Taiga yang memiliki tubuh mungil dan imut tapi sangatlah aktif dan selalu membawa Katana dijuluki sebagai Harimau di telapak tangan karena dirinya sangat galak.

Kedekatan mereka didasari atas perjanjian untuk membuat satu sama lain lebih dekat dengan gebetan mereka. Kerja sama antara Ryuuji dan Taiga untuk mendekati gebetan mereka pun membuat mereka semakin dekat.

Walaupun komedi, namun romantisme yang disajikan dalam anime Toradora ini dijamin akan membuat baper penontonnya.

9. Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari no Kaibutsu-kun menceritakan hubungan dua siswa SMA yang sama-sama memiliki kekurangan dalam interaksi sosial. Shizuku merupakan siswi yang tidak mempedulikan sekelilingnya dan hanya peduli pada nilainya. Sedangkan Haru merupakan seorang pembuat onar yang diskors karena bertengkar saat upacara penerimaan siswa baru.

Saat mereka bertemu, Haru yang tidak memiliki teman menganggap Shizuku sebagai temannya. Karena sama-sama belum pernah memiliki teman hubungan mereka sangatlah susah dimengerti.

Meski begitu perlahan-lahan pertemanan mereka akhirnya berkembang dan bahkan Shizuku mulai memiliki perasaan pada Haru. Usaha mereka mengerti hubungan dan emosi satu sama lain yang dibumbui dengan komedi membuat anime satu ini wajib banget kamu tonton jika menyukai genre komedi romantis.

10. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai

Sindrom Chuunibyou atau sindrom yang biasanya dimiliki oleh anak SMP ini membuat orang berpikir bahwa mereka memiliki kekuatan spesial. Karakter utama dalam anime satu ini, Togashi Yuuta juga merupakan mantan Chuunibyou. Yuuta memutuskan untuk melupakan semua pengalaman memalukan saat dirinya SMP saat akan masuk SMA.

Saking malunya dengan kelakuannya waktu SMP Yuuta memilih sekolah yang sangat jauh dan tidak dimasuki oleh teman satu SMP nya. Namun, Yuuta ternyata belum bisa lepas dari kehidupan Chuunibyou karena salah satu teman sekelasnya, Rikka Takanashi, ternyata adalah seorang Chuunibyou.

Usaha Yuuta yang ingin lepas dari memori memalukannya ternyata malah membuatnya semakin terlibat dengan Chuunibyou lain. Anime ini menyajikan kisah cinta antara Yuuta dan Rikka dan tentunya dengan kekocakan yang mengocok perut.

Itulah beberapa anime komedi romantis yang bisa kamu jadikan pilihan saat ingin menonton sesuatu yang romantis namun tidak terlalu serius. Rekomendasi judul di atas masih kurang? Yuk, baca artikel anime dengan rating IMDb tertinggi ini!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *